[REVIEW] Daiso Cleansing Water

Good monday!

Kenapa good? Karena gue cuma di rumah aja menikmati hidup dengan nyapu ngepel dan makan milk goreng. Kemudian karena kayanya gue gak ada kerjaan. (Sebenernya tiap hari gak ada kerjaan.) Akhirnya gue pikir, mari bikin review!


Yang pertama kepikiran adalah Cleansing Water dari Daiso ini yang baru beli bulan kemaren dan karena harus disimpan dalam posisi berdiri jadi dia nangkring di meja rias gue, sedangkan pembersih lain berbaring manis di dalem laci deket meja rias. Gue udah pake ini beberapa kali dan karena yang perlu dijadikan bahan perhatian gak harus ditunggu dan dilihat perkembangannya dalam jangka seharian. Jadi lebih gampang buat menyimpulkan pendapat yg gue miliki soal benda ini. Hehehe.





Packagingnya simpel dan praktis, lumayan tebel juga plastiknya jadi gak gampang dipencet gitu. Badannya transparan jadi keliatan kalo udah mau abis. Tapi rata-rata sih kalo pembersih gini pasti transparan gitu ya bungkusannya. Yang bikin jelek sih cuma bagian yang ada tulisan jepangnya itu tuh. Apa banget coba warnanya campur aduk buluk gitu jadi kaya murah. Yah emang murah sih (harusnya), tapi bagian tulisan ini yang paling bikin ngedown. Cuma karena dia warna botolnya putih transparan sama tutupnya warna pink, gue jadi selalu keingetan sama Bioderma. Beda banget sih dari bentuknya, warna pinknya juga bagusan Bioderma, cuma entah kenapa kepikirannya itu. Hehe..





Yang bikin gue suka banget dan tertarik buat nyoba adalah karena dia pake pump. Lucu aja gitu kan jadi gak usah buka tutup. Cuma ya repot sih kalo mau dibawa travelling gitu karena gak ada ulirnya gitu loh, yang bisa ngelock pumpnya. Jadi dari pas dateng konciannya cuma penahan dilehernya itu biar dia gak keteken. Cuma sekarang udah gatau dimana dah tuh.


Nah satu hal bodoh yang baru gue sadari sewaktu barang ini sampe ditangan gue. Awalnya gue pikir jarang banget kan ada "cleansing water" di produk lokal indo. Cuma ternyata kan kaya ovale, pixy, yang pokonya pembersih tapi warnanya bening dan teksturnya kaya air. Cuma kalo yang di lokal gue udah langsung mikir isinya ya palingan alkohol. Eh ternyata yang ini juga sama. Cuma gak sepedes ovale sih, masih agak adem sejenis pixy punya.





Kalo untuk ovale dan pixy sih gue udah pasti gak bakal pake buat dimata karena pasti pedes. Disini sih juga gak ada tulisannya buat mata, cuma pas pertama nyobain gak gue baca belakangnya. Pokonya pake aja mau liat dia sejago apa ngebersihinnya. Terus pas dipake dimata yah bener agak-agak pedes menyengat gitu. Cuma karena udah keburu tanggung ya gue coba aja buat ngebersihin maskara. Sama kaya kalo lagi pake eye makeup remover, gue tahan bentar di bulu mata baru di usrek-usrek. Bersih sih, tapi bulu mataya jadi agak keset-keset gitu. Eyeliner, eyeshadow, alis sih semua gampang keangkat juga. Tapi udah pake buat dimatanya sekali ituh ajah pake dimatanya. Sisanya pake buat bersihin muka aja.


Ki-ka: Revlon Colorstay Foundation, Revlon Photoready Concealer, Maybelline Gel Liner, Maybelline The Falsies Mascara, Maybelline Blush On, Revlon Just Bitten Balm Stain, Pensil Alis Viva.


Biasanya gue pake 3 pump buat 1 kapas yang dibelah dua, jadi tipis gitu. Kalo lagi pake mekap tipis basenya (baik bb cream ataupun foundation yang dipake tipis-tipis), paling 4 kapas tipis bolak-balik baru bersih. Kalo pake foundation yang berat ato agak tebelan, banyak bangett pakenyaa.. gak bersih-bersih. Mending langsung pake cleansing oil kalo buat yang tebel. Sekali gosok langsung bersih. Gue sih sekarang pakenya paling buat bersihin muka kalo cuma pake concealer di bawah mata doang. Jadi makeup mata apus pake eye makeup remover (yang dimana concealernya juga udah mayan ikut keangkat). Terus makeup sisaan yang belom keangkat sama debu-debu dan minyaknya baru diangkat pake ini.


Waktu baru kena kulit sih di gue rasanya agak dingin. Gatau emang dia ada efek menyejukan atau karena dia letaknya pas berhadapan dengan ac, jadinya dia jadi dingin deh. Hehehe.. Terus juga, walaupun dia alkoholnya termasuk banyak (diliat dari posisinya ditaro di bagian ingredients. Makin awal makin banyak porsinya) tapi gak bikin kering setelah pemakaian. Cuma pas kelar pake sih emang berasa agak perih dikiiiittt tipis-tipis gitu. Gak lama sih, paling cuma semenitan sampe dianya bener-beer kering dimuka. Cuma berubung biasanya abis pake langsung cuci muka pake sabun jadi gak gitu masalah.





Nah, sekarang kalo ditanya gue bakal beli lagi apa nggak. Kayanya bakal gue jawab ngga. Ini ukurannya cuma 150 ml dan rata-rata dijual antara 35-40 ribu sebotol. Kalo dia udah masuk Daiso sini sih gue bakal mikir-mikir lagi untuk MUNGKIN akan beli lagi. Kan kalo Daiso sini harganya Rp 22.500,-. 


Soalnya ternyata barangnya sama aja kaya pake pixy, dan malah gue lebih milih pixy karena lebih mild lagi dan lebih cepet ngapus mekapnya dibanding ini. Dan harganya juga lebih murah. Kalo misalnya dia bener-bener mild di kulit kaya air mungkin akan lebih nyantol di hati.


Jadi kalo ada yang mau nyoba, mendig nyobain makeup removernya pixy aja, mudah didapatkan dan lebih bagus juga dari ini menurut gue. Tapi kalo ada yang penasaran juga silahkan dicoba, namanya juga penasaran..


Kesimpulannya:
+ Ada pump, gampang dipake
+ Bisa ngebersihin sampe maskara waterproof
+ Cocok buat ngapus makeup ringan sehari-hari
+ Packagingnya simpel dan fungsional

- Agak nyengat dikulit
- Berasa pedes dimata pas lagi bersihin makeup mata
- Butuh banyak kalo lagi base yang tebel


Comments

  1. Wiih kurang mempan yaah.
    VAniii minta rekomendasi olshop daiso di female daily dong XD Makaciiiw. :3
    Gua jg pernah pk ovale aduh perih banget ga nahan -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kemaren itu gue belinya pas ada yg gelar lapak di mini beauty sale situ.. kalo yg MP gak pernah abisan kayanya belom cukup deh jumlah post gue.. hehehe..
      Iya kan makanya.. taunya mirip2 ajee ni benda

      Delete
  2. pixy bagoesss~~ gw uda abis sebotol nih yang ijo kayak punya lu itu. Rekomendasi lu selalu oke di gw. :) *ketjup*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahha.. iyoy dong sarii.. gue kan merekomendasikan yg bajus bajus ajahhh... :3

      Delete
  3. wuihh ga begitu cetar yak >_< mahal jg tuh 150ml harga 35-40rb T_T mana ga worth pula.. tp lucuuu bentuknyaa..pink pulaa pump nya :D
    pixy bagus tuh ak dulu pernah pake..dulu bgt tapi wkwk

    kuteknya pake apaaahh?? kuning menggoda #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang botolnya tuh entah mengapa menggoda goda gitu deh.. haha

      Itu etuuddeee dewww... hihihhii lucu yah :3

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts