[REVIEW] L'Oreal Mat Magique BB Essence - Nude Ivory

Gue paling suka produk wajah, rasanya demen banget kalo udah liat orang pake foundation terus kulitnya keliatan bagus gitu. Tapi muka gue itu rewel, gak bisa pake foundation tebel dikit langsung ngecrease dimana-mana, ato gak keliatan kaya topeng. Gue sukanya sama foundation itu yang enteng, dan covernya sekitaran medium udah cukup lah, dan yang paling penting keliatan kaya kulit asli. Abis kalo kaya topeng gitu, gue merasa palsu. Cukuplah bulu mata aja yang palsu, kepribadiannya jangan. Dan karena tingkat kesadaran diri gue cukup tinggi, kalo gue melihat pantulan diri gue sendiri gak sesuai dengan standar gue sendiri malah jadinya gak pede gitu. Kalo udah gak pede malah males pergi dan pengennya meratapi nasib sendiri di rumah. Kenapa oh kenapa hidup itu banyak halangannya.

Gue ketemu sama benda ini pas lagi main ke konter L'Oreal di mol, pas liat gue langsung ngebuka dan nyobain di kulit gue. Cinta banget sama teksturnya yang cair banget dan langsung ngebaur sama kulit. Gue pilih warna N1 Nude Ivory soalnya waktu gue coba warna ini yang paling matching sama leher gue. Undertonenya kuning dan nyatu banget warnanya ke kulit asli gue. Bener-bener kaya kulitnya lagi bagus kalo lagi pake ini. Pas pertama kali gue pake ini ke kantor banyak yang bilang kulit gue bagus banget, terus pada nanya gue perawatannya pake apa. Sist, ini pertanyaan serius banget karena orang-orang ini menganggap kalau kulit gue yang bagus dan bagusnya bukan karena makeup

Aplikatornya berbentuk stik panjang dengan buletan di ujung. Yang kayanya sih kalo dimaksudkan pas diangkat foundationnya itu akan ngumpul di bagian yang bulet baru diolesin ke kulit, tapi nunggu itu cairan ngumpul di bolanya aja lama. Akhirnya gue ya kalo pake ini langsung aja peperin se-stik-stiknya ke muka gue, baru abis itu dibaurin pake jari/kuas. Ih ini di ratainnya gampang banget beneran, gak usah usaha tau-tau rapih. Gue biasanya pake jari kalo lagi buru-buru, pernah pake stippling brush sama flat top buffing brush juga, kalo pakein ke orang pake Beauty Blender, semuanya gampang banget dan ratanya bagus.

Betewe, kalo didiemin agak lama nanti di dalem botolnya akan kepisah dua lapis gitu. Bagian atasnya bening kaya air, tapi gue gatau itu apa. Bagian bawahnya kaya pigmennya pelan-pelan mengendap. Makanya di dusnya ditulis untuk dikocok dulu sebelum pemakaian. Cepet kok ratanya lagi.

Coveragenya medium to full, bisa nutupin kemerahan di sekitar hidung, bekas-bekas jerawat di sekitar dagu, nutupin kantong mata dan ngebantu nyamarin pori-pori gue yang segede kawah ini. Itu foto di atas bisa di klik buat diperbesar jadi kalian juga bisa liat hasilnya. Yang gue suka juga dia bisa ngasih coverage tapi gak bikin muka gue kehilangan nyawanya. Jadi bener-bener hasilnya itu kaya second skini, matte tapi masih ada sheennya. Kalian liat di foto itu, ga ada ketaranya sama sekali mana yang dipakein mana yang engga. Jadi kalo kalian gak suka pake satu muka, misalnya cuma butuh di jidat atau di pipi doang juga bisa. Pake ini gak berasa banget kalo lagi pake makeup, enteng banget di muka. Kalo dipegang juga kaya kulit asli.

Ketahanannya bisa seharian dengan sedikit creasing di kantong mata dan garis senyum gue. Dua tempat yang gue selalu mengalami masalah mau apapun foundation dan primernya. Creasingnya ini termasuk yang gak terlalu ketara jadi gue gak masalah. Tinggal dibaurin lagi pake jari, kelar. Gue suka pake ini sendiri tanpa ditimpa bedak. Kalaupun mau paling pake bedaknya tipis aja karena kulit gue kalo kebanyakan bedak cepet banget cakeynya. Tanpa pake bedak pun pas muka gue minyakan gak jadi keliatan greasy tapi tetap keliatan cantik. Gak oksidasi dan gak pecah juga selama gue pake. Foundation ini mau di foto, mau di aslinya semua keliatan bagus. Gue suka suka suka!

Harganya kalo gak salah pas gue beli itu sekitar Rp 135.000,- di konter Matahari Supermal Karawaci. Ada 3 pilihan warna, tapi menurut gue masih ada di golongan terang sampai medium, untuk yang warna gelapnya kurang. Tapi bisa coba colek-colek dulu aja, siapa tau ternyata masuk.

Comments

  1. Bagus banget hasilnya ya sist tp emang wajah km udah mulus lus lus.. Hehe


    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh itu warna kulit aku gak rata semuaaa.. Banyak merah-merah sama bekas jerawat haha

      Delete
  2. Mati dahh!!
    Racun banget nii post nya..!
    Harganya ga mahal amat pula..

    Sylvia's World

    ReplyDelete
  3. Coveragenya oke. Apa emang karna wajah km uda bagus ya. Naksir dan pengen beli. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang coveragenya bagus ko, Nes! Liat aja di before after di bagian rahang gue banyak urat-urat yang keliatan dan bekas jerawat ketutup semuanya

      Delete
  4. Warnanya match ya Van XD Seneng kalo nemu warna match di konter tanpa harus PO -_- #sakcurhate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Match banget nin!! Duh kalo PO itu ya, paling galau kalo beli yang full coverage macem si Covergirl 3in1 itu. Aku beli keputihaann huwaaa. Mana full coverage banget kan, udah kaya topeng jadinya hahaha

      Delete
  5. Bagus banget ih hasilnya Van!
    Bener bener kayak kulit ya finishnya sukaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus banget, Val! Coba deh, gue jamin gak nyesel!

      Delete
  6. Yeah, that 'dropper'/ball thing is pretty much USELESS. WHAT IS THE POINT OF IT?? -_-
    I really like the consistency and coverage from this, though it's more coverage than something I'd expect from a 'BB', hah! This product reminds me of Maybelline's Dream Wonder foundation--both seem to have a similar thin + lightweight formula and the same useless 'dropper'

    ReplyDelete
    Replies
    1. I know right?!? I wish they use a pump/pipet or something that are actually useful. Haha. Haven't got the chance to use the maybelline foundation but I bet I would love it too if they have similar finishes!

      Delete
  7. Hasilnya flawless bgt... Sukakkkkk... :))

    ReplyDelete
  8. Wahhhh jadi pengen cobain ini. Gw juga sama ini pori-pori... ngak paham lagi gimana caranya biar pori-pori yang dari kawah ini bisa kecil wkwkkwkw


    Jean Milka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ganggu banget dh ini, bikin kulit gak keliatan mulus

      Delete
  9. Ih, gw baru baca! Kemana aja gw. Hahhaha. Si mami uda ngeracunin gw ini dari black friday kemaren nih. Abis baca review lu, jadi positif beli. Langsung order hari ini juga. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wooo sari sibuk sendiri sih woooo hahaha. Beli ssarrii bagus beneran

      Delete
  10. jadi pengen nyoba ntr mau nyari ahh
    makasih y mba

    ReplyDelete
  11. emang bagus bangett tp aku barusan beli harganya 159 tp gpp deh asli aku juga suka banget sama ini hahaha♥♥

    ReplyDelete
  12. Tapi di gw kok kayka mengoksidasi gitu yah. Makin lama gw pake makin gelap di muka. Dirimu gitu juga kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di gue engga sih de, tetep sama dari pake sampe diapus

      Delete
  13. Haloo slm kenal .. van, ini teksturnya mirip maybelline white superfresh liquid powder ga sih?? Thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom pernah coba yg maybelline tapi kayanya sih mirip2 mestinyaa

      Delete
  14. Hai, tadi aq beli l'oreal box Aadc dg harga murah bgt 72ribu aja. Kebetulan beli yg maura look's, dan ada bb cream ini, langsung cari review, ketemulah dgn ini. Bagus bgt di muka dirimu. Mungkin krn kulitnya mulus juga, ya.sukak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you tikaa, emang bagus kok ini foundationnyaa

      Delete
  15. kalo dibandingkan maybelline fit me matte & poreless, bagusan mana?

    ReplyDelete
  16. Emang bagus si kalo loreal essence ini. Apalagi kalo uda buru2 mau ke ktr n keburu pake urutan bermake up. Krn uda ada spf 50 nya jd ga ribet utk pake sunblock lg.
    Hasilnya juga oke si. Hanya ga sukanya produk ini cepat kering dan bau alkoholnya agak nyengat.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts