[REVIEW] Gizi Super Cream - Secret of Seaweed

Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Saya kembali dengan review produk yang sudah menjadi barang sejuta umat yaitu Gizi Super Cream Secret of Seaweed!

Jadi katanya menurut kabar yang beredar, krim ini dipake juga oleh Gusti Putri Mangkunegoro VIII Solo, Jawa Tengah. Beliau kabarnya tercengang dengan khasiat produk buatan dalam negeri yang bisa membuat wajah tampak ayu alamiah. Bahkan menurut beliau krim ini lebih bagus daripada krim buatan Amerika dengan harga M$50.00 per pot!

Err, ini bukan konon kabarnya sih, tapi tertulis dengan jelas di brosur yang diikutsertakan dalam boxnya. Huehehehe.. Terus itu M di depan dollar itu apa ya maksudnya? 'Murica? Gaul abis.



Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Krim Gizi Super Cream ini udah mulai beredar dari tahun 1972, jadi gak heran kalo sebagian besar dari kita udah biasa ngeliat krim ini dari kecil. Entah itu nenek ato mami yang make. Dan dilihat dari kelangsungan hidupnya yang sekarang sudah lebih dari 40 tahun beredar di pasaran, berarti dia sudah terpercaya dan patut diuji kebenarannya. Dia bilang krimnya "terbuat dari 90% bahan alami berdasarkan resep kecantikan tradisional, tidak mengandung "mercury" sehingga aman digunakan dalam jangka panjang." Udah ada nomor POMnya juga.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Saking laku dan berkhasiatnya krim ini kayanya banyak tangan-tangan tak bertanggung jawab yang memalsukan dengan bahan gak jelas yang sudah tentu tidak baik bagi kulit apalagi di bagian wajah. Makanya di kardus dan di brosur dalemnya selalu ditulis ciri-ciri Gizi Super Cream yang asli.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Kenapa dia sampe harus nulis kaya gitu? Karena dia bilang krim dia tidak mengandung bahan pewarna kimia maka warna krim Gizi Super Cream tidak akan selalu sama karena warnanya tergantung dari ramuan jamu-jamu asli yang digunakan. Ini bener sih soalnya dari 5 cream yang gue pake warnanya selalu berubah. Ada yang putih, kuning dikit, sampe kuning ada titik-titik coklat kecilnya. Begitu pula dengan teksturnya mulai dari yang fluffy enteng dan gampang dibaur sampe yang lengket dan susah banget buat diratain sampe gue buang. Tapi itu udah jaman dulu sih. Yang sekarang sih alhamdulilah semuanya fluffy dan gampang dibaur, cuma warnanya aja yang suka beda-beda.


Berdasarkan alasan inilah gue rasa pihak Gizi Super Cream merasa kalau krim dia gampang dipalsuin karena ketidak pakeman warna dan tekstur produknya ini. Makanya kardusnya dibikin sespesifik mungkin pake hologram segala biar ada pembedanya dengan yang palsu.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Tempat dalemnya standar banget tapi gak masalah buat gue, masi tergolong yang ada modelnya dibanding yang cuma bulet-bulet polos doang.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Ada tanggal expirednya. Buat yang suka nyetok-nyetok jadi bisa dikira-kira.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Ukurannya kecil, gampang banget kalo mau dibawa-bawa. Buat pake pas di kantor ato di kampus ato di sekolah ato di emol ato di rumah mertua ato dimana aja deh terserah yang bersangkutan!

Satu jar gini biasa kalo gue pake buat pagi & malem paling sebulan udah abis.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Pas baru dibuka ada penutup dari alumunium foil, walaupun bukan yang nempel sampe harus di keletekin gitu. Ini cuma kaya ditaro dan kejepit di antara tutup sama mulut jar-nya tapi gue rasa membantu menjaga produk selama belom dipake dan keliatan lebih dipikirkan kehigienisannya.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Kayanya itu tulisan "FOR WOMEN & MEN" itu baru deh, dulu gue pake gak ada, tapi yauwislah, mungkin dia lagi melebarkan sayap.


Bahan utamanya ada 4 seperti yang tertulis di atas dan bisa dibilang kalau dengan ngebacanya doang aja udah bikin gue mupeng. Terus itu dibilang di kalimat terakhir,

"Pemakaian teratur pada pagi, sore, dan malam hari memberikan nutrisi dan vitamin pada kulit wajah serta seluruh tubuh agar tetap sehat tampak cantik alami."


Berarti ini bisa juga dipake jadi body lotion gitu? Gue sih gak pernah kepikiran yah, soalnya ini kan jar-nya kecil. Kalo bisa dipake di badan berarti mirip-mirip sama Viva Skin Food gitu kali ya. Jar-nya kecil lebih untuk ke muka doang tapi ternyata bisa buat 1 badan juga. Yah sebenernya semua krem muka bisa sih dipakein buat badan, tapi kan sayaaanngg.. Apalagi kalo yang mehong. :(
Tapi berubung Gizi ini mursidah mawadah warohmah jadi gak pake sayang-sayang deh kalo mau dipakein buat badan juga. Cuma tetep aja tempatnya kecil gini, kalo dipake buat di badan gue 1 jar paling cuma bisa 2-3 hari. Jadi mahal juga dong jatohnya? Langsung balikin lagi fungsinya jadi krem muka ajah.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Yang gue dapet 2 jar belakangan ini warnya krem/kuning muda gitu dan teksturnya enteng dan gampang dibaur.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Dibaurnya gampang banget. Setelah rata agak kerasa sedikit berminyak, tapi begitu udah nyerep langsung berasa banget kalo kulitnya itu lembab dan halus.


Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger



Menurut brosur, krim ini bisa dipakai sebagai penutrisi kulit di malam hari dan sebagai foundation/alas bedak yang dapat menyerap bedak dengan sempurna dan tahan lama serta melindungi kulit dari terik matahari (UV).

Sebagai penutrisi sih iya gue akui krim ini emang menutrisi banget. Tiap abis pake ini kulit kerasa lembab dan kenyal kaya terawat banget gitu deh. Dan juga membantu banget dalam pengeringan jerawat! Ini nih yang penting. Kalo lagi mau dapet biasanya ada aja jerawat yang nongol segede bagong, sakit, merah, terus pasti ujung-ujungnya berbekas. Udah gue pakein obat jerawat gak mau kempes-kempes juga, gue pake Clean & Clear active Clear Speed Cleansing Acne Gel. Itu dalam kondisi gue belom pake krim ini, soalnya gue suka ganti-gantian makenya takut kulitnya bebel nanti gak ngefek lagih. huhu.. Udah seminggu ada kali gak kempes-kempes, begitu gue pake ini biasa aja kaya pake moisturizer, gak di tumpuk di bagian jerawat ato apa, besok paginya itu jerawat segede bagong udah ngecil, pas besokannya lagi udah kering terus ilang terbawa arus. Ada bekasnya sih tapi tipiis dan kecil banget. Pernah gue juga jerawatan gede, lagi gak pake Gizi Super Cream, keringnya lama sampe dipencet-pencet akhirnya bopeng deh :(

Jerawat-jerawat kecil yang bertebaran di daerah pipi dan sekitarnya juga pada ilang kalo gak mengering jadi pas ngescrub muka luruh itu semua jerewi tinggal kulit muyus yang tersisa.


Kalo sebagai alas bedak atau foundation sih dia gak ngasih coverage apa-apa ya. Cuma sedikiiittt banget ngeratain warna kulit. Tapi karena kalo abis dipake muka rasanya masih agak dikit lengket kaya semi-semi minyakan gitu sebelum dia menyerap sempurna, jadi bisa dipake buat base bedak karena bedaknya bisa lebih nempel ke teksturnya yang semi-semi itu.


Untuk menghalangi UV juga gue kurang tau yah, soalnya gak ditulis juga SPFnya berapa dan dari bahan-bahannya gue kurang tau bener gak tuh ada yang bisa menangkal efek jahat matahari, soalnya gue emang selalu pake sunblock terpisah sih. 


Oiya di brosurnya juga tertulis buat yang baru pake bisa saja mengalami purging. Jadi ada kemungkinan pas pertama kali pake ini kulit jadi gatel dan nongol jerawat-jerawat kecil tapi disarankan lanjutkan pemakaian selama beberapa hari sampe jerawat-jerawatnya ilang. Kalo gak ilang juga tunggu 3 hari baru dicoba lagi. Kalo misalnya udah 3 kali kaya gini masih jerawatan juga, ya nasiblahaayyy...



Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Harganya sendiri gue lupa tapi kayanya di bawah Rp 20.000,- per jar. Murah bangetlah pokonya. Bisa di beli di semua cabang Superindo dan TIPTOP.


Kesimpulan:

+ Sangat melembabkan
+ Kulit jadi terasa kenyal dan sehat
+ MURAH
+ Mengeringkan jerawat
+ Gampang dibaur
+ Bisa dipake dibadan
+ Bisa dijadiin alas bedak (bukan foundation ya)
+ Dari bahan alami
+ Mudah didapat

- Bentuknya jar.
(Buat yang hygiene freak ini agak mengganggu, tapi buat gue sih engga)



Terus ternyata dia masa punya facebook sama twitter juga lhoo.. hahaha.. Gue agak terkesima.

GIZI SUPER CREAM


Setelah mengepo di twitternya, Gizi mau meluncurkan produk baru yang terbuat dari manggis dan beras. APAAN TUH?!? *ting*

Jadi penasaran.. Muehehe..

Terus katanya kemasan Gizi sudah diperbaharui tapi gue belom liat sih karena belom main ke Superindo lagi. Kaya gini sih katanya bentuknya yang baru:

Gizi-Super-Cream-Review-Indonesia-Beauty-Blogger


Keliatan makin kecil, tapi mari nanti jo kita cek ka Superindo terdekat!


Comments

  1. Sering bgt denger krim ini di forum2, tapi kirain krim nya gajebo. Mau cobain tp ada efek purgingnya ya, jd galau hu..

    Btw Vaniiii.. Thank you so much for letting me know what has happened to my blog T.T Kalo gak dicomment gitu ga akan sadar beneran.
    Jadi ceritanya itu gara2 kemarin malem ganti sharing setting photo di Google+, gak taunya efeknya sampe ke blog, I'm still fixing it right now. Harus upload ulang satu2 lagi deh. Sedih...

    xx
    http://felishmichelle.blogspot.com/2014/02/proudly-made-in-indonesia.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja, mitch.. Kalo cocok enak banget loh murah terus kulit jadi kenyel-kenyel gituu!

      Whaaaa?? Harus upload 1-1?? PR bangett... Semangat"!

      Delete
  2. Wogh, this is such an everlasting product!
    Udah pernah denger produk ini dari jaman waktu SD, dan peminatnya emang banyak banget yaa
    Udah gitu harganya super murah.

    Great review! ^^

    xx
    Debby
    AMOUR DE MA VIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gara-gara harganya super murah dan efeknya berasa banget jadi gak bisa lepas nih! Hahaha..

      Thank youu debbyy

      Delete
  3. wah.. aku pernah pake ini.. tp sayang gak cocok di aku.. tp waktu itu aku pke pas masih breakout sih.. jadinya malah nambah bruntusan.

    btw aku floow blog mu... mind to follo me back

    thx u

    http://www.yukalicious.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget yah gak cocok.. Padahal murah lohh.. hehehe..

      Done! ^^

      Delete
  4. Selalu suka dengan review nya vani.. selalu detail dan memberi informasi segar untuk diketahui.. love you full vani hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah DA sisters manis sekaliiihhh... XD Makasiiiii <3

      Delete
  5. yaayyy krim ini jd krim hg q loh van, plg enak n cocok di wajah smpt kpn tu beli dpt yg bauny tajam, kulempar, kubeli lg syukurlah dpt bauny yg kyk dulu lg alias biasa aj g ganggu bgt, ehh ini ad mw kluaran baru lg yak smg ttp ms cocok <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini juga hg gue shan! Apalagi kalo buat mendekati dapet gitu pake ini jerawat bubyar tuntas semuah!
      Iya aduh penasaran banget sama produk barunyaa X)

      Delete
  6. aduh ini krim sejuta umat ya tampaknya :-D
    aku juga pakai krim ini untuk kulit tangan & kaki aku yg kering ini, xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya krim ini efek melembabkannya itu berasa banget yahh bikin seneng abis pakeee XD

      Delete
  7. Waduuuh tu muka udah icip segala merk tp tetep bagus aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay kamu siaaappaaa? Jangan anonim dong biar lebih deket kitaahh.. huehehe.. ini lagi pori2nya ngegede nih gara2 pake secret key ate gak cocok.. hikss

      Delete
  8. Is the first time than I see an product li Gizi sounds very interesting, now I´m following you in Bloglovin (#12) and GFC (#154) I hope your follow me abck in both!
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  9. Setuju sama point yg ngempesin jerawat! Haha ini emang ampuh bgt ngempesin jerawat.
    Tapi aku rada gasuka kalo pake sebelom foundation sih jd biasanya pake malem2 aja hehehe
    Btw kamu kenapa lucu banget haha salam kenal yaaa Vani :)

    valencialala.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaann!! Hebat banget ih.
      Ohh, kalo aku suka pakenya buat jadi krem malem sama pagi juga, emang agak minyakan gitu tapi udah nyampur sama minyakk muka pasrah deh. Hahahaahah
      Awwww... maaci loh valeeennn :3 :*

      Salam kenal jugaaa! ^^

      Delete
  10. Saya pakai wktu smp dan sukses bikin jerawatan...too bad saya ngak cocok sama produk yg satu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget gak cocok padahal kan lumayan yah murce bok. hehehe

      Delete
  11. Denger2 katanya krim ini mungkin uda ga diproduksi lg ya? Bis kmrn nyari ke supermarket di kota gw ga ada, n cari di pasar dikasi tahu sudah 1 tahun ga ada pasokan lg, kemungkinan ud ga produksi bla bla bla.. T.T pdhal pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masiihh kokk.. Kayanya mungkin peredarannya berhenti sementara karena ganti packaging.. Bisa coba follow socmednya, mereka aktif kok disana.. heheheeh

      Delete
  12. Uda suruh sepupu yang tinggal di jakarta nyari..moga2 dapet..mwahahahha...maonya tiep hari ad postingan baru di blog ini (tak peduli penulis blognya sibuk)...blog favorit nih sekarang..sering2 post yahhhhh...hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. buset sampe nyuruh sodara beliin.. Bagus nak. kau tidak akan menyesal!!

      Betewe anon, nama kamu tuh siapaa.. Pake nama dong biar kita jadi semakin dekat, kaya peribahasa, tak kenal maka tak sayang... *jadi manis gara-gara dibilang blog favorit* :p

      Delete
  13. Kak kalo di farmers market ada ga ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya sih gak ada deh setau aku yah, soalnya dia mayan langka gitu sih kalo selain di superindo sama tiptop. hehehehe

      Delete
  14. Great review.
    Just bought this product in Singapore and has been using for three days but I can see so much improvements!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw! Jauh ya belinya sampe di singapur! ahahaha. Glad you like it!

      Delete
    2. Hey, I've followed you. Follow me too. Hehe. ^,* ♥

      Delete
  15. Bru nyoba ni produk,,udah hopeless sm jerewi2 yg subur menyubur di muka,,semoga cocok yaa doain aku,,huhuhu,,
    Salam kenal vani,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin amiinnnnn X)
      Salam kenal juga mikoooo

      Delete
  16. Di balikpapan buset susah bgt cari gsc ini.. udah kliling toko kosmetik kbnyakn ga ada .. pdahal pngen bgt coba

    dessy.

    ReplyDelete
  17. Susah bgt cari gsc di bppn . Sdh keliling toko kosmetik ttep ga ktemuu .. pdahal pengen bgt coba :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget.. :(
      Padahal murce dan bagus.. mungkin bisa coba tanya di socmednya situ des, siapa tau bisa dibantuu.. hehehe

      Delete
    2. balikpapan daerah mana des,, dulu mama ku suka pake ini. aku biasanya belikan mama di apotek ^^. tp ud lama bingit gk pake ini lagi. hmm.. abis baca review nya, ah aku tergoda mau nerusin perjuangan mama. gizi super cream, hajar aja. hayuk :D

      oia des, coba deh cari di apotek terdekat :D

      salam, aku juga di balikpapan :)

      Delete
    3. Di samarinda ada Des... di mall mesra. coba dech otw ke samarinda :) , 2 minggu lalu aku dach beli...

      Delete
    4. balikpapan mananya nih ? skarang gizi udah lumayan banyak dipasar hehe. aku lagi pake yg jar baru. lebih berminyak dari yg lama sih, tapi sukses bikin jerawat bye ! haha senengnya . eh katanya yg nano bagus ya ?

      Delete
    5. dibalikpapan sudah mulai banyak dipasar, sekarang aku lagi pake yg jar baru. lebih berminyak sih tapi sukses bikin jerawat bye ! eh katanya yg nano bagus ya ? btw kamu balikpapan mana ismii?

      Delete
  18. Hahah pengen coba deh, drpd suntik2an, bdw brp hari bs keliatan hasilnya ??sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo buat ngempesin jerawat paling 2-3 hri udah keliatan. Kalo buat ngalusin kulit minimal pake sebulan aja coba :)

      Delete
  19. Haii ... Cek IG aku @hairunnisa93 ready stock GIZI cosmetik ya ... TQ

    ReplyDelete
  20. baru nyoba niee... mga berhasil

    ReplyDelete
  21. baru nyoba nie.. mga hasilnya gak mengecewakan

    ReplyDelete
  22. Yg kesulitan mendapatkan Gizi Super Cream bs menghubungi 081288125881

    ReplyDelete
  23. aku juga pake dan murmer bgt dan hasilnya oke....persis reviewnya.

    wah, ternyata akan ganti kemasan toh. waduh, jd agak parno juga ya. soalnya klo kandungan berubah apalagi ada kata2 brightening nya, tkutnya jd ga cucox lagi.

    -nia-

    ReplyDelete
  24. aku nyarinya susah kak ><
    main-main ke blogku ya ^^

    suika-lovers.blogspot.com

    ReplyDelete
  25. Dapatkan Gizi Super Cream di www.mimjim.com, melayani pembelian langsung juga. Melayani pembelian via paket ke seluruh daerah di Indonesia. Lebih lanjut bisa BBM : 7D0D6974

    ReplyDelete
  26. Senangnya lihat produk asli Indonesia dengan kualitas baik dan teruji. Ada yg udah lihat ingridients nya produk luar semacam The Body Shop dll ga?? Kalo dilihat ingridients si GSC yg baru ini cara penulisannya (diatur oleh BPOM) memiliki kualitas yang sama bahkan diatas ingridients The Body Shop... #supportlocalproducts

    ReplyDelete
  27. jadi pngn nyoba.. soal.e muka lumyan ada jerawatnya..hehe
    tapi takut juga..ntr malah jerawat malah tambah banyak.. T_T

    ReplyDelete
  28. aku jg br nyobain.dasar kulit q aja yg agak bandel,jd suka g cucok ma pemutih kulit.tp gizi emang top,selain harganya terjangkau bgt,hasilnya bagus bgt.kayaknya q harus lebih disiplin ngepakenya.selamat mencoba....

    ReplyDelete
  29. wah, bisa ngempesin jerawat...jdi pngn nyoba nih..moga2 aja coock :D

    ReplyDelete
  30. sepertinya nyari super cream ini susah..
    dijawa timur.. aku nyari produk kecantikan ini gk ketemu2.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. surabaya or jakarta enggak kok sis :D nama tokonya citra

      Delete
  31. oh tidak. aku keracunan akan beli ini nih.... karena banyak bingits liat review orang2 tentang gizi super cream ini.
    kebetulan emang lagi cari yang bisa mengerinkan jerawat dan menutrisi

    http://alsheilaaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  32. Akan segera di launching, Gizi Super Cream Nano + SPF 18. Info lebih lanjut tentang Gizi Super Cream bisa ke situs ini http://adf.ly/10UMe2. Kami juga melayani pembelian dan konsultasi penggunaan. Baik pribadi maupun grup via whatsapp (08122642834) dan BBM (7D0D6974). Segala keluhan dan pengalaman, baik positif dan negatif bisa diceritakan.

    ReplyDelete
  33. tp waktu itu aku pke pas masih breakout sih.. jadinya malah nambah bruntusan.

    ReplyDelete
  34. ud lama bingit gk pake ini lagi. hmm.. abis baca review nya, ah aku tergoda mau nerusin perjuangan mama. gizi super cream, hajar aja. hayuk :D

    ReplyDelete
  35. Gizi super cream ini mantep banget, dari dulu cewek ku pake ini. :)

    ReplyDelete
  36. kalo ngilangin flek hitam bisa ga

    ReplyDelete
  37. Sumber gizi buat kulit thanks review nya jadi pingin cobain hehe

    ReplyDelete
  38. before afternya ngga ada inih mba?

    ReplyDelete
  39. wah kalau pakai ini pasti suami saya lebh sayang lagi nih....

    ReplyDelete
  40. kayaknya saya juga cocok nih pakai ini.....thanks

    ReplyDelete
  41. Nah patut saya coba ini...kayaknya cocok...thanks

    ReplyDelete
  42. Kira-kira ane cocok gak ya pakai produk ini?

    ReplyDelete
  43. mau beli ah, semoga bisa cocok sama kulit saiyah : )

    ReplyDelete
  44. Terima kasih kak ulasannya, akhirnya nemu ulasan yang lengkap. Ini nih produk indonesia yang murah dan gak murahan. Sesuatu yang dipakai secara konsisten pasti akan menjunkkan hasilnya kok. Pasti. Yakin deh. Selama cocok dikulit kita ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts