The Maybelline x Gigi Hadid Collection // Jetsetter Palette & Matte Lipstick



Salut banget sama Maybelline Indonesia yang sekarang gece banget buat bawa koleksi baru masuk ke Indonesia dan bisa kita beli tanpa harus repot-repot PO. Kalo gue liatin juga harganya malah lebih murah dibanding kalo beli di USnya langsung. Bikin makin cinta deh sama Maybelline.

Beberapa waktu lalu gue dikirimin Maybelline Gigi Hadid Jetsetter Palette ini buat dicoba, tapi gue baru buka belakangan ini karena sayang packagingnya bagus banget. Awalnya sih gue gak tertarik untuk beli koleksi si Gigi Hadid ini karena hype banget, terus gue anaknya suka anti mainstream, tapi abis coba malah demen. Disini palet ini gak dijual, kayanya jadi buat hadiah atau apa gitu, tapi semoga bisa menggambarkan formula dari produk sejenis di koleksi ini ya.

Paling pertama liat dari packagingnya yang milenial banget kan pinknya macem KKW sama Glossier gitu. Finishnya matte terus nama Gigi Hadidnya semacem foil gitu jadi berasa kesan lux-nya walaupun ini produk drugstore. Yang gue seneng si Maybelline ini kalo punya packaging selalu mantep kalo dipegang, berkualitas gitu gak asal-asalan bahkan buat produk-produknya yang murah dulu yang masih jaman harganya 30-ribuan.




Di dalemnya ada kaca lebar, enak buat dipake dandan kalo lagi dibawa jalan. Gue gak pernah menyadari pentingnya keberadaan kaca sebelum pergi-pergi dan di hotelnya itu lampunya temaram di kamar mandi (yang ada kacanya) dan harus berdiri depan jendela tapi kebingungan gak punya kaca. Di bagian belakangnya ada keterangan produknya dengan lengkap soal produk apa aja yang ada didalemnya. Yang mana bagian ini gak gue baca dengan jelas waktu bikin video jadi ada beberapa yang gak kepake.



Ada dua aplikator yang disediakan, eyeshadow & face brush. Eyeshadow brushnya lumayan oke, agak kecil sih ukurannya tapi masih berfungsi dengan baik untuk packing & blending. Face brushnya kasar dan gak enak ngeblendnya cuma tetep gue simpen di dalem kotaknya supaya kalo kepepet banget masih ada tools buat aplikasi produk.



Dikasih juga The Colossal Volum' Express Mascara tapi ini gak waterproof jadi gak bisa ngangkat bulu mata gue sama sekali. Agak kecewa sih aku tuh, soalnya kalian udah tau kan kalo maskara yang bisa aku percaya dan cintai itu cuma Maybelline. Jadi kayanya ini bakal gue kasih orang atau gimana gitu, soalnya udah yakin 100% gak bakal pake lagi.



Ada dua warna concealer, light & medium yang ternyata walaupun bentuknya padat, tapi cukup creamy dan ringan banget waktu dipake. Diblendnya gampangan pake jari dibanding pake kuas, yang mana cukup masuk akal karena kan dia ini on-the-go palette. Coveragenya light to medium, gak bisa sampe full banget. Buat under eye oke banget, tapi buat bekas jerawat concealernya gak bisa diem dengan baik dan coveragenya juga gak nampol. Ketahanannya standar concealerlah, sekitar 4 jam masih paripurna, menuju jam ke 5 mulai creasing. Di jam ke 7, creasingnya keliatan lebih banyak dibanding concealer favorit yang biasa gue pake, jadi di under eye gitu dia masuk ke hampir semua garis yang gue punya, begitupun di smile lines tapi karena gue pakenya juga gak tebel-tebel amat creasenya gak seketara itu. Enaknya, di blend pake jari dia bisa ngebaur lagi jadi masih bisa gue maafkan lah. Gue masih akan pake lagi ini concealer karena yang warna light itu bagus banget di warna kulit gue, walaupun creasing tapi muka gue setelah 7 jam masih keliatan bright karena concealernya masih stay di muka.



Sederet sama concealer ada lip balm, warna pink & peach. Warnanya cukup keluar buat ukuran lip balm, yang peach bikin keliatan nude dan yang pink bikin keliatan seger. Formulanya agak lengket tapi nyaman di bibir. Tipe lip balm yang melembabkan gitu. Ada shinenya bagus bikin bibir gue keliatan sehat. Cukup tahan sekitar 3 jam shinenya masih bagus dan melembabkan bibir gue dengan baik.



Nah eyeshadownya ini agak bikin gue kaget sih, soalnya gue gak berharap banyak sama eyeshadownya Maybelline melihat dari yang sudah-sudah itu kurang pigmented tapi ternyata malah gue suka! Teksturnya creamy tapi agak sedikit powdery, lembut gitu kalo dicolek pake jari. Diangkat pake kuas juga gampang dan waktu diaplikasi warnanya langsung keluar terus semacam menyerap ke kulit gitu, jadi gak keliatan powdery kulitnya. Dibaurnya juga gampang banget. Favorit gue buat dipake yang warna cokelat gelapnya buat di kelopak, terus pake warna taupe buat ngebaurin. Yang warna highlightnya ada shimmernya lumayan gede tapi hasilnya manis kalo udah dipake. Hitamnya pigmented dan dibaurnya gampang juga. Bagus deh pokoke semuanya.




Bagian face productnya gue ada sedikit bingung pada peletakannya yang blush on paling kecil, disusul bronzer, terus highlight paling gede. Kalo dari logika gue sih mestinya paling kecil itu highlight, disusul blush on, dan yang paling gede bronzer. Diliat dari keperluan pemakaiannya di muka sih kan, tapi gak ngerti juga ini kenapa dibikinnya begini. Kalo ketemu sama prodevnya mungkin ini hal pertama yang akan gue tanyakan.

Formulanya sendiri ketiga produk ini bagus banget, pigmented, gampang diblend dan tahan lama juga. Bronzernya lebih buat warm up the face sih jadi ga buat contour karena warnanya yang lebih ke arah kuning. Warna blush onnya agak serem kalo diliat karena orange peach gitu kan, tapi bisa diatur pake tipis atau tebel sesuai kemauan, dan warna ini universaly looked good sih ke warna kulit apa aja. Dan yang paling gue suka itu highlightnya, soalnya ada tone peach yang bikin dia keliatan natural tapi tetep beaming in a natural way. Sukak pake banget.



Overall palet ini recommended banget buat kalo dibawa travelling karena hampir semuanya udah ada disini dan bisa dipake. Itu yang paling penting, bisa dipake, jadi gak sia-sia bawa palet gede tapi yang kepake cuman beberapa aja. Ya kecuali maskaranya dan itu emang bulu mata gue aja yang super pemilih.



Gue juga dikirimin satu lipsticknya yang dari koleksi West Coast, Gigi Hadid Matte Lipstick shade Lani. Not my kind of color to be honest, tapi kalo dipake buat ombre gitu sih cakep. Ini warnanya lebih ke deep fluorescent orange yang ngasih kesan seger. Formulanya sih udah gak usah ditanya yah, lipstick mattenya Maybelline kayanya ga ada yang gak enak. Waktu dioles ke bibir itu berasa empuk, terus glides on very smoothly gak ada keset-kesetnya kaya lipstick matte kebanyakan. Warnanya pigmented dan lumayan tahan lama juga. Gue pake sih kemaren setelah 4 jam gitu dia kaya udah nyatu sama bibir gue formulanya tapi gak bikin kering, nyaman banget sampe gue lupa kalo lagi pake lipstick.



Hasil pemakaian palet di atas ditambah bulu mata palsu. Liat deh itu bulu mata asli gue turun banget, padahal udah di jepit sampe naik tapi abis dipakein maskaranya langsung turun banget tanpa arah dan tujuan. 



Koleksinya sendiri yang masuk sini gak semua tapi cukup banyak, yang gue kepengen banget tapi gak masuk sini itu maskaranya yang Gigi Hadid Lash Sensational. Kalo yang ada disini gue pengen Gigi Hadid BB Cushion, Gigi Hadid Fashion Brow Ultra Fluffy, Gigi Hadid Hypersharp Liner, sama Gigi Hadid Matte Lipstick shade Taura. Pengennya sih karena gue udah tau formulanya gue suka cuman kepengen aja yang packagingnya cakep gini buat koleksi hahaha.

Gue karena iseng-iseng kepengen beli online, ternyata di Lazada harganya malah jauuh lebih murah dibanding harga aslinya yang tertulis di website Maybelline Indonesia. Hahaha. Borong ini mahh.

Buat liat pemakaiannya langsung gue kemaren bikin video buat first impressionnya, tapi concealer sama lip balmnya gak kepake karena gak ngeh ada begituan.







MAYBELLINE X GIGI HADID
Jetsetter Palette - $ 29.99 (Di indonesia tidak untuk dijual)
Matte Lipstick - Rp 105.000,-

Comments

  1. kemasannya juga cakep banget sih, aku suka banget sama warnanya. Aku biasanya kurang suka sama palet yang isinya kayak gitu, soalnya bener kata kak Vani biasanya cuma beberapa aja yang kepake. Tapi yang punya Maybelline keknya bakalan bisa kepake semua hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh kan kemasannya tuh gemes2 gemanah getoh hahaha

      Yang ini kepake banget semuanya aku juga kaget bisa seberguna inih

      Delete
  2. kuingin palette nya :( tapi ga dijual huhuhuu kalau beli senilai 700rb dl bisa sih kayak beli palettenya tapi masalahnya kan jadi nambah banyak makeup yg blum tentu dipake :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli produk-produk yang udah andalannya aja ci, nyetok mascara, eyeliner, sama lipen2nya hhaha

      Delete
  3. Ya ampun, ini gemesh banget sih packagingnya terus warna-warnanya juga natural banget gini 😍 pas liat kayak langsung jatuh cinta gitu.

    ReplyDelete
  4. Packagingnya ituloh ya ampun kece banget ih 😍 kulangsung kepengen punya juga! Aku malah suka banget liat warna blush onnya itu hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts