[REVIEW] Wardah Everyday & Lightening BB Cream

Lagi capek mikir pake bahasa inggris, aku balik pake bahasa indonesia lagi boleh ya, gaaaeeeeesssss! X) Galau banget bener buat nulis di blog ini pake bahasa inggris apa Indonesia. Maunya sih bahasa inggris biar bisa temenan sama blogger-blogger bule, tapi apa daya blogger bule itu pun tetep juga gak menyadari keberadaanku. T^T. Yang baca juga banyakan dari Indonesia tapi kenapa gue kekeuh yah buat nulis pake bahasa enggres. Haha. Go international, baby! Tapi tetep aja post yang laku ya yang pake bahasa indonesia. Jadi maafkan aku yang ngomongnya suka campur aduk ya, gaes. 

Sadar gak sih kalo BB Cream itu udah ngebooming lama banget sedari gue belom ngerti makeup sampe sekarang doyannya naujubilah, tapi produsen kosmetik lokal kaya baru ngeluarin di akhir tahun kemaren tapi borongan. Jadi kaya mereka udah janjian terus launching produknya beda-beda tipis. Yang gue sadar sih ada Wardah, Pixy, sama Marina yang heboh mempromosikan BB Creamnya belakangan ini. Kalo ada yang lain, tolong kasih tau gue, okey!

Kali ini gue mau bahas dulu BB Creamnya si Wardah. Dia ngeluarin 2 jenis BB cream yaitu, Wardah Everyday BB Cream & Wardah Lightening BB Cream. Denger punya denger sih mereka menyarankan yg Everyday buat kulit berminyak dan Lightening buat yang kulitnya kering. Tapi gue merasa ini gak adil. Emang orang yang kulitnya kering doang yang mau putih?? Gue sebagai manusia berakhlak baik yang memiliki kulit berminyak juga mau punya kulit putih! Gak cuma yang kering doang! Huks, kalian jahat... *lari ke pelukan cogan* <-- Mohon diabaikan. Sekarang mari kita bahas dua-duanya dari sudut pandang wanita cantik. 

Shade Natural - Shade Light

Tiap varian punya 2 shade dan yang gue ambil buat serian Everyday adalah yang light. Bukan karena gue yang pengen, tapi karena waktu gue beli cuma adanya shade itu. Dan ternyata untunglah gue masuk banget sama shade yang ini, warnanya yellow undertone dan di muka gue yang kalo gak salah NC25 keliatan masuk banget dan jadi cerah. Yang seri Lightening gue ambil yang Natural waktu itu selain karena gak ada pilihan juga karena gue belom tau shade mana yang lebih masuk di gue. Yah tebak-tebak buah manggis dah ya, kalo yg 1 gak masuk, yang 1 lagi masih bisa dipake. Eh ternyata yang warna natural undertonenya lebih ke pink jadinya malah keputihan di muke gue. Aneh bin ajaib, padahal warnanya gelap, gue pake muka gue malah jadi keabu-abuan dan keputihan.


Wardah Everyday BB Cream. Packagingnya oke lah ya. Boxnya bagus, tubenya pun warna biru cerah yang bikin seger. Teksturnya sendiri enteng  banget, apalagi waktu dibaurin berasa udah kaya pake moisturizer aja gitu. Mungkin karena katanya dia punya Water Break Technology yang katanya menyimpan kandungan air lebih untuk melembabkan kulit, kalo untuk dinginnya sih gue gak berasa ya. Abis semua makeup gue dingin sih, secara meja riasnya hadep-hadepan sama AC. Cuma untuk aplikasi, karena dia enteng banget dan jatohnya jadi agak lari-lari kalo pas diratain tangan, gue lebih suka buat aplikasinya pake kuas, coveragenya jadi lebih nampol dan lebih cepet rata. Gue emang lebih suka pake kuas sih dibanding pake jari buat apply base makeup kalo gak lagi kepepet. Tapi pake jaripun mudah untuk perataannya.


Yang gue suka, abis diaplikasiin dia nge-set di kulitnya cakep. Kalo dipegang gak kerasa basah lagi, tapi finishnya itu kulit gue jadi keliatan glowing. Sukaa bangeetttttt.. Tapi gue selalu tambahin bedak lagi buat nahan minyaknya lebih lama. Sekitar 3 jam udah mulai keliatan minyaknya mulai keluar, masih dikit-dikit aja. Deket makan siang udah keliatan minyaknya udah nyebar tapi gak kinclong, lebih keliatan dewy gitu. Ih gemes banget deh gue. "Udah cantik jadi makin cantiikk...", kata gue kepada diri gue sendiri depan kaca WC menuju kantin.

Coveragenya medium to full. Bisa ditumpuk lagi di daerah yang butuh coverage lebih. Di gue dia berhasil menutupi kantong mata gue yang gelap, kemerahan di sekitar hidung dan dagu, menyamarkan pori-pori, juga nutupin bekas jerawat di pipi gue. Yang paling gue suka, walaupun coveragenya lumayan tinggi, tapi teksturnya enteng banget dan serasa gak make apa-apa aja gitu di muka. Nyatu banget sama kulit dan gak keliatan cakey sedikitpun sepanjang hari! Vani suka, pake bangeettt.

Lanjut ke Wardah Lightening BB Cream. Boxnya juga bagus, tapi tubenya lebih suka yang Everyday, yang ini biru sendu kaya muram gitu. Teksturnya lebih kentel dibanding seri Everyday. Jadi waktu dibaurin terasa lebih balmy and moisturizing. Lebih berasa pake makeup juga di awal -awal. Kalo yang ini gue lebih suka buat ngebaurin pake tangan karena coveragenya nampuol banget bok! Gue ampe kaget sendiri waktu ngebaurinnya. Kayanya kulit lama gue langsung keapus dan digantiin lapisan kulit baru yang kuece puol. Pake kuas juga enak sih, gampang untuk di blendnya, tap entah kenapa lebih enak pake jari aja gitu. Lebih puas.

Keliatan kan muka gue jadi agak-agak pink dan belang ama leher? Kalo di dalem ruangan lebih keliatan lagi walaupun tipis. Cuma aku kan gak suka kalo ketauan cantiknya cuma makeup.. D: 

Kayanya gue bisa ngeliat kenapa yang Lightening lebih diarahkan buat yang kulitnya kering. Waktu nge-set aja dia gak jadi kering. Nge-set, tapi masih kerasa lembab-lembab gitu waktu dipegang. Finishnya juga lebih ke arah dewy, jadi yang kulitnya kering bisa lebih keliatan supple. Untuk oil controlnya biasa aja, gak bikin muka gue tambah berminyak tapi juga gak nahan-nahan banget. Yang agak ganggu buat gue adalah waktu muka gue mulai berminyak, gue berasa minyaknya itu kaya ketahan diantara kulit gue dan si lapisan BB Creamnya. Rasanya gak enak banget dan gengges. Kerja jadi gak enak, gelisah mikirin muka yang rasanya pengen di copot. Staying powernya kece sih, tahan juga dipake seharian, cuma agak creasing di smile line sedari 3 jam pemakaian. 

Coveragenya gue lebih suka ini, karena lebih ke arah full dan tahan lama. Gue bahkan udah berpikir mau beli yang warna lightnya. Tapi kemudian mundur lagi karena gak suka sama feel lengket yang berasa waktu muka gue minyakan. 

Meskipun tahan lama banget di muka tapi kedua  varian ini gampang banget buat dibersihin dan gak repot. Pake sabun cuci muka 2 kali juga udah bersih. Dan walaupun tahan lama, kedua base ini gak transfer proof. Jadi kalo lagi ngeblot pake tisu atau nyender-nyender ke bahu pacar suka kepeperan.


***


So far, gue jauh lebih suka Wardah Everyday BB Cream yang mana udah perfect banget dan sesuai dengan namanya untuk pemakaian sehari-hari karena
- Shade light warnanya masuk banget ke kulit gue
- Tahan lama, jadi gak perlu touch up berkali-kali
- Finishnya glowing, bikin kulit jadi keliatan sehat
- Sangat menyatu dengan kulit
- Ringan kaya gak pake apa-apa
- Mudah diaplikasikan
- Mudah dibersihkan

Kalo untuk Wardah Lightening BB Cream, walaupun gue suka dari coverage & ketahanannya, cuma gue agak gak cocok dengan formulanya yang pastinya lebih masuk ke jenis kulit kering karena lebih menjaga minyak untuk stay di kulit. 




Wardah BB Cream ini bisa didapetin dimana-mana. Toko kosmetik, Carefour, Hypermart, Watson, mana-mana deh, Cuma waktu itu gue beli ini di Carefour, Lippo Mal Karawaci. Harganya lupa buat yang 15 ml tapi sekitaran Rp 25.000,- s/d Rp 30.000,-. Yang 30ml kayanya sekitaran Rp 40.000,- s/d Rp 50.000,-.

Atau yang hobi belanja online kaya gue bisa beli di Sociolla pake kode SBNLALZO waktu checkout buat dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 250.000,-.


***

Comments

  1. Ini review nya meyakinkan bgt Van, jadi manteb deh mau beli dua-duanya XD

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya soalnya suka banget, sy! Cus belii!!

      Delete
    2. Hei ka Vani, ka mau nanya dong lebih bagus mana BB cream wardah everyday atau BB cream garnier?tolong bantu jawab ya ka vani... Terimakasih

      Delete
    3. Hei ka vani, ka mau nanya dong lebih bagus bb cream wardah atau bb cream garnier?tolong bantu jawab ya ka, Terimakasih

      Delete
  2. walaupun kulitku termasuk kering,tapi aku suka yang everyday. yang seri lightening perasaan susah banget ngeblend di muka.. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah sayang sekalii.. terus si lightening ini jadi diragukan kegunaannya. hahaha..
      yang everyday bikin kulit kering makin ketara ga, Def?

      Delete
    2. ga bikin kulitku makin kering kok, lembap banget malah..mungkin bb cream everyday ini bisa menyesuaikan dengan kondisi kulit pemakainya..waw..ajaib bener yak.. :D

      Delete
  3. Aku baru tahu kalo yang lightening ini buat kulit kering ternyata
    soalnya aku pernah pakai ini, dan hasilnya dewy banget dan ga sampai seharian pakai +double cleansing, besoknya ada jerawat 3 biji, T.T hiks
    udah 2x pakai coba, hasilnya tetep sama, breakout :(
    padahal lumayan suka ama lightweight nya bb cream ini huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu juga anjuran dari BAnya dan gue udah pake juga ngerasanya yang lighteniing terlalu berat buat yang kulit berminyaakk..
      Mungkin diakalin pake primer dulu buat ngelapisin BBCnya? Jadi lebih terlindungi kulitnyaa **

      Delete
  4. Ah! Baru beli kemaren itu pas ke Watsons yang Lightening. Ga merhatiin juga ada yang Everday BB Cream, hmm.. Tapiiii, kmrn baru nyobain di pipi bagian bawah, blm nyampe sehari udah jerawat 1 kuning, nooooooo... Semoga false alarm sajah! >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nooo! Mungkin itu alarm buat nyobain yang everyday! haha X)

      Delete
  5. aku punyaaa yang everyday dan masuk warnanya ke kulitku yang nc42 :D tapi kalo apply di leher jadi ashy gitu, apa mungkin karena dia agak ngepink kali yaa O_O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang shadenya natural? di muka malah masuk ya? yaudah gausah dipakein di leher aja XD

      Delete
  6. Aaah jadi pengen nyobain yg seri lightening vannnnii
    Racun dehh :DD
    Tp takud breakout dlu pake facewashnya jd kasar kulitnya :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih gue juga dulu gak cocok sama facial washnya, naa D:
      Akhirnya gue jadiin sabun mandii.. hahaha.. Coba pake di dagu aja duluu, kalo gak cocok jangan lanjutiinn

      Delete
  7. Justru aku suka postnya Vani kalo pake bahasa Indonesia soalnya kocak hahahah
    Ini Wardah kayaknya leh uga nih, coveragenya nampol, harga lumayan cocok dengan UMR B)))) #lagibokekbeliBBkrimkorea
    Nice review, always love your post! ^^ walaupun aku jarang komen hehe. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiyaaa makasii stefanieeee... Salam kenal jugaaa ^^

      Hahaha.. Yupp, cobain dulu aja kali cocok kan gak usah beli yg korea lagii haha

      Delete
  8. hasilnya bagus banget di kulitmu. baru tau wardah ada bb creamnya. tapi mesti nunggu bb cream ku abs dulu niiih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Cobain ini aja duluu,, yg 15ml cepet abisnyaa XD

      Delete
  9. aah.. kok kayaknya bagus ya.. belum pernah pake wardah bb cream ini, sih. dari kemasan hampir2 mirip ya, kalo nggak notice kan nggak bisa bedain mana yang lightening mana yg everyday -.-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibaca dulu aja boxnya, jelas kok di tulisnyaa ^^

      Delete
  10. Yang BBC natural bikin jerawat muncul ngga ??? Ato bikin jerawat lebih parah ?? Soalnya aq juga punya 3 jerawat membandel.. -_- *wkwk

    ReplyDelete
  11. hallo! buat muka yg kombinasi cocoknya pake bbc yg mana?

    ReplyDelete
  12. hai salam kenal vani. kunjungan perdana kemari hasil googling info ttg BB Cream Wardah :) your review helps. a lot! ;)

    ReplyDelete
  13. smua varian bb cream aq udh cb walopun cm yg travel size ja (nyari yg murce) dn skrg wardah udh ngelaunching produk dd cream shade sm light dn natural aq dh bl tp blm smpt reveiw.

    ReplyDelete
  14. kalau aku kan sering berjerawat dan opasti membekas apa aku boleh pake bb creamnya ? dan kalo pun boleh baiknya pake BBC yang apa kak vani ? terima kasih

    ReplyDelete
  15. kak vani kulitku kan cenderung mydah berjerawat dan pasti membekas apa boleh aku menggunakan BBCnya , dan Kalo pun boleh aku pake yang BB natural apa yang Light

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Emaa! Aku bilang sih kalo kulit berjerawat gapapa tetep pake makeup ASAL dibersihinnya puol. Saran aku sih pake yang serian Everyday aja soalnya menurut aku dia lebih enteng. Kalo shadenya disesuaikan sama warna kulit kamu aja, Ema ^^

      Delete
  16. nice review..
    belakangan pengen pake wardah, cuman masih ragu. abis baca ni jadi bikin aku yakin .
    thanks ya vani...

    ReplyDelete
  17. hay kak vani..aku udah baca ya dari atas ampe akhir rasanya "eehh" banget deh hehe gini ya wajahku kan rasanya ni kering banget harusnya aku pake yang mana untuk solusi ituuu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2-2nya gak bikin kering dan lumayan ngelembabin sih, tapi coba yang lightening aja dia berasa lebih lembab dibanding yang everyday

      Delete
  18. wah mukaku berminyak malah beli yg lightening bkn yg everyday...

    ReplyDelete
  19. aku pake yang light kenapa jadi makin sering jerawatnya yah van,,,, padahal udh cocok banget sama kelembabpannya dan lumayan nutupin noda hita. huhuhuuu... gimana dong ;"(

    ReplyDelete
  20. pake yg light kenapa makin banyak jerawat yg nongol, sedih banget. padahal udah cocok sama kelembapan dan lumayan bisa nutupin jerawat dan noda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah kayanya emang ada bahan apanya gitu deh buat yang seri whiteningnya, soalnya gue kalo pake skin care seri whiteningnya wardah yang mana aja pasti nongol jerawat

      Delete
  21. Kak muka saya yg srg jerawat an bagian hidung dan bawah bibir selain itu kering dan jrg jerawatan saya enaknya Pake lightening atau everyday ya?makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pake yang everyday aja soalnya lebih enteng teksturnya, tapi sebelumnya pake pelembab dulu

      Delete
  22. hai Vani, aku Zahra. postingan kmu membantu banget buat yg lg bngung plih antara bb cream everyday atau lightening. karna muka aku berminyak, aku lagi tertarik pengen cobain bb cream everydaynya wardah, kulit aku sawo mateng dg undertone kuning. aku juga klo pke bb cream/fondi/bedak yg undertonenya pink psti di muka aku jd kusam, ga cocok dn jdi keabu2an gitu. pengen beli shade yg light, krn sprti yg kmu blg itu yellow undertone. tpi kulit aku kn sawo mateng, kira2 cocok ga ya? soalnya kyanya terang gitu deh, tp klo yg natural psti ga cocok krn undertonenya pink. kamu kan juga pernah cb bb creamnya mazaya, kalo dibandingin sma bb cream wardah everyday ini lebih bagus mna, than lma yg mna, trus oil controlnya juga? ngomong2 sdh prnah cobain dd creamny wardah? makasih ya Vani klo mau bales ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaii Zahraa! Hemm, aku bilang sih mending cobain yang Light aja, soalnya undertonenya masih kuning jadi walaupun keputihan masih masuk tonenya, tinggal tumpukin bedak yang sesuai warna kulit aja.

      Kalo antara Mazaya sama Wardah gue jauh lebih suka wardah karena lebih bagus dari sisi oil control dan ketahanannya. Yang mazaya menang di hasilnya yang kaya kulit banget, tapi oil control dan ketahanannya kurang bangett

      DD Creamnya si wardah udah beli tapi belom pake sampe sekarang entah kenapa hahaha

      Makasii yaa sudah mampirr ^^

      Delete
  23. makasih ya sarannya^^
    aku kmren beli wardah dd cream itu tapi dipilihin shade yg natural, mungkin karna liat kulitku yg sawo mateng kali ya? karna warnanya ga cocok di aku jdinya ku kasih ke ade, ga perhatiin juga deh soal oil controlnya. jdi sekarang masih menimbang2 mau beli dd cream wardah lg dg shade light atau bb creamnya yg everyday. nunggu review dari Vani aja deh dlu, kira2 bgus mana antara dua itu? :D cepet di review ya dd creamnya..
    liat shade mazaya yg kmu review (soft beige) aku sreg banget deh, kayanya bkal cocok di aku. sayang ya oil controlnya jelek :( ga bisa diakal2in ya biar lebih awet gitu? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget hari ini baru nyobain DD Creamnya wardah! Haha. Gak terlalu sukaaa.. Mendingan BB Cream Everydaynya aja deh. Tar kalo dah pake mayan lama baru bikin reviewnya ya

      Iya si Mazaya baguss, paling kalo mau ngakalinnya pake primer dulu sama set pake bedak Marcks, tapi gak membantu sampe seharian banget juga, paling ya bantu2 nahan 2-3 jam lah

      Delete
  24. Wah makasih banget reviewnya Kak Vani, kebetulan aku lagi liat-liat BB cream yang bagus tapi doesn't hurt my wallet. Very helpful :) Ohiya kalau ada waktu mampir ya ke beauty blogku bananaydanay.blogspot.com hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. You're welcome! I've pay a visit and it's a nice blog! Adding you to my reading list ;)

      Delete
  25. Halo Kak Vani! sebenernya skrg aku lg kepo manasih yg lebih bagus untuk pemakaian sehari-hari, bb cream everyday (muka ku berminyak) atau liquid foundation nya wardah yaa? dan aku masih ga paham mana yang lebih berat, kayak yg mana sih yang harus dipakein ini itu dulu? aku baru ingin belajar menjadi wanita sesungguhnya yaitu dandan haha apalagi akan masuk ke dunia kerja :D kalo boleh aku minta sarannya yaa ka, makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih lebih saranin pake BB Creamnya aja karena di pake di muka enteng dan nyatu banget, coveragenya pun bagus. Liquid foundationnya wardah yang botol plastik dan desain biru itu juga lumayan enteng kok kalo dipake, jadi tergantung kebutuhan kamu. Saran aku sih coba aja dulu 2-2nya (minta temen hahahaha :p) terus pilih deh mana yang lebih enak dipakenya! :D

      Ayo semangat terus belajar makeupnyaa! Ati-ati kalo udah ketagihan susah keluarnya XD

      Delete
  26. Untuk umur berapa aja ka ?terus kalo udh pake wardah bb cream boleh pake bedak tabur wardah juga ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. Sekarang anak SMp-SMA aja udah genit sih ya, pada suka pake makeup, jadi menurut aku mulai sekitar umur 13-anlah udah bisa mulai pake, asal dibersihin bener-bener pas malemnya biar mukanya gak jerawatan.

      Muka kamu kering apa minyakan? kalo kering cukup pake BB Creamnya aja, tapi kalau minyakan atau lebih suka tampilan matte bisa dipakein bedak tabur di atasnya tipis-tipis supaya gak dempul banget.

      Delete
  27. Hai kak vani.. salam kenal ya. Jujur sih selama ini aku sering banget mantengin review an disini. And then ini pertama kali aku comment (silent reders hehe)
    review tentang bb cream everyday night ngena bgt kak. Aku cocok pake yg satu ini. Well karena muka aku masuk kategori oily face sih, T zone terutama. Ga ada problem yg muncul sih setelah pemakaian. Dan ya bisa nutupin noda bekas jerawat. Makasih review nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii.. Salam kenal jugaaa! Pake nama dong biar makin kenal kitaaa.. :D
      Sama-sama, glad you like it, too!

      Delete
  28. Hai kak vany, its the first time kunjungan aku diblog kakak efek ngeliat bb cream wardah dan langsung cari reviewnya, hehe aku pengen saran dong kak kan kulit aku gelap cocoknya pake bb cream apa ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai anon! makasii udah main-main kesiniiii. Kulit gelapnya lebih ke arah kuning apa merah? Kalo kuning pake yg light, kalo agak merah pake yang natural coba

      Delete
  29. saya baru nyoba yang lightening nih sis, jadi kepengen nyoba juga nih yg everyday nyah.. hehehe...
    pas denger ada glowingnya gitu jadi makin tertarik bingit buat nyoba nih, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Inna! Panggilnya Vani aja gak usah sis, aku gak jualan :p
      iya cobain yang everyday deh, gue sih lebih suka yang itu soalnya rasanya lebih enteng di mukaa

      Delete
  30. Wah makasih review nya kak vany :) sering baca review nya tapi baru pertama coment :) kemaren baru beli bb cream lightening tapi belom nyoba, bagus gak buat mukaku yang tipenya kombinasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaii Amaliaaaa.. makasi udah main-main kesiniii :D
      Aku gak bisa bilang langsung bakal cocok apa gak si, soalnya balik lagi ke kulit masing-masing. CObain dulu aja :D

      Delete
  31. thanks reviewnya ya sis,, jadi mau nyoba hhehe

    main2 ya diweb aku https://everythingforarticle.wordpress.com/

    sharing ttng kosmetik juga

    ReplyDelete
  32. Hai vani.. BB cream Bikin breakout ga van? Aku butuh nih buat nutupin bekas jerawat. Tapi aku lagi proses penyembuhan jerawat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di gue sih engga ya, Bel. Tapi cocok-cocokan juga sih kalo ginian. Coba aja beli yang kecil dulu hehe

      Delete
  33. Hae kak vani..mau tanyak nih klo pakek bb cream perlu pakek pelembab lagi ga sih??
    Soalnya baru mau nyobak bb cream n biasanya pakek pelembab aja ..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut aku sih, harus selalu pake pelembab dulu karena sebanyak-banyaknya pelembab di dalem BB Cream fungsi utamanya bukan buat melembabkan tapi lebih ke sisi dekoratifnya. Kalo takut berat pake dobel-dobel bisa pake pelembabnya setengah dari yang biasa dipake aja, terus abis itu pake bb cream.

      Delete
  34. Kak van..ni kan q hbs bca artikel diatas kok kyake pngn nyoba tp msh bngung bt wjhku ,, ni q ru pke bdaky ja sich, enak dpakeky..wjahku brmnyak tp dkit kak,,, trs sbaiky q pke BB cream yg mn ya kak,, mhon srany...mkch

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau yang ringan bisa coba yang everyday aja, Na..

      Delete
  35. Hai ka vani ,salam kenal !!
    Aku lagi galau nih ,barusan beli BB cream wardah yg lightning ,kira2 buat malam hari itu boleh dipakai gak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dewi.. Salam kenal jugaa :D

      Dipake buat malem harinya itu buat tidur apa buat pesta gitu nih? Kalo buat pesta sih ya sah-sah ajah kalo cocok dan suka sama hasilnya. Kalo buat bobo ya atuh jangaann, bantalnya penuh sama foundation semua entarr haha

      Delete
  36. Hai vani,,,,
    Menarik bgt baca tulisan'y,,, lucu, seru n nambah smangat buat mencoba'y, tp masalah'y, pori'' diwajah q kliatan bgt,, kulit wajah q kombinasi bgt,, kdg kering,, kdg berminyak, jd bingung mw pake mke up'y,,sllu luntur,, ada cara ga utk mgecilkn pori'' diwajah n mke up biar awet ,, mksh seblm'y vani yg baik hati,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii makasii anon hihihi

      Ngecilin pori bisa coba pake serian si Etude Wonderpore sama rajin scrub muka seminggu sekali.

      Itu kulitnya kombinasi deh kayanya. Jadi berminyak tapi kulitnya dehidrasi, Menurut gue sih banyak-banyak pake skincare yang gunanya itu melembabkan karena kulit berminyak tidak menjamin kulit itu sehat. Digabung aja pakenya, wonderpore kan lebih ke toner dan perawatan cuci muka gitu macem masker dll, nah buat serum, moisturizer pilih yang hydrating dengan tekstur yang ringan kaya gel gitu. Semoga membantu ya!

      Delete
  37. Salam kenal Vani,
    Tulisannya menarik, gampang di mengerti juga hehee
    btw, aku pake Wardah BBC yg everyday, tapi jerawat makin betah di wajah. ini salah BBC nya atau muka aku ya :( slain itu aku juga pake Skincare Wardah Acne Series.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Andi! Makasiiii hihii

      Mungkin emang gak cocok aja, Ndi.. Karena namanya kosmetik dan skincare kan cocok-cocokan ke kulit masing-masing. Aku juga gak cocok sama skincarenya wardah, padahal suka banget sama bungkusnya. Kebeneran sama BBCnya cocok hehe

      Delete
  38. Kaka vani aku nanya dong aku kan baru coba ni pake wardah pngn nyoba bb crem abisan aku kalo pake pelembab doang siangnya suka kucel trus kak. Pngn kliatan nya cerah gtu kak kira2 bagusan pake bbc everyday apa lightening ? Aku lagi mau blajar dandan kak mohon bantu ya dan muka aku termasuk normal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa coba pake yang everyday dulu aja shel.. Teksturnya lebih ringan dan natural

      Delete
  39. kak vani mau tanya nih, kemarin kan baru beli bb cream nya wardah yang everyday. nah kebetulan kemarin ambil yang natural, karena selama ini agak trauma sama produk berjudul "light". pas dicoba, rasanya enak banget, bahkan sebelum ditambah bedak pun berasa udah nambah kece hahah xD. tapi kok kalo malam kesannya di wajah jadi agak putih pucat gitu ya? agak keabu-abuan? ini efek mata ngantuk apa emang gak cocok? wkwkwk. enggak, maksudnya apa dicoba yang light ya? aaaahh bingung, padahal kalo kata temen sih muka ku masuknya putih alami tapi aku gak ngerasa seputih itu :(
    mohon pencerahannya kak huhuhu makasiiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu pake warna natural masih keliatan keputihan gitu? Mungkin belom biasa aja kali ngeliat mukanya lebih cerah.. hehe.. asal leher ama muka gak belang2 banget sih masih oke buat harian menurut aku. Tapi yg paling penting sih kamu mesti pede pas makenya. Coba2 lagi aja produk lain yg warnanya ada yg lebih masuk ke kulit kamu ^^

      Delete
  40. ceritanya hari ini mau coba beli, tapi ragunya, apa cocok ya? :( nanti berjerawat ga ya sis eheheh suka parno sama produk yang baru mau dipake :P
    please advice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung muka sih, din. Yang penting sebelom dan sesudah makeup pastiin muka dalam kondisi bersih skali. Jangan pake makeup dengan kondisi kulit gak bersih dan harus sangat bersih waktu ngapusnya. Kalo emang dipake sekali langsung keliatan jerewinya langsung udahan ajaa hehe

      Delete
    2. thank ya kak vani.. semoga cocokkk :)

      Delete
  41. Kak kalo pke pelembab wardah acne sehabis itu pke bb cream wardah everyday boleh ngga ya?

    ReplyDelete
  42. Ka vani klw pke cream siang trus langsung pke bb cream wardah boleh ga?tpi cream siang ny beda merk,merk ny bkn wardah.tolong bantu bantu sarannya yh ka.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp banget ko, wulan. Soale aku pun pake produknya beda2 semua merknya haha

      Delete
  43. Malam kak ,sy baru coba bb cream everyday soalnya muka aku banyak bekas jerawatx pas beberapa jam pake kok didekat hidungku muncul bintik2 putih ya.itu gpp sy lanjutin atau gmn? Klau ada waktu dibales ya kak makasih.

    ReplyDelete
  44. Malam kak.sy baru pake bb cream everyday yg light seharian tp kok didekat hidung ada muncul kyk bintik wrn putih gitu ya. Itu bs aku lanjutin atau gmn kak?
    Trus kl aku pasangkan dengan pelembab ponds gpp ya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
  45. blog walking and found your blog, I kinda love it. Btw aku juga pakai BB cream dari wardah yang everyday tapi shade yang natural, hasilnya emang bagus banget hehe. Salam kenal ya ^^

    Best Regards,
    KARTIKARYANI | INSTAGRAM | TWITTER

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaii kartikaa, salam kenal jugaa ^^

      Iyaa baguss kan yaa, jadi cakep gitu kulitnyaaa

      Delete
  46. hay ka vani, rika mau tanya ni.. setelah pakai BB cream yg everyday apakah boleh pakai bedak wardah lgi..
    butuh info ka.. thanks,,,,

    ReplyDelete
  47. kak di bbc wardah yg everyday ada kandungan AHA nya gak ? thanks ya 😊

    ReplyDelete
  48. hi... ka vani.. salam kenal ya
    klo utk kulit berminyak + gelap cocoknya pakai yg mana yah? truss shade apa?
    thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Yanti, coba yang everyday shade natural dehhh

      Delete
  49. Hai ka vani.. aku baru pake yang everyday shade light, soalnya kata mbak mbaknya kalo kulit udah putih pakenya itu. Kalo yang kulitnya agak coklat baru yang lightening shade natural. Emang iya ya?
    Aku mau tanya, kalo yang buat nutupin noda bekas jerawat dan bikin kulit tetep putih yang mana ya ka? Thanks before;)

    ReplyDelete
  50. kak klau sabun muka n alas bedak nya ad gk n yg cocok untuk umur 17 tahun n kulit sensitif gimana??

    ReplyDelete
  51. mau pake sih.. tapi masih takutt :(
    takut jerawatan

    ReplyDelete
  52. Hayy salam kenal, tulisan nya sukak. Kebetulan lg nyari review tentang bb cream nya wardah. aku udh pk peeling, moisturizer, n face mask nya wardah, skali cb langsung cucok. Nah skrg jd pengen nyoba everyday bb cream nya wardah (pdhl kulitku kering) tp sepertinya review nya lbh meyakinkan yg everyday :D thx ya sist...:*

    ReplyDelete
  53. Hayy salam kenal, tulisan nya sukak. Kebetulan lg nyari review tentang bb cream nya wardah. aku udh pk peeling, moisturizer, n face mask nya wardah, skali cb langsung cucok. Nah skrg jd pengen nyoba everyday bb cream nya wardah (pdhl kulitku kering) tp sepertinya review nya lbh meyakinkan yg everyday :D thx ya sist...:*

    ReplyDelete
  54. wah mukaku berminyak malah beli yg lightening bkn yg everyday...

    ReplyDelete
  55. Hai kak, aku mau nanya nih, bb cream wardah bisa ga dipakai untuk remaja usia 14 thn? Apa ada kandungan yg bahaya untuk masa pertumbuhan? Mohon dibales ya kak, sebelumnya terimakasih:)

    ReplyDelete
  56. hai ka van pake bb creamnya wardah kalo di beberapa bagian masih ada jerawat bisa bikin meradang ga sih? aku msh amatiran banget ni

    ReplyDelete
  57. Tulisan nya oke banget deh.. Wjah ku kombinasi.. Aku pake yg lightening dan bermunculanlah jerawat d dagu aku.. Rame banget lagi.. Baik nya bgmna ya.. Thanks ya

    ReplyDelete
  58. Baru beli kemaren itu pas ke Watsons yang Lightening. Ga merhatiin juga ada yang Everday BB Cream, hmm.. Tapiiii, kmrn baru nyobain di pipi bagian bawah, blm nyampe sehari udah jerawat 1 kuning

    ReplyDelete
  59. Aku udah pake BBC yang lighteningnya kak, dan pas dipakai muka ku jadi abu abu gitu. Trus akhirnya aku balik lagi ke liquid foundation yg everyday dan biasanya aku pakai yg light beige. Nah sekarang mau coba BBC nya wardah yg everyday. Menurut kak vanny bbc everyday nya wardah yg warnanya kaya light beige itu yg warna apa ya?atau kodenya berapa. Makasiih :)

    ReplyDelete
  60. kak kulit q berminyak q pakenya yang lightening tapi hasilnya bagus sih
    Cuman kadang kalau udah siangan wajah q keliatan kilab
    Mau tanya kalau yang everyday juga kilab ndak?

    ReplyDelete
  61. Salam kenal vani.. ak hilda..
    Reviewnya meyakinkan ciin.. hehehe
    Kalo pake bb cream.. pke plembab lg ga sih van? Tnx b4

    ReplyDelete
  62. Kak van, type kulit mukaku berminyak, aku pake bbc everyday yg light, tapi kok malah kaya pake tepung diwajah kak, apa karena muka ku kusam ya kak? Tolong sarannya kak, bingung mau lanjutin atau pindah ke luminious liquid foundationnya kak. Thanks before❤

    ReplyDelete
  63. Aaaaa kak vani thankyou lagi nyari referensi BBC baca blog kak vani jadi pengen nyoba , bener bgt kak vani racun bgt hahaah 😆 , salam kenal kak

    ReplyDelete
  64. Hai kak vani..
    Jujur aja aku excited sama blog ini.. Hehe
    Soalny aku lagi bngung nih .. Pngen cb pakeg bb cream kan.. Tp bngung mau yg apa.. Kulitku berminyak lumayan lah.. Ada bkas* jrwat yg cukup gengges maksimal buat pnmpilan.. Nha kulitku cnderung kuning gt.. Enaknya yg apa yaa kak?

    ReplyDelete
  65. Untuk kulit muka sensitif kira2 pake yg mana ya? soalnya klo muka senstif kan klo perawatan kurang tepat mlh bikin masalah di kulot -_-

    ReplyDelete
  66. kak, kn kulit aku sensitif banget nih, sebenarnya cenderung berminyak, dan untuk supaya bisa maksimal ngilangin bekas jerawat pake yg everyday itu ya?
    pls info

    ReplyDelete
  67. Haii kaa, aku mau nanya nih..
    Buar umur 15 tahun boleh ngga pake bb cream?
    Makasii..

    ReplyDelete
  68. hallo ka vani salam kenal... tiba2 liat blog kk yg bahasa indo truz enteng bngt buat dibaca dan gw dapat informasinya ini. daaannn gw udh nyoba bb cream tp yg lightening. pas bngt krna kulit gw kering jd kulit terasa lembab. hahaha

    ReplyDelete
  69. Kalo pake yg everyday pas beberapa jam di pake dan minyak2 mulai keluar uadi kusam gitu gak wajahnya? Aku biasa pake yg lightening, tapi yaa gitu kaya kamu bilang untuk awalnya coveragenya kece abis tapi pas minyak2 udah pada keluar di bagian hidung tuh bb cream, bedak tabur dan minyak enggan menyatu dan kaya brudulan kek pake dempul hahaha :(

    ReplyDelete
  70. Hai vani 😊 makasih banget udah ngeshare ttg bb cream wardah. Ngebantu banget buat ngeyakinin aku untuk pakai wardah. Tp ngomong2, sebelum pake bb cream wardah boleh pake foundation? Atau bb cream aja terus pake bedak?

    ReplyDelete
  71. Hai kak Vani, salam kenal, ini sangat membantu bangat! Kebetulan ak lagi bingung cari BB Cream wardah.
    Oh iya kak,sebelum pake BB Cream harus pake pelembab? kalo pelembabbya bukan wardah bisa kak? Ato pake hydrating aloe vera gel dulu bisa kak utk pengganti pemembabnya?
    di tunggu jawabannya kak Vani, terima kasih~

    ReplyDelete
  72. Kak, udah coba twc gak, bagus mana ya twc ato bb cream everyday buat sekolah? aku mau coba bb tapi takut nyesel.. :( pas pake twc wardah sih pagi pagi keliatan flawless eh pas 4 jam sudah muka aku pecah dan berminyak gitu REPLY ya kak thx.

    ReplyDelete
  73. Waaaah ka abis aku liat blog kaka , tadi aku langsung beli BB Cream Everyday Wardah yg Natural hihi.. Aku sih belum pernah pake segala macem bb cream gitu, nah tadi pas aku coba di muka aku lumayan enteng gitu ka, enak dipakenya terus lembab juga dimuka aku hihi.

    ReplyDelete
  74. Halo vany, salken ya :)
    Aku sebenernya udah pake wardah everyday bbc ini dari 3 bulan lalu. Well, the only word I can say about this product is MAGIC!
    Dulu awalnya aku punya muka dekil nan kusem, yang kalo gak sering2 touch-up bisa disangka kayak nenek2 :( trus aku mulai coba2 bbc ini karna penasaran. Blending nya mulus bener, malah hasilnya flawless abis! Waktu mulai masuk tube kedua, disitulah baru nyadar keajaibannya. Bekas jerawat pada pudar, believe it or not. Kayaknya skincare nya emang beneran ada, buktinya sekarang walaupun tanpa makeup muka aku udah keliatan putihan dan mulus loh :D
    Pokoknya recommended banget lah bbc wardah yang ini! :D

    ReplyDelete
  75. Hai kak vani, berasa telat bgt komen di tahun segini tp semoga di bls ya mohon bgt. Minta saran warna kulit aku rada gelap dan berminyak mending pake bb cream yg mana?

    ReplyDelete
  76. Wah Vani...aq baruuu hari ini beli yg lightening shade light krn ngikutin suruhan BA nya yg ngga bgt pelayanannya plus dia buru2 mau istrht gitu. Padahal muka aq berminyak. Salah donk ya?! Nyesel telat baca review Vani. Hhmmm ada yg barter or bayarin ga ya? Hehheee...

    ReplyDelete
  77. Wah Vani...aq baruuu hari ini beli yg lightening shade light krn ngikutin suruhan BA nya yg ngga bgt pelayanannya plus dia buru2 mau istrht gitu. Padahal muka aq berminyak. Salah donk ya?! Nyesel telat baca review Vani. Hhmmm ada yg barter or bayarin ga ya? Hehheee...

    ReplyDelete
  78. Halo, maaf mau koreksi. Perbedaan Wardah BB Cream Everyday dan Lightening bukan terletak pada untuk kulit kering dan berminyak. Namun pada kandungan lightening (pencerah) di dalamnya. BB Cream Everyday disarankan untuk wajah yg berjerawat atau mudah berjerawat, sehingga tidak ada kandungan pencerahnya. Sedangkan BB Cream Lightening untuk wajah yg tidak berjerawat dan dikhususkan untuk mencerahkan kulit sehingga ada kandungan pencerahnya dan kurang cocok untuk wajah berjerawat karena ada kandungan pencerah tsb yg dapat meransang timbulnya jerawat.

    ReplyDelete
  79. hay..gue baru nyoba sih BBC nya wardah yang everyday waktu itu bingung juga plih yang natural atau yang light..akhirnya aku pilih yang natural trus pake bedak tabur nya wardah trus di tambal lagi pake bedak yang padat.. egh ternyata hasilny wajah gue jadi kaya hantu gitu putih banget..
    so enaknya gue pakai yang mana ya light apa natural ?

    ReplyDelete
  80. Yak ampun mba.. Saya juga ud pake ini dgn shade natural dari dulu..
    Nice posttap this to see my blog MIAN MAKEUP GEEK

    ReplyDelete
  81. Kak, kalau sebelum pake BBc pake pelembab wardah nya yg mana iya ?

    ReplyDelete
  82. Hai kak vani.
    Aku seneng bgt loh baca blog kk vani.secara ak lagi mau coba pki BB creamn kebetulan saya paki cream dokter tpi hasilny klo sdh 3-4 jam malah berminyak.
    Minta saranny donk kk vani kira" klo mau pakai bb cream.ap pakai seeum dri dokyer bru pki bb cream ap langsung ajja pakai bb cream wardah ini.trima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  83. salam kenal ka vani, kunjungan perdana ke blog kk. informasinya jelas banget ka. ka mau tanya kalau kulit kombinasi gitu lebih cocok pake yang mana ya?

    ReplyDelete
  84. ka kalo sdah pakai day cream wardah boleh nggakpakai bb cream nya? mksh

    ReplyDelete
  85. Kalau pakai wardah bb cream yg everyday berasa ngebland bgt kak di mukaku , ccok bgt dah..

    ReplyDelete
  86. Ka aku mau pake bb cream everyday nih, tapi klo buat kulit yang sawo matang *coklat gth* shade yg cocok yang mana ya ka vani??

    ReplyDelete
  87. Baru pertama kali singgah di blog ini, infonya mantap tepat akurat, aku pake BB cream everyday , lebih bagus di wajah, kalok pakai yang BB cream yang lightening jatohnya malah ketebelen di mukak

    ReplyDelete
  88. Aku masih nyari2 make up yg cocok buat kulitku nih,mukaku berminyak gt..aku skarang pake bedak wardah light feel,fondationnya pake yg padet,malah kaya berat gt dimuka..

    ReplyDelete
  89. Kak vaniii, kulit ku warnanya sawo matang, jadi mending pilih shade natural atau light? Mau yg natural takut jadi abu2 aneh kaya yg ka vani bilang:( thankyou kak kalo mau bales:)

    ReplyDelete
  90. Aku 17tahun, boleh ga ya pake bb cream wardah ini? Soalnya aku pernah baca , bb cream wardah ini untuk usia 20 tahunan

    ReplyDelete
  91. Kak, bb cream wardah bikin bruntusan gak ya?

    ReplyDelete
  92. iya kak, aku setuju banget, dulu pernah make yg lightning, emang bener sih tahan lama bgt, dari pagi smpk siang ditengah terik matahari pun gak luntur tp pas keringetan agak gimana gitu rasanya.

    ReplyDelete
  93. Kak, wajahku kan kusam dan kering (menurutku) cocoknya pakai yg mana yah kak?

    ReplyDelete
  94. Hai kk,minta sarannya dong. Aku sekarang lagi mau coba buat make bb cream , karna kulit aku yg rada berminyak aku mau coba yg everyday tpi aku bingung milih shade nya kk, karna aku pakek jilbab jadinya kulit aku belang gitu ,kira2 shade apa yang cocok buat kulit belangku.

    ReplyDelete
  95. Kak klau buat yg kulitnya berwarna sawo matang, sebaiknya pilih wardah every day bb cream shade apa yaaa?

    ReplyDelete
  96. Haiii...vani thanks a lot for your review ini berguna bgt buat AQ yg bnr2 LG bingung bedain BB creamnya Wardah n skrg jd yakin ama pilihanku makasih bgt yaaaa vani salam kenal..😍😊

    ReplyDelete
  97. hai kak vani, aku juga pake tuh yg everyday beneran bagus bangeeeet buat muka aku yg bandel bgt ini, yg klo di pakein bedak tabur aja klo ga cocok langsung breakout dan jerawatan parah tapi aku pake yg everyday ga ada breakout atau jerawat sama sekaliii padahal aku pake setiap hari 🤓 akhirnya aku menemukan bb cream yg cocok buat muka aku ini 😭 aku juga punya andalan baru buat bersihin muka aku biar ga timbul jerawat atau komedo hihihi seneng bgt akutuh 🤭

    ReplyDelete
  98. Kak mau coba bb cream wardah...tapi masih bingung pake yg mana wajah aku berjerawat berminyak juga😫 saranin dong kak

    ReplyDelete
  99. Thanyou reviewnya ka vanni semoga saya pake cocok ehe:D

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts