Quick Pampering Routine


Namanya perempuan pasti suka yang namanya dimanja. Gue sebagai perempuan yang mandiri dan menjunjung tinggi waktu me time (alias anak anti sosial yang sukanya main sendirian), gue suka untuk memanjakan diri gue untuk urusan kecantikan. Yang mau gue bahas disini lebih ke memanjakan muka gue dengan perawatan lebih. Kulit muka gue ini kan berminyak, tapi dehidrasi. Jadi masalah gue itu pori-pori gede yang banyak komedonya, ditambah kulit kering yang suka ngelotok-ngelotok gengges. Kalo lagi kondisi bagus gue bisa selamat sampe dua minggu lah tanpa melakukan langkah ekstra ini, tapi kalo lagi cuaca gak bagus, abis eksfoliasi juga besokannya langsung komedoan dan ngelupasan lagi kulitnya.

Untuk langkah ini suka gue lakuin di hari biasa, soalnya kalo hari sabtu minggu gue suka sok sibuk sendiri, jadi suka kelupaan mau ngurusin badan. Tapi kadang kalo lagi emang bener-bener bengong yaudah gue suka sekalian deh. Nah kalo hari biasa gue lakukan setelah gue pulang kerja dan sebelum gue bobo, jadi waktunya cuma sedikit. Males juga lama-lama nanti bobonya cuma bentar. Dan dengan sedikit langkah tambahan ini biasanya gue udah merasa kulit gue jadi lebih terasa bersihnya memuaskan.


Pertama gue suka eksfoliasi muka dulu pake Rivera Peeling Scrub atau Rivera Peeling Cream. Jujur dua produk ini gak pernah gue coba sebelum masuk kerja disini. Pas awal nyoba juga biasa aja, tapi kok nagih gitu lama-lama. Rivera Peeling Scrub pake biji aprikot sebagai butiran scrubnya, jadi terasa lebih gerindil-gerindil tapi gak tajem, cukup buat eksfoliasi kulit sampe bersih tapi gak bikin sakit di kulit. Kalo Rivera Peeling Cream gue suka pake di waktu muka lagi jerawatan geday-geday yang mateng sampe merah gitu, soalnya dia gak mengandung scrub tapi tetep ngebantu untuk mengangkat kulit mati. Setelah pake dua produk ini kulit gue rasanya halus dan lembab banget, jadi gue suka!


Karena anak marketing berjarak cuma sepelemparan batu dari gue, gue jadi tau nih dia lagi ada promo kalo beli Facial Wash, Peeling Scrub/Peeling Cream, & Massage Cream bisa dapet pouch putih cantik dan handuk kecil yang bisa dimasukin tangan gitu, gue gatau namanya apa. Kata dia sih berlaku di semua tempat yang jual Rivera. Ini gue tulis karena gue mau ngasih tau soal produk bagus yang emang gue pake sehari-hari. Barangnya aja gue minta sendiri ke anak marketing. Hahaha. Mayan kan pouchnya bisa dipake buat bawa peralatan mandi kalo jalan-jalan.


Abis dibilas bersih gue langsung keringin muka dan lanjut pake masker. Biasanya sih karena gue males gue langsung pake masker yang dibawa tidur kayak Laneige Water Sleeping Pack EX. Gue suka sama tekstur gel-nya yang lembut di kulit dan langsung menyerap. Wanginya juga menenangkan banget bikin bobo makin pules. Tapi kadang kalo gue lagi rajin gue juga suka pake sheet masks, soalnya cairannya banyak kan dan dipake sekitar 20 menit-an buat cairannya menyerap ke muka. Jadi serasa muka gue lagi di ungkep dengan bahan-bahan yang berguna untuk kulit gue. Belakangan ini gue lagi nyoba Dr. Jart+ Dermask Light Up Tone. Kegunaannya kaya semua yang gue butuhin buat kulit gue gitu, bisa mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Dipakenya lumayan lama juga dibanding sama sheet mask lain bisa sampe 40 menit! Weee.. Kalo gue sih pakenya tetep 20 menit, biar bisa dipake 20 menit. Haha. Ini bukan pelit, ini efisien! Review lengkap untuk si Dr. Jart+ dan Laneige bisa langsung baca review gue dan para pemakai lain di Female Daily Beauty Review.

Abis itu udah deh! Cetek banget ya cuma nambah dua langkah doang. Tapi hasilnya berasa banget di kulit gue. Saran gue sih, karena gue punya kulit yang tipis, kalau pake produk eksfoliasi gitu jangan keseringan, nanti kulitnya jadi tipis atau malah iritasi. Paling mepet dua hari sekali. Normalnya gue biasa pake antara seminggu sampai dua minggu sekali. Jangan sampe tujuannya kulit bagus malah jadi rusak. :D

Comments

  1. Penasaran sama rivera peeling scrubnya.. Baunya enak ngga Van? =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wangi bunga gitu baunya, gue sih suka kerasa lagi di hotel gitu... Enak scrubnya, beda sama produk scrub biasaa

      Delete
  2. Aku Pengen beli rivera biar dapat handuk ma pounchnya :p alasan klise banget hahah... btw itu di box gitu jualnya? Exclusive banget ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang ibu2 ya hobi gara2 hadiahnyaa... Engga itu dijual sama pouch + anduknya aja, kotaknya properti aku sendirii XD

      Delete
  3. oatmeal nya jadi dicobain ga van?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi sari, tapi jarang2 aja jadinya dipakenya kalo kulitnya lagi berasa kering. haha

      Delete
  4. hi kak Vani,
    Sebenernya ngaruh banyak ga sih kalo pake water sleeping packnya ga rajin? kayak suka bolong2 gt lupa makenya haha.
    Btw, I already followed you blog :-) follow me back yah if u don't mind, hihi

    Rona Permata // beautyveller.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Membantunya cuma jadi instan aja, jadi pas bangun lebih berasa enak dan lembab kulitnya, tapi gak akan ada efek jangka panjangnya. Aku bilang pake aja terus di selang-seling sama krim malem, soalnya kan juga gampang pakenya. hehe

    ReplyDelete
  6. Kak vani,kamu kalo bersihin komedo gimana? Yg pake diungkep pake air panas itu kah? Ajari daku :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ada yang tertarik juga dengan teknik homemade itu ya. haha. aku susunin postnya dulu ya, Ucikk

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts