My Favourite Beauty Youtubers!

Sering banget kan denger gue bilang, "Produk ini banyak di rave sama youtuber luar negri" atau semacamnya. Youtuber luar negri itu buanyak banget kan secara emang mulainya dari sono dan rasanya kalo orang bule itu lebih terbuka buat bikin video dan lebih kreatif jadi gue suka banget. Menginspirasi. Gue emang subscribe lumayan banyak orang tapi cuma beberapa aja yang tiap upload video baru harus kudu wajib buat gue tonton.

Secara garis besar sih ada hal-hal yang bikin gue ngefans banget sama orang-orang ini:
  1. Hasil makeupnya masuk ke muka dia sendiri dan bikin dia jadi keliatan cantik. Mau makeupnya ala drag queen atau super natural, asal dianya pede dan makeupnya itu keliatan nyatu banget dengan kepribadian dia, udah pasti gue suka banget.
  2. Kepribadiannya menyenangkan dan PD. Gue kan punya masalah introvert ya, jadi gue suka orang-orang yang PD dan santai jadi gue keikutan gitu, pengen kaya dia. Bisa jadi diri sendiri dan gak palsu. Hah, palsu. Masalah laule yang gak abis-abis sampe sekarang.
  3. Vibe dari videonya yang bikin gue gemes gemes gemana getoh. Biasanya gue suka yang vibenya itu asik, kaya lagi nongkrong sama temen, lucu atau juga bikin tenang.
  4. They know what they're talking about. Info soal produk itu kan banyak banget, tapi buat tiap orang pasti beda-beda keunggulan atau fungsi yang diambil dari produk itu. Ada yang ngambil warnanya, ada yang ngambil ketahanannya, ada yang ngambil nilai sentimentilnya. Itu semua yang bikin para youtuber ini jadi terasa personal, kaya dari pilihan produk dan isi dari pembahasannya, langsung keliatan dia itu orangnya kaya gimana. 
Berdasarkan acuan di atas, gue bahas satu persatu listnya berdasarkan tingkat inspirasi yang gue dapatkan dari doi.



Michelle Phan

Siapa sih yang gak tau sama The Queen of Beauty Guru ini, dia kaya semacam pioneer meledaknya Beauty Vlogger di Youtube. Dia yang buka jalan buat lapangan kerja sebagai Beauty Youtuber itu ada. Gue inget banget dulu pas mulai-mulai suka makeup jaman SMA, gue lagi iseng aja nyari video makeup gitu, terus pasti mukanya si Michelle yang nongol paling atas. Dulu videonya masih cuma pake kamera laptop ato handy cam gitu, yang masih home made video banget deh. Tapi yang bikin gue nyantol adalah di tiap videonya, mukanya keliatan beda. Produk yang dia pake untuk jaman itu juga sangat beragam, tiap video beda kali tuh produknya. Tapi yang bikin gue seneng dia bisa bikin muka dia keliatan beda dengan perubahan minimum, Satu video bisa gue tonton sampe 10 kali kayanya tuh dulu. Gue liatin kok perasaan dia pake produk ya gitu-gitu aja, tapi kok hasilnya bisa beda banget. 

Nah begitu dia ngehits dia bikin si Ipsy Glam Bag, punya channel lifestyle FAWN yang sekarang ganti nama jadi Icon, dan yang paling menginspirasi banget buat gue adalah dia punya makeup line sendiri yang dikembangin sama L'Oreal Paris! Bahkan line dia ini masuknya ke Luxury Brand loh! Itu bener-bener amazing banget, dengan segala kesempatan yang dia punya dia selalu buka peluang baru dan bikin sesuatu yang baru. Bener-bener business woman sejati. Di saat youtuber lain cuma stay di youtube aja, Michelle bener-bener memaksimalkan kesempatan yang dia punya untuk jadi sebesar sekarang. Kaya gue liat dia mulai dari nol banget, yang masih sederhana banget sampe sekarang udah jadi CEO perusahaan dia sendiri, ini bener-bener menginspirasi banget buat gue. Inspirasi yang bisa gue ambil dari Michelle adalah kita bisa mulai dari nol dan menggapai cita-cita kita asal kita mau berusaha dan pintar melihat kesempatan dan situasi yang tentunya didukung sama ide kreatif.




Nikkie Tutorials

Ini sepertinya orang kedua yang gue subscribe di youtube. Nikkie mulai bikin video waktu umur 14 tahun, sama deh dulu kualitas videonya masih home made video banget. Tapi dengan kualitas yang gak seberapa itu, hasil makeupnya udah keliatan bagus banget. Bentuk-bentuk makeupnya juga sangat kreatif di jamannya karena disaat semua orang bikin tampilan makeup yang natural, dia selalu bikin deep smokey eye yang blendingannya juara. Dia juga suka bikin halloween look yang jarang, kaya zombie yang abis pulang prom jadi pake glitter warna ungu, hm, cuco. Dia juga suka bikin look yang terinspirasi dari runway yang mana gue juga suka banget! Selain selera makeup dan skill yang gak nahan bagusnya, Nikkie ini juga lucu banget, dia suka ngomong apa yang dia pikirin yang kadang gak nyambung. Ya kaya temen ajalah gitu lagi cerita kan suka ngomong yang gak nyambung, tapi lucu. Jadilah gue mesti banget nonton semua video yang dia upload, gak boleh di skip samsek.




Essie Button

Kalo yang ini taunya dari cici gue, ketemu channelnya udah setengah jalanlah ibaratnya. Jadi kualitas videonya udah lebih bagus, rumahnya juga udah lumayan bagus dan udah di hias-hias ala pinterest. Essie ini sukanya makeup yang natural tapi bibir maksimal, obsesi gue terhadap lipstick merah ya gara-gara nonton dia ini. Kalo pake lipstick pasti merah atau pink terang atau merah bata gitu dan karena dia putih jadi keliatan caanttik banget. Dia termasuk salah satu orang yang asal pake makeup tipis aja langsung jadi cantik pake banget. Dia gak cuma suka upload beauty related video tapi juga suka bikin video homemade recipe, haul perabotan, dan yang dulu paling gue suka adalah video dia yang ke garage sale gitu. Nemu aja benda-benda lucu yang kalo kita liat disini kaya jadoel dan gak banget tapi karena bule yang megang jadi keliatan bagus. Alhasil gue jadi ter-jadoel-minded-kan oleh dese dan terobsesi punya rumah jadoel yang diisi dengan barang-barang jadoel yang madern en shyik.

Essie kalo cerita suka ngalor-ngidul-kesana-kemari-mencari-alamat-hey-hey, tapi gue suka dengernya. Kaya lagi dengerin temen cerita aja, dia suka cerita sambil ketawa sendiri dan gue jadi seneng juga deh dengernya. Apalagi sekarang rumahnya udah bagus dan di dekor ala skandinavian banget, ditambah pacarnya bernama Aslan itu hipster banget anaknya, Makin makinlah gue obsessed sama channel ini. Sekarang channelnya ganti nama jadi Estee Lalonde, nama aslinya dia, terus dia juga lagi nyoba banyak gaya video baru. Videonya sih bagus, tapi omongan dan cerita dia jadi lebih terarah dan terfokus sama isi videonya aja, sedangkan yang bikin gue nyantol adalah cerita ngalor-ngidul dan gak pentingnya yang bikin santai. Yah semoga aja Essie cepet menemukan gaya video yang dia suka tapi personalitynya jangan kemana-mana.




Lisa Eldridge

Rasanya jarang di youtube ada bener-bener professional makeup artist yang udah melanglang buana ke seluruh dunia, makeupin A-List Celebrities, bolak-balik makeupin cover buat Vogue di berbagai negara, ke runway backstage udah kaya ke WC saking seringnya. Bahkan pernah di satu videonya dia ngajak Alexa Chung yang jadi modelnya buat bikin tutorial makeupnya Alexa Chung! Wow banget kan. Lisa ini kalo tenang banget kalo ngomong, sambil bikin tutorial dia sambil jelasin kenapa dia bikin ini bikin itu, pake makeupnya kaya gini kaya gitu supaya ini itu. Suka bagi-bagi tips & trick yang dia pake di backstage atau ke klien selebritinya. Yang gue suka banget adalah gaya dia makeupin orang yang halus, semua harus di blend dengan baik dibikin senatural mungkin tapi seindah mungkin. Gaya makeup yang gue bayangkan dari jaman dulu kenapa kalo orang di majalah bisa keliatan flawless maksimal dengan makeup yang bahkan hampir gak keliatan. Kalo kalian juga suka yang kaya gitu, coba deh nonton videonya Mbak Lisa ini. Dijamin ketagihan. Yang bikin wow adalah dia juga suka pakein barang-barang drugstore ke klien-kliennya. Entah itu ada di dalem pro kitnya atau emang dia liat cocok buat orang itu. Semacam dia kalo liat barang ya ke kualitas barangnya itu sendiri bukan diliat dari harganya.




Patrick Starrr

Ini channel paling baru yang gue subscribe dan videonya wajib banget dinontonin. Tau Patrick waktu dia bikin collab sama Shameless Maya, biasanya kalo ada bikin video collab gitu gue gak terlalu perduli lah mau collab sama siapa, biasa pilih-pilih. Tapi begitu nonton beberapa video di chanelnya gue langsung subscribe dan kecantol semenjak itu. Patrick ini cowo yang doyan makeup. Dandanannya ala drag queen goes everyday, jadi dramatis tapi udah di tone down. Orangnya lucu banget dan ngomong polos aja semua dikomenin sama dia tapi emang untuk becanda gitu jadi seneng aja kalo liat dia lagi ngomong suka heboh sendiri, sebel sendiri. Terus dandanan dia itu tuebhel bhanget. Gue sampe kaget liat dia kalo pake foundation itu udah yang full coverage terus dipakenya bener-bener ditemplokin aja gitu, belom concealernya. Pake bedak juga banyak banget ampe ditumpuk berkali-kali, ditimpe lagi pake bedak lain, Tapi hasil akhirnya bagus dan gak keliatan cakey malah kulitnya keliatan mulus gitu, gue jadi terkagum-kagum. Emang dia bilang dia suka sama makeup cakey karena muka dia itu pori-porinya gede jadi nyerep makeupnya banyak. Tapi tetep aja gue gak abis-abis terwowow sama semua makeup yang ditumpuk di mukanya itu.


Image Source: 1 | 2 | 3 | 4 | 5

Blogger Babes are Sophisticated Bloggers Seeking Simple Solutions and Support

Comments

  1. Penasaran sama yang Patrick Starrr deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu diaa.. Terus makeupnya tebel banget, kaya jadi seneng makeupnya cepet abis haha

      Delete
    2. Aku baru liat video Patrick Starrr yang direkomen ama cici,lucu banget dia,trs aku pas nonton videonya yang "Power Of Makeup" ,concealernya ditemplokiin hampir satu muka gitu hahahahaha >_<

      Delete
    3. Banyak banget kaann!! Gak sayang tuh beli barang mahal-mahal pasti kepake sampe abis sebelom expired

      Delete
    4. Iy,ci!Aku rasa biar dy bs beli yg baru...Anyway,cici udh prnh nonton video Rachel dr rclbeauty101 g?Seru juga nontonny

      Delete
  2. Aku juga suka Lisa Eldridge!!! Terus si Essie Button itu kalau udah make up jadi mirip sama karakter Samanta di Sex & The Citty. Iya nggak sih? Apa perasaanku aja? Terus teruuss aku lagi suka sama Diana EasyNeon soalnya dia.... punya kucing item.

    Eh aku tuh kadang2 suka baca forum luar gitu, yang mereka gosipin beauty guru-beauty guru. Mereka banyak banget hatersnya yaa. Dan alasan bencinya tuh rata2 nggak penting kayak misalnya si ini suka lupa ngasih concealer di inner corner, si ini rambutnya berantakan, si itu kayaknya sombong, si itu kelihatan pemalas, si anu aksennya dibuat-buat. Udah alesannya nggak penting, mereka tuh bencinya kayak setengah mati gitu :'). Hahah. Untung di Indonesia nggak kayak gitu orang-orangnya. (atau aku yang nggak tau?). Wah, komenku oot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samantha kaya tuaa.. gak mirip ah perasaan haha. Tapi essie ini cantik beutzz! Apalagi kalo dia udah pake winged liner. Tapi dia tuh cantiknya masih bisa diraih gitu, jadi rasanya kita juga bisak! Aku dulu subscribe si easy neon tapi lama-lama bosen soalnya dia kan jarang ngomong di tutorialnya kan, walaupun bagus sih dia memang dandannyaa

      Forum mana sih yang ada gosip-gosip gitu? Aku penasaran, gak pernah nemuu. Heran sih ama orang kaya gitu, aku mah kalo gak suka yaudah gak usah nonton gitu loh, bikin kesel doang. Emang kalo udah haters suka lebay alesannya segala macem di komenin aja. Aku juga gatau sih kalo disini ada yang bahas gituan, kalo ada malah penasaran. Pengen tau apa sih yang diomongin. hahah

      Delete
    2. Tapi Samantha seksiii aku sukaa :p. Iya Essie cantik sih. Cantik membumi. Aku juga suka liatnya :D. Dan iya Easy Neon jarang ngomong. Terus kalau ngomong juga kayak lambat2 gitu. Aku sukanya gegara ada kucingnya doang cobak :))

      Ituuu gurugossiper.com, di bagian subforumnya gitu ada yang khusus buat bahas yang jelek-jelek soal guru. Nah di subforum itu nanti ada kayak thread buat masing2 beauty guru yang disebelin gitu deh. Ada Micelle Phan, Essie Button, Jaclyn Hill, KathleenLights, dll dll dll dll pokoknya semua aja deh disebelin :')). Terus pernah liat juga yg ngomongin Carli Byble di forum lain lagi lupa nama forumnya, sama nyebarin foto2 dia pas lagi jelek atau pas pose seronok (tauk deh dapet dari mana fotonya). Semogaaa aja di Indonesia nggak ada gitu-gituan. Bayangin kalau sampai ada terus kita nemu thread dengan judul "Vani Sagita" atau "si Arum" gitu amit-amitttt #ketokketokmeja

      Delete
    3. Aku bener baru tau ada forum begituan. Udah 2 hari ngebacain di threadnya essiebutton. Ko kaya mengada-ada dan komennya kaya orang sirik gitu loh. Tapi aku tetep bacain soalnya mau tau apa aja yang diomongin. Hal-hal yang diungkit tuh kaya justru hal yang aku suka dari si Essie banyakan haha

      Delete
  3. Nikkie favorit akuuuu! \(^_^)/ Sebenernya Essie Button termasuk yang awal-awal banget aku tonton videonya, tapi karena dia dandanannya simpel aja sih, jadi nggak banyak yang bisa di tiru.. Aku juga setuju mbak soal Lisa Eldridge, kalo nonton tutorialnya rasanya kaleeem banget saking lembutnya dia jelasin tutorialnya. Aku belum pernah cek Patrik Starr mbak, habis rada-rada serem gimanaaa gitu kalo liat cowo dandan tebel, kalo masih tipis-tipis kayak Wayne Goss sih nggapapa hehe :D

    Oiya mbak, katanya kan line make up nya Michelle Phan udah keluar dari L'oreal, jadinya dimasukin ke line Ipsy. Katanya sih karena penjualan sama kualitasnya nggak memenuhi ekspektasi. Baru aja kemaren aku baca beritanya *jadi gosip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoiya bener aku langsung nge gugel. Baca beritanya aku malah terwowow soalnya dia bisa beli itu line makeupnya yang bandanya banyaknya naujubile. Kaya dia kalo ketemu masalah apa gitu, ada aja jalan keluarnya XD

      Delete
  4. Aku sukaaaaa Lisa Eldridge nyaaa... Hasil make up nya flawless bngt.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terus bener-bener hasilnya tuh cantiikk gitu yang berkelass

      Delete
  5. Aku suka Bubzbeauty aka Lindy Tsang, inspiratif banget, mukanya cute, dan banyak vlog dia sehari2 kek tentang parenthood, dogs, etc2. Michelle Phan ini dulu aku nonton backtoback sama videonya Bubz jadi dapet semua ilmunya mba2 beauty guru asia. Kalo aku emang rada rasis si ga suka beauty guru caucasian karena memang struktur wajahnya ga cocok dengan rata2 orang Indonesia dan shade warnanya ga masuk blas ke kulitku, tapi memang kalo caucasian teknik makeupnya juara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah gak suka tuh si Bubz, menurut aku kurang menarik mukanya. Hahaha. Sebenernya sekarang kalo teknik makeup suka sama tekniknya makeup artis korea soalnya banyak ilmu-ilmu baru dibanding nonton makeup artist bule. Cuma youtubernya belom ada yang bikin kecantol. Paling cuma nonton Get it beauty aja, sama belakangan mulai suka juga sama Pony. Tapi subscribenya belom selama yang lain

      Delete
  6. Aku 1 sampe 2 tahun terakhir lagi seneng banget sama channelnya shaaanxo, pony sama anastsya sphagina tiap ada postingan dari channel mereka pasti ditonton. Aku juga suka beauty yutuber yang negro macem patricia bright, makeupd0ll dan lain-lain.

    kalau yang aku ikutin dari awal banget itu anastasya sphagina XD

    jadi inget jaman dulu, ngoleksi downloadan videonya michelle phan, promise phan, sachie, venus angelic dan lain-lain XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru pernah denger tuh yang anastsya sphagina, liat-liat aahh.. Patricia bright aku suka jugaaa! Soalnya dia sebelom sama sesudah makeupnya kaya jauh banget gitu gak sih jadi cantik banget padahal dandanannya simpel. Yang kulit gelap lain aku belom nemu yang sesuka si patricia, paling ada si beauty crush aja soalnya cantikkkk bangettttt hahaha

      Ih dulu aku tuh gak kepikiran deh buat donlot! Malah dibuka mulu tiap online buat di nontonin hahaha. Mana dulu pulsa internet mahal kan

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts