Review: Pixy UV Whitening Stick Foundation

Hey hooo!! Apa kabar sodara-sodaraa? alhamdulilah baiiikkk..

Jadi begini, kemaren itu waktu lagi mau beli obat di century, mata kan gatel ya bok buat melototin benda-benda make up-an, sapa tau ada yang gue gak pernah liat dan murah gitu kan. Jadi gue muter-muter pelan-pelan sambil melototin benda-benda perlenongan itu satu-satu. Pas udah muter yang kedua kalinya, ada ini benda ketangkep di radar, cuma ada 3 biji dan cuma ada 1 warna ini doang. 

Gue sih rasa-rasanya belom pernah denger ato liat ada yang ngomongin soal Stick Foundation pixy ini. Akhirnya gue comot aja, terus gue buka, gue oprek-oprek di tempat, kok kayanya lucu. Yauwis akhirnya beli. Ternyata eh ternyata, yang berawal dari keisengan hati semata malah jadi foundation favorit banget bat sehari-hari!

Mari kita jabarkan satu per satu.







Isinya 9 gram, mentoknya cuma segitu doang, dikit banget. Bahkan gak nyampe setengah dari casingnya. Tinggi casingnya sendiri cuma sekitar 10 cm-an.


Coverage
Sheer to medium. Sering juga aku pake lebih di daerah bernoda kaya contoh yang di before after. Gak nutup full tapi bikin muka jadi keliatan alus dan warna kulit jadi rata. Bisa diliat di atas, kemerahan di sekitar idung ketutup banget. Tapi aku coba pake untuk kantong mata agak kurang karena masih keliatan jelas banget kantong matanya.

Tekstur
Teksturnya ini rada-rada lucu menurut gue. Jadi kalo dicolek dari stiknya, teksturnya itu creamy, waktu di blend di muka, gak terasa creamy sama sekali. jadi kering padet macem two way cake. Akhirannya pun jadi powder finish. ang menyenangkannya dari produk ini, di blendnya gampang banget! Mau pake jari, pake kuas dari sintetik sampe bulu asli, yang bentuknya paddle, flat top, kabuki, powder brush, bisa semua. Kecuali duo fibre. Cepet rata tanpa keliatan patchy.

Cara Pakai
Gue pake foundation ini tiap pagi karena super cepet pakenya, tinggal puter secukupnya, terus gue olesin di jidat, batang idung, tulang pipi, rahang dan dagu terus tinggal di blend pake kuas. Gak nyampe semenit udah rata. Ganti pake kuas concealer, pakein lebih di spot-spot yang butuh cover lebih. Abis semua kelar, timpa pake bedak marcks creme, terus semprot pake spray mustika ratu.

Oil Control
Kalo dipakein bedak marcks oil controlnya kece berat! Seharian gak perlu touch up, cuma ada dikit glowy" gitu kulitnya. Tapi kayanya itu juga karena bedaknya deh. Waktu gue coba pake two way cakenya inez yang emang oil controlnya kurang, baru 3 jam udah berminyak banget  di daerah jidat, idung, dan dagu.


Pros:
- Kecil, enak dibawa kemana-mana. Bahkan bisa juga dipake buat touch up sehari-hari karena gak berat di muka.
- Pas sama warna kulit gue
- Gampang di blend
- Murah, harganya Rp 19.700,- saja

Cons:
- Bad oil control kalo setting powdernya gak kece. Tapi tinggal dipakein Marcks aja. :)


Overall suka banget sama produk ini. Definitely repurchase!

Comments

  1. wah, boleh dicoba nih.. Besok ke Lotte ah~ ^_^

    ReplyDelete
  2. wiiihhhh.. racuuunn racunn.. XD lol..
    btw katanya foundation bentuk stick cocok buat oily skin ^^
    nice review!

    ReplyDelete
  3. vani. , ini bagus yaaaaaa?
    aku jadi pengen, ><
    btw di monita cuman 14sekian ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus poonn. aku sampe pake tiap harii.. hehehehe
      Wah, lebih murah lagi ya ternyata. Brati laen kali jangan beli di century.. -_- hahahah

      Delete
  4. wuihh padahal aku pernah punya tapi tak kasih ke orang gara2 gag bisa makenya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sayang banget, padahal enak banget ini dipakenya. Tapi kalo dicolek-colek pake kuas baru diratain ke muka sih emang lama banget dan jadi sheer abiss.. hehehe

      Delete
  5. bakal beli ini kapan2 .. makasih ya cyiin racunnya, hahaha ..btw twc pixy acnebrite cucok juga loo boo~ :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok dibeli! hahaha.. aku baru pertama kali nih pake produk makeupnya pixy, yang itu bagus juga ya? udah sempet reviewkah? hehee

      Delete
  6. raaaaaacuuuuuuuuuuun niech ...hhahaha jd pengen beli...nis repiuw,,hehe

    ReplyDelete
  7. Kalo wajahnya berjerawat boleh pake ini nggak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada dasarnya sih kulit berjerawat boleh pake foundation apa aja, selama setelah kelar dipake dibersihin sampe bener2 bersih supaya gak bikin makin parah... tapi untuk itu mesti cocok2an juga sih.. kamu coba ajaa pake dulu, kalo cocok di kulit kamu dan gak bikin nambah parah jerawatnya ya gapapa.. sok dipake atuh.. heheeh

      Delete
  8. aku juga uda pake.....hasilnya lumayan,,,gak cepet luntur,,aq combain pake bedak pigeon kak.....hehehehe

    ReplyDelete
  9. aku juga uda pake kak,,,hasilnya lumayan tp aku combain sama bedak pigeon teens...hehehe
    gak cepet lunturrr.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa.. aku belom pernah coba pigeon teens .. lain kali coba aahhh... hihihii

      Delete
  10. padahal td mau beli tapi ragu2, nyesel banget :(

    ReplyDelete
  11. Sis...aq jg pake pixy...emang bgus bgt..thn lama lagi...aq pake bedk padatnya wardah..
    oh ya...btw tu foundation na aman g ya....?? takut jg ne dgn produk2 bermerkuri

    ReplyDelete
  12. Wih, banyak positive review ya si stick foundie dari pixy ini. Jadi pengin nyobain jugaa. Nice review kak. Salam kenal yaak :)

    erlianzakia.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. Ka kalo pake foundation pixy ini tapi keadaan wajah berjerawat hindarin bedak padat ya ka. Jadi beralih ke loose powder ya.

    ReplyDelete
  14. Beli dimana ya kalau di Alfamart/ minimarket yang lain ada gak ya

    ReplyDelete
  15. Tadi sempet liat2 gtu mau beli tapi bingung.. setelah baca ini jadi pengen segera beli😆😆

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts