Review: Maybelline Clear Smooth Minerals Foundation

 Wuaaa.. Setelah lama menghilang akhirnya saya kembali dengan sebuah review! Hehe..

Jadi kali ini gue mau ngebahas soal Mineral fondi dari Maybelline yang sudah terdengar keunggulannya di berbagai media. Jadi tertariklah gue untuk membeli dan mencoba. Sekarang setelah 2 bulan pemakaian, gue sudah bisa meyakinkan diri untuk menulis review.

Penjabarannya:


Harga:
Rp 105.000,-

Shade:
W02 Natural Ochre
*Shade Maybelline yang disini sama yang di official webnya di amrik sono beda ya penamaannya? Pengen nyobain Dream Matte Mouse-nya yang di rave bagus banget di youtube, pas nyoba nyocokin shade yang gue punya ini sama yang di web, gak ada pilihan warna yang kaya gue punya ini, tapi gue rasa gue nude. tapi kan tetep aja takut salah. hahahaa..

Coverage:
Medium

Oil Control:
So-so lah menurut gue oil controlnya, tergantung panasnya cuaca juga. Kalo lagi adem" aja, gue baru nge-blot sekitar 2-3 jam setelah pemakaian. Kalo lagi panasnya neraka bocor,  sejem juga udah mesti touch-up" semuanya.

Lasting power:
5-6 jam di ruangan berAC, 2-3 jam di bawah terik matahari.

 Ini swatchnya.
Pas dicolek emang keliatan kuning banget, tapi pas diratain bener" ngeblend dan bikin kulit keliatan alus.


*****

 Yang pasti jatuh cinta banget sama mineral foundation ini!


Keunggulannya:

-   Irit! Udah pake 2 bulan dan isinya baru berkurang dikiiittt banget, padahal pas lagi dipake udah suka 
     tumpah" beterbangan gitu kan bubuknya, tapi tetep aja gak abis".
-   Warnanya bener" pas banget di muka gue, sampe temen gue pun gak bisa nebak gue pake bedak apa 
     ngga.
-    Bikin kulit jadi keliatan alus dan mulus dalam sekejap. Pas pertama dipake pun gak keliatan kaya topeng 
     sama sekali langsung bikin muka keliatan seger n cerah. Apalagi pas udah mulai" minyakan, malah jadi 
     makin keliatan glowing kulitnya.
-   Coveragenya untuk sehari" mantep, bisa nutupin warna kemerahan di sekitaran idung gue yang selalu bikin 
     gue keliatan kaya lagi pilek. Dan yang pasti warna muka jadi seragam n gak belang bentong. Karena gue 
     kan pake kacamata, dan kulit di sekitaran mata rada putih dibanding bagian muka lainnya, tapi pake ini 
     jadi cling rata lagi! Hehe..

Kelemahannya:

-    Cuma satu yang gue gak suka dari foundation ini. Kalo lagi cuaca tiba" panas yang bikin keringetan maha 
     dahsyatnya, foundation ini jadi semacem meleleh dan ngegaris di smile line dan sekitar idung gue. 
     Warnanya jadi keliatan gak rata dan keliatan sedikit menggumpal. tapi ini juga jarang" banget sih.. Dari 2 
     bulan pemakaian baru 2 kali kaya begininya..
-   O iya, sama mini kabuki brushnya! Itu gak guna sama sekali gue rasa. Bulunya bener" kasar, gak enak 
     banget pas dipake ke muka. Mending pake brush punya sendiri yang lebih gede dan lebih alus.



All in all, suka banget sama foundation ini. repurchase? Pasti. Tapi nanti setelah selingkuh dulu nyoba"in brand lain yang siapa tau juga kece". Hahahahaha..

Comments

  1. thnaks for the review!I think I'm gonna try this:)

    nudebeige.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. My favourite foundie before i change my mind to BB cream..hehehe
    Nice blog :)

    Salam kenal ya ^^

    ReplyDelete
  3. Thanks for review, hehehe kamu suka pake foundie dulu sebelum pake ini ga? salam kenal yaaa

    ihearthana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga hanaa..
      Ngga, aku kalo untuk sehari-hari males pake fondi cair soalnya kalo pake yang cair suka lamaa, hahahaha.. Lebih suka pake powder gini aja langsung, jadi gak perlu pake beadk lagi.. :D

      Delete
  4. udah ga ada lg loo produukkk iniii..ahhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih seriusaannn?? Aa sayang banget padahal kece loh produknyaaa.. :(

      Delete
  5. hiii.. aku cari dimana2 susah. bisa kasih info nggak bisa dibeli dimana. thq

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts