[REVIEW] Maybelline Clear Smooth Minerals Healthy Natural Concealer

PHEW!

Panjang banget brooo namanyaaaa....

Benda ini pasti rata-rata wanita cantik disini pernah melihatnya. Secara dimana-mana ada. Di Carefour, Hypermart, Guardian, Watson, Matahari, intinya dimana aja toko yang punya counter Maybelline pasti ada produk ini.
Sebenernya kalo liat di web-nya Maybelline yang di New York sana, dia punya banyak banget concealer dan benda-benda lain yang gak masuk di Indonesia. Bahkan benda-benda yang tersedia disini kebanyakan gak ada di web aslinya. Kenapa? Why? Hanya Maybelline dan Tuhan yang bisa jawab.

Karena disini adanya ini, marilah kita bahas.




Rasa-rasanya sih kalo gak salah, di kota asalnya concealer ini ada 3 warna, tapi disini cuma ada 1. Mungkin menyesuaikan dengan warna umum orang-orang Indonesia kali ya yang rata-rata warna kulitnya kuning langsat. Etapi kan di bagian timur Indonesia juga pada item-item, mana cocok pake warna begini? Apa Maybelline belom masuk ke pasar Indonesia bagian timur? Kenapa gue terlalu kritis? Au amat ah elap.




Packagingnya sendiri simpel dan gak neko-neko, tetep keliatan menarik walau gak pake warna hitam yang membosankan untuk jadi bungkusannya. Wadahnya transparan jadi kita bisa liat udah tinggal seberapa banyak produk yang ada di dalem botolnya. Jadi kalo udah mau abis udah bisa disambi berburu diskon untuk pembelian berikutnya, Muahaha..

Untuk ukurannya terbilang cukup kecil tapi isinya full dan worth it dengan harganya.
Gue lupa tepatnya tapi harganya sekitar 60an nih gue abis tanya cici gue, dia baru beli soalnya. hahahaha. Cuma ga usah takut, Maybelline itu tanpa gue sadari sudah menjadi merk makeup favorit gue selama 1 tahun belakangan ini. Kenapa gue bisa suka? Karena dia harganya sangat sangat terjangkau, tersedia dimana-mana, jadi yang udah cocok dan lagi keabisan tinggal nyari ke toko-toko terdekat, dan poin yang paling pentingnya adalah SERING BANGET DISKON! Pantengin aja deh twitter ato fesbuknya, dia sering kok diskon dimana-mana. Paling sering sih di Hypermart diskon 20% kadang bahkan sampe 40%, tapi sayangnya item yang ada di Hypermart itu gak lengkap. Yang lengkap di Matahari Department Store tapi disana kalo diskon jarang dan gak sebanyak di Hypermart. Cuma yah lumayanlaa~




Kembali ke benda utama topik kita kali ini. Aplikatornya model doe foot, yang gatau doe foot, inilah bendanya. Cuma liat aplikatornya aja udah nambah poin plus di mata gue karena gue suka banget dengan aplikator macem gini yang simpel dan memudahkan hidup gue. Tinggal ambil produknya, oles-olesin di bagian yang mau ditutupin macem bawah mata (paling penting), samping idung, dagu, ama jidat, abis itu baur. Paling enak sih pake kuas foundation di tepuk-tepuk gitu sampe ngeblend. Sesungguhnya warnanya di gue itu masuk tapi agak keputihan dikiiiitttt....banget. Jadi gue lebih mengutamakan concealer ini sebagai highlighter natural untuk sehari-hari yang bikin kulit gue keliatan glowing dan mendapatkan pujian sana sini yang mengatakan kalo kulit gue itu halus dan mulus dan indah dan...ah sudah sudah gak boleh sombong...




Biasa gue pakenya tanpa foundation. Jadi bener-bener untuk pemakaian sehari-hari yang gak terlalu berat tapi tetep keliatan presentable. Bahkan untuk ngemall pun atau ke kondangan sekalipun, base gue cuma ini + bedak tabur. Kalo kulit kalian emang udah bagus, dalam arti gak jerawatan, bekas luka, atau apapun itu yang sangat-sangat mengurangi tingkat kepedean kalian, gak usahlah pake makeup tebel-tebel macem foundation kalo emang gak perlu. Makeup itu ada untuk meng-embrace your natural beauty, not to cover it. Mampus apa dah gue ngomong udah campur-campur, tapi intinya itu.




Kulit gue juga sebenernya banyak cacatnya dan tidak sempurna karena kesempurnaan hanya milik Dorce Gamalama. Jadi poinnya adalah nutupin kantong mata, nutupin kemerahan sekitar wajah (biasanya sih di samping idung), sekalian highlight bagian dagu dan jidat biar keliatan lebih ada dimensi tanpa perlu shading-shading. Jerawat juga kasihlah ngintip-ngintip dikit, biar makin meyakinkan kalo kulit kita itu asli. Kalo pake teknik highlight pake concealer warna terang gini, gue jamin deh muka lu pasti akan keliatan lebih indah, lebih cerah, lebih keliatan bagus dan natural secara keseluruhan tanpa keliatan kaya makeupan.




See? Kantong mata berkurang, tertutup tapi gak keliatan kaya ada lapisan setumpuk untuk ngilanginnya. Kemerahan sekitar idung tertutup, bekas-bekas jerawat lumayan ketutup dan jerawat sebiji yang geday itu juga berkurang jauh merahnya. Cuma gini aja udah keliatan jauh lebih seger dibanding waktu belom pake.

By the way, aplikatornya ini memang lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari dan untuk dipake sendiri. Buat yang agak hygiene freak mungkin ini membuat kalian agak bergidik memikirkan soal bakteri yang terkumpul di dalem botol concealer itu, etc, etc, ya lebih baik ga usah beli yang beginian. Gue pake sih gak masalah dan gak bikin breakout juga. Tapi yang harus dicatat, gue juga selalu pake ini pada kondisi setelah mandi dan pake moisturizer dimana keadaan kulit gue lagi bersih-bersihnya. Jadi gak masalah. :D



Teksturnya sendiri enak banget. Keliatannya tebel, tapi gampang banget di blend dan keliatan nyatu banget sama kulit gue. Asal bedak diatasnya juga jangan pektay-pektay banget, bok. Pake kuas aja buat ngesetnya kalo untuk sehari-hari, gue jamin kulit lo bakal keliatan sehat cerah berseri. 

Kalo dipake seharian untuk bawah mata tahan seharian tanpa keringetan berlebih kaya lagi olahraga gitu ya, kalo untuk nutupin kemerahan dan bekas jerawat bisa tahan sekitar 4 jam-an sampe mulai-mulai ilang. Ini kalo dipake sendiri ya, kalo dipake diatas foundation lebih lama lagi tahannya, cuma gue gak gitu merhatiin berapa lamanya soalnya gue lebih banyak pake ini doang tanpa foundation. huehehehe...

Tapiiiiii... Dibalik keunggulan-keunggulan yang dia miliki dan seperti yang sudah gue jabarkan di atas, seperti setiap benda lainnya pasti dia punya kekurangan. Yaituuu, tidak tahan keringat dan air mata! Gue gak menyadari hal ini sampe detik-detik terakhir keberadaan si conce di dalem botolnya. Waktu itu ceritanya gue lagi panik jadi keringetan banyak di muka, terus karena panik itu gue nangis, EH beleberan semua dong ini concealeeerrrr... Ya gak beleberan gimana sih, tapi yang pasti dia kaya nyerep keringet dan air mata gue kemudian memutuskan untuk bersatu padu dan lepas dari cengkraman kulit gue. Jadi kalo pas nangis ya dia lumer kebawa air mata. Lumernya itu ya, dia jadi agak lebih putih dibanding warna yang udah ngeset di muke gue kemudian ikut hanyut di aliran air mata. Ati-ati aja buat yang pake softlens kalo hobi nangis jangan pake ini buat nangis-nangisan.

Nah herannya pas gue foto buat review, gue basahin kan muke gue, udah gue semprot-semprot pake air mawar sampe basah kuyup eh dia malah stay in place gak kemana-mana. Jadi gue menyimpulkan kalo air biasa dalam temperatur ruangan dan air bersuhu dingin kayanya gak akan mempengaruhi concealer ini, tapi kalo airnya agak-agak anget dan asin bisa buyarr semua buyhaarrrrrr...




Tapi gue tetaappp jatuh cinta sama concealer ini karena gue pake tiap hari udah kaya nagih, rasanya kalo belom pake ini tuh kecantikan berkurang 40%. Sisa cantiknya ada di alis, eyeshadow, sama eyeliner. Lihat kan betapa besarnya peran yang ia miliki dalam hidup gue. Ini buat bikin foto review ini aja sampe di korek-korek sisa peninggalannya. Belom pernah loh gue suka sama suatu produk mekap sampe bisa abis dalam 5 bulan jangka waktu pemakaian non stop!


Sekarang sih lagi nunggu Hypermart diskon lagi 40% biar belinya di harga murce. Muahahahhaaha..


***

Sedikit intermezzo. Gue belakangan ini ngerasa aneh banget deh. Ngerasa sepi padahal sekeliling gue rame. Gak ngerasa kesepian juga sih. Tapi sepi aja gitu, kaya pas kita bangun tidur eh ternyata orang-orang rumah semua pergi tapi gak ngabarin, jadi ngerasa agak bingung tapi ya biasa aja. Gimana ngegambarinnya yah.. Hmmm...

Oiya gue bentar lagiii kelar magangnya di Metro tipiiii... Iyeeeyyyyy.. Senang sekaligus sedih.. Senang karena udahan kerjanya, tapi sedih karena jadi gak jelas harus ngapain entah mau ambil S2 ato kerja lagi, tapi gatau mau kerja jadi apa. Yang pasti sih jadi freelance makeup artist. Ada yang berminat? Boleh kontek gue by email, harga masih harga perkenalan kok sampe hari senin. Nanti senin harga naik. *kebanyakan nonton fenny rose* *ini kenapa jadi jualan* *etapi seriusss*

Sedih juga karena gak bisa ngerasain senengnya ketemu dan ngobrol sama anchor-anchor yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng, gak bisa mekapin orang-orang penting lagi, gak bisa ngikut liputan terus dapet makan gratis, gak bisa ikut jadi bagian tim seru yang ngeliput ini itu. Haaa.. Pikiran berkecamuk.

Comments

  1. Van, dorce gamalama itu siapa?
    btw, maybelline di Matahari juga sering diskon 20-30% kok, tp syarat dan ketentuan berlaku. Muahahaha. Biasanya harus beli minimal 3item atau ga pembelanjaan minimal 150rb/200rb. Jadi pengen ke matahari. Uda beli barang barunya belom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh mayan juga tuh kalo gitu diskonnya! Astaga seru banget sih maybelline diskon muyyuu.. :3

      Gue baru beli yang rocket mascaranya sari, belom beli yang lain.. Bulan depan aja deh, jatah belanja bulan ini udah abiisss... T^T

      Delete
    2. Oiya dorce itu waria yang dulu punya acara dorce sow sow sow di trans tipi sarriiii.. masa gatauuu siiiiiiii

      Delete
    3. bulan depan itu maksudnya minggu depan? :D
      van~~ revlon ada promo buy one get one tuh. Mau share ga 50%-50%? G pengen revlon foundi new complexion yg direview ci phanie baru2 iniii, tehehe

      Delete
    4. Mauu siii.. tapi maunya yg ama botolnya biar bisa dipoto kalo mauu buat ripiuuuuu.... hahahahahaha :p

      Delete
    5. Mauu siii.. tapi maunya yg ama botolnya biar bisa dipoto kalo mauu buat ripiuuuuu.... hahahahahaha :p

      Delete
    6. eh iyaa. Maksud gw lu 1 botol, gw 1 botol. hahaha. Kan buy 1 get 1. :3 Terkahir minggu ini, tapi gw belom dapet temen yg bisa diajak berbagi setengah harganya. huhu

      Delete
    7. Mauu banget sariiiii..... XD
      Kapan kita kesananya yaaaaa....

      Delete
    8. Mauu banget sariiiii..... XD
      Kapan kita kesananya yaaaaa....

      Delete
  2. LOL Kesempurnaan hanya milik Dorce? hahahha
    Mukamu gaad masalahh sama sekali ya cuma jerawat di dagu 1 biji doang >.<
    Ma revlon lebih nge cover revlon yaah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah gue ituu pori-pori besar dan bekas-bekas jerawat. Eh ditambah lagi sekarang lagi gak tau kenapa salah pake apa, jidat beruntusan bikin gak mau keluar rumah T^T *lebay*

      Revlon yang photoready yahh? Hmm.. Kalo revlon gue lebih suka buat dibagian lain selain bawah mata sih, walau sesungguhnya buat dibawah mata juga revlon bagus. Kalo soal nutup jerawat pas lagi gak pake foundation sih sama-sama aja menurut gue, cuma kalo di atas foundation lebih nutup yang photoready.. hehehehee.. Phiuwww... jawaban panjang kena charge yes!!

      Delete
  3. btw, maybelline hypermart lg diskon 20% tuh. hehe

    ReplyDelete
  4. vani, mau tanya td ditulis kalau make make-up ga usah tebel2 amat ya jangan pake foundi kan..
    nah gue tuh kalau cuma pelembab muka trus kasih bedak, si bedaknya ga tahan lama nempelnya. malah kadang udahh pake foundi juga suka mudar sendiri gitu. gue pake foundi nya wardah yg basic.
    kasih pencerahan dong biar si bedak bisa lebih tahan lama.
    thankyouuuuu <3

    Frischa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudarnya itu setelah berapa lama? Kalo wardah basic sih setau gue itu emang agak light foundationnya, nah kulit lu juga berminyak/kernng? Kalo pengalaman gue sih karena kulit gue juga berminyak banget, concealer sama foundation yang gue pake juga suka mudar sendiri. Nah kalo lu emang pengen pake fondi yang mayan tahan lama coba pake revlon yang colorstay/photoready, itu sih 2 foundation yang paling tahan lama dan nempel di muka gue. Terus jangan sering-sering pegang muka juga seharian supaya fondi ama bedaknya gak nyangkut-nyangkut di tangan. Huehehehe.. Semoga membantu, frissss :D

      Delete
  5. wah bagus ya ternyataaa
    aku kapan hari mau coba agak ragu
    takut kalo dipakai buat bawah mata cakey gitu
    ternyata baguuss
    mmm
    bakalan sering2 liat maybelline counter abis gini

    http://amourpixie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Pake concealer maybelline yg kyk diatas mempan buat nutupin bekas jerawat?

    ReplyDelete
  7. Aku mau beli tp ga ketemu2 di jambi yang jual nya :( boleh pesen sama kk aja ga ya beli nya?

    ReplyDelete
  8. Yaelah nulis artikel tapi g usah ngremehin warna kulit oramg indonesia timur juga kaleee non , pada item2 maksdnya apa?
    G smua item,ingat itu, mau kali diprotes kayak artis dangdut itu,lain kali omongan di jaga.!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai see mee! Hahaha.. aduuh kamu ini sensitif cekale. Maksud aku tuh si maybelline kenapa shadenya yg masuk sini cuma satu. Kalo orang yg kulitnya gelap (sebatas pengetahuan orang umun kalau mayoritas orang timur indonesia warna kulitnya hitam) mau pake kan jadi gak bisa. Mestinya kan disesuaikan, jadi dia juga masukin warna gelap biar pas dipake cocok gitu loh warnanya noonn...

      Delete
    2. nambah, @ see mee : bilang item itu bukan penghinaan tapi bicara apa adanya tanpa ada maksud menghina. sama aja seperti kita ngomong coklat, kuning, putih, merah, item. yg menghina kalo gini : kulit hitam itu jelek. nah itu baru menghina. di indonesia memang banyak orang kampungan bilang orang kulit hitam jelek. makanya kalo kita ngatain kulitnya item disangka menghina padahal belum tentu. simak dulu kalimat lengkapnya. btw suami dan anak sy pun berkulit gelap (bukan item, ban mobil kali item). mereka ga marah tuh dibilang gelap. @ vani jangan bilang item kayaknya, bilang hitam atau gelap. hihihi....dibahas !

      Delete
    3. Makasii ya arifia sudah membantu menjelaskaann *peluk*

      Haha. Iya deh coba diperhalus bahasanya untuk menjaga hati see mee biar gak panasss sepanas musim kemarau

      Delete
  9. maaf kak mau nanya. tipe muka ku sama bgt kaya kakak. pori2nya besar dan ada sedikit beruntusan. setelah pakai itu, foundi yang bagus apa ya kak? make over or what? berminyak juga soalnya:(

    ReplyDelete
  10. Wahhhhh... bagus ya kak ternyata Maybelline ^^

    ReplyDelete
  11. Kak vani, aku biasany kalau bruntusan dijidat itu krn suka tangan suka grepe2 jidat, biasany klu ada jerawat mens gede nongol dijidat suka gatel tanganny pegang2 jidat jadinya malah tambah besar plus bruntusan, tp klu stop grepe2 jidat mulus lagi.. >.<
    Oh ya kak, pipiku kan jrawatan merah nih, ada yg tinggal bekasnya aja sih tp tetep aja merah gitu... pernah nyoba acnes UV tint, bener sih agak nutupin, tp malah muncul jerawat baru gituu.. saran donk kak, make up yg bisa nutupin bekas jerawat buat kulit sensitif sekaligus gampang kringetan kyk aku.. pliiisss

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts