Main-Main Ke Female Daily HQ

Kalo kalian sering main ke sini pasti tau kalo gue itu hobinya nongkrong di sekitaran Female Daily. Ya gak banyak aktif sih, banyakan jadi silent reader aja. Ikut nimbrung kalo ada yang bisa ditimbrungin, soalnya kalo ngomong banyak dicuekin. #sedih #yangberlalubiarlahberlalu

Female Daily (FD) itu bisa dibilang kamusnya gue dalam nyari ilmu soal makeup, dimulai dulu waktu tahun 2011 di saat gue lagi baru mulai ngeles makeup, di saat gue lagi sotoy-sotoynya dan paling tau soal makeup, gue kecemplung ke dalem forum FD. Dan saat gue baca isi perbincangannya, gue terhenyak, ternyata gue tidak sepintar yang gue bayangkan. Dari moment pencerahan itu gue selalu belajar dan belajar terus, nyari informasi selengkap-lengkapnya tentang segala sesuatu tentang makeup, gue pengen bisa jago kaya anak-anak FD yang duetil banget kalo merhatiin produk dari mulai produknya sampe waktu pemakaiannya. 

Intinya sih sedikit banyak, kehidupan permakeupan dan perblogan gue mulainya dari FD. Karena tau soal ada beauty blogger Indonesia ya taunya juga dari FD makanya sotoy ikut-ikutan bikin. Haha. Nah sekarang kan FD berubah penampilan, dulu kan halaman paling depannya kita bisa liat artikel yang ditulis sama editor-editor in housenya sana, kalo sekarang pas pertama kali buka femaledaily.com kita langsung liat ke Beauty Review, salah satu mainan lumayan baru yang ada disana. Nah di tampilan yang baru ini, kalo di scroll ke paling bawah, ada deretan foto Top Reviewer. Sebagai wanita cantik pada masa keemasannya, gue mau juga dong muke gue nampang di websitenya FD, gue langsung deh review yang banyak biar muka gue nongol. Eh bener aja setelah kurang lebih seminggu berusaha akhirnya ada muka gue disana, tapi sekarang udah ga ada sih. Soalnya lagi ada kontes gitu banyak-banyakan review nanti bisa dapet Urban Decay Naked Palette 3! Rame deh yang review, muka gue langsung tergeser deh dari takhta.

Tapi karena gue sempet masuk jajaran top reviewer itu, gue diajak sama Amellieta buat ikutan Focus Group Discussion di Female Daily HQ, Kemang. Wuih gue semangat banget! Acaranya berlangsung kemaren Jumat, 21 Agustus 2015. Intinya sih kita ngebahas soal Beauty Review, dari tampilan, kesulitan-kesulitan teknisnya, apa yang kurang, apa yang perlu ditambahkan, semuanya deh kita bahas. Seru deh kalo ngomongin sesuatu yang kita suka gitu, kaya semua orang tuh isi kepalanya berembuk jadi satu dan sejalan gitu. Ih aku seneng banget. :3



Gue gak sendiri kemaren, kita bareng-bareng ada 11 orang user yang diajak, kru-kru dari FD, dan ada Mbak Hani, CEO FD yang inspiring banget. Semenjak gue tau kalo Female Daily itu awalnya cuma blog pribadi yang bisa berkembang sampe sehebat ini, gue jadi termotivasi. Kaya keren banget gitu kan dari hal kecil yang dimulai dari hal yang kita suka terus bisa berkembang jadi bisnis. Hebat banget. :3

Acara diskusinya seru dan santai. Kita cerita-cerita soal pengalaman kita dan apa yang kita rasakan, sambil ngemil-ngemil cantik. Itu tahu goreng sama lempernya enak banget. #penting

Yang serunya lagi, gue ketemu sama pembaca blog gue iniii! Yeeaayyyyy! Yang baju item itu Nadia, yang baju biru namanya Ima. Kan waktu mau mulai acara kita ada perkenalan dulu gitu, kaya gabung FD sejak kapan, hobinya main di thread mana, dll, dst. Terus pas giliran Nadia dia bilang dia ikut seru main di FD gara-gara baca blog post gue soal langkah-langkah belanja di Market Plaza. Dia sampe beli palet eyeshadow Lorac Pro 2, gara-gara baca review gue, padahal dia jarang pake eyeshadow! Hahaha. Kalo Ima pas udahan dia bilang kalo dia suka baca blog gue juga. Duh, bahagia banget ternyata celotehan gue ada yang baca juga walaupun mereka berdua ini ya silent reader alias gak pernah komen! *cubit gemes* Hahaha. Rasanya gue jadi langsung semangat lagi setelah mendengar kesaksian mereka berdua. Seengganya kalo nulis disini gue gak berasa dicuekin. #eaa #masihdibahas



Setelah acara kita poto-poto dulu bareng-bareng. Terus perhatiin deh, tanpa disengaja dresscode kita jadi kaya warna biru gitu, padahal gak janjian loh. Hahaha. Terus pas pulang kita dapet oleh-oleh makeup pouch Female Daily, cuco buat bawa makeup touch up. Hihi.

Dah mau cerita itu aja. Seru seru seru! Suka acara diskusi-diskusi kaya gini soalnya jadi bisa berpikir kreatif dan bisa ngasih pendapat kita ke suatu hal yang emang kita suka. ^^


Comments

  1. Kyahhh ada aku!!!!

    *kesenengan, ayan trus pingsan*

    Keep writing yaa ka vaniii!! Aku sering-sering komen deh biar rame disini jugaaa. So happy to met you in person yesterday trus bisa chat trus sekarang masuk blog...mimpi apa iniii >.< wkwkwk. Esok esok kalo aku kepo kepo soal makeup disini ato di line ato di ig jangan bosan yaaah *fans bawel*

    Hope to see you again kakkk! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik nambah satu yang ngerameinnn! Gak bakal boseeenn kalo ngomonginnya soal makeup!! ^^

      Yess, semoga bisa ketemu lagi yaaa, Nad! *peyuk*

      Delete
  2. cieeeeeeehh semi meet&greet gitu ya Van :D

    ReplyDelete
  3. Itu ada si nayzuu kan hahaha
    Hampir semua emak2 di efdi gw kenal soh (akibatseringkeluyuran)
    lucky youu mak bisa kesana :D
    Btw I'm sugarune wkwkwkw

    Initadipenasarandahkomentapientahmasukatogalol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaiii sugarunee!!! Iya ada nayzu juga, ada mooi juga. Gue senengnya ketemu seller jadi tau yg ngurus2in PO kita kaya gitu toh orangnya. Hahahhaha

      Iyoi pas banget nih momentnya gue ngejar beauty review sama dia ngadain fgd XD

      Delete
  4. Vaniiii kenapa ada foto aku lagi makan lemper di situu...hwaaaa...hahaha. Thank you for coming ya Van, nanti kita bikin lagi yah kalo udah ada Appsnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi nikmat banget, Mbak Han, soalnya lempernya enak, sayang kalo gak ditunjukin. MUAHAHAHA. Gak deng adanya poto itu doang terus baru sadar pas sampe rumah XP

      Yeaayy, mau banget ikutan lagiiii XD

      Delete
  5. AAAAKK ya ampun ya ampun
    Cici *bingung nih hrs panggil apa* anak UMN juga?? Ya ampun ga nyangkaa, aku maba UMN nih ci wkwk jurusan ilkom
    Dulu cici jurusan apa?? :D
    *salah fokus gegara kesenengan liat kampusnya sama*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha panggil apa aja boleee, Davinaa.. dulu aku jurusan cinematography
      Cie anak baruu.. masih semangat2nya nih menggapai cita2 haha

      Delete
    2. Ooo anak dkv toh,
      Wkwkkw iya nih ci smga trs semangat smpe semester2 akhir :")
      Btw nice to know u ci :D, slma ini silent reader nih hehe

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts