My Favourite Reds



Dulu itu waktu mulai belajar makeup, lipstik merah selaluu jadi momok. Karena komentar orang soal lippen merah pasti entah kayak abis makan oroklah, kaya emak-emaklah, kayak nenek lampirlah, alhasil gue jadi takut buat nyoba. Ditambah dulu belom ngerti-ngerti amat kan warna mana yang bagus buat kulit gue. Cuman setelah bertambahnya pengalaman nyoba lipstick sini situ akhirnya aku menemukan warna-warna merah yang cocok dan malah bikin muka aku keliatan lebih cerah gitu. Berikut diantaranya yang sedang aku gandrungi.





Maybelline Powder Mattes in Rose Wood Red
Ketika gratisan ternyata super bagus. Jadi ini dapetnya waktu itu pas belanja Maybelline sekian di Sociolla dapet free lipstick ini. Pas dicobain, WOW, warnanya cantik sekaliihhh. Gue langsung foto terus posting kan di insta story, terus orang-orang langsung komen, "Ini nihh warnanya Vani Sagita banget!". Wahahaha. Memang gue juga sendiri pun merasa kalo pake warna-warna merah gelap itu berasa jadi diri gue sendiri gitu. Kalo formula sih gak usah ditanya lah ya. Udah pasti cakep. Cuman agak sedikit banget blotchy. Cuman ya untuk harga dan kualitas segini udah cucmew banget kalo buat gue dan gak ada yang perlu di komplen.





Layn The Multi Lipstick in Miro
Ini nih yang bikin gue tertarik untuk pake lagi lippen-lippen merah yang gue cintai ke peredaran.  Warnanya itu merah bata yang warm, gelapnya juga paslah antara medium to dark, jadi kalo dipake itu keliatan lipstickan tapi gak melocot sendiri dari sisa muka. Formulanya enak banget lembut dan melembabkan, walau ada juga kekurangannya setelah 3 jam-an gitu dia mengering, gak bikin bibir kering sih, tapi kalo di ememehin dia jadi agak blotchy. Cuman tinggal ditimpa udah bagus lagi. Review lengkapnya bisa dibaca disini.





Rollover Reaction in Umma
Formula matte liquid lipstick yang paling favorit sejauh ini baik dari brand lokal ataupun luar. Pigmentasinya juara untuk lipstick warna gelap begini, pake tipis aja udah ke cover semuanya. Dan dia buildable juga, jadi kalo dipake tipis kaya gue gini nongolnya warna merah seger, kalo mau warnanya segelap di botolnya harus pake agak tebelan. Waktu udah kering juga tetep nyaman di bibir, bahkan sampe lupa kalo pake lipstick sampe pas ngaca kaget sendiri soalnya kan lupa kalo lagi pake lipstick, boro-boro inget gincunya lagi warna merah membara. Pernah gue bahas juga disini.





Bourjois Rouge Edition Velvet in Grand Cru
Sebenernya formulanya ini di luar dugaan gue, gue fikir dia bakal seperti liquid lipstik kebanyakan yang akan ngeset dengan cepat, tapi ternyata dia tetep basah sampe waktu yang cukup lama, jadi kalo kesenggol ya beleber gitu. Cuman warnanya ini tuh gimana ya, gelap tapi masih ada terangnya jadi tetap keliatan cerah. Gue sukanya itu pas diaplikasi emang harus agak tebal biar warnanya bisa rata, tapi gampang banget ngeratainnya dan aplikatornya bisa ngebentuk garis bibir rapiihh banget. Kemudian waktu dia masih basah bibir gue terkesan moist sehat, terus waktu udah kering keliatan velvety halus. Membahagiakan.






Kalo buat sehari-hari gue masih lebih nyaman untuk pake warna nude, tapi kalo di foto gue lebih suka kalo lagi pake lipstick merah. Lebih gue banget aja gitu keliatannya. Aneh ya, padahal sehari-harinya gak begitu. Hahahaha. Terus juga gue suka warna merah soalnya gue bisa membentuk bibir gue biar keliatan lebih gede gitu, gue kalo overline jauh banget, tapi kalo gak digituin bibirnya jadi kaya geisha, mengkerut di tengah doang secuil.

Comments

  1. hhh van kalo mau ngeracun mbok ya yang bisa dibeli gtu. ini layn miro masih sold out udah berbulan2 (dan gue masih mengidam) T__T btw grand cru emang top markotop. udah ga ngerti lagi cakep banget warnanya??? langsung cling berubah jadi wanita mahal berkelas pas pake itu wkw

    btw vani fotonya makin keceee!! <3 dark tone moody klasik gini ku suka huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahaha iya itu si Miro gue juga nyari di shopee di kasih tau temen gue, tapi kayanya di ara kalo gak salah masih ada stockistnya ituuh si miroo. Tiap kali pake grand cru kaya selalu kepengen beli bourjois yang matte ini lagi, tapi tiap ke konter lupa mau nyolek2 pilih warna hahaha

      Ah makasihh bebihh! Makin akuh gituh rasanya gelap dan susah diliat XD

      Delete
  2. Liquid lipsticknya Rollover juga jadi lipquid lipstick kesukaan aku dibanding liquid lipstick lainnya! Terus umma pun jadi shade favorite aku, sampai ku akai tiap hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kan emang setiap pake umma tuh pasti bakal ada yang nanya pake lippen apa! Jadi senang karena berasa orang lain juga menganggap itu warnanya bagus sampe nanya

      Delete
  3. i feel youu! Gw juga suka banget warna merah gelep gini. Trus somehow gw berasa cakepan juga kl pake merah model gini. Tapi ya gitu deh, biasanya dinyinyirin, kayak tante-tante, abis makan orok, lipstiknya kemerahan, blablabla. Trus jadi insecure, akhirnya jarang kepake. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga lipen ginian akhirnya kepake paling kalo lagi jalan sama cece aja soalnya ada tandemannya gak keliatan lebay sendiri ahahaha

      Delete
  4. brand LAYN ini kayanya agak underrated yah. Pengen coba yang LAYN di kamu cakep banget warnanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangettt, berasa jarang banget orang ngomongin padahal dari branding,packaging, formula dan warna semuanya cakepppss

      Delete
  5. Aku belum pernah kebagian shade Layn yang Miro, nasib..

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts