NOBB! // Lagi-lagi Kepincut Packaging

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Feels good to be back to my core, nyari makeup murah yang kualitasnya bagus. Kemarin itu banyakan fokus duitnya dipake untuk makeup kit dan lagi gak mood nyoba-nyobain produk baru juga. Jadi sekarang gue kalo beli produk buat diri sendiri itu beli kalo yang di rumah udah mau abis, pengalaman dulu-dulu kalo sekali beli banyak dan nyetok ujung-ujungnya kelupaan, overwhelmed, terus gak kepake.

Tadinya gue cuman lagi nyari eyeshadow quad yang penting ada warna coklatnya buat gue pake daily, yang gue pake di rumah udah pada abis kan soalnya. Nyarilah di shopee, eh nemu merk Cina yang gue baru pernah denger. Memang sih kometik Cina dari dulu udah banyak di shopee, tapi kaya bentuk barangnya tidak meyakinkan dan merknya juga gak jelas. Nah pas liat NOBB! ini, produk-produknya lucu-lucu dan harganya murahnya kebangetan. Gue liat juga dari segi packagingnya itu lucu-lucu gak norak dan gak keliatan abal-abal.

Tadinya cuma beli beberapa, ternyata bagus! Jadi langsung deh borong banyakan. Kayanya belanja sebanyak gitu total-total gak sampe 400 ribu. Apa tidak bahagia.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! Ambilight Diamond Eyeshadow 02

Gatau kenapa udah banyak cobain glitter eyeshadow, yang paling bagus kilaunya tuh mesti dari Cina. Yang mahal-mahal biasanya glitternya halus-haluss banget. Ini si NOBB! punya glitternya agak kurang padet tapi bisa diakalin dengan di layer. Setelah kering dia ngeset jadi enak gausah pakein lem lagi bawahnya.


NOBB! Double Eyebrow Pencil Waterproof 10 Dark Coffee

Ini jenis pensil yang lumayan kering jadi enak buat bikin alis natural jadi buildable gitu. Bentuk pensilnya juga yang retractable jadi gak perlu di raut. Bentuk isinya agak gede jadi agak susah untuk gambar alis yang precise, tapi buat daily bagus jatohnya natural banget soft di muka.


NOBB! Color Liner Waterproof N1

Ini juga eyelinernya bagus, tahan lama waktu dipake. Warnanya kan gue beli yang coklat, nah ini coklatnya dark enough untuk ngedefine, tapi soft juga jadinya di muka manis hasilnya. ujungnya felt tips tipis runcing enak buat ngegambar garis tipis. Cuman dia gampang kering, jadi baru dipake dua kali udah susah keluar gitu mesti ditebalikin terus naronya.


NOBB! Adorable Sunset 4-Color Eyeshadow N3

Nah ini yang paling gue suka, sesimpel karena pigmentasinya nyata dan mudah banget buat di blend. Hasilnya tuh mirip kaya eyeshadow ala-ala Korea yang keliatan warnanya terus teksturnya nyatu banget ke kulit. Pilihan warna di quadnya juga udah lumayan lengkap, ada warna highlight, shadow, light shimmer & heavy shimmer. Bahkan yang heavy shimmer itu teksturnya agak-agak jelly gitu loh. Packagingnya pun so cute warna pastel. Tipis, durable, gampang dibawa kemana-mana. Tapi gak ada kacanya ya.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! Filter Soft Fog Small Cube Sugar Loose Powder N2 Haze White

Kotaknya lucuu ternyata kecil banget terus aplikatornya juga baru pernah liat yang kaya gini. Busanya agak keras dan karena kecil agak susah buat ngeratain satu muka ya, jadi biasa gue pake brush/spons sendiri. Kalo warnanya sih lebih ke translucent dan masuk banget di warna kulit gue jadi bikin cerah banget. Tiap pake bedak ini berasa muka cerah banget dan seger gitu jadi seneng pakenya. Mengezoedkannya, loose powder ini lumayan tahan loh di muka. Pas hapus makeup malem-malem masih ada bedaknya padahal cuma sunscreen bawahnya. 


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! Tipsy Twilight Blush Cream N7

Pertama, suka banget sama packagingnya, tolong, Merah transparan terus kecil gitu gemes banget sumpah. Creamnya tuh gue berasa kaya silicon base banget ya, jadi gak lengket dan cenderung soft velvety gitu, jadi mau dipake di bawah bedak atau di atas bedak masih bisa banget. Cuma ya kalo di atas bedak agak tricky gitu mesti tipis-tipis tapi masih blendable. Kalo pakenya sebelum bedak itu gampang banget buat dibaurin di muka dan warnanya langsung melt ke kulit gitu. Warna merahnya yang ini juga lebih ke cool tone gitu bikin muka seger, cantik banget. 


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! Rose Extraction Brightening Whitening Serum Set

Ini yang gue paling sering pake buat setiap skincare-an.dan surprisingly gak bikin breakout sama sekali! Gue rasa sih ini skincare banyakan airnya doang wkwkwk tapi it works! Gue sih lagi ngerasa belakangan ini muka gue kok cerahan, tapi gue lagi sering pake scrub juga sih jadi gatau deh mana yang bikin muka gue lebih cerah. Yang pasti pake ini kulit gue tetep soft gitu jadi pake terus.

Packagingnya yang ini plastik tebel pakem dan buat ngeluarin isinya itu pencet karet bagian atasnya itu. Menurut gue ini packagingnya jenius sih. Kecil pula gampang di bawa kemana-mana dan anti tumpah.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! Sweet/Cool Cute Air Lip Glaze Matte Velvet Lipstick N5

Agak bingung sama produk ini karena namanya matte velvet tapi jujurly gak ada velvet-velvetnya. Teksturnya malah lebih ke lip tint yang glossy gitu. Coveragenya tipis banget dan kalo coba di build malah jadi tebel aneh gak enak di bibir gitu. Jadi gue pakenya tipis-tipis aja buat ngasih warna kaya lip tint. Sejauh ini sih enaknya gak bikin kering dan tint yang ditinggalinnya itu cakep bikin keliatan seger. Ketahanannya normal aja mesti di re-apply setelah 4 jam-an.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! New Powdery Light Feather Soft Mist Lipstick

Inget gak sih dulu pas lagi booming kosmetik korea tuh lumayan heboh juga produk bibir yang dari bubuk nanti pas dibibir jadi creamy gitu. Gue fhikir yang sekarang udah jauh lebih baik dari segi formula, tapi ternyata sama aja. Masih ada rasa gak enak di mulut kaya rasa kimia yang tak seharusnya ada gitu agak bikin pusing. Awalnya pas dipake creamy banget, full coverage warnanya cantik mantulity, tapi setelah sejam gitu dia mengering jadi balik jadi powder lagi. Sebenernya gak masalah sih, tapi deg-degan aja lipstick merah terus literally powder kalo lagi ngomong atau gerakin mulut jadi ada sedikit bubuk-bubuk yang jatoh kalo ketebelan pakenya. Jadi insecure belepotan di kulit atau di baju. Paling kalo gak, dipakenya tipis-tipis aja, itu masih lebih tahan staynya di bibir.

Padahal warnanya walaupun ngejreng-ngejreng tapi cakep banget buat dibikin bibir ombre gitu, warna muka gue jadi segerr banget. Cuman karena dipake tipis-tipis itu dia jadi kaya gak rata gitu di bibir warnanya, mesti dikasih lipgloss/lipbalm lagi supaya keliatan rata dan bagus dari segi tekstur. Khusus si produk yang ini gue bakal langsung buang sih, karena tiap dipake bikin pusing mual gitu loh.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee
Swatchnya dikira-kira sendiri yah mana yang mana, bisa kan? Bisa dong? Masa ga bisaa~

NOBB! Heartbeat Lip Color Lipstick N01

Lagi-lagi beli karena seneng packagingnya aja, kebayang kalo di foto tuh bagus banget. Satu set ada 2 warna, 2-2nya cenderung warm. Coveragenya bagus, tapi kalau dibikin full coverage keliatan banget shine dari waxnya itu kaya lipstick murah, macem lipsticknya Viva gitu deh. Jadi dipakenya lagi-lagi buat tintnya aja, abis pake full gitu gue blot sampe abis. Yang ini ada rasa aneh tapi gak berasa, tapi bikin pusing kalo masuk mulut. Kalo dipakenya bener bagus juga sih ini, gak nempel ke masker, yaa karena udah di blot juga sih, dan gak berasa kayak lagi pake lipstick gituu. Pas makan juga gak nempel di sendok sama sumpit. Agak kaget juga sih.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

NOBB! Parfum Pen Lady Perfume

Warnanya pada pastel lucu terus wanginya juga enak powdery, familiar tapi belum keingetan apa yang bikin ngerasa familiarnya. Kalo dicium-cium gue keinget jaman-jaman SMP pas lagi sering nyari stationary lucu. Ya bau-bau khas bocah gitulah, tapi yang enak. Cuman kalo ketahanan yaa jangan diharapkan ya, 2 jam juga udah ilang. 


***


Secara kualitas si packagingnya itu ketika lu pegang akan berasa banget kalo ini barang murah. Bener-bener enteng tapi gak ringkih sih. Sablonan mereknya juga yang tipis gitu, yang kalo ditaro dalem tas makeup gampang ilang. Cuma ya, what do you expect gitu kan makeup harga 30 ribuan. Hahahaha.


Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Hari ini pake full face NOBB! semua kecuali concealer & maskaranya karena gak beli. Yang gue rasain ya setiap pake full face gini, gue ngerasa seger, cerah, fresh banget gitu, pun orang lain pun berkomentar yang sama. Kayanya dari warna-warnanya deh yang pas gitu, opacitynya antara ada dan tiada in a good way. Gue juga dandan ini sekitar jam 12 siang, pas gue hapus jam 9 malam surprisingly masih tahan banget makeupnya, masih ngerasa cantik banget. Bedaknya di area pipi yang gak ada basenya pun masih ada tipis-tipis. Semuanya selain lipstick masih cakep banget, cuma ya udah keliatan minyakan banget tapi gak kusam.

Overall experiencenya memuaskan! Walaupun secara produk satu-persatu banyak yang kayanya kok gimana gitu ya, tapi dipake barengan itu ngasih efek ke mukanya bagus banget, ngerasa cantik, seger, tanpa overly done.

Sedikit hal gak nyambung tapi gue baru sadari itu, kenapa gue kalo abis makeupan yang bener gitu kok merasa korean look sekali, tapi kalo lagi makeupin orang kok engga. Ternyata karena kantong mata gue gede banget dan gendut jadi naturale aegyo sal. Kalo gak di makeup jadi mata panda, begitu di makeup jadi andalan.

Review-noob-cosmetic-kosmetik-murah-cina-shopee

Comments

  1. Packagingnya bener-bener nggemesin banget siii, apalagi yang Restoring Serum. Aku belum pernah cobain blushon warna merah macem itu (karena berasa serem), tapi liat hasil looknya di kamu kok jadi penasaran. As always, love your photograph Vani 😊

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts