[REVIEW] Covermark Silky Loose Powder


Buat apapun di muka gue, gue selalu nyari sesuatu yang enteng waktu dipake. Buat bedak ya pasti kepikirannya loose powder. Gue udah lumayan lama juga sih sejujurnya gak pake loose powder abis berasa ribet, suka tumpah-tumpah, tempatnya gede, gak travel friendly gitu. Lah ini kemudian waktu gue nyobain di konternya kok enak. Plus puffnya itu aluuuss banget. Langsung aja deh gue minta ke Mba Krisna produk Covermark Silky Loose Powder ini buat gue review. Mba Krisna ini gaul banget orangnya, guys. Umur udah gak muda tapi gaya super kekinian. Kalo gak kenal, mana ada yang nyangka dia udah punya anak umur 5 tahun. *eh



Anyway, tanpa gue pake produknya pun gue langsung suka banget sama kemasannya. Warna coklat gini tuh entah kenapa berasa mewah gitu, apalagi ditambahin sama tutupnya yang warna emas dengan aksen gliter. Yang sering mampir kesini udah ngertilah betapa visual itu penting banget buat gue.



Terus pas dateng di dalemnya ada stiker segel, jadi lebih higienis soalnya gue tau sampe barang itu ada di tangan gue, gak ada yang nyolek-nyolek. Dan yang paling bikin gue seneng, eh, kedua seneng deh, penyekatnya itu pake jaring tipis. Bedaknya jadi gak gampang awur-awuran dan lebih enak diliat. Nah hal nomor satu yang bikin gue seneng adalah puffnya yang aluuusss banget kaya bulu boneka. Terus tebel, nampol gitu buat kalo lagi pake bedak ini ke muka. Sambil di tepok-tepok enak, buat ngeswipe juga alus. Ada yang suka nonton si Patrick Starrr juga gak sih? Pas dia lagi setting foundation pake bedak tabur itu kan beneran kaya lagi berantem, nah ini puffnya enak kalo mau kaya gitu juga.



Bedaknya ini bener-bener finely milled. Partikel bedaknya itu bener-bener kecil sampe kalo dipencet puffnya, si bedak ini terbang dan menghilang bagai asap ninja hatori. Gue coba foto tapi gak berhasil saking dia alusnya. Hasilnya di muka bikin kulit keliatan lebih halus teksturnya, tapi modelnya ini bukan yang nempel dan ngebaur kaya kulit. Lebih ke tipe yang duduk dengan baik di atas kulit.

Warnanya transparan dan ninggalin sedikit keliatan warna putih waktu dipake. Gue lebih suka pakenya jadi setting powder sih, soalnya dia ngebantu buat nahan minyak juga. Ibaratnya kalo pake ini bisa nambah 2-3 jam dari biasanya buat ngontrol minyak di muka. Jadi abis ini biasanya gue timpa pake bedak compact atau two way cake buat nyatuin warna muka ke leher lagi, nimpanya cuma pake kuas aja tipis-tipis. Kadang juga gue suka pake ini sendiri tanpa apapun dibawahnya, jadi abis pelembab langsung pake ini gitu. Lumayan banget nahan minyaknya bisa sampe makan siang masih cakeplah gitu, cuma ya itu walaupun gak ada coveragenya tapi masih keliatan ada lapisan tipis bedaknya.

Terus bedak ini kurang cocok buat yang punya kulit kering dan kulit yang ngelupas-ngelupas. Nanti dia jadi memperjelas kulit keringnya dan teksturnya jadi gak rata. Gue sih nemu caranya supaya keliatan di kulit dehidrasi gue ini dengan pake base, entah concealer atau foundation tipis-tipis aja, pokonya harus rata banget dan gak ketebelan, nanti base ini bakal jadi tempat si bedaknya nempel dan duduk dengan cantik. Cuma kalo kulit yang udah ngelupas-ngelupas udah gak bisa deh, mesti kulitnya dulu yang diurusin.



Secara keseluruhan gue suka banget sama bedak ini. masalah keliatan bedakan itu yaudahlah ya, orang-orang yang liat gue juga pasti udah tau gue bedakan jadi mau diapain lagi. Tiap hari gue mau dandan pasti gue ngambil bedak ini soalnya bisa bantu nahan minyak gue dan puffnya itu loh.


Covermark Silky Loose Powder - Rp 490.000,-


Where to buy:
SOGO - Lippo Mal Puri
SEIBU - Grand Indonesia
SOGO - Pondok Indah Mal

Comments

  1. Aku akhir" ini suka liat Patrick Starrr di youtube lo,ci. Dan emg sih aku liat pas dia pake setting powder suka kek berantem gt,ngakak jadinya...Widih,keren banget keknya oil controlny,sayang gak berani beli pake uang tabungan(maklum anak baru lulus dari SMA,hehehehehe) Great review,ci!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan emang liat dia dandan lucu banget may ketawa jadinya hahaha

      Iya emang baguuss oil controlnya, ayo buruan cari duit sendiri biar bisa foya2 muahahah

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts