[TUTORIAL] Twiggy Inspired - Revlon Colorful Affair Challenge

Ketagihan itu ada dalam berbagai macam rupa. Dulu gue pikir ketagihan itu cuma buat hal yang buruk-buruk aja, tapi ternyata sama hal baik juga bisa ketagihan. Beruntungnya gue itu ketagihan sama yang namanya makeup. Emang awalnya pasti bingung kalo masuk ke dunia makeup ini, banyak banget istilah-istilah ajaib yang tau maksudnya aja engga, belom lagi produk yang banyaknya naujubilah dengan fungsi yang berbagai macam rupa. Tapi kalo udah kecebur, rasanya itu gak bisa keluar, pengen terus melihat dan merasakan sensasi efek kecantikan baru yang bisa makeup berikan. Contohnya pake foundation dewy ternyata bisa bikin keliatan muda, foundation matte bisa bikin kulit keliatan mulus dan halus, lipstick merah bisa bikin keliatan kaya Marilyn Monroe, dan lain-lain. Nah sekarang yang lagi bikin gue gemes adalah dua produk baru dari Revlon yaitu Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner dan Revlon Colorstay Eye Liner.

"Emang apalagi sih yang baru? Eyeliner tuh kan ya gitu-gitu aja." Ya memang eyeliner gitu-gitu aja, tapi gue sebagai pecandu makeup tingkat akut, perbedaan dikiiitt aja bisa ngasih perubahan efek sensasi berbeda. Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner ini sesuai banget dengan namanya, udah bisa ketebak dong, pasti aplikatornya yang punya bentuk skinny. Banyak memang produk yang udah punya liquid liner yang aplikatornya tipis, tapi yang bikin gue seneng banget sama produk ini adalah aplikator tipisnya itu terbuat dari semacem sponge gitu, jadi pakem banget waktu dipake dan bisa bikin garis yang tipiiisss banget di mata. 

Kebetulan gue dapet warna Black Brown yang cocok banget buat tampilan natural sehari-hari. Teksturnya sendiri agak cair tapi cukup opaque dengan 1 kali garisan. Gue kalo pake sih gak mungkin 1 kali garisan, soalnya mata gue itu butuh untuk dibentuk biar keliatan cantik, enaknya walaupun ditiban berkali-kali eyeliner ini gak berasa tebel dan numpuk, malah keliatan makin solid dan bagus. Daya tahannya bisa kuat seharian dengan sedikit banget smudge di ujung mata luar. Di apusnya pun gampang, waktu diusap pake kapas dan pembersih dia menggumpal gitu jadi gak beleberan kemana-mana.

Kalau masih belom fasih menggunakan eyeliner liquid, cobain Revlon Colorstay Eye Liner karena teksturnya very creamy and glides on verrrrrryy smoothly on the eyelids. Saking smoothnya dan udah kebiasa pake eyeliner pensil yang keras gue sampe matahin ujungnya waktu ngeswatch pertama kali. Soalnya bener-bener gak perlu diteken, cukup dikenain ke kulit dikit dan ditarik, warnanya langsung keluar. Gue udah buktiin di mata gue dan mata beberapa orang lain yang gue dandanin, mata gak usah ditarik-tarik tapi warnanya langsung ngejoss banget. Ketahanannya bisa seharian dengan smudge dikit di bawah mata dan kelopak atas, masih tolerable lah. Dan dan dan dan daaan, warna silvernya itu cantik banget! Pas gue pertama kali pake ini orang-orang kantor pada nanya gue pake apaan soalnya mata gue sampe berbinar-binar gitu, soalnya kilauannya itu cantik banget! Kalo kurang pede pake eyeliner warna silver bisa juga ini dipake tipis-tipis di kelopak mata biar berkilau-kilai indah kaya artis korea. Kiyaaaa~~~ <3 <3

Dua warna ini udah bisa dibilang sebagai dua warna yang udah sering banget kita liat di dunia makeup. Untuk ikutan berpartisipasi dalam "REVLON Colorful Affair Challenge" gue bikin satu look yang terinspirasi dari Twiggy. Kenapa Twiggy? Karena gue sangat suka sekali modelan mata cut crease, karena bisa bikin mata gue keliatan lebih gede. Lu udah pada sering lah ya liat mata gue kalo lagi belom makeup, kecil dan gak proporsional ama muka gue yang lebar ini. Kalo gue ngaca dan ngeliat mata gue gede gitu, wih pede langsung naik deh 100%. Lebih berani dan berasa powerful aja gitu. Udah berasa kaya Wonder Woman yang siap menaklukan hati Batman. Sesuai dengan gue yang mendominasi dan suka sesuatu yang simple tapi jadi pusat perhatian, tampilan mata kaya gini nih sangat mendukung. Emang bukan tampilan buat sehari-hari, tapi justru pas banget buat special occasion yang membutuhkan tampilan yang berbeda. Ihiyy~

Seperti biasa tutorial yang gue buat pasti langkahnya mudah karena kalo yang susah males. hahaha.

  1. Gambar alis yang natural. Jangan terlalu tebel ala-ala instagram soalnya matanya udah bold banget. Usahakan rambutnya masih keliatan sehingga menimbulkan kesan alis yang tebal.
  2. Isi kelopak mata dengan Revlon Colorstay Eye Liner warna Silver sampe ngelebihin lipetan kelopak mata waktu melek. Dibentuk agak setengah lingkaran jadi waktu mau bikin cut creasenya udah ada arahan bentuk gitu dey.
  3. Pake warna coklat tua dan kuas kecil, gambar kelopak bohongnya di atas warna silver yang udah kita buat tadi.
  4. Baurin warna coklat pelan-pelan ke arah atas buat jadi gradasi dan lebih keliatan kaya kelopak mata. 
  5. Gambar garis tipis pake Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner warna Black Brown ngikutin garis coklat yang ada.
  6. Gambar eyeliner di kelopak mata atas dengan sedikit buntut naik di ujung luar biar matanya keliatan lebih gede.
  7. Garis waterline bawah dengan warna coklat juga tipis aja.
  8. Terakhir dan jurus kunci bikin look ini adalah bulu mata pelsong, cyin! Jepit bulu mata, pake maskara, terus pasang bulu mata palsu atas-bawah. Jadi deh!


Udah mirip Twiggy belom, Sis?
.
.
.
.
Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner: Rp 99.000,-
Revlon Colorstay Eye Liner:                   Rp 79.000,-
.
.
.
.
*REVLON INDONESIA*




***



Comments

  1. Kece badai mbaak.. Bagus bnget cut crease nya (*o*)

    ReplyDelete
  2. Overall look-nya cakep banget Van! Sophisticated! :D Bajunya juga oke ;) #eh #salahfokus

    ReplyDelete
  3. Seriously, I love your make up! I wanna try your make up and also revlon' eye liner ^^
    Anyway, Mind to follow me back via GFC? :)

    xoxo, Syarah
    Preciouzme.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. langsung suka itu ama eyeliner Silver, SO Future XD

    BTW, main main yo

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts