City Hoping

(Postingan di tulis di suatu waktu di awal tahun 2023)

Dulu paguru pernah bilang, katanya akan ada saatnya kerja itu pagi ada dimana, terus harus ngejar pesawat kemana. Gue di saat itu yang bener-bener masih bayik, gak kenal siapa-siapa, gak tau harus apa, mikir aja baru sampe bulan ini ada yang booking apa engga.

Kemarin itu posisinya di hari itu gue masih ada syuting mini series, yang mana kalo syuting tuh udah pasti sampe tengah malem deh. Terus gue baru ngeh kalau pesawat gue keesokan harinya yang ke Kendari, Sulawesi Tenggara itu jam 4 pagi, yang mana gue harus udah di bandara itu paling telat jam 2.30 pagi. Untungnya di syuting hari itu udah ajakin Sitha buat asistenin dan stand by, padahal belum tau soal jam berangkat pesawat, jadilah merasa dimestakungin oleh semesta, karena gue jadi bisa pulang duluan untuk mandi beberes dan berangkat ke bandara tepat waktu. Kelar dari Kendari, kita langsung pulang dan literally ambil bagasi langsung jalan lagi ke Bekasi buat ngejar kerjaan selanjutnya. Di hari itu gue belom makan sama sekali dan makanan di pesawat lagi bener-bener gak enak dan gak kemakan. Alhasil pas kerja udah keliyengan tapi untungnya masih kuat dan kelar kerja jam 7 malam baru makan.

Pernah juga waktu itu ke Padang, Sumatera Barat, pergi subuh pulang malem karena besokannya udah ada kerjaan lagi di Jakarta. Kalau yang kayak gini banyak banget kotanya yang pergi pagi pulang malem karena kebesokannya udah ada kerjaan lagi di Jakarta.

Saking seringnya sampe gue udah punya satu koper yang isinya peralatan makeup, peralatan mandi, peralatan styling rambut, lengkap udah gak pernah gue keluarin lagi jadi kalo mau pergi ke luar kota tinggal masukin baju aja. Saking seringnya sampe udah punya langganan tempat bubur langganan kalau dapet flightnya pagi. 


***


Waktu subuh sambil duduk sendiri nyari lubang saklar buat nge-charge, di terminal 3 yang sepi dan isinya orang-orang yang nungguin flight sambungan paling pagi sambil tidur rebahan di kursi dan sofa yang ada, gue tiba-tiba teringat omongan Paguru. Here I am, living what you said is gonna be my work life. Tetiba rasa-rasa galau, takut, dan pesona akan cerita paguru soal kerjaan yang sampai bahkan pindah-pindah kota, ini yang lagi gue jalanin sekarang. Hidup ini yang dulu paguru ceritain. Yang dulu waktu gue denger itu cuma sebatas angan-angan. Yang dulu gue denger cuma sebagai masa depan orang lain, bukan masa depan gue. Cerita yang gue pikir gak akan pernah gue alami. Dan di subuh itu gue meresapi semuanya. Gue merinding, karena gak pernah menyangka akan menjalani hidup kayak gini, bisa ada di posisi ini, bisa dipercaya orang sampe rela bawa gue naik pesawat untuk gue percantik wajahnya. Di subuh itu, rasa syukur membanjiri diri gue. Rasa berterima kasih begitu besar sayangnya Tuhan ke gue untuk kasih gue ngerasain hidup seperti ini.

Biasanya kalo gue abis nulis gini abis itu udahan deh ceritanya, lembarannya berbalik ke chapter baru. Di tahun yang baru ini, pengen banget bisa ngerasain banyak pengantin yang ngantri untuk gue makeupin, pengen banyak artis yang minta iklannya untuk gue makeupin. Gue percaya semua yang ada di otak ini karena Tuhan udah menaruh itu disana untuk gue kejar dan gue jalani. Gak tau kapannya, yang penting sudah punya tujuan untuk dikejar dan didoakan.


***




Thank you 2022, you rock!

Hello 2023, I know you have a lot more for me!



Comments

Popular Posts