Can't Help Falling in Love with LAYN COSMETICS

layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review

Kayanya tahun 2017 itu tahunnya booming semua orang bikin brand lipstick sendiri. Kebanyakan bikin liquid matte lipstick yang gue gak tertarik lagi sekarang kecuali kalo warnanya bagus banget, tapi ada juga yang mengerti preferensi gue untuk lipstick normal yang nyaman di bibir. Salah satunya ada LAYN COSMETICS. Entah bagaimana gue bisa ketemu aja ama ini brand dari sebelum dia launching dan gue langsung jatuh cinta sama branding yang dia buat. Pilihan warnanya cuma ada lima dan semuanya earth tone. Sebenernya bukan warna-warna pilihan gue karena semuanya keliatan warm toned dan gue selalu merasa kalo warna warm kurang bagus jatohnya di kulit gue. But nonetheless, pas dia launching gue beli dua warna yang gue liat-liat sepertinya akan gue suka.

Dua warna pertama yang gue beli adalah Daisies dan Zsa Zsa. Daisies keliatan pure coklat dan gue belom punya lipstick warna gitu, kalo Zsa Zsa keliatan paling muda dan natural jadi bisa lah kalau buat sehari-hari.


layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review

Jadi gue beli ini kan udah dari mereka launching itu sekitar akhir 2017, ceritanya mau gue foto pas masih dalam kondisi pristine karena packagingnya bagus bangettt. Tapi ya tapi, gue juga lagi pusing mikirin mau les makeup dan ngejar karir jadi MUA ya sudahlah terlupakan semua hal yang berhubungan sama blog inih. Akhirnya beberapa waktu lalu gue buka deh semua lipstick yang gue beli dan belum terpakai sudah satu tahun lebih teronggok di pojokan kamar yang jarang aku sentuh. Kemudian pas gue coba swipe pertama, maakk, aku langsung jatuh cinta. Hari itu juga memutuskan untuk beli warna merahnya si Miro. Udah sold out pula di websitenya, akhirnya beli di shopee. Miro sudah aman di tangan, eh, di instagramnya Layn Cosmetics lagi ada bundle duo gitu dan 24% hasil penjualannya didonasikan untuk amal. Yawis tinggal dua warna yang belom aku punya aku belilah si Mona dan Turell.


Source: The Cut

Nah berawal dari packagingnya, kenapa gue langsung tertarik juga karena gue pengeen banget punya lipstick dengan packaging yang sama persis itu punya Linda Rodin, tentu saja tau soal si Linda ini dari mabeb Estee Lalonde. Tapi punya si Linda Rodin ini warna gonjreng aje, gak kepake sama aku tuh. Mana mehong pula harganya, jadi itu cuma sebatas angan-angan keinginan saja. Lebih pengen karena packagingnya sih keren banget. Kebeneran Layn Cosmetics pake packaging yang sama jadi aku langsung tertarik.


layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review
layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review

Feel desainnya secara keseluruhan beda banget sih walaupun sama-sama ada kesan sophisticatednya dari bentuknya yang kotak full transparan itu. Layn Cosmetics lebih ke anak muda milenial gitu, loud yet minimalistic dengan pilihan warna muted earth tones. Yang punyanya Linda Rodin lebih kesan calm and reserved with a twist dari pilihan warnanya yang ngejreng aduhai.


layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review
layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review

Nah sekarang masuk ke bagian yang bikin gue langsung jatuh cinta gak pake babibu yaitu formulanya! Beneran gue tuh gak expect apa-apa, cuma mikir, yah paling another local brand, ngerti kan. Eh terus pas nge-swipe pertama, EH KOK ENAK?! Terus lanjut pake sebibir, KOK WARNANYA CAKEP BANGET. Padahal yang gue pake itu Zsa Zsa dia lumayan warm juga, kaya medium brown gitu, tapi kok cakepp banget di kulit gue kaya natural gitu. Dah gitu dalemnya gue ombre-in sama Daisies, langsung jatuh cinta, matik. Emang sih gue jadi keliatan lebih dewasa, dewasa ya bukan tua, tapi kok gue ngerasa itu warna emang sudah layak dan sepantasnya ada di bibir gue. Semacam natural tapi ga natural juga, gimana atuh jelasinnya, cakep deh suka banget.

Terus kan gue suka hobi ememehin bibir kalo pake lipstick, nah ini tuh enak banget hampir kaya lip balm bener-bener moist dan gak bikin bibir kering sama sekali. Alamakjang. Gak ngerti lagi aku. Cuma ya setelah 3 jam dia mulai kering dan agak ngeset di bibir, jadi kalo sering di ememehin jadi agak blotchy gitu, cuma ya tinggal ditumpuk lagi, malah seneng touch up soalnya packagingnya unik banget dan tiap kali pake tuh kaya kesenengan sendiri gitu.  Kalo dibawa makan sudah pasti bubar jalan, tapi kalian pasti sudah hapal aku kalo makan tu ya lippennya di hapus dulu nanti abis makan pake lagi.

Produk ini disebutnya sebagai The Multi Lipstick yang artinya bisa dipake di muka juga gak cuma di bibir aja. Yang gue suka dia dibaurinnya gampang banget di mata dan pipi. Ketahanannya juga cakep banget abis di set bedak. Di mata udah panas-panasan dan berminyak creasingnya normal kaya kalo gue pake eyeshadow powder. Udah gitu dibaurin pake kuas sintetis juga gampang banget dan warnanya gak ilang kebawa kuas waktu di blend. Biasa suka pakenya kalo lagi kepepet makeup di luar, kaya abis gym gitu kan males bawa macem-macem jadi pake lipsticknya aja sekalian buat ngasih warna satu muka.


layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review
layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review
layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review
Ki-ka: Mona, Zsa Zsa, Turell, Miro, Daisies

Dari semua warna Mona yang paling kurang cocok kalo buat gue pake di bibir, terlalu oren, kurang cantik jadinya, tapi kalo buat di mata dan di pipi cakep. Zsa Zsa itu best of the best, medium warm brown di gue jatohnya, tapi di kulit medium jadinya nude cantik sekali. Turell lumayan dark tapi warnanya unik ada di tengah antara merah dan cokelat, kalo dipake agak berasa warna lipstik yang bakal dipake sama cool girl gitu. Miro cintakuuu, merahnya bata agak gelap tapi entah mengapa kalo gue lagi pake warna ini kok gue malah berasanya natural. Gimana coba kan lipstick merah tapi bisa berasa natural. Daisies ini pure coklat aja udah, super 90s tapi cantik. Buat kulit medium ke dark ini bagus banget, pernah pake buat makeupin orang jadinya cantik banget hasilnya.


layn-cosmetics-the-multi-lipstick-reviewlayn-cosmetics-the-multi-lipstick-review

Ini kemarin ke gereja aku pake semua di satu muka. Di mata pake Mona & Daisies, Miro di pipi, Zsa Zsa & Turell di mix buat di bibir. Suka banget bep warnanya earth tone semua jadi keliatan natural gak keliatan menclok-menclok.


layn-cosmetics-the-multi-lipstick-review

Aku tuh ya udah lamaaa, gak nemu produk makeup yang bikin aku jejingkrakan kesenengan sampe mau koleksi dan mau pake terus gitu. Ni sampe semangat banget buat nulis blog lagi. IYA SEBAGUS ITU.



LAYN COSMETICS
The Multi Lipstick - Rp 150.000,-


Comments

  1. Mona sama zsa zsa nya cakep sekaliii, btw foto kamu makin cakep aja si Vaaan <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cantik2 warnanya ya bikin pengen semuaaa hhhaha

      Ah makasiee ciciiikk pas aja cahayanya mendukungg XD

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts