Autumn Lips


Kayanya sekarang kalau ditanya soal warna lipstick apa yang paling gue suka, gue udah punya jawabannya dan gue rasa orang-orang juga udah bisa nebak. Lipstick itu buat gue all or nothing, kalau pas gue pake lipstick itu gak keliatan cantik, mendingan gue ga usah pake. Dulu gue pikir karena gue suka keliatan natural jadi lebih baik gue beli warna lipstick agak terang supaya keliatan cerah mukanya. Tapi setelah bertahun-tahun bermain di kelompok warna itu gue gak merasa ada yang klik. Eh ada ding satu doang, itu juga sekarang udah gue buang karena expired. Gue suka warnanya tapi gak suka waktu dipake cepet bikin bibir kering.

Lamaa banget gue gak pernah tertarik sama yang namanya lipstick. Terus pas lagi browsing-browsing makeup look gitu gue selalu suka banget sama lipstick merah gelap yang kontras sama kulit putih. Mulailah gue beli-beli lipstick dengan warna merah wine/burgundy/maroon dengan harapan gue bisa keliatan kaya di gambar-gambar itu. Tau kan biasa kalo beli barang dengan harapan penampakan kita bakal sama kaya orang yang kita liat barang itu bagus dipake tapi ternyata pas di coba gak matching? Jadilah gue gak berharap banyak.

Ternyata setelah beberapa kali mencoba dan memakai, gue merasa seolah jatuh cinta dengan warna-warna merah gelap ini. Cinta tapi benci sih. Gue suka banget hasil warnanya untuk look keseluruhan gue, tapi waktu makan rempong karena gue bete kalo lipstick gue keliatan tengahnya itu bolong. Tapi namanya juga udah ada rasa cinta, jadilah gue tetep milih koleksi warna-warna gelap ini di banding beli-beli lagi lipstick warna terang.

Setelah gue menyadari kesukaan gue ini, gak serta merta juga gue langsung nyamber semua lipstick yang ada warna kesukaan gue ini. Beli lipstick warna gelap itu lebih tricky dibanding beli warna natural. Trickynya lebih ke bagian formula sih. Lipstick gelap itu kan butuh pigmen warna yang banyak untuk bisa keliatan segelap itu, jadi banyak warna gelap yang gak rata waktu dipake. Kemudian, gue gak suka yang belepotan waktu dipake, lebih pilih hasil akhir matte sih ketimbang glossy, tapi ternyata dalam list ini ada juga yang super glossy dan gue malah suka banget. Intinya sih kalau dari formula gue lebih pilih yang nyaman di bibir dan gak banyak maintenancenya selama pemakaian.


Setelah main kanan kiri gue punya 5 rekomendasi lipstick dengan warna kesukaan gue dengan formula yang gue suka juga.

Wet n Wild Megalast Lip Color - Cherry Bomb
Kayanya ini lipstick pertama dengan warna segelap ini yang gue punya. Belinya gak jauh-jauh dari alesan harganya yang murah dan banyak review yang bilang bagus. Warnanya pigmented banget, sekali swipe langsung keluar, tapi kalo pake lip brush agak lari warnanya, mending langsung dipake dari lipsticknya aja atau kalo mau ngegaris bibir pake lip liner warna gelap dulu.



Colourpop Lippie Stix - Creature
Lipstick gelap kedua yang dipunya. Bentuknya agak kecil jadi gampang waktu mau ngebentuk bibir. Hasilnya matte tapi di satu jam pertama belom terlalu. Dipakenya enak gak bikin kering bibir. Warnanya bisa di build, kalo dipake tipis-tipis jadi agak-agak pink gelap, kalo ditebelin keliatan hampir item kalo dalem ruangan. Udah ada kali 5 orang temen gue yang pada ikutan beli


Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick - Fame Fatale
Ini belinya gak ada niat. Emang sih udah pengen nyobain si Make Over lama, terus pas ada diskon gue ambil warna paling gelapnya dan ternyata formulanya enak, gak bikin bibir kering. Cuma yang lucunya pas pertama kali nyobain itu gue lagi gak dandan terus gue merasa kok aneh pake warna ini. Gue diemin lama banget sampe lupa, pas beres-beres meja rias ketemu terus gue cobain lagi, kali ini dengan muka udah dandan. Eh ternyata warna bagus banget. Jadilah masuk ke paporit.




YSL Vernis A Levres Vinyl Cream - Burgundy Vibes
Kalau gak dikasih gue gak akan pernah kepikiran untuk beli barang ini. Satu karena harganya yang bikin mata melotot, kedua hasilnya glossy. Pas gue coba ternyata formulanya enak, ngelembabin dan hasil glossy-nya bagus banget bibir gue keliatan kaya kaca tapi gak lengket. Cuco banget deh. Warnanya juga cantik banget merah gelap kaya apel washington. Review lengkap pernah gue tulis disini.


Wardah Intense Matte Lipstick - Lady Burgundy
Produk terakhir yang masuk dalam koleksi warna gelap kesayangan. Lipstick ini glides on smoothly waktu di pake. Warnanya bener-bener burgundy tua, dibikin smudged in atau digambar secara precise sama-sama oke. Walaupun dibilang Intense Matte tapi gue gak merasa dia matte banget, malah cenderung agak satin. Selama gue pake dia gak ngeset, jadi tiap di ememehin masih berasa moisturizingnya. Gue suka sih karena dipakenya enteng di bibir sampe lupa lagi pake.



Ki-ka: YSL Vernis A Levres // Wardah Intense Matte // Make Over Ultra Hi-Matte // Wet n Wild Megalast // Colourpop Lippie Stix


Dari semuanya yang paling tahan dengan kebar-baran gue kalo lagi makan adalah si YSL, yang paling matte hasilnya itu si Colourpop disusul sama Make Over, yang paling enteng dipake Wardah, dan yang Wet n Wild is the least favourite in terms on formula and packaging karena agak lari & nutupnya susah jadi paling jarang dipake. Yang paling sering gue pake itu yang Colourpop sama YSL.

Beli di:
YSL - Seibu Grand Indonesia
WardahSociolla
Make OverSociolla
Wet n Wild - Lapak Spider
Colourpop - Lapak Spider

Jangan lupa kalo belanja di Sociolla pake kode SBNLALZO bisa dapet potongan Rp 50.000,- setiap belanja Rp 250.000,- :)

Comments

  1. Cuma cewe yang ngerti kenapa punya 5 lipstick (yg keliatan) dan warnanya sama semua. lol. Iya nihh vanii, gw juga sekarang lagi doyannya warna2 merah gelep gini. Kayaknya warna gini tuh bikin cakep instan tanpa perlu repot2 contour tebel atau alis cetar. Tapi banyak om tante yg komplen kl liat, katanya keliatan tua. Sebel ih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langsung cetar padahal efek lipstick doang sisanya sama. Dipakenya kaya di gosok pake jari aja sari jadi keliatan lebih "natural" dibanding kalo digaris rapih

      Delete
  2. Kirain NYX SMLC Copenhagen bakal masuk ke list ini :D
    Btw seneng banget wardah ngeluarin warna kaya gini, pas pertama dia ngeluarin masih jarang bgt lipstick lokal yg punya warna gini, tapi sekarang udah lumayan banyak sih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah betul, biasa lipstick lokal warna gelapnya tuh lebih ngarah ke coklat, ini ada warna yang cool tone gini jadi ga biasa :D

      Delete
  3. "kalau pas gue pake lipstick itu gak keliatan cantik, mendingan gue ga usah pake" AAAMMIIINNN. sekarang kalo beli listip harus jeger soalnya bener2 ngefek ke muka. gausah nude2, pake concealer sekalian wkw. wardah lady burgundy listip harian aku van! suka banyak yang nanya pake apa. sebenernya suka takut pake listip yang undertonenya kuning/oren, tapi ini bagus banget dan masuk ke semua warna kulit. sukak.

    aku masih maju mundur beli creature van. antara out of stock mulu sama penasaran sama ultra satin :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr, mesti ada efeknya di muka kalo gak percuma pake. Eh masa sih lady burgundy undertonenya kuning? Menurut gue termasuk yang lebih biru malah hahaha Tapi emang warnanya bagus banget

      Creature kayanya jarang diomongin ya sama si colourpopnya, padahal bagus. Creature aja dijamin lebih kepake dibanding si ultra satin

      Delete
    2. baiklah akan kutunggu creature restock langsung beli /salim sama kk vani

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts