Arabian Nights

Hey hey heeeyyyy...!!!!


Entah mengapa hari ini moodnya lagi cerah ceria. Mungkin karena akhirnya setelah sekian lama kembali membuat foto buat  tutorial lagi, hasilnya juga memuaskan banget. Sampe kaget bisa bikin begini. Hahahahaha.. Ditambah juga tadi abis main mekap udah nyuci rak piring sama bersihin dapur. Jadi rasanya udah produktif banget hari ini. Gak kaya kalo di kantor magabut gaje, dibetein presenter, ketemu rekan kerja yang nyebelinnya naujubila bin jalik, empet. #curcol


Eh tapi kan bulan puasa. Harus sabar, ikhlas, dan rajin menabung pahala. Tapi masa gue yang gak puasa malah jadi baik?  Mestinya dia dong yang ngejalanin tau diri. Percuma lu puasa kalo kelakuan lu kaya gitu mah. Bukannya nambah pahala, malah nambah dosa! #tetepdibahas


Anyway, udah pada tau Looxperiments kan? Yang belom silakan cekidot ke webnya yang sudah gue link disana. Yang udah kenal sama looxperiments pasti tau kalo bulan ini temanya adalah Arabian Nights! Cuco banget temanya buat bulan-bulan puasa dan lebaran yang identik dengan segala yang arab-arab-an. Baik itu azan yang berkumandang, doa-doa, ataupun minyak firdaus. Dan pada dasarnya gue emang suka banget sama dandanan mata wanita arab, statement banget gitu loh!


Nah, ini nih look yang gue hasilkan



Asadaaabbbbb!!!

Dan berikut adalah tutorialnya




Gak ada nomernya tapi pasti kalian tau kan mana step per stepnyaaaa? Mulai dari kiri atas ke kanan ampe mentok, lanjut ke kiri lagi. Ya kaya baca tulisan gitu deh.. 

Nah, penjabarannya:

  1. Karena bagian matanya banyak menggunakan warna, jadi untuk look kali ini dimulai dari bagian mata dulu. Jadi nanti ketika banyak bubuk-bubuk eyeshadow yang jatoh tinggal diapus pake kapas sama pembersih. Jadi gak usah kerja 2 kali. Kalo foundation duluan kan sayang. Udah cape-cape ngeratain, apus lagi, pake lagi. pfftt... Jadi kasi foundation di daerah kelopak mata atas aja. Boleh ditambahin eyeshadow base supaya warnanya lebih nongol. Sebenernya sih base ini lebih kaya lem yang menjadi alas buat eyeshadow kita nempel. Makanya warnanya jadi lebih nongol..
  2. Sekarang mulai dari alis dulu. Karena alis ala-ala timur tengah itu kalo gue perhatiin, tipis tapi tegas banget dengan buntut yang agak naik. Nah karena alis gue itu rata dan sayang kalo dicukur, jadilah ada kelebihan bulu-bulu disana. Gapapa, namanya juga buat seneng-seneng. Gue pake eyeliner pensil karena creamy dan lebih kereng hasilnya. Inget alisnya mesti yang kaya tempelannya, gausah dibaur-baur. Bikin sekereng mungkin garisnya.
  3. Untuk eyeshadow, pertama pake eyeshadow biru ngebentuk semacem wing di atas lipatan mata yang asli. Ini sih karena mata gue kecil, jadi biar keliatannya mata gue gedean. Dan fungsi kita ngebentuk ini adalah supaya punya gambaran akan bentuk yang mau kita bikin nanti. Garis biru ini adalah patokannya.
  4. Pake eyeshadow ijo diatas garis biru itu dibaur ke arah alis. Tetep ikutin garis biru yang udah kita buat tadi.
  5. Tambahin eyeshadow hitam di bagian luar mata terus baurin ke dalem. Tambahin juga dibawah garis biru yang kita buat tadi. Ini fungsinya buat bikin mata jadi berdimensi.
  6. Pakein eyeliner pensil putih ke bagian kelopak mata yang belom kita warnain. Ini fungsinya sebagai warna dasar biar warna terang yang akan kita pake lebih kereng.
  7. Tambahin eyeshadow wara gold diatas eyeliner putih tadi baurin dikiiitttt aja ke bagian hitam. Jangan sampe warnanya nyampur jadi satu, tapi bikinlah gradasi.
  8. Kasih highlight buat di sudut dalem mata pake eyeliner putih lagi, terus tiban pake eyeshadow warna putih. Boleh matte atau yang ada shimmernya dikit. Yang kelap kelipnya antara ada dan tiada, jangan yang kaya bola disko.
  9. Pake eyeliner cair warna hitam pekat sepanjang kelopak mata atas, terus bikin wing. Wingnya tinggal ngikutin bentuk eyeshadow yang udah kita bikin tadi. Gampang kan? Nah, bagian atas udah kelar, sekarang waktunya bersihin semua bubuk eyeshadow yang jatoh pake kapas + pembersih. Abis itu pakein concealer untuk nutupin kantong mata + eyebase biar eyeshadownya warnanya nampol.
  10. Abis itu pakein eyeliner pensil putih di bawah mata untuk base warna biru dan ijo. Yang ijo taro di bagian arah dalam mata, yang biru arah luar mata. Liat poto biar gak bingung.
  11. Bentuk eyeliner dengan bentuk sesuai foto, boleh pake gel/eyeliner cair. Tapi bikin yang rapih dan tipis aja biar warna biru dan ijonya keliatan semburat-semburat di bawah mata, jadi nyambung sama kelopak mata atas. Oiya tambahin juga yang didalem mata. Bentuk eyeliner ini ngebikin mata jadi keliatan besar dan panjang kaya..........................mata orang arab.. Hehe. :3
  12. Kasih eyeliner pensil putih di dalem mata dan diantara eyeliner yang bercabang.
  13. Pake bulu mata anti badai, dan Voila! Mata gadis arab ala Vani Sagita!


Untuk muka tinggal pakein aja sesuai kemauan kalian masing-masing. Tapi karena matanya udah wakwaw banget, mending pake blush on dan lipstik yang nude-nude ajah. Kasi contour-contour dikit biar makin cantik. Dan berikut hasil foto-foto narsis gue di tengah matinya lampu di rumah gue.






Dibedong


Bukan gue  namanya kalo pasang foto cantik doang. Nih tambahannya.

"Kakanda.. Ada apa di balik rembulan..?"


Emaknya cinderella versi cina arab.




Nguahahahahha.. Dan ini hasil yang gue submit ke Looxperiments



So, waddaya think?


Hihi. Ciao!

Comments

  1. Mekap matanya emejjiiiiingggg Vaniiiii.... bisa rapih dan detil gitu Ya Alloh.. keren euy!

    ReplyDelete
    Replies
    1. eyelinernya pake apa Van? <3

      Delete
    2. Yang atas pake my darling, yang bawah pake gel liner maybelline dulu ngebentuknya terus diujung-ujung luarnya ditambahin lagi pake my darling biar makin runciiinnggg.. hehehehe.. :3

      Delete
  2. Btw gua jg bikin look ini :DD
    Aduhh vani eyemakeup mu dan alismu mengalihkan ku.. Aaak cetarr sekaleeeee :3
    Btw request cara contouring pipiii dong yg gendut, tp kekny muka km si kurus yaa vaan, ama hidung nihh,
    Lovelovee the eyemakeup gua si gabsa bikin beginian

    forgetmenot-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gue abis liat nih barusan.. Mata lu enak euy udah gede tinggal dimacem-macemin! Hehehehe.. pasti bisaaa.. Pelan-pelan aja bikinnya.. gue aja tadi 2 jem bok bikinnya! Ya sambil poto-poto juga sih, tapi lamaa,, ampe pegel.. hahahaha.. :p

      Delete
    2. Eh, pipi lu tuh lucu yaaa bulet! hahaha. Tar deh gue ajak siapa yang bisa gue jadiin korban buat jadi model percontohan.. hahaha

      Delete
    3. waduhh bulett *u*
      iyaa ni macem bakpaoo nempelll
      enakk lu van tirus gitu mukanyaaaa >___<
      okeee d tunggu van tutorialnyaaa :))))
      makasih shifu uda mampir ke blog gw :DDD

      Delete
    4. Ih bukan shifu aaahh... *idung kembang kempes* hhahahaha..
      Sipirilii...!! Dan baru keingetan kalo cici gue tuh bulet mukanya! Harus gue paksa nih.. hahaha

      Delete
  3. Keren ebes, kok bisa rapi gitu sih eyeshadow-nya? *iri*
    Fotonya bagus-bagus bangeets. Modelnya juga cantik kok, hihiw. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lamaa banget ini bikinnya gara-gara terlalu menghayati.. Eyelinernya juga yg bagian dalem mata mencong-mencong mulu. Untung belakangan bisa bener.. hahahahha!
      Untuk efek foto muka yang glowy, matikan lampu kamar, ngadep jendela, bergaya seeksotis mungkin. Niscaya poto-potomu akan saik mamen!

      Delete
  4. wuihhh tokceerr abiss dah make up matamu, kroso bgt arabiannya <3

    ReplyDelete
  5. Wuihhhh keren abis makeupnya. Alisnya rapi buatnya, tapi bulunya masih kelihatan ya hihi.
    Suka makeupnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu gara2 sayang aja kalo dicukur abis, tapi alis gue rata banget bok, kan maunya melengkung indah gitu macem ciwi2 arabiana.. hahahaha... kiyaaa... makaciiii XD

      Delete
  6. C vaniii, kerennnn buangetttt eyesnya....
    Aku juga suka bgt makeup arabian gtu, detail matanya keren bgt!!

    Trus warna yg cc pake cakep d perpaduannya.. aku ampe skrg msh bingung mau pake warna apa buat bikin nh arabian night look..
    Oia, brow bone nya kok ga d hightlight c? Kl d ksi highlight pst lbh stunning lg.. :)

    contour idungnya pake apa?? Bgus bgt ya??
    Ajarin cara contour...

    Maafkan klo aku bawel.. hahhaa

    Vncland.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu diaaaa!! Pas udah ngepost baru sadar kelupaan pake highlight... T_T hahaha..
      Pake kuas eyeshadow yg agak fluffy sama contour powdernya dr palet smokey eyes-nya nyx. Hohohoo..
      Makacii ririii.. *bikin sebutan sendiri* XP
      Iya lain kali bikin post soal contour2 gitu deh yahh.. hihihii

      Delete
  7. ganteeenngg!


    *salahsebut*



    Muka lu jadi berubah gara2 matanya digituin. hahaha. Ini ya hasil ga ke sekolah hari ini? :p Mauuuuu~~~ Mau bikin begituan jugaaa. T.T

    ReplyDelete
  8. masa udaa dandan 2 jam masi dibilang ganteennggg.... T_T hahaha

    Iyah, gak ada kerjaan samsek akhirnya bikin sesuatu yg berguna buat blog ini deh! hahaaha.. Bikin sarii,,, kan udah ada palet sariayu yang kmrn itu lu bawa ke sinii.. hahahah

    ReplyDelete
  9. kerennn make up matanya!!! palet warnanya pas banget deh..

    ReplyDelete
  10. Aakkk.... maapkan aku conietta... karena kebesaran jariku dan layar touch screen yg tulisannya kekecilan, mau pencet publish malah kedeletee... T_T maapkan akuuuu...

    Tapi masih ada kok komennya di email.. aku tulis ulang yaahhh :3


    "Ulalalala kereennnnn itu muka lalat pada kepeleset kali hihihi
    Btw, akubpuasa bawaannya malah badmood, akhir semester nilai pada anjlok, malah emosi setiap hari #eh curhat"

    Lalet? Udah putus tuh. #salahiklan
    Hahahah.. gapapa banget say curhat disini maaahh.. emang lahannya curcoll.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Original comment by Conietta Vyonella Zeyn. http://conietta.blogspot.ca/

      Delete
    2. hahaha baca komen ini ketawa sendiri, sempet amat kak di tulis ulang hihihi

      Delete
    3. Abisnyaaa.. udah disini jarang yang komen, begitu ada yang meluangkan waktu buat nulis komen (kece lagi komennya. HAHA) malah keapus. Tak rela diriku tak relaa~~~

      Yaaaa you knowlaahh.. Anak magang gabut gini selalu mencari kesibukan untuk mengalihkan perhatian dari kejamnya manusia-manusia di dunia nyata....

      Delete
  11. wuihiii..mantap nih looknya..acha..acha xixixi
    segerr ijonyaaa <3
    btw, itu pasminanya sama kayak punyaku iya ga sih..warnaku merah marun..wkwkkw #slapped
    keceeee van <3 loveeee <3
    ada tutorialnya jugaa <3

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts