Oleh-oleh Abis Syuting


Holala! Akhirnya sayah kembali ke kasur rumah yang empuks!


Seperti yang gue sudah infokan kemarin-kemarin, gue abis ikutan syuting film layar lebar yang berjudul "Selamat Pagi, Malam". Film ini kebetulan sutradaranya adalah dosen gue di kampus yang emang kece banget. Film yang sebelomnya dia bikin itu Madame X, namanya kerennya Lucky Kuswandi. DOP (Director of Photography) nya juga dosen gue dulu di kampus. Produsernya juga sempet jadi dosen di kampus gue tapi gue gak sempet diajarin. Haha, jadi berasa agak dekat karena orang-orang pentingnya sudah dikenal. :p


Ini adalah produksi film panjang pertama yang gue ikuti dan gue disini dikasi kerjaan sebagai Talent Coordinator yang ngurusin mulai dari penjemputan sampe segala kebutuhan si pemain sampe makanan-makanannya. Jadi kalo dia mau apa gue yang sediain gitu. Sejauh ini sih yang gue rasain, kalo pemainnya itu asik buat diajak ngobrol gitu gue akan lebih seneng untuk ngurusinnya, dibanding yang diem-diem aja. Yah untungnya sih pemainnya gak terlalu banyak minta. Paling suka jajan-jajan gitu masih gampanglah. Cuma karena gue juga masih agak kurang tanggep dengan jobdesk gue, gue juga ngerasa masih banyak kekurangan dan merasa belum bekerja dengan maksimal. Cuma ya berusaha aja sebaik mungkin.


Gue seneng-seneng aja sih jadi Talco, secara jadi kenal artis-artis gitu *norak*, tapi suka sebel sama talent yang becandanya garing. Yang udah berhari-hari becandaannya itu lagi-itu lagi dan berharap gue ketawa dengan jokesnya itu. Gue ketawa sih emang, tapi ketawa sedih. Juga talent yang kalo minta sesuatu tuh dengan nada ngeselin kaya nyuruh gitu, itu gue juga agak gak enak dengernya, tapi bagaimanapun harus dilakukan biar talentnya tetap senang di set dan berperforma dengan baik. Yah intinya jadi babysitter. Dan karena gue baru, kaya perintah orang ke gue tentang jobdesk gue itu bermacam-macam, jatohnya jadi banyak banget dan jadi suka disuruh sana-sini yang sebenernya gak penting. Yaudah gue akhirnya mencari jalan tengah, yang penting talent oke. Gak usahlah bawel-bawel. Gue kan emang bawaannya galak dan gak suka repot, jadi kalo udah ngeselin yaudah gue galakin aja. Bodo dah. HAHAHAA.. Jangan ditiru yah, hal ini tidak baik dan bukan contoh yang benar.



Syuting itu capek, tapi menyenangkan banget karena krunya asik. Kocak-kocak, lucu-lucu, seru-seru. Huweh, pasti bakal kangen banget sama suasananya setelah syuting ini kelar :(


Harusnya syutingnya kelar hari ini jam 4 subuh tadi. Tapi karena kendala di lokasi yaitu balapan motor liar yang pake knalpot rese macem alay itu gak berenti-berenti dan polisi pun semacem gak guna gak bisa menghalau hal tersebut, jadinya semua energi kru yang tadinya udah dengan sangat semangat untuk kelar hari ini jadi terkuras abis. Bayangin aja, gue udah ngomong sambil tereak-tereak aja gak kedengeran. Gimana aktornya yang mesti berdialog dengan normal kaya gak ada apa-apa? Ya gak bisalah. Apalagi bagian sound, keganggu banget semua sama bunyi knalpot berisik itu. Ampe rasanya tiap ada motor yang lewat pengen gue bedil kalo gak gue sengat biar jatoh guling-guling, palanya pada bocor. HAH! KESEL BROHH!!




Tapi yaudahlah mau gimana. Akhirnya syuting ditunda dan akan ada hari syuting tambahan karena kebetulan scene yang mau diambil melibatkan banyak dialog dan harus bisa memainkan emosi pemirsah. Asek.

Agak shock sih, tapi yaudah. Ambil aja sisi positifnya, jadi punya hari lebih buat maen bareng temen-temen kru lagi. Yah bayangin aje bok 9 hari ketemunya dia lagi dia lagi. Hahaha..


Abaikan penampakan Riri Riza dibelakang gue.

Ini salah 2 pemain utama yang paling asik juga buat diurusin. Karena kocak banget dan asik buat becanda-becanda. Yang cowo namanya Trisa Triandesa, kalo di foto mirip Nicholas Saputra ato gak Rio Dewanto, tapi in real life mirip banget sama Omesh. Yang cewe namanya Ina Panggabean yang memiliki aura 90an kencang sekali terpancar dari mukanya. Tapi percayalah kalo dia masih muda.

Dua-duanya tuh penari dan penyanyi teater loh! Ketsee.. Pas lagi nunggu syuting kita bikin trio GAC (Gagal Ancur Caur) dan nyanyi lagunya Justin Timberlake - Mirror. Hal ini kita lakukan karena abis nonton video coverannya GAC (Gamal Audrey Cantika) yang nyanyiin lagu mirror juga. Ehem. Liat kan betapa kreatifnya kami?




Ini sama Mbak Dayu Wijanto. Udah kaya mami banget, suka memperhatikan kita dan hobi keliling-keliling ngajakin orang-orang ngobrol.




Ini sama Marissa Anita!! Padahal dulu sama-sama kerja di Metro Tv, tapi pas dulu di Metro kaya takdir gak mempertemukan kami. Nah, lucunya, pas gue lagi di Metro, dosen gue emang lagi dalam tahap pre-pro film ini, dan dia cerita ke gue kalo dia mau bikin film sama Marissa Anita. Eh terus gue diajakin juga pas udah mau mulai. Dan kenal lah gue akhirnya sama Mbak Marissa yang emang baik bangeettt.. Sopan bangett.. Cantik bangett.. Kiyaaaaaa~~~


Sebenernya ada 1 pemain lagi, namanya Adinia Wirasti. Yang gak tau, dia itu yang jadi Carmen di film AADC. Sayangnya gue gak sempet poto karena pas lagi sesi poto-poto dia udah buru-buru mau pulang dan yauwislah akhirnya gue gak sempet. Huks. Padahal orangnya keren banget njiirrrr... Sosok idola, tapi agak bikin jiper juga karena auranya begitu mendominasi.




Sempet syuting tanpa ijin di kereta kemaren. Syutingnya ngumpet-ngumpet sampe kameranya ditutupin pake syal supaya gak diusir satpam. Satpamnya sempet liat sih, tapi cuma senyum-senyum aja dianya. Mungkin kita disangka anak mahasiswa yang cuma modal nekat. Hahahaha..

Ini diambil pas kita dapet kereta kosong dari arah cikini ke kota. Jadi masih sempet poto-poto cantik dan mengabadikan momen-momen. Nah kokoh di atas itu lah Sutradaranya. Dan dua di belakang itu Astrid sama Monik, temen kampus gue juga. Jadi makin asik syutingnya karena banyak kenal temaannn :3


Yang mangku tas sambil manyun itu Mbak Atid. Dia juga pernah ngajar di kampus gue tapi kemudian udahan karena lagi mau ada projekan bikin film. Terus sekarang dia lagi jadi produser untuk di film ini. Beliau ini adalah Sutradanya film Cin(t)a sama Demi Ucok.



Nah, pas kita mau balik dari Kota ke Cikini, keretanya itu penuh pake banget! Pas mau turun tuh bapak-bapak pada gak bergeming gitu kita udah bilang misi. Mana pintunya kan cuma kebuka sebentar. Kru yang cowo udah bisa turun duluan sedangkan gue sama talentnya masi agak nyangkut di tengah. Pas kita udah mau sampe itu pintu udah mau ketutup, dan sutradaranya yang paling deket ama kita bedua nahanin pintu biar gak ketutup. Terus kru cowo yang lain juga langsung nahanin pintu rame-rame, sampe kita keluar sambil pada teriak-teriak "Ayo! Ayo! Turun! Buruan buruan!" Huwah, deg-degan banget deh tuh sumpah. Jelas aja banyak orang mamilih bawa kendaraan sendiri. Lah orang kendaraan umumnya aja begitu orang-orangnya. Egois dan gak ngerti situasi. Blah..



Abis dikereta lanjut ke scene di jalan raya. Untung lagi sepi tuh kemaren jalanannya.

Abis itu si Ina Panggabean minjem hape eke buat poto-potoin kru, jadi thanks to her gue jadi punya poto-poto ini. hihihi..





Ini Mas Bonet yang bertanggung jawab ngejemputin dan mulangin talent. Asik banget dan selalu ontime kalo sama dia, jadi gak usah takut telat. Aman semua terkendali.


Ini Mbak Yufi dari bagian Wardrobe. Kalo ke set bajunya selalu lucu-lucu. :3



Duo Astrada, Mas Ucil sama Astrid.




Ini geng Sound. Ada Mas Woim, Mang Ude, sama Mas Kuning (gatau namanya :p). Si Mas Woim tuh yang paling juara, gayanya OVJ banget.


Liat aja tuh gayanya. Huahahahah..


Bapak Sutradara yang lagi insecure karena katanya rambutnya udah kepanjangan.


Ini Mas Soni Boni, DOP + kru paling ganteng dan ngegemesin se lokasi! Beliau juga dosen gue nih dulu pas di kampus.. hihi..



Mas-mas bagian lighting, suka ngobrol tapi gatau namanya. Hahaha


Bagian makeup ada Stella sama Mas Nanang. Stella jago banget, hasil makeupannya rapih, aluss.. Keren! Terus si Mas Nanang paling rajin kalo talentnya cowo ganteng. Di touch uuupp mulu! Hahaha


Ada Riri Riza! Bukan dengg.. itu adek kelas di kampus juga, namanya Tito, dia jadi still photographer di pilm ini. Tuh asik kan krunya kenal-kenal semua. Hahaha.. Yang pake baju putih itu anak produksi yang ngurusin mulai dari lokasi, logistik, sama semua yang berhubungan dengan proses produksi, namanya Yudhis. Sebenernya ada timnya lagi tuh anak produksi, cuma lupa poto.. :(


Poto The Cinas! Hahaha.. Yang 2 cewe di atas itu Mbak Tina ama Mbak Camelia dari Art. Terus yang laki gondrong itu namanya Kevin, anak produksi juga. Sebenernya mah dia Jawa, tapi karena mukanya cina banget jadi diajak poto jugak. Hahaha. Yang pake bandana biru itu si Monce jadi bagian Continuity. jadi dia yang memastikan tiap shot yang diambil itu nyambung jadi pas diedit gampang.


Yang terakhir ada The Cityloft-er! Karena selama syuting kita be3 nginep di apartemennya si Sutradara biar gampang kalo dijemput-jemputnya, secara rumah kita pada jauh banget brow dari lokasi. Kaga sempet tidur kita kalo di rumah.


Huwaahh.. Rasanya kurang banget fotonya cuma sedikitt.. nanti hari syuting tambahan harus foto lagi sama yang belom difoto buat kenang-kenangan! Yieeeeyyy!!!

Comments

  1. Waaaah enak bgt yaaak kelihatannya.
    Seruuu gitu >.<
    Vaniii rambutmu warnanyaaa bagus yaaaak *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huwahahaha... pakailah shcwarkopft warna blonde berkali2, niscaya rambutmu akan tapi kecoklatan macem rambut ku!

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga merasa di poto itu rambut gue sangat indah berkibar bak model. Rambutnya doang tapi. Huahaha

      Delete
  3. gw setuju sama robert. Rambut lu menampar sekali stylenya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts