School Appropriate Makeup

Melihat perkembangan jaman belakangan ini, gue merasa banyak anak sekolah yang suka pake makeup ke sekolah. Dulu sih kalo pas jaman gue dandan ke sekolah itu paling banter bedak sama lip balm strawberry. Ada yang  bilang masih muda gak perlu dandan, ada lagi yang bilang kulit masih bagus sayang dipakein macem-macem, kalo gue bilang asal itu bikin lu seneng yaudah pake aja. Selama gak lebay. Tapi kadang yang kita pikir biasa aja menurut orang lain lebay, jadi ragu mau pake apa nggak yaa.. Nah gue coba kasih masukan ke adik-adik yang ingin tampil ketje di sekolahan untuk ngegaet kakak kelas tampan ataupun juga berondong ucu-ucu yang gemesh anet.


Compact/Loose Powder
Dari semua jenis bedak tipe bedak ini yang paling ringan untuk pemakaian sehari-hari. Coverage biasanya sheer karena lebih untuk bikin muka gak keliatan minyakan. Pakenya tipis aja buat bikin kulit keliatan segar dan gak lepek minyakan setelah istirahat pertama


Cream Blush
Nah buat bikin keseluruhan muka keliatan lebih seger bisa pake warna di pipi. Warna yang ditaro disini akan keliatan super natural karena ibaratnya kalo abis lari, abis kelas olahraga, atau abis makan kepedesan pasti daerah pipi bakal keliatan agak memerah dengan sendirinya. Pilih warnanya yang paling mendekati warna yang nongol secara natural itu. Pas lagi mau beli blushnya gitu ya, cubit dulu pipinya sampe semu-semu merah, nah disamain dah tuh warnanya.

Eyebrow Mascara
Berhubung alis lagi hits, adik-adik ini pasti gak mau ketinggalan kan untuk tampil up to date. Nah, gue bilang kalian paling mending pake produk ini dibanding yang lainnya. Karena hasilnya lebih natural dan lebih tahan lama juga. Kalo gak sengaja kesenggol jari gak akan langsung hilang.


Mascara
Buat daerah mata kalo pake eyeshadow atau eyeliner pasti ketara mau pake sesedikit apapun, apalagi di lingkungan sekolah. Jepit bulu mata dulu supaya lentik, terus pake maskara bening biar lebih mengkilap gitu bulu matanya, atau pake mascara hitam yang memanjangkan. Bentuk mata jadi keliatan lebih kebuka dan berbinar-binar gitu kesannya.



Tinted Lip Balm
Seinget gue bibir kering itu gak enak banget, apalagi yang sampe pecah-pecah dan berdarah. Hadeuu, ngilu bener liatnya. Biar sekalian bibir tetap lembab dan menambah kecantikan, sekalian aja pake lip balm yang ada sedikit warnanya, biar keliatan lebih sehat dan lebih manis juga.


Buat produknya sendiri bisa dipilih yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Liat-liat aja dulu di Sociolla, mumpung gue punya voucher diskon Rp 50.000,- buat pembelanjaan minimum Rp 200.000,-.


Kalo dari gue sih benda-benda ini yang paling aman, nyaman dan terkendali buat bikin tambah cantik waktu ke sekolah. Yah ga bisa dipungkirilah kalau di sekolah banyak yang muji cantik pasti jadi tambah rajin buat bangun dan rapi-rapi. Jadi lebih pede dan semangat juga. Mood juga biasanya jadi lebih baik. Gue kalo di kantor ada yang bilang gue cantik gue sadar jadi lebih suka senyum-senyum sendiri. Gak ada yang salah untuk tampil rapi, karena efek bagusnya bisa didapet sama banyak pihak. Biasanya sih, orang itu seneng dan adem gitu hatinya kalo liat awewe menih geulis, jadi lebih manis dan baik ngomongnya. Ke diri sendirinya juga jadi seneng, orang-orang jadi lebih banyak senyum ke kita dan baik lagi kalo ngomong gak pake jutek. Cuma kalo petugas TU yang rese mah yah rese aja mau ke siapa juga.

Comments

  1. Pas gue sekolah dulu cm pake lipbalm doang juga. Males bgt ya kan bangun pagi-an buat dandan dulu hahahaha.. Makanya kayanya foto SMP SMA itu aib yah :P

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. BANGEETTTT.. Gue juga dulu gak pernah sih, tapi kalo gue liat sekarang anak SMP SMA gitu udah pada hobi dandan.

      Delete
  2. Dulu aku sekolah cuma pakai compact powder dr viva sama nivea lip care yg cherry, ada sentuhan warna merahnya. Itu aja temen2 ku udah pada heboh deh gara2 aku pakai lip care :D
    Tapi anak sekolah jaman skrg udah berani pakai pensil alis ya, apa lagi skrg banyak brand yg ngeluarin produk utk teenagers x_x

    salam kenal ya kak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benerr.. Golongan remaja udah banyak jadi inceran juga, aku mah dulu boro-boro, pake bedak compact aja rasanya udah dandan banget

      Delete
  3. hihihi sm van xD zaman q dulu jg cm pke bedak mars/viva compact yg oranye tu plus lip ice *uda brasa kyk princess n pasti disorakin sm tmn "ciee dandan dy hr ini," klo ud dgtuin jd suka malu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya diledekinnya itu antara keliatan cantik apa keliatan norak XD

      Delete
  4. Aku pernah pake pensil alis ke sekolah,tapi cuman sebelah:3 soalnya alis kiriku botak :3 dan kalo habis jajan cilok n es teh langsung pake lipbalm "."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas berapa tuh? ada yang sadar gak dipensilin? Hahaha.

      Delete
  5. Aku kesekolah cuman pake bedak bayi doang ><
    Tapi banyak ya sekarang yang kesekolah pake make up natural gitu ^^

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. biar tampil eksis kalo poto-poto lucu hahah

      Delete
  6. Wkwkwk,aku ke sekolah malah cuman pake eyebrow mascara ama eyeliner coklat,ci!Tapi cuman alis doang yang ketahuan ama teman-temanku,soalny alisku tipis mendekati botak,wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah banyak ituu. Alis coba pake eyebrow maskara ajaa, Cin. Lebih naturall

      Delete
    2. Iya,ci!Aku ada sih eyebrow mascara,tp warnanya kek pirang gt,sedangkan rambutku coklat,apa salah beli y?Wkwkwkwk,thanks ci sarannya

      Delete
  7. Pas SMA, pake lip balm warna clear aja di bilang lebay kyk pake lip gloss sama foundation.....padahal emang kulit gue seperti itu bukan foundation lol...and I graduated not too long ago -_- still, menurut gue who cares if you wear make-up yg penting asal it makes you happy and confident lol

    btw salam kenal ya! just discovered your blog and love the photography and posts :)
    carbon-and-diamonds.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Bilang, "sirik aja lu liat gue cakep" XP

      Thank youu, Gisellll :*

      Delete
  8. Aku masih sekolah kak (bentar lagi lulus sih, hiks) trus temenku pada pake makeup cuman anak-anak sekolah sadar aja kalo yg pake makeup, ya pake hahaha. Aku ke sekolah ga pernah dandan soalnya takut telat hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mulai dandan dongg, sekarang udah lulus kan, biar jadi anak kuliahan eksis

      Delete
  9. Gw dulu pas jamannya sekolah kucel bgt dah Van. Bedak pun makenya asal-asalan. Mulai kuliah tingkat akhir, gw mulai peduli. Aaakhgg, tapi anak jaman sekarang udah gincuan ke sekolah. Gw kalah ><

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emangg, angkatan kita mah kalah jauh lah dibanding angkatang sekarang pada cuco abiss

      Delete
  10. halo kak! aku kelas 2 sma dan aku ngga pernah pake make up apapun ke sekolah, paling cuma lipbalm itu juga kalo nggak lupa hahaha. tapi temen temen ku banyak yg pake alis ke skolah sih itu udah kaya kewajiban buat mereka, kalo aku sih.. mending bangun pagi buat belajar kalo kesekolah! hahaha

    http://sensitive-explosive.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  11. kalo di sekolah aku rata rata udah pada berani pake foundie sama bb cream ke sekolah, liptint juga jadi kebutuhan. ga heran sih, sekolahnya juga ga ngelarang asalkan ga terlalu berlebihan

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts