April 2016 // Haul of Freebies & Unexpected Things


Bulan April tahun 2016 ini adalah bulan yang paling aneh, paling bikin heran, dan paling bikin seneng juga kayanya selama hidup gue. Banyak banget kesempetan dan hal yang gak terduga terjadi di bulan ini. Kaya setahun kemaren hidup gue datar banget dan semua kejadian serunya kekumpul di bulan ini. Semuanya terjadi tuh kaya gak terduga banget. Dimulai dari akhir, bener-bener akhir Maret di acara L'Oreal yang gue bisa casually ngobrol sama Maudy Ayunda dan Lucedale. Terus kaya gue kemaren itu bener-bener pas aja lagi buka Facebook dan liat Endi ulang tahun, terus gue ucapin ke dia kan, eh besok ato lusanya gitu dia ngajakin gue untuk ikutan Sephora Makeup Battle. Ada lagi gue iseng email minta PR sampel, katanya mau dikirimin dua warna, eh taunya pas barangnya dateng dikirimin semua warna. Lagi nyari kain di pasar baru, dapet aja bahan yang pas gue mau di bagian kain sisa terakhir yang udah bener-bener potongan terakhir jadi dapet diskon. Lagi mikir sampo udah mau abis, eh kepilih buat review shampoo + conditioner di website tester. Lagi bengong-bengong tau-tau dibilang dapet jatah proyekan yang mayan menambah duit jajan. Terus di penghujung bulan ditutup dengan ngumpul-ngumpul bareng anak-anak FD buat ngomongin drugstore makeup yang mana emang favorit gue banget. Yaiyalah siapa yang gak suka barang bagus dengan harga yang terjangkau. Dan di acara ini ketemu banyak orang yang sama banget kegilaannya soal makeup yang kita ngobrol semua berasa udah kaya temen lama.

Intinya gue sih lebih merasa kok banyak banget kesempetan dan ketidak sengajaan yang berujung manis terjadi di hidup gue di bulan ini. Gue bersyukur banget banget, tapi kaya bingung dan heran aja, gak percaya. Maksudnya, gue mah apa atuh sampe dikasih banyak gini. Antara seneng tapi masih gak yakin sama apa yang terjadi.

Terus yang lucunya, gue tiba-tiba sadar, gue pernah nulis di buku jurnal gue di awal tahun. Di buku jurnal gratisan dari majalah remaja yang berwarna hitam. Gue nulis gue mau lebih terbuka dengan kesempatan baru. Pas nulis itu gue cuma mikir kalau gue harus lebih mau mencoba hal baru walaupun gue takut. Gue ini agak punya social anxiety, jadi pas mau ketemu orang baru atau suasana baru gue suka gugup duluan dan deg-degan serasa dunia udah mau runtuh. Kaya diundang event gitu gue seneng tapi gue juga deg-degan setengah mati. Takut karena gak ada yang kenal di sana, takut gak bisa membawa diri, takut keliatan gak sopan, takut nyasar di jalan, takut telat, dan sejuta alasan untuk takut lainnya yang sebenernya gak penting. Yang paling gak penting, gue takut kenalan ama orang gara-gara gue takut lupa namanya, soalnya gue pelupa banget dan biasanya abis kenalan gue langsung lupa.

Semenjak gue kerja gue udah pelan-pelan belajar kalau banyak hal lain yang lebih penting untuk dipikirin dibanding takut nyasar. Alhasil pas di awal tahun kemaren gue berpikir gue mau jadi orang yang lebih easy going dan open minded. Gue sih bahkan lupa sama apa yang udah gue tulis itu, tapi mungkin emang hal itu udah masuk ke pikiran alam bawah sadar gue kali ya jadi tanpa gue sadari cara berperilaku gue keliatan lebih mengundang buat diajak ngobrol atau keliatan lebih terbuka buat dideketin. Yang gue sadar sih sekarang secara pribadi gue merasa lebih bisa jadi diri gue apa adanya sama siapa aja. lebih nyaman sama diri gue sendiri buat ngomong apa yang ada di pikiran gue. Dulu gue kalo ama yang gak gitu kenal ngomongnya pasti manis-manis, karena gak enak hati, lidah gue ini kan tajem, takutnya ketemu orang yang sensitif terus kebawa dendam sampe liang lahat. Tapi terus gue mikir, kalo ada yang dendam juga gak bakal ngomong ke gue. Ya mending gue ngomong yang penting niatnya baik, bukan buat merendahkan atau menjatuhkan, terserah itu orang mau nangkepnya apa, yang penting hati gue senang. Cuma namanya hidup yah, pasti ada aja orang yang menjelekan, menyepelekan, dan menjatuhkan kita, mau kita berusaha jadi sebaik apapun. Jadi yang penting dari guenya, niat gue baik, berharapnya semua jadi yang baik juga. Kalo ada yang ngebelokin, yaudah biar itu orang aja yang makan niat jahat dia sendiri. Hihi.


Rollover Reaction Sueded Lip & Cheek Cream

Rollover Reaction Sueded Lip & Cheek Cream - Rp 119.000,- // rollover-reaction.com
Masuk ke haulnya deh sekarang! Ini pertama banget gue dapet karena hasil kerandoman gue tengah malem meninggalkan pesan di contact formnya Rollover Reaction nanya soal PR samples. Pertamanya dibales dan dibilang bisa pilih dua warna buat PR samples, tapi ternyata pas paketannya sampe malah dikasih semua warna! Baik banget. Nanti bakal nyusul reviewnya. Sama mulai haul ini gue mau tulis nama barang plus harganya yang gue tau ah, biar guenya juga inget kalo ada orang yang nanya, atau bisa liat sendiri di postnya masing-masing.


A photo posted by Vani Sagita (@vanisagita) on


Ardell Demi Wispies False Lashes - Rp 67.900,- // Sephora.co.id

Real Technique Miracle Complexion Sponge - Rp 140.000,- // Sephora.co.id

Marc Jacobs Shameless Bold Blush Shade Obsessed

Terus ini isi goodie bag dari waktu ikutan Sephora Makeup Battle. Isinya banyak sampel-sampel, tapi yang paling bikin semangat itu yang gue tulis di atas. Yang lucunya, dulu gue pernah beli sponge RT sendiri ikutan PO, yang gue dapet itu keras dan ga enak, eh yang dapet ini malah enak banget dan jadi favorit gue sekarang.


Hasil belanja di althea indonesia

Abis itu beruntung banget bisa dihubungin sama Althea buat nyobain web mereka sebelum launching, gue pilihnya barang-barang yang emang gue udah ngincer dari lama dan juga yang menarik di mata. Yang bikin gue tambah seneng, kan gue dikasih kredit buat belanja, abis gue milih benda yang gue mau tanpa liat harganya, pas gue totalin ternyata cuma kurang seribu dari kredit yang gue punya, rasanya kaya ada kepuasan tersendiri gitu. Pokonya di Althea ini semua rasanya pas.

Witch's Pouch Real Skin Moisture Ampoule Base - Rp 220.000,- // id.althea.kr
Iniii ambil gara-gara katanya ini dupe dari Guerlain L'Or Radiance Concentrate With Pure Gold Makeup Base, gue pernah liat Tati Glamlifeguru bikin first impressionnya dan hasilnya bagus banget, kan dia pake sebelah-sebelah, keliatan banget kulitnya di sisi yang pake keliatan lebih kenceng. Uwow. Jadi gue mau nyobain ini kali aja sama.

Tony Moly Shiny Foot Super Peeling Liquid - Rp 70.200,- //  id.althea.kr
Sebenernya udah lama banget mau nyobain peeling buat kaki soalnya penasaran. Pas banget lagi browsing nemu yang ini. Gue gugel sih lumayan juga hasil reviewnya jadi gue ambil.

Urban Eco Harakeke Toner - Rp 154.800,- // id.althea.kr
Kalo ini kepengen gara-gara browsing di salah satu toko makeup online yang punya ready stock benda ini, yaudah gue cari reviewnya, eh bagus. Berubung botolnya juga bagus dan warna ijo yauwis gue jadi ngidam, pas lagi disini ada. Yang bikin gue kaget itu ukurannya, geday banget! Gue pikir paling segede telapak tanganlah gitu, taunya, lu liat aja bandingannya sama si Witch's Pouch. Si primer ukurannya normal kaya botol foundation.

Tony Moly Bamboo Cool Water Soothing Gel - Rp 120.800,- //  id.althea.kr
Yang ini ambil pure karena bentuknya yang kaya bambu. Gue pun gatau ini apaan, cuma gue pikir bentuknya lucu sama warnanya bagus buat properti foto. Hahaha. Untungnya pas dateng wanginya enak dan isinya bagus.

Kocostar Slice Mask Sheet Cucumber - Rp 33.200,- //  id.althea.kr
Ini ambil karena lucu bentuknya. Jadi dalemnya tuh maskernya bebentuk kaya potongan timun. Lucu deh jadi gemes.


Zoya Cosmetics Lip Paint Mocca Muse

Zoya Lip Paint in Baked Apple & Mocca Muse - Rp 110.000,- for 2 (promo price) // IG @zoyacosmetics
Ini Zoya Lip Paint taunya karena iseng lagi buka FD terus ada yang ngomongin di forum, alhasil langsung gue buka instagramnnya dan pas beli lagi harga promo. Ambil deh satu warna merah satu yang agak nude buat dicobain. Dari olesan pertama sih langsung berasa banget ini tuh formulanya mirip banget sama si NYX Soft Matte Lip Cream. Enak sih dipakenya, kemasannya juga bagus.

Milani Amore Lip Cream in Devotion & Obsession

Milani Amore Matte Lip Cream in Devotion & Obsession - Rp 135.000,- // IG @orderatmooi
Udah suka banget sama barang-barangnya Milani sampe akhirnya karena kebanyakan yang dipengenin akhirnya gak beli apa-apa. Ngeselin gak sih. Ini kemaren pas lagi FD Playdate si Mooi bawa, yauwislah gue jadi ambil dua warna yang keliatan mevvah banget.

YSL Black Opium EDT

YSL Black Opium EDT Mini - Rp 115.000,- // Lapak Treasurebox @ FD Marketplaza

Guerlain L'Or Radiance Concentrate With Pure Gold Makeup Base 5 ml - Rp 135.000,- // Lapak Treasurebox @ FD Marketplaza

Nah ini gue ambil gara-gara mau bandingin si Witch's Hat yang gue ambil di Althea itu katanya dupenya si Guerlain ini, kebeneran ketemu di lapak Marketplaza. Kalo yg YSL itu bener-bener beli karena suka sama botolnya dan harganya masih masuk akal lah buat koleksi.


Maybelline Instant Age rewind concealer light

Milani Conceal + Perfect 2-in-1 Foundation + Concealer shade Light Beige - Rp 148.000,- // Lapak Spiderwoman @ FD Marketplaza

Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle shade Light - Rp 103.000,- // Lapak Spiderwoman @ FD Marketplaza

Ini hasil orderan di lapak Spider bulan kemaren, akhirnya sampe juga. Maybelline ambil soalnya suka bangat sama yang shade neutralizer, ini buat nyetok sekalian nyobain warna lain. Terus yang Milani juga bagus banget botolnya, mewah gitu. Karena ngeliat youtuber pada pake dan bagus banget coveragenya akhirnya ikutan pesen. Warnanya agak kegelapan di gue ternyata, sedih banget pas tau kenyataan ini, soalnya gue suka banget nget nget sama botolnya. Setelah sedih gue lewat baru kepikiran bisa dicampur sama Covergirl 3-in-1 gue yang keputihan. Yipey!

Etude house My Beauty Tool Secret Brush 121 Skin

Etude House My Beauty Tool Secret Brush 121 Skin - Rp 158.000,- // IG @helloprettytm
Lagi jaman banget yekan kuas kaya sikat gigi gini. Gue udah liat si Etude punya ini lama banget dari jamannya gue masih hobi window shopping di facebook, tapi gue pikir aneh dan sayang aja gitu mau belinya. Begitu booming gue inget lagi sama ini karena dia doang yang kepalanya bisa diganti sponge sama kuas.

Vitacreme B12 Sun Protection

Vitacream B12 Day Cream Sun Protection - Rp 269.900,- // Sociolla

Vitacream B12 Lightening Beauty Cream -  Rp 269.000,- // Sociolla

Yang ini isi Sociolla Box gue di bulan April kemaren. Bungkusnya gak meyakinkan tapi pas dipake enak banget di kulit. Baru coba bentar sih, cuma hasilnya sejauh ini bikin kulit lembab terus gak bikin breakout. So far so good lah.

Evete Naturals Sweet Strawberry Lip Balm

Evete Naturals Goat Milk & Honey Body Lotion - Rp 120.000,- // IG @evete_naturals

Evete Naturals Sweet Strawberry Lip Balm - Rp 40.000,- // IG @evete_naturals

Ini dikasih sama Evete soalnya kemaren itu ikutan panel test buat produk barunya. Brand ini bener-bener deh, niat banget dan bagus banget. Gue udah pake body lotionnya, ya ampun ini sih segala yang gue pengenin dalem body lotion ada disini semua. Melembabkan banget, cepet nyerep dan gak lengket! Beuh udah deh bakal jadi HG banget ini. Wajib cobain!


***

Udah segitu aja hasil penjaringannya bulan ini. Bulan April bener-bener seru banget! Semoga bulan-bulan selanjutnya juga lebih seru dan menantang lagi. Amin!


Comments

  1. rollover reaction!!! vaniiiii omg aku lagi nunggu sadie restock huhu ditunggu ya reviewnya :DDD /duduk manis

    btw dark circlesnya vani parah? dark circlesku beneran kaya mata panda. lagi menimbang mau maybelline instant anti age yang neutralizer ato brightener nih :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saddie baguuuss banget! Warna paporit banggeetttss

      Ngga separah dulu sih, cuma kalo gak ditutupin keliatan kaya capek banget. kalo gue sih gak suka pake yang pink-pink gitu jadi ashy, lebih suka yang koneng-koneng

      Delete
  2. puji Tuhan ya bulan kemarin banyak berkatnya hehehee ditunggu review rollover yaaa, udah lama kepo nih sama brand ini

    The Journey

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cii bersyukur banget banyak kejadian yang gak diduga. Iya bentar lagi naik!

      Delete
  3. Vani aku juga kayak kamu.. suka gugupan.. terutama suka salah ngomong.. #IkutanCurcol hahaha

    Jean Milka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kan jean, padahal maksudnya ngomong apa malah keluarnya apa, terus jadi gak enak sendiri. hahaha

      Delete
  4. Rollover Reaction!!!! Aku ingiiinnnnn wah!!

    Semoga bulan-bulan selanjutnya juga seru ya, khak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak loh bagus benget yang warna saddie!!

      Aminiminiminimin!

      Delete
  5. social anxiety... bukan anti sosial ya hehehe. Sama gue juga gitu, makanya jarang ke event. Tapi seru bacanya pengalaman bulan april lo, gw jadi ikutan seneng juga hahahah

    esybabsy.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu sih pas sekolah sampe kuliah gue ansos banget, kalo sekarang suka ketemu orang tapi banyak ketakutan soal hal yang /mungkin/ akan terjadi, yang mana banyakan gak kejadiannya haha

      Delete
  6. whoaaa byk bgt haulnya van *o* ituu rollover reactionny rezekiiii bgt <3 yg milanii cakeeep aahh ak tgguin wes yg lippies"nyaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangett neee, rejeki yang gak disangka-sangka hasil random ga jelas hahaha senengg aku juga akhirnya bisa punya milanii, soalnya pengen semua baguusss

      Delete
  7. Hai Vani, seneng baca cerita awal kamu. Bener-bener Tuhan tuh baik banget ya. Semuanya diatur dan jadi kebetulan yang baik buat kamu.

    Tetap semangat dan semoga terbuka terus jalan terbaiknya :)

    ReplyDelete
  8. Waaaaah ditunggu banget nih review an lippies nya ^^ RR doonggggggg!!!!!

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. Aih Vani lucky banget email iseng berujung dikirimin se-seri! :D

    Si Milani itu oxi ya Van, di FD banyak yang bilang cocok buat yellow-tone. Aku mundur mau beli soale dia kuning sedangkan mukaku abu-abu hahah! Lipennya aku maju-mundur juga mau beli, nunggu diskon sampe di bawah seratus! :D

    Anyway, social anxiety-mu ini reminds me of Dyta yang juga mengidap simptom yang serupa. It's not a bad thing asal bisa mengendalikan diri sih hihihi Aku sendiri introvert dan mingling is not my thing. Kalo pas event tuh lebih banyak diemnya dan kelar event capek banget kyk habis lari2an -_-" Cuma, makin tua rasanya tuntutan buat jadi extrovert makin menjadi. Terutama pas ketemu keluarga besar atau calon keluarga besar #eaaa :p Kalo diem aja ntar disangka judes, padahal muka emang udah dari sananya resting bitch face begini XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belom coba seharian nin, baru main ngaca-ngaca sendiri malem-malem di kamar haha Iya lippennya nunggu diskon aja, formulanya not the best tapi packagingnya oh myyyy

      Iya kayanya kita blogger-blogger ini emang lebih ke arah introvert, karena kita suka ngomongan kita didenger orang tapi grogi kalo berhadapan secara langsung. Aku pake ilmu fake it til you make it sih, jadi lumayan ngebantu. Emaanngg, sama banget, aku abis ke event 2 jam aja persiapannya perlu seharian, terus nurunin adrenalinnya bisa sampe lewat tengah malem. hahahah

      Aku masih belom bisa nih malah ngobrol santai ke calon keluarga besar. Masih salting, bingung mau ngomong apa. hahahha

      Delete
  10. Ikut seneng banget rezekinya lancar! :D
    Oh. Halo salam kenal! :)

    ReplyDelete
  11. Halo kak.. seneng banget baca blog kakak, gatau kenapa bacanya asik deh apa adanya banget bahasanya. Suka banget banget bacanya. Dan review nya juga ngebantu banget. Ohiya aku baca di about me nya itu kita sama yah.. *ngarep* hahaha aku juga suka banget makeup & aku orgnya kepengin tau banget ttg banyak produk. Beruntung banget yaa kakak bisa dpt kerjaan yg sesuai dgn passion. Semoga aku suatu saat juga bisa kaya kak vani:D oh iya nama aku shafira umur aku baru 17 tahun, salam kenal kak:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, Firaaa Waa terima kasiiihhh.. Yeay *tos*, sama-sama orang kepo itu bagus, bikin selalu penasaran dan mau terus belajar! Aminn, yang penting cita-citanya selalu diinget, nanti pasti akan kebuka jalannya ^^

      Delete
  12. nice haul kak! menggoda banget nihhh produk-produknya, terutama yang tony moly peeling. ditunggu reviewnya kak hehe :D

    ♥, Cilla
    The Rainbow Days

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu gue semangat banget deh buat ngebahas, udah pake, ditunggu ya reviewnya! ^^

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts