[REVIEW] Polka Matteness Lip Lacquer - Tambourine & Maraccas

Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas

Yuhuu, senangnya kosmetik lokal Indonesia sekarang udah lebih melek trend dan mengikuti perkembangan jaman untuk jajaran produknya. Polka Matteness Lip Lacquer ini contohnya. Kalo gak salah dia ini merk lokal pertama yang ngeluarin liquid matte lipstick kaya gini di tengah kehebohan produk luar negri. Dijualnya juga harganya lumayan loh dan tetep aja banyak peminatnya sampe susah mau nyari barangnya juga. Kebeneran kemarin itu lagi ada diskon 20% di Sociolla dan ada barang ini, yaudah gue coba deh karena penasaran.



Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas
Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas

Pertama yang pasti packagingnya lucu banget! Berasa banget anak mudanya dengan grafis yang kekinian dan nama yang catchy. Kalo containernya sendiri sih polos banget, cuma ada printingan merk dan stiker penanda di bagian bawahnya. Tetep keliatan menarik sih, karena bener-bener gak keliatan kaya brand lokal. Gue rasa ini juga salah satu penarik perhatiannya.


Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas
Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas
Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas

Pilihan gue jatuh ke 2 warna yang paling aman di gue. Tambourine, warna ungu kebiruan yang biasanya keliatan bagus di gue dan satu lagi Maraccas, warna nude yang gue penasaran bakal jadinya apa di gue. Ternyata pas dipake ke-dua warna yang gue beli ini gak ada yang keliatan super flattering di gue. Tambourine terlalu ungu, Maracas terlalu nude. Intinya bukan warna yang bikin gue pede untuk makenya. Terus karena iseng dan ga ada kerjaan gue coba campur aja dua warna ini daripada gue sedih udah beli malah gak kepake. Eh pas dicampur warnanya malah jadi bagus banget! Kaya muted berry gitu, terus banyak banget yang bilang warna lipstick gue bagus. Haha. Gue jadi senang.


Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas Hand Swatch

Tambourine // Maraccas
First Applied // After 3 Mins.


Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Lip Swatch
Tambourine

Polka Matteness Lip Lacquer Maraccas Lip Swatch
Maraccas

Aplikatornya doe foot biasa, gak ada yang berbeda dengan produk sejenis. Cukuplah buat ngeratain warna di bibir. Teksturnya agak sedikit cair tapi masih wajar, waktu ngoles masih bisa diratain selama semenitanlah sebelom dia mulai nge-set. Satu kali olesan di bibir gue yang pucet ini udah bisa nongolin warna yang pigmented dan rata. Cuma yang gue sebel, dia ngesetnya emang sih jadi matte, cuma masih berasa lengket gitu di bibir. Kalo cuma diem ato ngomong gitu sih gak berasa, tapi kan gue suka ngatupin bibir mau ngerasain aja itu lipstick di bibir masih enak apa gak. Nah pas lagi gitulah berasa itu masih agak lengket kaya setengah kering. Ini doang sih yang mengganggu buat gue, yang bikin tiap mau pake mikir dulu. Apakah tingkat toleransi gue cukup banyak di hari itu untuk tidak mempermasalahkan si lengket ini. 

Enaknya lipstick ini gak bikin bibir keliatan kering pecah-pecah, malah masih enak aja dipakenya selama pemakaian. Warnanya stay, gak lari-lari, gak blotchy, gak bleeding, pemakaiannya bagus juga. Cuma gak tahan kalo makan besar aja. Bolong di tengah belang belentong, apalagi kalo pake warnanya yang gelap, ketara banget deh itu jeda-jedanya. Ini dengan keterangan gue kalo makan emang bar-bar ya, gak inget dibibir pake apaan, pokonya makan aja dengan lahapnya, baru abis makan ngaca. Kalo ga pake makan mah bisa lah sampe 8 jam juga, cuma kalo dibawa makan sama gue sih ya udah bubar jalan semuanya gue apus dan gue apply lagi.


Polka Matteness Lip Lacquer Tambourine Maraccas

Produk ini keliatannya lebih ke produk yang hit or miss. Buat gue ini semacam miss. Abisan warnanya doang yang bikin gue demen, sama packaging dan brandingnya sih yang menarik banget. Formulanya sendiri menurut gue agak kemahalan. Buat bayar packaging, modelnya biasa aja. Buat beli formula masih kurang nyaman buat dipake dan ga ada hasil yang mengejutkannya. Gue sendiri kalo misalnya lagi mau pake lipstick, tangan gue gak akan ngambil dan nyari ke lipstick ini. Masih banyak lipstick lain yang lebih gue suka dengan harga yang lebih murah.




POLKA
Matteness Lip Lacquer - Rp 180.000,-


Bisa beli di Sociolla pake kode voucher VANI50 buat dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 200.000,-


***

Yang mau beli pre-loved-an gue lego punya gue nih. Keterangan lengkapnya ada di halaman Blog Sale.

Comments

  1. Aku justru nyaman bgt kak pake Maraccas soalnya ga kering. Meskipun agak2 lengket sih tp aku gak ngerasa keganggu kak :D
    Dan kalau di aku warnanya jadi pink-warm gitu deh. Malah kata temen aku lipstiknya bagus hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa lengketnya itu di aku bikin risih, temen aku sih yg lain pada suka sama si maracas juga bagus warnanya, tapi aku kurang suka

      Delete
  2. Udah lama pengen beli, tapi sayang aje pilihan warnanya dikit... kaga ada yg sreg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga betah ama yg lengket2 jangan deh, sayang, ni aja punya gue mau gue lego

      Delete
  3. Gue penasara mulu nih dari dulu sama si polka. tapi warnanya belum ada yang sreg di gue, Van.

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya di ujung spektrum gitu si ya, jadi kurang wearable buat sehari2, paling maracass aja yg nude

      Delete
  4. ngatup ngatup ms lengket y van haduuu @.@ tp syg yah itu kotakny kan ud keren, coba tubeny dbuat sm kyk gt jg y van *sigh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ne, kalo ga ngatup ga berasa sii cuman jadi males mau pake. Iya kalo ga ada kotaknya polos banget

      Delete
  5. Wow.. harganya lmyn mahal ya buat produk lokal.. =/
    Walaupun pas ngeliat kotaknya ga nyangka sih klo ini buatan sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanyaa, agak gimana gitu sama harganya

      Delete
  6. Kok warnanya kayak ala-ala purbasari gitu ya, warna emak-emak...

    ReplyDelete
  7. Harganya :0
    Aku gak demen gitu lipcream yang lengket di bibir, kayaknya mending buat beli Colourpop aja ya. Pilihan warnanya juga lebih banyak. Menurutku agak mahal untuk produk lokal :( etapi yang tambourine cakep banget di kamu Van!

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. mayan juga ye ciin harganyaa.. Lebih enak dipake colourpop pun kok. Ini di foto keliatan lebih merah sih, aslinya lebih ungu agak gak masuk. Kalo di foto iya keliatan bagus ya hahahah

      Delete
  8. kemasannya lucuuuk banget.. belinya selain di sociolla dimana ya kak? aku biasanya beli di silahqan.com soalnya barang disitu biasanya dijual murah dibanding di pasaran, tapi kayanya belom ada produk polka

    ReplyDelete
  9. Tambourine keren warnanya di Vani, tp agak mirip purbasari punya yah? aku cm punya Maraccas. warnanya jatuhnya sama nih rada gelap gak ada nude2nya hihi.. tp ttp cakep ya, seger gitu..

    http://curiousaboutbeauty.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts