[REVIEW] Wardah EyeXpert - Eyeliners & Waterproof Mascara

Ummmm.. Hai? Agak lama yah gue hengkang setelah mengadakan giveaway di penghujung bulan lalu. Nampaknya gue lagi galau. Galau kenapa gue merasa blog gue ini stagnan? Jalan di tempat. Apa karena dulu gue kebanyakan latihan Paskibra? Gue tiba-tiba merasa kesenangan gue dalam ngeblog lagi tiba pada titik jenuh. Gue jenuh karena tiap weekend gue harus harap-harap cemas menunggu matahari yang bersinar cerah supaya gue bisa ambil foto ciamik dengan bayang-bayang halus yang membuai penglihatan agar terkesan teduh, tapi disaat gue gak ada waktu karena ada kegiatan lain gue jadi merasa bersalah karena gue merasa telah meyia-nyiakan waktu yang berharga untuk mengambil gambar. Gue jenuh karena tiap kali gue mau pake produk baru gue harus moto dulu sebelom dipake biar fotonya bagus etapi karena kelamaan nunggu akhirnya produk itu jadi terlupakan dan terasa biasa saja. 

Gue mulai ngeblog karena gue ngerasa seneng untuk sharing dan berbagi kesenengan gue dalam dunia kecantikan. Tapi belakangan blog ini jadi terasa kaya beban. Beban untuk menampilkan foto bagus, beban untuk menulis dengan baik, beban untuk stay up to date dengan tren terbaru.. Soalnya suka aja ada orang yang nanya, tau produk ini gak, tau produk itu gak, dan ketika pertanyaan itu dijawab dengan kata "gatau", munculah kalimat, "Katanya beauty blogger, kok gak tau?". Yah gak banyak memang tapi gue kepikiran. Sebagai orang yang suka memikirkan segala sesuatu sampai kepada titik yang terlalu jauh, gue suka memikirkan hal kecil dan gak penting jadi hal besar yang gak ada ujungnya. Ya kaya tulisan ini aja, yang muncul dengan alasan tersebut.

Sebenernya kalo dipikir-pikir ya, gak ada loh yang menekan gue untuk ngeblog, gak ada yang minta ini itu atau komen ini itu yang membebankan gue, gak ada sama sekali. Tapi guenya aja yang lagi bosen. Untung kemaren sempet ketemuan dengan ratunya racun, si Sekar Arum W, pikiran gue mulai terbuka kembali. Gue jadi inget lagi rasa senengnya punya post yang naik. Rasa senengnya ketemu produk baru yang menarik dan gue gak sabar buat berbagi dan berceloteh panjang lebar disini supaya semua orang tau produk baru apa lagi yang patut dicoba. Rasa kangen untuk berbagi itu udah nongol lagi dan semoga bertahan lama. Terima kasih ya, Kak Arum, yang baik langsung maupun tak langsung sudah memberikan pencerahan bagi hamba lenongan yang hilang arah ini. :")



***
Melanjutkan postingan Wardah gue yang kemaren. (Satu setengah bulan yang lalu masih itungan kemaren kan?) Gue akan membahas produk Wardah yang ada di kotak yang lebih kecil. Kotaknya lucu deh, depannya kaya katalog terus paling belakang ada kotak penyimpanan buat barang-barangnya. Hihi. 

Langsung aja masuk ke produk yang pertama, Wardah Perfectcurl Mascara. Tubenya warna silver dengan tulisan dan desain abu-abu bikin kesannya jadi monoton banget menurut gue, tapi masih acceptable lah untuk kelasnya Wardah. 

Kuasnya gue lebih suka yang ini ketimbang yang satunya soalnya bentuknya melengkung dikit dan pas buat dipake dimata. Formulanya termasuk itungan kering karena waktu gue buka pertama kali isinya gak ngegumpel di sikatnya, jadi waktu dipake juga gak berasa basah banget. Ya berasa sih basah tapi masih dalem batas wajar.

Alesan utama gue suka mascara ini adalah kemampuannya yang bisa menahan bulu mata gue untuk tetap naik menjulang ke awan untuk meraih cita-cita yang mulia. Kalo ada mascara yang bisa nahan bulu mata gue, gue langsung suka dan jatuh cinta! Kalo untuk urusan volumizingnya sih bisa anda saksikan sendiri agak kurang, dia cuma membantu bulu mata gue untuk tampil tegas dan keliatan lebih item dibanding sebelumnya.


Kita berlanjut ke Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner. Bentuknya standar walaupun kalo dipegang berasa gitu kalo botol eyeliner cair Wardah ini agak sedikit lebih kurus dibanding teman-temannya. Cuma kalo isi yah kurang lebih lah yah, gak usah beli yang isi banyak-banyak. Asal masih wajar. Soalnya kosmetik kalo disimpen kelamaan kan juga gak bagus. Ujung aplikatornya yang model kuas gitu, jarak antara tutup ke kuasnya juga pendek jadi cocok banget buat yang masih pemula di ranah liquid eyeliner, bentuk kaya gini adalah bentuk yang paling cocok untuk memulai. Ujungnya cukup runcing buat bikin eyeliner tipis-tipis tapi juga gampang kalo mau bikin tebel.

Formulanya sendiri enak, kentelnya tuh pas gitu, gak cair gak kentel, pas aja pokonya. Pas dipake warnanya langsung rata jadi gak perlu ngoles bolak-balik. Warnanya juga item bagus, gelap dan opaque banget. Setelah kering dia modelnya jadi yang kaya lapisan gitu jadi pas di apusnya gampang soalnya gak beleberan, cenderung ngegumpel-gumpel dan langsung ilang. Finishnya agak glossy tapi masih glossy yang bagus gak lebay sampe kinclong-kinclong dari kejauhan.

Soal ketahanan, dia tahan gak kemana-mana seharian kalo di ruangan ber-AC, smudge jarang-jarang kalo matanya lagi minyakan banget, sisanya anteng di tempat gak mau pindah. Tapi kalo di luar ruangan yang panas dan keringetan gitu dia ngesmudge juga tapi yang masih sangat bisa ditolerir soalnya cuma diujung mata luar doang, gak sampe ke kantong mata.

Sejauh ini, eyeliner ini jadi eyeliner andalan yang pasti gue ambil kalo mau dandan kemanapun dan untuk acara apapun. Ini dan eyeliner Viva yang gue pernah review juga disini. Tapi gue masih lebih suka ini lebih dikiitt dari segi aplikasi sama ketahanan, tapi yang Viva juga masih suka.

Nah, kalo gue nerima eyeliner gel, pasti gue langsung was-was, antara berharap bisa tahan di mata gue tapi juga udah nebak duluan kalo pasti bakal smudge kemana-mana. Gue sih berharapnya Wardah Staylast Gel Eyeliner ini bisa tahan. Tapi ya gue gak berharap banyak. Layaknya pasangan baru jadian yang lagi nunggu di-sms-in.

Packagingnya kayanya udah sejuta umat banget dipake sebagai wadah gel eyeliner, tapi menurut gue dia enak karena pas kuasnya ditempelin ke bawahnya itu dia pakem dan memudahkan selama pemakaian. Kuasnya pun enak. Alus dan gak ada yang nusuk. Gue sering denger orang-orang ngeluh karena gel liner itu susah soalnya setelah sekian lama kuasnya jadi keras dan kaku, alhasil susah buat make gel linernya. Gue sih disini minta kesadaran diri masing-masing aja untuk menyadari hal tersebut pasti akan terjadi mau beli gel linernya Bobbi Brown sekalipun, kalo kuasnya gak dibersihin tiap abis pake ya bakalan aja dia ngegumpel disitu terus kuasnya jadi keras. Bersihinnya gak perlu dicuci pake aer kok, cukup gosok-gosok aja di tissue sampe sebagian besar sisa gel keangkat, abis itu simpen deh dengan damai sentosa. Kalo nanti udah mulai keras cuci aja pake sabun bayi + aer anget.

Formulanya sendiri lembut banget. Mulai dari dicolek sampe diolesin ke mata semuanya terasa lembut. Warna itemnya juga langsung nyata. Kuasnya sangat membantu kalo mau bikin crisp line ataupun mau di smudge. Finishnya lebih ke matte jadi gak ada kilapnya sama sekali. Enaknya warnanya itu tebel jadi garisnya jadi bagus gitu, gue kurang suka kalo gel liner suka agak susah keluar warnanya jadi agak-agak abu-abu tua.

Daya tahannya. Nah ini yang agak gue kurang suka. Kalo kena air doang sih dia masih okelah, gak beleberan, tapi smudgenya itu yang gak nahan. Dalam jangka 30 menit setelah pemakaian aja dia udah langsung keliatan ngesmudgenya di bawah mata bagian luar. Bayangin kalo gue pake seharian. Kebayang kan betapa badan gue yang bongsor ini ditambah eyeliner beleberan bikin orang jadi banget pengen manggil gue panda? 

Hal ini tentunya sangat disayangkan soalnya gue suka banget sama teksturnya yang super creamy. Untuk merk lokal tentunya ini sangat patut disyukuri. Yaa walaupun secara general gue sangat suka Wardah karena selalu berinovasi lebih cepat dan lebih maju dibandingkan produk lokal lainnya. Tapi karena ketahanannya yang kurang untuk dijadikan eyeliner yang mumpuni, gue berpikir buat jadiin ini base buat bikin smokey eyes aja, soalnya teksturnya gampang banget dibaur. Suer. Itu di atas contohnya kalo dijadiin base, cocok buat smokey eyes soalnya warna gelapnya jadi opaque banget, gue baurinnya pake kuasnya Real Technique Base Shadow Brush. Kalo gak ada bisa pake brush apapun yang padet dan bahannya sintetis.



***


Secara keseluruhan dari ke-tiga produk ini yang paling gue suka adalah si liquid eyeliner, disusul tempat kedua mascara, dan yang terakhir si gel eyelinernya. Untuk harga gue masih belom apdet juga nih sampe sekarang. Tapi kalo mau nyari bisa cari dimana-mana, Wardah tuh enak banget deh dimana aja ada. Biasanya sih gue liatnya di Matahari Dept. Store, Watson, Guardian, toko-toko kosmetik di pasar juga banyak menyediakan Wardah karena dia sangat high demand. Jadi jangan khawatir!




Comments

  1. Lho ini belinya sepaket gitu kah Van? Dapet box gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga nin boxnya dapet dikasih, gue lupa tulis kayanya diatas. XD

      Delete
  2. Kaaakkk, kemaren itu banyaan aku yang menggalau deh. Banyakan menggalaunya daripada ngasih pencerahan :)).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi entah mengapa semenjak pertemuan kita semangatku jadi balik lagi dan tiap hari rasanya kangen mau ngeblog teus :3

      Delete
  3. Haha. Paskibra juga kan ada maju jalannya.

    Sama kayak aku. Banyak mikirnya, "ini foto angle begini bagus nggak ya?", "ni barang mau di foto kayak gimana ya?", "fotonya sekarang apa nanti, ya?" Ina inu begini begitu lah pokonya. Aku juga nggak sempet ikutan guveawaynya..T_T

    Badewei, ketahanan gel linernya sayang, ya. Padahal ada embel-embel "staylast".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh sama persis itu begituh!! Alhasil galau sebelom berperang terus jadi ngedown duluan. Ahahahaha.. Tapi foto-fotomu baguuuss pisaan!

      Iya sayang banget, bener-bener payah kalo di gue, tapi apa emang gak jodoh juga sama gel liner belom pernah nemu yang cucoo~

      Delete
  4. Vannnn pake eyelinernya rapih banget. I'm totally sold!! Mau yg ini! Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli mitchyy! Walaupun gue gatau harganya tapi kalo merknya Wardah kayanya sih gak bakal mahal. haha. Akh kamuh, ini buat poto aja jadi makenya dibagus-bagusin. Hari-hari biasa mah mana sempet. Hahahaha

      Delete
  5. Kak Vani akhirnya nongol jugak! Aku nungguin postingan mu loh :")
    Jangan terlalu dipusingin Kak, write when you want. Btw aku suka sekali hasil foto-foto mu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiyaaa makacih loh faannyyyyyy XD
      You don't know how much your comment has boost me. :")

      Delete
  6. Gag cuma wajah yg bisa dibuat cantik sm jafra kulit body jg bisa lho.. yuk beralih ke jafra biar kulitmu makin sehat. Apa sii jafra? Lgs aja add line shinta-as atau wa 082155671267. Yg mau join juga bisa kok ada byk bonus lho + free ongkir dari aku :)

    ReplyDelete
  7. Hai mba, nice review! Aku udah lama sih gak pake eyeliner karena memang gak bisa hehehe..minta pendapat aja mba, dari kedua eyeliner wardah yang sudah di review, menurut mbak mana yang paling dianjurkan untuk pemula?

    ReplyDelete
  8. Maskara ini di aku malah bikin mata panda :( padahal sama sekali gak ngucek mata. Mungkin karena minyak. Jadi gak cocok buat muka berminyak :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts