[TUTORIAL] Simple Eid Look

Ulala~ Udah mirip sama tante-tante jetsetter belom? Hahaha. Semiotikanya foto di atas sih untuk menyatakan kalau makeup ini bisa dipakai oleh siapa saja saking simpelnya. Gak cuma buat hari lebaran aja, buat sehari-hari gitu misalnya, juga kece. Tinggal dipake bareng senyum yang ikhlas. Nah berubung besok lebaran. bisa deh bikin makeup look ini. Gue bikinnya super gampang dan cepat, tapi mengena di hati. Kalo pake baju putih-putih itu kan kebayangnya makeupnya juga yang cantik natural ala-ala. Biar dipuji makin cantik padahal mereka gak tau aja ini cuma efek makeup. Muahahaha.

Kalo ngomongin lebaran, pasti kan yang dibayangin itu ngumpul-ngumpul bareng keluarga, ketemu ponakan dan sepupu yang masih kecil-kecil dan lucu yang nakal anggep aja gak ada, sepupu-sepupu yang udah gede, om dan tante yang udah mulai ubanan, dan suasana heboh kalo lagi namanya ngumpul-ngumpul keluarga. Eeemm, gue belom pernah lebaranan sih, tapi biasanya imlekan, mirip-miriplah ya. Gue rasa bedanya kalo imlekan itu gak ada tradisi maaf-maafan, nah kalo lagi maaf-maafan gini kan gak mungkin makeupnya digambar ala Marilyn Manson, adanya pada kabur ntar. 

Untuk tampil cantik alami dan camera-ready (ini penting banget, karena apalah artinya ngumpul kalo belom foto buat di upload. No pic = hoax.), silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  1. Dimulai dari muka ala kadarnya, jangan khawatir karena yang kita perlukan hanyalah sedikit sentuhan ajaib dari makeup. Faktanya gak banyak orang yang familiar dengan penggunaan foundation maupun concealer, lebih banyak yang milih langsung pake TWC karena cepat dan mudah. Cocok juga buat iklim kita yang panas ini bisa nyerap minyak dan keringat, makin dipake malah makin bagus jadinya di kulit. Kalo gak keapus keringet. Gue pake Fanbo Fantastic Two Way Cake warna 02 Kuning Langsat.
  2. Gambar alis tebal dan mumpuni yang sesuai dengan bentuk wajah layaknya alis yang lagi ngehits di instagram. Gue pake Anastasia Beverly Hills Dipbrow Pomade warna Dark Brown.
  3. Pilih warna agak gelap dan pakaikan di seluruh kelopak mata membentuk setengah lingkaran. Baurkan pinggirnya sampai jadi gradasi. Kali ini gue gak bikin bentuk sudut yang naik soalnya kan acaranya lebih down to earth gitu, jadi gak perlu mata yang fierce. Gue pake warna abu-abu yang sebelahnya item itu dari Lorac Pro Palette 2.
  4. Gambar eyeliner tipis di sepanjang garis mata untuk membentuk mata. Lagi, karena gue maunya efek matanya bulet, gue bikin garisnya tebel di tengah dan tipis di ujung luar dan dalam. Gue pake Clio Kill Black Waterproof Brush Liner.
  5. Jepit bulu mata, pake mascara. Bulu mata gue pendek jadi gue tambahin bulu mata yang agak tebel tapi pendek biar gak keliatan lebay.
  6. Pake perona pipi warna pink cerah supaya muka keliatan cerah merona. Gue pake Fanbo Blush On - 01.
  7. Pake lipbalm berwarna atau lipstick tipis-tipis warna merah biar makin seger. Gue pake Revlon Lip Butter warna Cherry Tart.
  8. Setelah diliat-liat gue kurang suka sama glossynya, jadi gue blot dikit supaya warnanya aja yang nyisa buat warnain bibir. Jadi deh!

Tadaa! Gampang banget kaannn? Yang penting adalah inget buat ngebaur ngana pe eyeshadow sama blush on. Makeup itu gampang asal tau fungsi dan penggunaannya yang tepat. Kalo ada yang nyoba jangan lupa tag gue ye!


***


Comments

  1. Nice tutorial.. :) Keliatan natural tp keceee.. :)

    ReplyDelete
  2. waktu login blogger terus liat foto yang pertama di home, langsung ketawa.
    vani tante sosialita banget fotonya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hakhakhak. Udah panteslah ya jadi tattler walopun mukanya doang XD

      Delete
  3. Wuah, kawai ~ Cantik Van, warna lipstiknya cocok sama kulitmu ^^

    www.misskarlina.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts