WCKD // A Local Brand Too Cute To Resist

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Holiday Season is approaching!!! Super excited ngeliat mal udah di dekor natal, youtuber-youtuber udah mulai ngeluarin video dengan tema liburan. Kalo gue sendiri nanti desember ga ada rencana untuk liburan kemana-mana. Nah pas kemaren 11.11 dan eyeliner gue pada abis, gue inget pengen nyobain merk lokal baru yang namanya WCKD. Dari dia launching gue udah suka banget sama packagingnya dengan warna merah gelap yang keliatan mewah, dipaduin sama fontnya yang modern jadi berasa fancy gimana gitu.

Sama ni foto gue lagi ketemu spot foto baru di pojokan studio makeup di rumah. Efek fotonya moody banget sesuai selerakuhhh. Gak nyangka selama ini punya spot foto sekeceh ini, padahal nemunya juga gak sengaja pas mau bikin konten ig story. Enaknya disini karena penerangannya artificial semua, mau foto subuh kek, siang kek, malem kek, semua hasilnya bakal sama tinggal atur sendiri. Muahahaha. Berasa jadi lebih hepi karena gak perlu nungguin sinar matahari yang bagus buat foto produk. Yang mana itu aja uda jarang betul.


WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Setelah produknya datang dan gue merasakan dengan kepalan tangan gue sendiri, bener-bener ini packagingnya high quality banget. Finish buat di face palette dan liquid lipsticknya macem NARS gitu loh, semacem karet. Kemaren sih ketumpahan pigment masih bisa dibersihin dan gak ada yang nempel-nempel, gatau deh nanti ke depannya gimana. Terus pas dipegang juga ada beratnya gitu loh bukan yang enteng bener kaya angin, yang lagi dipake sambil was-was takut patah.

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Selain produknya juga dikasih stiker-stiker lucuuu yang ngegemesin, langsung pengen tempelin di buku jurnal. Sekarang sih lagi jaman banget ya brand lokal kaya ngasih lucu-lucuan gini dan kebanyakan stiker. Setau gue yang pertama kali ngirim produk lalu ngasih bonus stiker gini sih si Glossier maluv, tapi sebagai konsumen aku hepi-hepi aja serasa ada bits of trinkets yang bikin seneng aja gitu.

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Kita ngomongin yang pertama kali bikin gue akhirnya beli dulu ya, yaitu si WCKD Power Flick Eyeliner. Kan gue udah masukin keranjang, cuman gue lagi jarang banget beli makeup kalo ga penasaran atau kepengen banget. Kebeneran eyeliner pen gue pada abis semua kalo gak udah pada kering, kebeneran deh kan karena butuh jadi beli. Terus pas mau beli baru ngeh itu lagi 11.11 di Shopee, yowisben beli yang satu paket karena sesungguhnya emang pengen aja. Jadi butuhnya eyeliner, belinya tambah face palette sama liquid lipstick. Sungguh wanita seutuhnya, bukan?

Gue gak nyari review atau apapun waktu beli ini, karena emang udah kepincut aja sama merahnya. Pas coba wah goresannya manteb juga. Model ujungnya tuh kuas, jadi bisa bikin garis tipis bener. Terus karena ke bawahnya melebar, kalo mau bikin garis yang tebel juga bisa banget. Tiga garis yang gue swatch gue coba usek-usek dengan keras dibawah air yang mengalir, eh masih tahan loh! Paling cuman ilang-ilang sedikit dan gak ada smudgenya. Wah langsung jatuh hati aku tuh.

Waktu dipake di mata pun gampang banget bikin garis yang lurus dan kaya namanya, buat bikin wing yang tajem dan presisi juga cakep. Buat ketahanannya cakeepp, gak gampang ilang, smudge sedikiiittt banget walaupun muka gue udah minyakan, dan waktu dihapus gak beleber! Jadi gak berantakan kemana-mana, ilang aja udah gitu.


WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Berlanjut ke WCKD Liberty Face Palette shade Light Neutrals. Dari namanya udah ketauanlah ya isinya bakal kaya gimana. Kalo gue liat sih semua warnanya model yang pasti kepake buat sehari-hari, warna-warna amanlah. Kadang konsumen itu suka bawel mau ini itu yang look different, padahal udah tau sendiri warna yang dipake bakalan itu-itu aja.

Ukurannya enak dipegang, cukup nyaman. Kacanya bening dan cukup buat liat satu muka. Gue suka juga sama tulisan WCKDnya di kaca, kaya ada pemanisnya gitu. Pan sizenya juga pas banget rasanya, baik itu buat eyeshadow atau face productnya. Pas liat kacanya ini dan warna produknya yang kepake banget buat daily makeup gue langsung kesenengan gitu udah pasti bakal gue bawa dan jadikan andalan buat makeup traveling, karena gue tiap traveling bawanya benda-benda kecil satuan yang gak ada kacanya. Sedangkan kalian tau kan gimana kondisi penerangan di tiap hotel itu yang bagian maksimal cahaya pasti minim kaca, yang ada kaca pasti penerangannya kurang bisa diandalkan.

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review


EYES
Creme: Warna paling atas itu fungsinya lebih buat ngebaur aja dan ngasih sheen, karena warnanya hampir ga keluar. Gue juga pikir finishnya bakal matte, tapi ternyata agak satin.

Champagne: Ini warnanya juga gak gitu keliatan, udah gue usrek-usrek juga keliatannya ya begitu aja kaya di gambar. Hasil shimmernya buat efek shining aja bukan untuk ngasih warna.

Brown: lebih kaya camel gitu ya, medium yellow brown. Ini tuh tipe warna yang bukan pilihan gue, tapi warnanya cukup oke kalo dipake. Biasanya warna-warna yang di hati gue nanggung gini yang ujung-ujungnya malah gue pake tiap hari entah kenapa. Khusus yang ini



FACE
Bronzer: Surprisingly oke warnanya, medium yellow brown juga, kalo liat gitu doang gue gak gimana, tapi pas pake di muka kok bagus jadi nyerep gitu warnanya sama warna muka gue. Kaya pake tapi gak pake gitu.

Blush: Ini warna yang gue lagi pake banget setiap hari. Jatonya sih ini lebih ke peach ya.

Highlighter: Super subtle, udah digosok heavy handed pun gak sampe yang ngencrong di muka gitu, tapi yang bikin keliatannya glowing. Khusus si highlighternya dia modelnya agak sedikit mengarah ke tekstur colourpop punya, jadi agak creamy. Nah baek-baek kalo nyolek pake tangan dia bisa caking di top layernya kaya gue punya, jadi gue kerok dikit bagian atasnya, baru deh bisa diangkat pake kuas lagi.

Kalo dari sudut pandang gue sebagai mantan product developer, ini produk bener-bener newbie friendly banget, karena pigmentasinya gak lebay jadi buat yang baru belajar gak bakal salah deh gitu. Udah gitu karena dipake heavy handed pun warnanya keluarnya segitu-segitunya doang, jadi bisa semangat nyoleknya dan cepet abis. Jadi ga sayang deh keluar duit kayanya bisa pake sampe abis gitu kan memberikan kepuasan tersendiri. Buat pigmentasinya dia gak sampe centreng cememew gitu ya, apalagi buat yang warna-warna highlightnya. Ketahanannya sih ya wajarlah, dipake seharian ya masih keliatan dikit-dikit pas sampe rumah lagi.


WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Last but not least, satu produk yang gue selalu bilang kalo gue udah bosen banget dan betapa produk jenis ini udah gak menarik lagi buat gue. Tapiiii ya lagi-lagi karena packagingnya aku pengen bener punya buat koleksi ajah. Abis gue pikir, lipstick apapun yang gue punya pasti ujung-ujungnya cuman jadi pajangan doang jadi yaudahlah. XD Bagian bawahnya frosted dan tutupnya kaya karet yang gue bilang tadi. Aplikatornya yang model ada bolong di tengah jadi buat aplikasi tuh gak mesti bolak-balik nyelup.

Ini namanya WCKD Lip Envy Matte shade Naked Truth. Formulanya ringan dan pigmented banget. Gue pake cuma di bibir bawah terus diememehin ke bibir atas udah cukup banget, dan warnanya rata dengan produk yang setipis ituh. Jadi pas dipake nyaman banget. Nah kemudian buat makan ilang ditengah, diapus pake tisu kering gampang, setelah makan biasa kan lipstick suka gamau nempel tuh di tengah, nah ini tetep seperti awal pemakaian, ga ada blotchy lips yang mengganggu. Gue cobain di bibir koko pacar yang lumayan hitam, eh dengan produk tipis aja udah bisa menutup semua warna bibirnya dengan baik dong! 


WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

Hasil pemakaiannya di muka. Semuanya gue suka, warna-warnanya masuk bener di kulit gue. Cuman buat warna bronzernya agak kurang naturale jadinya kalo di pake di hidung, agak keliatan lebih oren gitu. paling kalo mau pake di hidung dibikin kaya pake blush on nyebrang aja gitu. Ini di foto gue pake buat contour sebagai perumpamaan. Sama highlight muka gue taro di ujung dalem mata dibaur sampe ke kantong matanya, terinspirasi dari @angelajessicat.


WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review

WCKD-Face-Palette-Lip-Matte-Power-Flick-Eyeliner-Review


Overall ya, aku puas sama produk-produknya. Ini tipe produk-produk yang bakal kepake banget, bukan yang cuman gimmick aja. Packagingnya super cute, aku super luv. Berharap banget dia bikin face product kaya foundation, concealer, sama bedak gitu, oh sama alis juga, pasti aku beli~


WCKD
Power Flick Eyeliner - Rp 125.000,-
Liberty Face Palette (Light Neutrals) - Rp 285.000,-
Lip Envy Matte Lip Cream - Rp 185.000,-
Package - Rp 524.000,-
Beli di: Shopee


Comments

  1. "Eyeliner gue pada abis"

    MEJIK!!!

    Face palettenya itu enak banget yaa, warnanya pas banget buat no makeup makeup. Tinggal nambah bawa concealer, bedak, eyeliner, kuas, lipstik, primer, setting spray. Errrr, kok jadi banyak lagi bawaannya T.T

    Anyway, foto yang full mukanya, keliatan beda loh Van. Keliatan kayak cicik2 Jepang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseli Sari kebanyakan eyeliner yang dibuka jadi pada keringnya barengan XD

      Lah jadi banyak dong yaa hahahaha kalo gue suka ada kacanya gede jadi enak buat dandan on the go gitu

      Iya kayanya efek makeup deh sari, jarang2 pake highlighter di ujung mata dalem diawur-awurin sampe bawah gitu

      Delete
  2. Kak foto fotonya kerennnn... I love it. Sayang produknya kayaknya gak cocok diskin tobe aku yang sawo matang. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia ada yang warna untuk darker skintone koookkk :)

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts