Unusual & Unforgetable Blogger Gathering by L'Oreal Paris



Kenapa gue bilang unusual alias gak biasa? Karena gue baru sekali dateng ke acara blogger gathering yang kaya gini rupanya. Terasa begitu intim dan berasanya malah lebih kaya lagi ngumpul-ngumpul ama temen dibanding dateng sebagai "media". Tujuan acaranya adalah launching serian lipstick terbarunya dengan tema La Vie En Rose, bahasa inggrisnya, Life In Pink. Kalo bahasa Prancis tuh beda ya, lebih kerasa mevvah gitu bacanya. Soalnya tulisannya begitu bacanya laa-vi-ang-ro. Ro-nya juga bacanya kaya cadel gitu. Hmh, gemes deh pokonya. Terus juga di saat yang sama sekalian ngenalin Brand Ambassadornya yang baru yaitu Maudy Ayunda.

Pas lagi dapet undangannya gue ngobrol-ngobrol kan sama orang PR-nya yang mana adalah temen kampus gue sendiri! Hai Quincy! Dia bilang acara ini tuh eksklusif banget, cuma ada 10 orang aja yang dateng. Wow, terus gue pikir, sepuluh orang itu siapa aja kalo gue yang cuma blogger cere gini aja diundang? Gak salah nih ngundang gue? Haha. Terus yaudah gue tetep dateng karena gue kesenengan bisa diundang sama L'Oreal. Hello, L'Oreal gitu kan, siapa yang gak kenal. Dan seumur-umur gue ngeblog baru sekali ini gue diajak untuk dateng ke acara L'Oreal, yang mana sebenernya udah mupeng dari lama tapi baru kesampean sekarang. Huwee. Maap gue lebay karena sebagai pecinta-produk-kosmetik-garis-keras L'Oreal itu kan udah kaya jumbo dumbo, the jack of all trades-nya kosmetik banget, jadi gue emang agak terlalu berlebihan bahagianya bahkan cuma diundang doang ajah ke lanchingnyah. :")

Fast forward gue udah sampe di acaranya, gue dateng setengah jam lebih awal dan kemudian gue kenalan sama yang ada disana juga. Salah satunya ada Hellua, itu loh, empunya akun instagram @thelipstickmafiaaa. Gue gak ngenalin gitu awalnya, tapi gue mikir ini orang cantik amat, artis kali ya. Terus pas dia ngomongin lipstick mulu ama Catra gue jadi ngeh, OH! INI KAN THELIPSTICKMAFIAAA. Oke, gue norak tapi pada saat itu gue simpan baik-baik ke-norak-an gue. Akhirnya kita ngobrol-ngobrol. Gak lama sambil nunggu yang lain dateng, kita disuruh makan dulu. Saking lapernya, gue ama Catra udah nongkrongin itu buffet bahkan dari sebelom makanannya ditaro disono. Pas kita lagi makan, Maudynya ikutan duduk bareng kita dan kenalan. Terus dia duduk semeja dan ngobrol-ngobrol. Terus gue yang kaya, "Hah? Gak salah nih artisnya ikutan makan ama kita?" Soalnya biasa kalo acara gini kan artisnya nongolnya nanti pas ngisi acara terus abis itu pulang. Ya kita sebagai awak media yang baik paling narsis-narsis aja bentar, poto bareng artis buat pamer. 

Tapi ini, dia duduk bersama kami yang hadir dan ngobrol, kaya, bener-bener ngobrol aja gitu. Soal blog, instagram, soal kuliahnya dia, macem-macem deh. Dan dia bener-bener yang keliatan tertarik gitu gak cuma basa-basi. Gue ada sempet nanya gimana perasaan dia jadi Brand Ambassadornya L'Oreal. Dia bilang, dia emang udah cita-cita banget untuk mengikuti jejaknya Dian Sastro, tapi dia pikir mungkin nanti waktu udah lebih mateng umurnya, taunya di suatu hari yang biasa saja dia dihubungin untuk menggapai takhta impiannya. Emang kekuatan sebuah harapan itu gak boleh kita sepelekan. Yang lucunya pas dia kalo lagi ngobrol sama gue kaya bolak-balik liatin ke arah dada gue gitu. Mungkin dia bingung gue laki apa pereu, seperti biasa. Hahaha.

Kelar makan kita lanjut ke pembukaan acara oleh Ibu Nurul sebagai Group Product Manager dari L'Oreal Indonesia, ini juga gak biasa. Acara dibuka dengan kita duduk rame-rame di satu meja besar terus beliau cerita mengenai gimana koleksi La Vie En Rose ini dipilih yang warna pinknya sesuai untuk kulit Asia. Gimana warna ini dibuat oleh Color Creator yang berpengalaman. Gue baru tau ada kerjaan sebagai color creator, menarik, hmm.. Terus beliau juga bilang bahwa L'Oreal itu difokuskan bukan untuk pemakaian oleh Makeup Artist Profesional, tapi lebih untuk kita, civilians, yang bukan fokus sama eyeliner dengan warna paling hitam atau eyeshadow yang paling keluar warnanya, tapi lebih ke gimana kita bisa bikin cat eye yang gampang atau gimana kita bisa bikin smokey look dengan mudah dan cepat. Gue kaget banget denger filosofi ini. Kaya, mereka bikin buat kita loh, kita. Apalah kita ini cuma butiran debu... Maksudnya mereka fokus banget gitu untuk memenuhi kebutuhan kita sebagai pemakai makeup pribadi, bener sih apa yang diomongin beliau. Dan gue jadi tambah yakin aja gitu untuk pakai produk dari L'Oreal.

Sambil pembukaan itu, lipstick koleksi baru ini dikeluarin dan kita semua heboh nyobain. Berawal dari komen lipstick di bibir masing-masing akhirnya kita ngobrol macem-macem ke kanan ke kiri, yang gak kenal pun jadi kenal. Terus pas lagi nyobain ini dikeluarin juga produk-produk lain yang akan launching dan yang juga sudah launching. Yang paling menarik adalah info mengenai seri Infallible yang bakal masuk ke Indonesia di Desember tahun ini! Yeeaaayyyy, gak usah PO lagiiii..

Belom cukup kejutannya sampe sini, pas acara mulai itu baru ada tujuh orang blogger, pas lagi tengah-tengah acara yang tiga orang lagi kaya telat dan JENG JENG di antaranya ada Lucedale! Lucedale itu tuh ya udah kaya %K$`3UY[08R*P84eOMG ngefans banget udah dari jamannya dese ada di Jogja dan nama blognya masih Sunflares Plethora*%&$)*YTGp9K. Okeh, okeh, jaga sikap. 

Pas dia dateng gue langsung terperangah kaget dan gue bisik-bisik ke Catra, "Itu Claradevi?", "Iyah" kata Catra dengan muka datarnya. Owmaygawt gue langsung gemeter dan terlalu bersemangat sepanjang acara tapi gak berani nyapa karena gue dan dia duduknya kaya ujung ke ujung gitu. Gue udah kanan kiri-kanan kiri, udah poto ama Maudy ama Hellua, tapi masih gak tenang soalnya belom kenalan sama Clara. Sampe akhirnya ada foto bersama sebagai penutupan acara di atas panggung. nah pas bubar Claranya masih nunggu yang lain turun, langsung deh gue tangkep. Gue langsung panggil terus dia orangnya yang kaya baik banget gitu langsung nyapa hai gitu. Gue sampe gue peluk tau gak saking gue ngefansnya astagaaaaaa. Terus karena gue panik gue cipika cipika dan dadah dadah sama dia. Kepalang basah gue mengikuti kebodohan gue dan bilang mau pulang. Tapi terus gue lupa gimana ceritanya pokonya dia nanya apa gitu terus kita ngobrol ngalor ngidul. Gila baik banget sumpah. Ini masih cerita hidup gue ya, guys, bukan cerita India. Terus di antara obrolan random kita dia bilang, "Vani Sagita ya? Aku pernah tuh baca blog kamu, baca review-review. Bedak, lipstick, Purbasari! Review Purbasari kan?" dan gue yang kaya udah mau mati kejang dengernya saking gue terharunya dia mengenali nama gue. Omagahhh. 


Terus dia snapchat sama gue, katanya ketemu temen baru. Ya ampun, guys, gue dibilang temen ama Claradevi (T^T). Mau pereuz mau bener yang penting gue seneng. Sayang aja tuh gue gak bisa save video snapchatnya, mau gue print per frame buat gue pamer ke orang-orang, walaupun kebanyakan orang gak ngerti juga sih kaya gue kenapa heboh banget. Terus yang paling penting lagi yang bikin gue jumpalitan adalah DIA NGEFOLLOW INSTAGRAM GUE, GAIISSS! Yaolo gue mau nangis. Emang sih ga ada artinya "cuma" di follow, tapi gue udah ngefans sama dia sedari SMA, men. Dari dulu selalu nungguin post-an dia dan kemudian suka stalking IG-nya buat spam like. Gue se-ngefans itu. Huhuhu. Gue bahagia banget, sumpah. Sampe gue malemnya tuh gak bisa tidur saking gue senengnya. (T^T)

Pas Bella pamitan mau pulang gue juga pamitan. Saking gue terlalu bahagianya pas kita nungguin lift Bella bilang, "Van, itu yang di meja kamera lu bukan?". Saking gue kesenengan gue sampe lupa sama penunjang hidup maya gue ini. Saking senengnya pas lagi jalan pulang disuruh sama Google Maps belok kiri gue malah lurus, begitu terus sebanyak 4 belokan sebelom akhirnya gue kembali ke jalan yang benar. Saking senengnya sampe pas di rumah yang pertama kali gue liatin adalah foto selfie gue bedua sama Clara. Salah fokus. Ini kan acaranya L'Oreal yah. Pokonya pas pulang kita semua dikasih goodie bag cantik berisi seluruh rangkaian lipstick La Vie En Rose. Nanti reviewnya segera menyusul.

Pokonya makasih banget buat L'Oreal yang udah ngasih gue pengalaman baru yang bener-bener gak terlupakan. Sebagai pribadi yang sering merasa teracuhkan, malam itu gue merasa bener-bener dihargai dan dirangkul banget. Persis kaya tagline L'Oreal,



"Because you're worth it."



Comments

  1. Maudy humble banget ya, Kak? Aduuh masih muda udah jadi ambassador kosmetik sekelas L'Oreal :") Emang Maudy tuh perfect banget udah cakep, suara bagus, pinter, haduh haduh :")

    Ditunggu review La Vie En Rose-nya ya, Kak :"

    www.thepoisonpie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget banget bangeett, Nisaaaa... Multi talenta, cantik, humble, duh bener-bener deh ini anak tuh juaraa banget!

      Delete
  2. Wah seneng bangettt ketemu idola!! Eh aku masa pengen ketemu Catra belom kesampaian. Hahaha.. Kayaknya orangnya seru :D.

    Aku belum pernah coba lipstiknya L'Oreal. Kayaknya waktunya memulai mencoba nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah aku seneng banget OMGPW*("GY%)%&JWBQ* bener-bener soalnya gak banyak ngikutin blog yang bener-bener bisa kaya punya dunia sendiri gitu loh, jadi pas ketemu kaya gak percaya mereka itu orang beneran haha

      Enak loh kak, beneran deh! Tampilannya tuh matte, tapi enak banget dibibir!

      Delete
  3. cieeee vani congraaatsss!!! di-notice senpai ciecie :DDD aduh hellua ama maudy cantik amat yak. seru banget eventnya berasa intim begitu. OMAYGAT INFALLIBLE YAAA DOAKU DIJABAH T___T ditunggu ya review listipnya

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih makasih!! Hahahaha Emang itu rasanya udah mau mati bangett aaakkkk

      Iya banget infallible!! Gak sabar mau coba foundi, bedak, sama setting spraynya ituuu

      Delete
  4. Wahh.. Seru bngt event nya.. Ya ampooonnn aq terharuu sama misinyaa.. Jd pingin beli lipsticknyaaaa... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli belii, enak loo lippennya. Produk lainnya juga bagus XD

      Delete
  5. Ini kan event report brand heits yah, tapi kenapa jadi kayak curhatan Raditya Dika sih Vaniiiiiiiiihh! XD Kalo ketemu idola tuh gitu yaa rasanya, aku belum pernah ketemu idola yang banget-banget. Blogger idolaku jauh di Oz, si Loz Curtis :( Semoga dibayarin kantor office visit gitu ke cabang Sydney muahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha abis dari diundang aja udah kesenengan nin, di tambah banyak kejutan yang tak terduga! Hahaha

      Amin amin amiiinnn.. Jangan berhenti berharap!

      Delete
  6. ahahaha Van untung kameranya ga ketinggalan lho, seseneng itu ya bs ketemu Clara ^^

    Paling asik sih mmg acaranya begini ya jd rasanya bs lebi dket dan ga skedar event2 geje gt :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aduh untung banget tuh diingetin sama Bella! Abis udah suka bangettt dari lama jadi sampe jumpalitan hahaha

      Setujuuuu! Jadi kitanya lebih bisa sosialisasi dibanding cuma ngedengerin presentasi doang

      Delete
  7. congrats ya kak vani berhasil meet up dengan blogger idola :') aku pertamakali ketemu claradevi juga kampungan banget haha. semoga jadi penyemangat buat rajin ngeblog dan rajin update :3
    ditunggu yak review lipsticknya! mmmuaaah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih semangaaatt!!
      *post bulan ini mana post bulan ini* hahaha
      Sippp!

      Delete
  8. keren nih, ngumpul dengan yang hobinya sma memang seru banget...

    ReplyDelete
  9. Hahahahhaa kocak bgt sihhh fannn.. Am so happy dehh bacanya.. Bener yahhh dtggu postingan product LVER.. And yeyyyyy cant wait for infallible bgt yahhh!! Anw gw juga dl baca review purbasari looo hahahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangett quincyyy! Gak sabar mau coba semua barangnya kan kaya ngehits banget gitu bule pada suka semuaaa

      Review will be up very soon! Iya emang tuh post yang paling banyak viewnya saking dia booming hahah

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts