[REVIEW] Face Recipe Triple Glam Shadow & Lip Color Nursing Lipstick

Myehehe. Tumben yah gue pasang muka gue di awal post. Yah maklumlah jarang dapet foto yang keliatan cakep. Ini dandannya juga udah 2 jam, rambut udah di roll sekepala biar rambutnya 'megang', fotonya sampe tangan keram. yah nasiblah kalo punya muka tampan, mau dibikin cantik usahanya mesti maksimal. Udah usaha maksimal, tetep aja hasilnya standar.....

By the way! Beberapa waktu lalu gue dikirim produk sama Copia Beauty berupa sebuah eyeshadow palette dan sebuah lipstick. Gue juga diminta untuk membuat makeup look dengan menggunakan produk-produk ini, sebagai wanita yang baik akhlak dan perilakunya, gue buat look yang terinspirasi dari Jepang. Yah gak Jepang-Jepang amat sik, cuma yah namanya juga usaha. Nah buat yang udah penasaran karena saking terkesimanya dengan foto cantik ala model gue di atas, mari baca ulasan lebih lanjutnya di bawah ini!

Face Recipe ini sendiri adalah merk dari Jepang, harganya juga gak terlalu mahal menurut gue. Gue suka desainnya yang item polos dengan font yang agak sedikit kuat tapi tetep manis. Kotaknya juga kuat banget dan mantep waktu dipegang. Mungkin setelah beberapa post terakhir kalian mulai menyadari bahwa produk yang bagus buat gue adalah yang waktu dipegang aja udah ketauan kalo kualitasnya bagus. Hebat ya tangan gue.

Sepertinya gue dapet Face Recipe Triple Glam Shadow shade 102 kalo gak salah nebak. Isi warnanya termasuk yang natural yah menurut gue, tapi ini pantes banget buat yang bosen sama warna coklaatt mele buat hari-harinya. Aplikatornya juga lucu, satu ujungnya spons, satunya lagi kuas. Tapi gue agak bingung, mestinya kan kalo satunya udah spons yang mana fungsinya adalah buat naro warna, bukankah sepatutnya ujung satunya berbentuk kuas yang fluffy untuk membaur? Alih-alih diletakkan kuas yang pipih dan padat. Ada apakah gerangan? Hmm~

Ternyata eh ternyata, tekstur dari eyeshadownya sendiri itu agak-agak basah pemirsah. Jadi bukannya kaya cream shadow gitu, tapi lebih masuk ke eyeshadow bubuk yang padat dan lembab. Jadi teksturnya sendiri kalo buat dicolek itu harus dengan aplikator yang agak keras buat ngambil warnanya, gak bisa yang fluffy gitu. Tapi gue sih lebih suka nyolek pake jari karena kesemuanya gampang banget dan warnanya juga langsung nyata banget! Ngebaurnya pun cukup dengan jari, pas banget nih kalo perlu dandan gece, seperti di kantor atau di kereta misalnya. 

Finishnya pun berbeda-beda, warna yang paling terang itu glitternya gede-gede, kalo di foto sih gak keliatan, tapi kalo aslinya ketara banget dan bikin mata keliatan berbinar-binar gitu kaya lagi dikabarin menang undian. Yang warna medium cantik banget, pink tapi ada shimmer emasnya jadi agak-agak keliatan kaya dual chrome gitu. Nah yang terakhir ada warna coklat keunguan yang finishnya paling kalem diantara ketiganya walaupun masih ada keliatan kilau-kilau dikit. Tapi setelah dipake ketiganya itu langsung ketara banget bedanya dan puas banget dalam satu palet gue kaya merasakan tiga sensasi yang berbeda. Dan kalau ditelisik mengenai asal-usulnya yang berasal dari Jepang, gak heranlah kalo glitternya banyak, mungkin biar pas cosplay lebih megang gitu kan, cin.

Semua warnanya bisa keluar dengan gampangnya tanpa base apapun karena teksturnya yang creamy banget itu, dan pas gue pake lumayan tahan lama juga! Sekitar setelah 12 jam lebih pemakaian  (jadi gue itu kalo dandan jam 6 pagi dan sampe rumah lagi bisa jam 8/9 malem, jadi jangan bingung yah kalo gue bilang sampe 12 jam bahkan kadang gue pake lebih) memang agak ngecrease di daerah ujung dalem mata, tapi herannya udah ngecrease pun masih nyata aja gitu warnanya. Edan. 

*Usaha untuk pose cantik dengan produk*


Selanjutnya ada Face Recipe Lip Color Nursing shade 107. Lagi-lagi, gue suka banget sama packagingnya. Emang hati itu gak bisa dibohongi. Gue udah berusaha buat menyukai warna lain selain hitam dan menampik suara hati, tapi tetep aja kalo liat produk dengan packaging item langsung klepek-klepek. 

Tadinya gue deg-degan warna apa yang dikirim ke gue, soalnya kan gak bisa milih, eh ternyata pas dateng yang nongol warna shocking pink! Aaaaa aku suka sekaliiii~~ Warna pinknya itu super ngejreng dan cerah jatohnya di kulit gue. Jujur gue ini bukan pecinta lipstick nude dewasa ini, soalnya menurut gue pake lipstick itu perlu pengorbanan untuk extra maintenance di bagian bibir, buat gue yang hobi ngucek-ngucek muka, buat gue buat menjaga bibir sebagai kegiatan sehari-hari itu usaha, pake bhanget. Jadi gue gak suka lipstick yang nude ato MLBB gitu buat sehari-hari di kantor atau pas jalan-jalan, mending pake warna gonjreng sekalian jadi usahanya gak sia-sia. Udah pake lipstick, eh gak ada yang sadar. Jadilah warna pink yang kaya gini inih favorit gue banget karena bikin muka gue jadi cerah. Yaa, pasti ada ajalah orang yang sirik dengan kecantikan warna lipstick gue terus bilang-bilang kalo gue menor banget. Sabodo teuing, yang penting hati gue senang. Muahahaha.

Teksturnya ini lumayan creamy tapi zuper pigmented! Liat swatch di atas? Itu cuma gue sekali swipe terus gak pake diteken lagi! Wow, wow, wow! (O o O) Tapiiii dari swatch diatas keliatan kalo dia agak ada kilaunya, tapi kalo dibibir gue kok ngerasanya dia matte ya. Emang gue blot sihh~ Gara-gara gue blot kali yaahh.. Haha. *bodoh* 

Dan dia ini lumayan ngestain dibibir jadi tahan lamaa banget kalo dipake seharian. Abis dipake makan siang agak ilang gitu sih tapi masih keliatan banget pinknya masih ngejreng. Gue juga sukanya adalah walaupun di blot, intensitas warnanya di bibir sama sekali gak berkurang. Setelah di blot kan dia jadi matte, tapi bibir gue gak kering loh! Yah ada sih beberapa kulit mati yang copot, tapi warna bibir gue tuh kaya sama sekali gak terganggu dan masih nyaman. Amaaaaziiiinngggg~~ 

Sedikit yang agak menjadi perhatian gue waktu pake ini adalah, ngapusnya susah! Karena ngestainnya itu jadilah ngapusnya ini perlu usaha. Udah pake cleansing wipes, pake eye & lip makeup remover, masih aja ada sisa stainnya gitu walaupun tipis. Memang sih namanya lipstick yang tahan lama pasti ngapusnya susah. Jadi kalo produk yang kaya gini gue juga gak berani pake tiap hari. Yah pas special occasion ajah. Misalnya lagi ada meeting ato lagi mau ketemu pacar... Eh iya bagus nih buat kalo ketemu pacar! Soalnya setelah 2 jam gitu dia nge-set dan jadi transferproof. *naik-naikin alis*

Kedua produk Face Recipe ini bisa didapatkan di:

COPIA BEAUTY

     
atau bisa juga di


BEAUTE RECIPE


*smooch*

***


Comments

  1. duh vani cantik sekaliii!
    makeup nya cocok buat Valentine nih :P

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah mitchy bisa ajah *pukul-pukul manja* :3
      candle light dinner gitu ya di nasgor gila hahahhaha

      Delete
  2. Cantik amat sih kamu :*
    Warna rambut sama eyeshadownya matching banget, nice <3

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. akh kamu bisa aja sih kamuuuuu <3 :*
      Hahaha.. Iya dimatchingin biar bersatu padu menjadi satu :3

      Delete
  3. Mba, boleh tau. Kalo foto itu pake hp atau kamera apa?
    Bagus2 hasil fotonyaaaa, bersih, tajem:'))
    Apa ada di edit2 lagii?
    Makasi mbaa

    *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pake Canon 650D, terus di edit lagi di photoshop buat brightness/contrastnya :D

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts