[REVIEW] Lorac Pro Palette 2

Kembali lagi dengan review eyeshadow palette! Karena bagian muka gue yang paling krusial itu adalah mata, gue lebih suka buat belanja yang agak mahalan buat bagian yang satu ini karena mata adalah jendela dunia. Gue tuh dari dulu galau kalo mau beli eyeshadow palette, karena harganya pada mahal-mahal jadi pengennya beli yang bener-bener bakal gue suka. Tapi dengan begitu banyak pilihan warna, walaupun akhirnya yang dipake warna itu-itu aja, alhasil gue pilih dari review yang soal tekstur dan pigmentasinya yang paling enak.

Tadinya gue kesemsem berat sama Urban Decay Naked 1 & 2, tapi beberapa kali gue dandanin orang pake Naked 1, yang mana adalah kepunyaan orang itu tentu saja bukan punya gue, dia itu powdery dan pigmentasinya gak sesuai harapan. Alhasil gue putuskan buat mengalihkan pandangan ke Lorac Pro Palette. Sesungguhnya gue maunya Lorac 1, tapi karena ada kesalahan pada waktu pemesanan akhirnya gue dapet yang Lorac 2. Awalnya gue agak yakin gak yakin bakal suka, tapi makin kesini justru gue malah lebih suka warnanya Lorac 2 karena ada campuran warna lain selain warna netral, kalo Lorac 1 kan warnanya semua lebih menjurus ke netral banget.

Yang penasaran sama penjelasannya bisa klik buat ngegedein gambar di atas.

Packagingnya super tipis dan ringan banget, waktu dipegang berasa bahan yang karet bertekstur suede yang  gampang dibersihin. Didalemnya ada kaca yang dapat berfungsi dengan baik karena ukurannya yang cukup gede. Tau kan rasanya ngaca di kaca kecil yang ada di eyeshadow Sariayu gitu misalnya, jereng mata gue lama-lama. Cuma kacanya itu karena gak ada engsel jadi ya lodoh aja gitu, lemes jatoh kemana-mana, jadi kalo mau didiriin mesti dikasih ganjelan dulu di belakangnya. 

Pertama kali yang gue paling penasaran waktu ini benda nyampe adalah teksturnya, karena kan semua orang bilang dia super buttery, lembut banget kaya terbang di awan (oke yang terakhir gue bikin sendiri), gue kan jadi penasaran! Akhirnya gue colek dulu lah tuh warna yang Buff. Biasa kan warna muda itu cenderung chalky dan gak keluar warnanya, jadi cocok nih buat bahan penilaian di awal. Terus dengan semangat '45 gue cocol itu eyeshadow dan, dan, dan, dan, gue pun terbang melayang di awan~~~ Gewla ini eyeshadow apa mentega anget?! Rasanya di jari itu leeembut banget, gue sampe merem-merem sambil ngusap-ngusap jari di pannya. Terus pas gue coba swatch di tangan, warnanya nongol bangeeettttt! Di poto agak kurang keliatan karena warnanya hampir sama dengan warna kulit gue, tapi OH.EM.JI. lo belom tau eyeshadow lembut itu kaya apa kalo belom pernah ngenyolekin jari lo ke eyeshadow ini. Titik.

Kalo diliat sekilas emang keliatan banyakan warna terang dibanding warna gelapnya, tapi warnanya begitu dipake kemata jadinya bagus banget entah mengapa ih beda yang emang kalo merk mahal. Yang deretan atas semuanya matte, teksturnya walaupun alus tapi gak awur-awur gitu, jadi bener-bener kalo dibilang buttery ya karena begini ini. Kalo dipegang sih berasa kering tapi gatau kenapa bisa nyatu banget warnanya kaya gitu ih gue gemes banget. Teksturnya sendiri lebih ke yang creamy matte, jadi matte, tapi keliatan creamy banget. Bayangin sendirilah yeh! Terus yang baris bawah itu shimmer semua, shimmernya keciiill banget jadinya dipake buat siangpun tetep masuk karena soft banget shimmernya. Teksturnya juga sama, buttery dan langsung keluar dengan indahnya waktu pengaplikasian.

Warnanya juga bagaikan magic. Contohnya LT Brown & Cool Gray, gue pikir mah ini bakal cuma jadi transition colour ato paling gak buat all over the lid yang dipake tipis-tipis buat jadi base, TAPI EH TAPI, liat gak itu seberapa kerengnya itu warnanya? Malahan akhirnya gue pake buat di daerah lipetan mata buat jadi definernya gitu. Kemudian warna yang gue rasa ajaib lagi adalah warna Chrome, di pan keliatannya abu-abu metallik gitu tapi pas di oles jadinya ada hint kemerahannya. Kewl abis. Rasanya bisa bikin look banyak banget cuma pake palette ini doang. Soalnya shimmernya bisa dipake buat sudut, bisa buat highlight, bisa buat base warna, bisa bikin all matte look/all shimmer look, bisa bikin look yang sweet, natural, fierce, sexy, smokey, grunge, edgy, bisa semuaaa! Aaakkkkk! *kemudian mati kesenengan*

Lalu, ada dapet Lorac Behind The Scenes Eye Primer ukuran mininya juga! Dengan ukuran segini aja pakenya juga bakal lama karena cuma butuh dikiitt banget kaya cuma 2 mili meter gitu buat satu mata.

Tekstur dari eye primer ini creamy dan gampang banget buat di blend. Waktu dikeluarin ada warna peachnya dikit, tapi pas dibaur langsung nyatu sama kulit. Setelah pake ini kulitnya jadi berasa alus dan licin gitu. Mungkin ada sedikit kandungan silikonnya, tapi masih enak dipake, gak sampe yang licin banget sampe nyamuk aja kepleset.


Deuh maap yah itu di foto without kayanya masih kena kulit yang kena primer jadi warnanya ada garisnya gitu. Ini gue pake warna Plum buat nyoba. Warna yang tadinya gue udah pikir nyata banget ternyata setelah dipakein primernya jadi makin opaque dan lebih gampang di blend, karena eyeshadownya jadi nempel ke daerah yang pertama kali dia ditemplokin, nah pas di baur pelan-pelan pake kuas jadinya dia ngebaurnya lebih manis gitu. Gue coba juga buat base eyeshadow yang kurang pigmented dan dengan bantuan eyeprimer ini warnanya lebih keluar dan baurannya lebih rata.

Buat daya tahannya, kalo gak pake primer bisa dari jam 8 pagi sampe jam 8 malem cuma ngecrease dikiiiiiittt banget dan keliatan agak memudar sedikiiitt banget, mungkin juga efek minyak di mata. Kalo pake primer sampe malem masih santay aja dia disana kaya di pantai, lagi minum aer kelapa muda sambil bikin tato henna.

Gue udah pernah bikin look juga pake palette ini, yang mau liat swatch di mata bisa main kesini.    

Palette Lorac ini gue dapet dengan harga Rp 545.000,- belinya pas lagi ada diskon terus ikutan PO di Spider. Kalo beli sekarang mungkin harganya udah gak segitu lagi ya, emang mesti pinter-pinter nyari diskonan dan berdoa aja supaya dollar turun terus biar makin murce. XD


***


Comments

  1. Sumpah, cakeep warnanya! Menurutku mo style apa juga dapeet :)
    Follow back? http://www.misskarlina.com/

    ReplyDelete
  2. Duh warna plum sama navy nya menggoda banget~
    aku punya nya lorac, bukan lorac pro *beda kan yah?* warna waktu ngeswatch gak semenggoda ini T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lorac yang mana punyanya, Indira? Sayang banget kalo kurang nyala eyeshadownya :(

      Delete
  3. Oh jadi ini yang bikin bokek mendadak? hahaha Nice review Vina. Bikin mupeng banget, cukup sekian dan terima kasih. Racun kamu emang bahaya hahaha

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
  4. Uwaaaa jadi pengen Van! >.< Emang eyeshadow mahal itu teksturnya enak banget Van, aku punya Shiseido punya nyokap, juga buttery dan rasanya pas diolesin di kelopak juga enak beuttz! :D

    Etapi harganya mayan yakk, anyway di Mooi kayaknya nggak sampe segitu deh Van. 400-sekian tapi nggak sampe 500rb lebih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang harga itu gak bisa boong yah, NIn! Hahaha

      Eh serius?? Dia dapet pas lagi black friday mungkin?? Ini sih pas gue beli kaya cuma diskon 20% terus udah kaya paling murah dari semua harga yang pernah gue liat. Hahahaha

      Delete
  5. aduhhh racunnnn....tapi gw harus kebal...hahaha...ditunggu EOTD nya pake lorac pro 2!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo meell.. Lu kan udah punya yang 1, lanjutlah ke yang 2 biar sekalian koleksi XD

      Delete
  6. Hi Vani, sama aku jg prefer Lorac pro dibanding UD Naked. Aku cinta banget sama eyeshadownya Lorac, aku punyanya yg Lorac Pro 1 gak bisa lepas dipake terus sampe hit pan :D

    Kayanya yg pro 2 positif masuk wishlist ku, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap yap, aku juga lagi nungguin unzipped nih sekarang. Semoga cepet nyampe! XD

      Delete
  7. I have the first Lorac Pro and I LOVE IT. I recently purchased the first UD NAKED palette too, but I just love Lorac's more for some reason. Absolutely love the thin case too, as you can actually fold it. Anyways, texture-wise, I'm seriously mindblown by how NICE the mattes are. They're actually smooth and not chalky, unlike mattes in other palettes! I would get the second palette just for the navy shade!

    ReplyDelete
  8. Haaiii vanessa!! I'm so happy you came to visit my blog here!
    Yess, that navy shade is definitely an attraction, but I have never really use it on a daily basis. I really was blown away when I first touch it, too! It's just so soft I can't even, I just can't. Not really wanting UD after trying it a couple of times, it's too powdery and the pigmentation does not transfer quite well unlike this guy right here. Totally a game changer!

    ReplyDelete
  9. Wuaw, ini asli wishlist gw dari jaman baheula, ditambah reviewnya lebay bgt deh, jadi tambah ingin. Tidaaaak...

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. aku jujur dari dalam hatiku kak! Ini bagus benjet beneran!

      Delete
  10. Vani boleh share gaa gimana sih cara PO di Spider? aku buka webnya pusing bgt gatau gmn cara pesennya :( Thankyou!

    ReplyDelete
  11. Ohemjiiii dr lama ngecengin UD tibatiba liat loracpro,browsing review trs baca dsini gilaaaak tiba2 jd g pengen lagi UD,kebayang2 ini loracpro hadeeeeh tengkiyu eniweeey

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah beli ini aja gak bakal nyesell.. UD banyak fall outnyaa hehe

      Delete
  12. Sumpah pengen banget belii.... Tp di ig indo tkt dpt palsu... Sama nih say naked 1 ditunggu2 ampe bela2in nitip temen pulang dari kanada pas dptenya agak kecewa gak sesuai harapannnnn hikzzzzzz ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belinya di FD aja, kalo ga di seller-seller yang emang udah trusted macam @preordermimo atau @orderatmooi

      Delete
  13. Kesel stengah mati baca review dari sis .. karna aku newbie soal make up .. coba2 beli nyx pallete hrg 395k, karna emang belon tau apa2 dan belom ngerti ikut aja omongan spg nya .. tenyata sampe rumah, asli nyesel itu warna ga kluar sama skali .. abis tu baru googling .. emang banyak yg recomment lorac pro aja .. 😤 kalo buat contour bagusnya brand apa ya sis? Thx before

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts