[OVERVIEW] Emina Cosmetics

Review Emina Cosmetic Vani Sagita
Review Emina Cosmetic Vani Sagita
Review Emina Cosmetic Vani Sagita
Review Emina Cosmetic Vani Sagita
Gue dapet kotak ini rasanya udah lamaa banget, pas lagi dulu si Emina ini baru keluar dan gue ikutan beauty classnya. Cuman kotak ini ketumpuk sama banyak barang lain sampe gue kelupaan banget punya ini. Sampe akhirnya pas libur panjang kemaren gue memutuskan untuk beresin kamar dan gue inget lagi deh masih punya barang yang belom pernah dipake. Jujur aja kalo bikin reviewnya satu-satu mah gue males, kebanyakan basa-basinya jadi gue pusing sendiri. Jadi gue bikin overview aja, semacam mini reviewlah begitu.




EMINA BEAUTY BLISS BB CREAM


Vani Sagita Emina Cosmetics Beauty Bliss BB Cream Natural
Vani Sagita Emina Cosmetics Beauty Bliss BB Cream Natural
Vani Sagita Emina Cosmetics Beauty Bliss BB Cream Natural Swatch
Vani Sagita Emina Cosmetics Beauty Bliss BB Cream Natural Swatch
Harga // Rp 32.000,-
Warna // Natural

Gue dapet warna natural, kalo diliat swatch di tangan keliatan nyatu banget, tapi pas di muka gue merasa ada yang kurang. Gue rasa karena warna ini tone-nya lebih ke pink jadi keliatan kurang nyatu dengan kulit gue yang cenderung kuning. BB Cream ini teksturnya kentel tapi ringan. Gue baur pake jari, kuas atau spons semuanya gampang dan langsung rata. Coveragenya mediumlah, bisa ngeratain warna kulit dan bantu nutupin dosa-dosa di wajah. Lumayan tahan lama juga sampe 8 jam juga masih bagus. Dia ini finishnya kan dewy gitu, pas awal pake bagus tapi setelah 3 jam jadi keliatan berminyak semuka, tapi waktu gue pake ini semua orang nanya gue pake apa soalnya kulitnya keliatan glowing. Foto muka gue bisa di klik ya, sengaja gue upload yang gede supaya keliatan detail-detailnya.

***



EMINA BARE WITH ME MINERAL LOOSE POWDER


Vani Sagita Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Mineral Loose Powder Light Beige
Vani Sagita Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Mineral Loose Powder Light Beige
Vani Sagita Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Mineral Loose Powder Light Beige Swatch
Harga // Rp 49.500,-
Warna // Light Beige

Bedak ini kotaknya cukup mini dengan isi yang cuma 8 gr aja. Kotaknya kecil, puffnya pun juga kecil. Buat tangan gue yang kegedean ini jadi kurang nyaman pas aplikasi. Tekstur bedaknya sendiri halus, pas dipake juga langsung nyatu ke kulit. Hasil akhirnya matte tapi gak dead matte, masih ada sheennya, bagus sih gue suka. Oil controlnya sekitar 4 jam sebelom mulai keliatan minyakan banget. Cuma yang gue suka lagi karena waktu mulai ilang gak belentang-belentong, ilang aja gatau kemana.

***



EMINA BARE WITH ME MINERAL COMPACT POWDER


Vani Sagita Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Compact Powder Light Beige
Vani Sagita Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Compact Powder Light Beige
Vani Sagita Emina Cosmetics Bare With Me Mineral Compact Powder Light Beige Swatch
Harga // Rp 44.000,-
Warna // Light Beige

Compact powder ini coveragenya sheer, tipis banget tapi bikin kulit keliatan halus, dipegang pun halus. Puffnya juga lembut, enak dipakenya, gue gak merasa perlu pake brush sendiri buat pake produk ini. Dengan puffnya sendiri produknya bisa langsung rata. Warna ini kalo dipake sendiri masih bisa masuk ke warna leher gue, tapi kalo di bawahnya dipakein concealer/foundation/jenis dasar makeup lainnya jadi keliatan lebih gelapnya di muka gue. Bedak ini lumayan juga oil controlnya, setelah 5 jam pemakaian muka gue masih gak terlalu keliatan minyakan dan waktu dipegang juga masih terasa halus.

***



EMINA POP ROUGE PRESSED EYESHADOW


Vani Sagita Emina Cosmetics Pop Rouge Pressed Eyeshadow Romantic
Vani Sagita Emina Cosmetics Pop Rouge Pressed Eyeshadow Romantic
Vani Sagita Emina Cosmetics Pop Rouge Pressed Eyeshadow Romantic Swatch
Harga // Rp 39.500,-
Warna // Romantic

Gue suka deh sama pilihan warna eyeshadow si Emina ini, pilihan warnanya tuh unik dan gak biasa. Teksturnya lembut banget. Gue paling suka pake jari, soalnya ini gampang banget dibaur, malah saking gampangnya sampe gak bisa mau dibikin buat sudut ala-ala yang gue suka. Jadi eyeshadow ini lebih untuk bikin wash of color di mata, dipake pun gak keliatan nyambungnya dimana. Udah nyatu aja gitu semuanya. Ketahanannya so-so sih ya, tergantung base di bawahnya. Aplikatornya lebih ke model yang karet bukan yang busa, agak sulit sih buat ngebaur-baur. Enakan pake jari aja udah, terus kalo mau detail-detail sudut mata atau garis mata bawah bisa pake aplikatornya.

***



EMINA CHEEKLIT CREAM BLUSH


Vani Sagita Emina Cosmetics Cheeklit Cream Blush
Vani Sagita Emina Cosmetics Cheeklit Cream Blush
Vani Sagita Emina Cosmetics Cheeklit Cream Blush Swatch
Harga // Rp 30.000,-

Ini barang yang bikin gue agak kelojotan gitu pas baru tau dia punya beginian. Ini cream blush, tapi rasanya lebih kaya lotion. Pas dikeluarin warnanya putih, tapi setelah kena kulit jadi pink dan nge-stain di kulit. Setelah nyoba tapi gue gak terlalu demen sih, abis karena dari putih ke pink itu dia butuh waktu kan, nah pas ngebaur gue jadi gatau itu pink udah mana kemana, udah rata apa belom kanan ama kiri. Kalo tahannya sih tahan banget, sampe gue apus makeup juga masih ada dia nge-stain di pipi gue gak mau ilang. 

***



EMINA MY FAVOURITE THINGS LIP COLOR BALM


Vani Sagita Emina Cosmetics My Favourite Things Lip Color Balm Socialite Queen
Vani Sagita Emina Cosmetics My Favourite Things Lip Color Balm Socialite Queen
Vani Sagita Emina Cosmetics My Favourite Things Lip Color Balm Swatch
Harga // Rp 48.000,-
Warna // Socialite Queen

Lipstick bentuk pensil gini keliatan lucu dan manis, cuma gue agak kurang suka karena berasa kaya mainan banget. Pilihan warnanya lumayan banyak dengan warna yang cerah-cerah, cocoklah untuk gejolak kaum muda. Sayangnya di bibir gue aplikasinya kurang rata, berasa banget patchynya dan masuk-masuk ke garis bibir. Warna ini juga kurang cocok buat gue soalnya jadi ketara neon banget, paling gue pake jadi stain aja. Walaupun hasilnya glossy tapi gak berasa melembabkannya. 

***



Vani Sagita Emina Cosmetics Swatch

Secara keseluruhan gue bilang produk-produknya Emina ini emang formulanya cocok banget buat remaja, kan waktu lagi workshop itu dibilangin kalo targetnya Emina ini umur 15-25 tahun. Semuanya model yang gampang di blend, coverage sheer to medium, dan pilihan warnanya ada yang fun ada juga yang natural. Rasanya waktu dipake juga ringan banget, di foto ini gue pake BB Cream, di set pake loose powder, terus gue tumpuk lagi pake compactnya. Gue pake seharian gak berasa berat, malah gak berasa lagi makeup-an. Pas banget buat umur-umur targetnya yang lagi baru mulai-mulai nyoba pake makeup natural ataupun mau eksperimen. Harganya juga termasuk terjangkau ya gue bilang, kebanyakan harganya masih ada di bawah Rp 50.000,-.

Setau gue sih dia ada tokonya juga cuma belom pernah ketemu, cuma pernah liat sekali ada di supermarketnya AEON Mall, BSD. Kalo males keliling jauh-jauh beli aja online di Sociolla, jangan lupa pake kode VANI50 waktu checkout supaya dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum belanja Rp 200.000,-.


Comments

  1. emina packagingnya manis bngt ya.. =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya manis bangeeett.. kalo gue masih SMP gue belinya ini semua pasti

      Delete
  2. tokonya ada juga di kota kasablanka! depan xxi. mau masuk gajadi takut borong wkwkw. packagingnya manis tapi masih lebih suka make over atau wardah. abisan yang ini ciwi bangeeett haha. lip color balmnya mirip revlon punya ya van. lumayan ngiler liat bedak sama eisedonya *-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun kokas rasanya jauh banget dari tangerang hahaha. Gede ya tokonya yang disana? Iya kalo sekarang berubung udah dewasa *cailah* lebih suka ke makeover soalnya lebih pigmented terus packagingnya item #pentingbanget

      Bedak compact sama eyeshadownya worth to try!

      Delete
    2. lumayan sih seukuran toko kecilnya mall lah. pinky2 gtu. di bandung indah plaza juga denger2 ada. ih gue pun orang tangerang. ke kokas kemaren karena bosen (jauh sekalian wakakaka) di beberapa guardian juga udah ada :D

      Delete
  3. satu dari sekian review emina yang bikin makin tergoda buat nyoba ♥ nice post as usual kaaa :D

    XOXO, The Rainbow Days

    ReplyDelete
  4. nah ini emina yang gue punya mending buat overview gini aja kali ya, packagingnya udah jelek bgt kalau mau buat review sendiri2 =))

    ReplyDelete
  5. sumpah kak, packagingnya bagus bgt, so cute deh, thanks ya buat reviewnya dan salam kenal kak.

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen compact powdernya gara-gara baca bisa tahan sampai lima jam :')
    btw, aku salah fokus liat wajah mu yang flawless banget :D

    itsfazluna.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  7. Btw pake skincare apa ka?jerawat ga adaan gitu. Iri😔

    ReplyDelete
  8. bagus banget ya, packagingan-nya itu loh bener-bener cewek banget kak..

    ReplyDelete
  9. Emina cream blush kalau utk sehari2 krg cocok ya?

    ReplyDelete
  10. Emina cream blush apakah cocok untuk semua kulit atau hanya kulit tertentu saja

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts