Feels Like Home


Setiap kali buka halaman new post di blog itu ada perasaan tenang, nyaman, kaya lagi ketemu sama temen lama dan lagi catch up. Beberapa hari kemarin lagi agak mikir, udah lama juga gak ngepost di blog, perkara lagi pindahan ke rumah sementara jadi banyak perlu adaptasi, endless scrolling di marketplace buat nyari barang untuk isi rumah, dan beberes yang semuanya lumayan menyita waktu dan pikiran. Si laptop juga mojok aja sendirian di kolong meja tidak tersentuh.

Sekarang lagi sendirian di kamar, bosen scrolling market place dan capek mau beberes, Hahahaha. Anyway, hari ini gue ada ngajar untuk self makeup class. pas ngobrol-ngobrol ternyata adalah pembaca blog ini juga! Wah seneng banget rasanya di hati ini, pembacanya namanya Laura. Hai, Laura! :D Katanya Laura udah baca blog ini dari jaman gue masih kuliah di UMN sampe sekarang jadi makeup artist. Yang bikin terharunya, nanti dia married pun makeupnya sama akuuuu aaakkk so happyyyy! Semoga persiapannya lancar-lancar ya, Lau, sampe hari H. Amin! Terus yang lucunya lagi, moment kita ngalamin big heart break dan kemudian dapet pasangan yang akhirnya jadi pasangan kita sekarang itu pun waktunya kurang lebih sama, terus hotel yang kita pake buat hari-H married kita pun samaa! Seru banget tadi pas ngobrol kaya kok bisa pas banget.

Karena ketemu Laura itulah jadi rasa kangen sama blogku ini semakin menjadi-jadi. Keinget aja begitu banyak pengalaman dan teman yang gue dapetin dari blog ini. Tempat gue belajar mencari jati diri, tempat gue belajar membangun pertemanan, tempat gue belajar disiplin. Ada masanya tiap gue buka halaman new post berasa beban, karena kebanyakan nerimain sponsoran yang gak sreg di hati tapi butuh di dompet. Yah namanya juga belajar yah. Sekarang udah kembali happy dan bawaannya pengen sharing hal-hal yang gue alamin disini.

Life's been good, my makeup business is thriving (Thank God), I find friends that I feel comfortable to work and to hang out with. I feel happy and content as of now, but God knows I'll feel awful in just a bit hahahah.

(Bagian atas itu ditulis tanggal 5 Mei 2022, then life happens and just got the feel to write again today.) 

Sekarang lagi suka bacain blognya Cominica, salah satu blogger angkatanku yang sampe sekarang masih konsisten blogging. Seru aja bacanya dia kan sempet tinggal di UK sama suaminya dan dia cerita banyak tentang pengalaman dan isi pemikirannya selama ngejalanin itu. Seneng bacanya serasa dapet sudut pandang baru, biasanya kan yang dibahas seneng-senengnya aja, kalo Comi banyak bahas hal-hal yang keliatannya kecil tapi itu juga menjadi bagian dari beradaptasi di negara baru yang kita gak terbiasa. Sekarang dia udah balik Indonesia lagi, anyway, tapi kalau mau baca pengalamanan dia selama hidup di negeri orang masih ada semua di blognya.

Hari ini gue menyadari, setiap kali gue nonton film romcom bule, entah kenapa gue jadi pengen banget untuk balik nulis. Untuk nuangin isi pikiran gue dan menaruh itu di tempat yang bisa orang lain baca. Main character syndrome kayanya. Hahahaha. Soalnya di film-film romcom itu rata-rata ceritanya kan tentang seseorang yang biasa aja dan fokus ke romanticizing everyday occurance dan bikin itu jadi hal lucu. Jadi kayak keinget bahwa I don't have to take life that seriously. I thrive when I feel happy, when I feel relaxed, I can think and do more when I'm just feeling my self.

Tadi lagi nonton While You Were Sleeping. yang main Sandra Bullock, the queen of romcom. Udah liat film ini dari beberapa tahun lalu, selalu ada di watchlist tapi entah kenapa kayak selalu gak kepengen untuk nonton fullnya. Ternyata gue suka banget! Karena ceritanya gak dibuat lebay, ngalir aja gitu. Ceritanya udah ketebak dari pertengahan film tapi gak kebayang aja untuk menuju ke endingnya itu gimana. Estetikanya juga gue suka banget, 90s with still a little bit of 80s flair. Film yang sangat worth to watch untuk para hopeless romantic. 


Comments

Popular Posts