Use Astringent!


Hola!!
Udah lama banget gak update rasanya. Belom sempet" beli card readernya jadi potonya pake hape dulu.. :p

Tips hari ini gue dapet dari Sea of Shoes. Jadi dia bilang kalo untuk kulit berminyak dianjurkan untuk pake astrigent karena bisa ngurangin minyak di muka. Karena penasaran dan emang lagi pengen nyobain viva cucumber yang banyak mendapakan pujian ini, akhirnya gue belilah.

Tadinya gue pake cuma pas bersihin muka bareng sama susu pembersihnya, tapi karena gue males, gue cuci muka pake sabun dan pake ini sebelom mulai pake skincare and make up. Dan ternyata hebat sekali astrigent ini!!

Pas gue pertama coba waktu itu malem. Kalo malem gue pake krim malem dari Mustika Ratu. Krim ini enak banget bikin muka kenyel dan aluuuss pas paginya, tapi jadi berminyak banget. Gue cobalah pake astrigent sebelom gue pake itu si krim malem, dan ternyata paginya muka gue jadi kenyel alus lembut gak pake minyak! Wiii, seneng dong tuh kan. Tapi gue masih belom percaya. Paling kebetulan, gue pikir.

Pas paginya mau dendong buat kuliah, gue coba pake lagi sebelom pake krim pagi. dan alhasil muka gue berkurang jauh minyaknya dari biasanya! Ya masih ada minyaknya lah pasti, tapi gak sebanjir biasanya. Walah, gue langsung merasa gue baru keluar dari jaman batu. Benda bagus begini baru sekarang taunya. hahahah.. 

Sekarang gue udah pake 2 minggu, menggunakan berbagai macam bedak dan foundation di atasnya, dan masih menjaga minyak gue terkontrol dengan sangat baik.


***

Cara pakenya gampang banget, gak perlu pake kapas, cukup tuangin aja ke tangan secuil, usap" di kedua tangan, tepuk" deh ke muka sampe rata. Tunggu sampe rada kering baru mulai pake skincare n make up seperti biasa.

Dan yang gue baru kepikiran tapi belom sempat terlaksana adalah, (karena gue gak pake ini buat ngebersihin sisa" susu pembersih) gue pengen pake botol spray kecil yang banyak dijual di supermarket buat pake ini. Jauh lebih efisien dan gak repot! :D

 Cukup secuil gini aja udah cukup banget.

Comments

  1. wah, kayaknya patut di coba nih, secara mukaku jg berminyak banget.

    ReplyDelete
  2. vanii.. seefektif itu ya? ngurangin minyak banget?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngurangin, tapi gak terlalu banyak juga sih, mesti ditimpa sama bedak seengganyaa.. hehehehe

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts