[REVIEW] Etude House Precious Mineral Any Cushion -- Limited Edition

Diselak dulu review Wardahnya buat ngebahas base makeup yang udah gue cobain sebulan ke belakang ini. Etude House Precious Mineral Any Cushion Limited Edition ini masuk dalam koleksi natalnya yang dibikin packaging khususnya yang cuu ngets! Gue emang udah pengen cushion makeup dari lama tapi entah kenapa gak beli-beli sampe akhirnya Etude ngeluarin serian ini. 


Dia ngeluarin 2 cushion, 1 merah, 1 ijo. Yang ijo shadenya W13 kaya yang gue beli ini, kalo yang merah shade N02 yang terlihat muda banget, jadi gue pilih yang ijo. Sebenernya gue juga suka banget sama packaging lipbalmnya tapi yaudahlah, lip balm masih banyak banget bertebaran di rumah, mubazir. 

"Hih sok ngomongin mubazir, apa kabar itu semua eyeshadow, foundation dan bedak yang duduk manis menunggu pelukan dingin debu?", ujar suara kecil di belakang kelambu.

Packagingnya bener-bener caaantik banget! Warna ijonya itu yang gelap tapi berkilau terus atasnya ada embos pohon cemara kecil-kecil dan tulisan warna emas. Fancy. Tiap kali liat benda ini pasti langsung inget suasana natal dan segala kehangatannya. Asik.

Lucunya cushion ini ada perantara di antara sponge dan isinya. Rasanya kaya double protection aja gitu soalnya tutupnya dua. Ya antara benar dan mengada-ada sih tapi gue seneng aja menganggap makeup itu semacem mainan imajinasi. Tau kan mainan imajinasi? Kaya dulu kita kecil main rumah-rumahan di halaman, numbuk daon ceritanya lagi masak, semuanya itu cuma imajinasi tapi kerasanya nyata. Jadi gue ya berimajinasi aja dengan keberadaan tutup perantara ini seakan-akan proteksinya dobel. Mahaha.

Lebih lucu lagi pas baru dateng ada kertas penutupnya, jadi makin yakin kalo ini produk baru belom dicolek-colek orang. Spongenya sendiri enak, alus banget, gak berasa kasar kaya sponge-sponge foundi yang banyak dijual di pasaran itu, bahkan menurut gue alusnya hampir setara sama Beauty Blender cuma ini dalam bentuk tipis aja. Spongenya ngebantu banget buat ngeratain dan ngebangun coverage. Makenya pun bisa digeser-geser kaya pake bedak biasa aja. Buat touch up apalagi, tinggal tepok-tepok aja di daerah yang dimauin dengan sisa produk yang masih ada di sponge, mulus lagi deh!

Tadinya gue gak ngerti kenapa ada produk cushion ini. Cuma iseng-iseng aja apa gimana? Tapi sambil menulis post ini gue sadar kalo dengan teksturnya yang encer, dia akan lebih gampang dibaurin dimuka. Tapi kalo ditaro dibotol kan susah, jadi dia taro dalem bentuk compact supaya praktis yang juga udah ada aplikator spongenya untuk memudahkan. Tapi kalo di padetin jadinya kan kesannya berat, maka produknya itu sendiri tetep dibuat enteng dengan ditaro cushion itu di atasnya biar dia gak beleber. Terus juga dengan adanya cushion itu, produknya waktu diambil pake sponge lebih tersebar rata jadi gak ngegumpel-gumpel. Gila gue merasa pinter dalam sekejap setelah menyadari hal ini.

Setelah dipake ternyata warna W13 ini masih keputihan di muka gue, alhasil gue makenya fokusin di tengah muka aja dan keluarnya dibaur biar warna muka ama leher gak belang-belang amat. Coveragenya gue bilang ya sekitaran medium dah, bekas-bekas jerawat yang gelap gitu masih keliatan lumayan jelas. Buat kantong mata, kemerahan sekitar idung, sama bekas-bekas jerawat yang udah tipis lumayan ketutup walaupun masih ada keliatan dikit. Jadi agak cover tapi agak translucent juga gitu. Yang gue sukanya sih dia bisa bikin muka gue keliatan lebih cerah, apalagi kerjanya kan di kantor yang lampunya juga begitu, perlu banget sesuatu yang bisa bikin kulit keliatan cerah juga bikin kulitnya keliatan mulus. Dari foto juga keliatan kan kulitnya yang dipakein jadi keliatan lebih mulus.

Kalo buat daya tahan, Cushion Etude ini bisa tahan sampe seharian cuman agak pudar aja setelah 8 jam pemakaian gitu deh, tapi masih keliatan mulus kulitnya. Cuman karena hasil akhirnya itu dewy-dewy gitu kan ya, namanya juga makeup Korea, dia suka ngecrease di daerah kantong mata & garis senyum gue, jadi kalo udah 3 jam gitu udah mulai keliatan deh creasing di bawah mata dan cracking di garis senyum. Gampang sih benerinnya tinggal diusap pake jari ato dibaurin sama spongenya lagi aja udah beres. Tapi kalo lagi gak sempet ngeliat kaca kan tengsin juga ketemu orang tapi foundationnya cracking.. Hiii~~

Gue suka sebenernya sama dewynya itu soalnya jadi keliatan kaya kulit sehat gitu. Tapi sebel juga sama creasing dan cakingnya, bodohnya beberapa hari pertama gue coba set pake two way cake. Gini deh kalo biyuti blogger abal-abal udah tau two way cake itu berat, masih juga dipake buat ngeset langsung. Mana pakenya juga tebel-tebel lagi, alhasil itu adonan begitu minyakan langsung lari-lari. Terus setelah bertapa selama beberapa hari yang terasa panjang, akhirnya gue set pake loose powder Marcks' kesayangan, baru deh bener! HAHAHAHA. Jangan ditiru kebodohannya yah saudara setanah air sekalian.

Make produknya sendiri juga jangan tebel-tebel apalagi buat yang berpori-pori kawah kaya gue gitu, soalnya BB Creamnya malah ngegumpel masuk ke dalem kawah gue, kalo di foto sih gak keliatan, tapi kalo aslinya udah kaya anak cacat mukanya titik-titik putih. Otak boleh cacat, tapi penampilan kan mesti meyakinkan. 

Buat produk Etude sendiri kayanya udah banyak banget yah online shop yang jualan, cuma kalo ini kemaren gue beli di Etude Recipe seharga Rp 240.000,-. Enaknya pesen disini karena sistemnya Fast PO, jadi cuma perlu nunggu semingguan aja gak usah sampe berbulan-bulan. Hihii. 


***

Comments

  1. Kemasannya cakeeeuupp ^^ Sampe sekarang belum pernah aq beli produk Etude, takut aja gitu nggak cocok ntar. Secara ni kulit kan jauh beda sama org Korea :D

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. cobain aja dulu, Kar.. Gue sukanya sama kosmetik korea yang buat kulitnya soalnya emang di koreanya sukanya yang natural gitu kann.. kalo yang bule punya kadang suka ketebelaann

      Delete
  2. Suka juga sama warna hijaunyaaa.
    Cuma aku suka males kalo beli cushion itu susah ngebersihin sponge nya. Ada tips gak supaya ngebersihin sponge nya dengan bersih tanpa bikin rusak :)

    Thanks,
    Lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakep ya ijonya mahal gituuuu XD
      Cucinya pake sabun spongenya Daiso aja Liaa.. Itu udah sabun pencuci brush & sponge kesayangan banget deh, soalnya cepet banget bersih dan bilasnya gak usah lama-lama. Makenya pun irit, cuma perlu beberapa tetes dicampurin ke air segelas udah bersih itu kuas2 makeup. hehehe

      Delete
    2. Thanks ya infonya Vani :)
      Aku dulu pernah punya cushion Etude juga, cuma karena gak ngerti cara bersihinnya. Jadi dikusek2 biar kotorannya ilang (haduh ini bahasa apa lagi hahaha), tapi akhirnya sponge-nya rusak T.T

      Jadi pengen punya cushion lagi hihihi :P

      Delete
    3. Yah sayang bangettt :(
      Cushionnya masih ada gak? Beli puffnya aja lagi di etudenya juga ada kan tuh daripada sayang.. hihii

      Delete
  3. Kayaknya lumayan ok yah yang ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ce lumayan banget! Muka langsung keliatan lebih mulus, emang gak gitu cover, tapi ngebantu banget di tekstur kulitnya

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts