A Story of A Make Up Junkie

hai hai semuaa.. Sebenernya udah pengen ngoceh" ngereview soal benda"nya Maybelline, tapi dengan tidak sopannya card reader eke rusak, jadi gak bisa masukin potooo... T_T
Jadilah ngepost yang tulisan" aja dulu sebelom dijadiin rumah sama laba-laba blognya.. hihiii..

***

 
 
Awalnya suka make up karena seneng aja ngeliat cewek yang polished, sleek, and clean. Yang rambutnya tertata rapih, simple up do atau bahkan rambut digerai tapi yang keliatan rapi, di blow, curl, straight, anything, yang bikin dia keliatan berusaha menjaga penampilan. Yang kulitnya, baik muka ataupun badan keliatan mulus, gak harus putih tapi yang item manis asal bersih, itu jadi plus poin banget. Terus yang kukunya juga dipotong dipakein kutek rapih, Yang bajunya match the personality. Yang paling penting yang keliatan make up-an, but bit looking too much, just in the right dose. Yang pokonya kalo orang gak kenal dan liat dia bakal ngeliat dia tough woman, either sweet or tomboy. Keliatan seger, profesional, dan mahal. Hahahha

Awalnya waktu SD, suka ngeliatin nyokap pake bedak, pake lipstik, kok kayaknya asik. Jadi kalo nyokap lagi kerja suka nyolong make lipstik sambil ngumpet di kamar mandi, kesenengan, terus diapus lagi. Terus kakak gue (cewek) pas SD akhir gitu kan udah mulai genit, beli" compact powder, makin penasaranlah gue. Sebagai adik yang baik, gue pun melaksanakan tugas mengikuti jejak kakak. Gue beli juga deh. Awalnya disayang-sayang. Jadi colek bedaknya dikit terus tepokin puffnya ke muka yang lamaaa.. Gue lupa dulu gue belinya merek apa, tapi puffnya lembut gitu, jadi enak pas kena muka. Bahkan kalo lagi mau pergi, sampe dimobil pun gue masih nepok"in puff kosong itu ke muka. Walaupun gak ada bedaknya lagi, tetep aja gue demen. 

Terus ada lagi, Dulu nyokap kan punya blush on, dan blushnya udah abis, gue ambillah kuas si blush on tersebut. Gak alus" banget sih, tapi entah mengapa gue juga demen banget ngolesin itu ke muka gue. Jadi kalo lagi di rumah dan gak ada kerjaan (oh wait, gue emang gak pernah ada kerjaan pas jaman kecil -_-") gue suka bediri depan kaca ato bahkan pake kaca kecil sambil ngolesin itu kuas ke 1 muka sambil ngebayangin muka gue bakal berubah. Luar biasa bodohnya.

Abis SMP gue gak megang make up sama sekali. Tiba-tiba gak kepikiran aja gitu. Terus pas SMA baru mulai lagi. Coba-coba eyeliner, dibeliin mami eyeliner oriflame yang spidol, ampe abis dipakenya cuma buat maen di rumah doang, mana gak pernah sama kanan sama kirinya. Pas abis, beli eyeliner revlon yang tongkatnya panjang, yang bukan seri colorstay. Pas pertama kali make, suuusahnya bukan main, udah bulunya panjang, tongkatnya panjang, tangan gemeteran, mata gak berenti gerak, akhirnya masuklah si eyeliner itu ke dalem mata. Tapi tetep sering buat latihan make. Kayanya sampe setaonan gitu deh baru lancar. hahaha..

Pokonya semua jenis pertama dari make up gue pasti abisnya tuh buat latihan, buat ngebiasain tangan make dan ngebiasain mata buat ngeliat muka denga segala umbo rampenya. Bedak, foundation, eyeliner, bahkan sampe make up remover, abisnya buat latihan!

Tapi akhirnya setelah biasa dan ketagihan pake make up, I love the process. I love how the foundation and brushes touch my skin. I love the struggle with my shaky hands when i'm putting on eyeliner. I love the excitement of finding the right colour for my skin tone. I love to know different texture of make up on my face. I love every tiny bit of it!

Comments

Popular Posts