[REVIEW] Maybelline Gel Liner in Black


Holerrrrr..... Piye kabare? Apik-apik tenan toh?
Sama disini juga cyiinn..

Gimana kabar hubungan anda dengan eyeliner hitam anda? Masih baik? Kalo baik bagus.. Kalo gak baik, dan sedang mencari pengganti, nih gue kasih penjabaran aksi dari sebuah eyeliner hitam yang telah lumayan lama beredan di pasaran. Kali-kali lagi ngincer, sapa tau ini bisa membantu. Nanti jangan lupa terima kasih ya. Sama-samaa..



Diliat dari bungkusnya, eyeliner ini menjanjikan warna intense yang cepat kering dan tahan sepanjang hari. Selain itu doi juga mengklaim dirinya anti air dan anti kucekan. Apakah klaim tersebut benar saudara sekalian?



Emang pada dasarnya jenis eyeliner yg paling gue suka dan paling gue sarankan untuk pemula dalam dunia perlenongan adalah gel liner. Cara pakenya beda-beda tipis sama pensil tapi warna dan awetnya beda tipis juga sama yang cair. 



Pertama mari kita bahas dulu dari pekejingnya ya. Kalo gue pribadi sih suka banget, soalnya dove dan bentuknya gak cuma kaya wadah-wadah sejenis yg bisa dibeli di supermarket. Keliatan mahal gituh. Dengan harga Rp 98.000,-, pekejingnya sungguh-sungguh memuaskan. 




Ditambah dikasih kuas yang menurut gue oke berat kualitasnya. Ada beberapa orang yang bilang kuasnya kasar/keras. Kalo itu ya mbok abis dipake dilap dulu gitu ke tisu ato kemana gitu biar sisa-sisa gel linernya gak nempel dan ngering dibulunya. Aer aja direbus bisa kerakan cyin, gimana eyeliner...




Lanjut ke gel-nya sendiri. Kalo kata Tanya Burr, (betewe, gue selalu pengen ketawa dah kalo ngomong Tanya Burr cepet-cepet, kaya ngomong Ta Nyebur. Hahahahahahahaha.. oke, lupakan.) Dia sih suka banget sama gel liner dari Maybelline ini karena menurut dia kualitasnya sama dengan gel liner-nya Bobbi Brown. Kalo yg gak tau, gel linernya Bobbi Brown tuh ibaratnya the master of gel liner. Mahal pula. Nah, gue sih belom punya dan belom pernah nyobain juga eyelinernya Bobbi Brown itu kaya gimana, tapi kalo bisa disandingkan begitu berarti kualitasnya tokcer dong, boo'..

Gue sendiri sih udah punya gel liner ini yang versi cokelatnya sekitar 2 tahunan, gue pake hampir setiap hari, dan ini tuh aweettt, masih banyak dan gak kering! Asal pas nyocolnya masih manusiawi. Di elus-elus aja tuh lapisan paling atasnya.. Jangan dicolok-colok heboh sampe dia ngegumpal-gumpal gitu. Emang sih kalo dibandingin sama yg baru ini agak terasa beda teksturnya. Yang baru tuh creamy dan licin banget pas dipake, sedangkan yg udah 2 tahun terasa lebih kental dan padat, cuma masih dalam kondisi creamy yang masih gampang dipake. Nah loh, ngerti gak tuh? Ngerti ajalah yaahh... 

Untuk mengira-ngira performanya, mari kita lihat foto yang sudah saya siapkan dibawah ini: 


Ki-Ka:

Gambar 1 - Itu pas baru dioles.

Gambar 2 - Setelah ditunggu kering terus digosok pake tenaga dalem.

Gambar 3 - Diguyur dibawah keran air, terus diusrek-usrek kembali pake tenaga kuda.

Gambar 4 - Abis dibasahin, dielap basahnya, ditunggu kering, terus digosok-gosok lagi.


Dilihat dari percobaan diatas, klaim yang diajukan produk ini sungguh-sungguh terbukti yaitu pernyataan yang mengatakan bahwa produk ini tahan air dan tahan gosokan. Itu yang digambar terakhir itu ilangnya juga setelah digosok keras banget sampe merah-merah gitu kulitnya. Kalo dimata kan gak bakal sekeras itu gosoknya, jadi masih aman.

Setelah melihat hasil percobaan diatas, saya punya pertanyaan untuk anda-anda sekalian.

Apakah anda puas dan tertarik pada eyeliner ini?

Apakah hati anda tergugah untuk mencari diskonan dan membeli barang ini?

Eits, tunggu dulu, saya punya sedikit cerita untuk menjadi pertimbangan anda. 

Selama 2 tahun memakai eyeliner ini selama berkelanjutan, gue bisa bilang kalo eyeliner ini smudge. Oh no... Tapi gak parah-parah amat. Selama gue pakein ke orang dengan kelopak mata yang punya lipetan cukup gede, gel ini tahan dan smudge sedikit sekali, tapi kalo dipakein ke orang dengan monolid alias gak punya kelopak mata, eyeliner ini bakal jeplak ke atas, apalagi kalo lagi banyak gerak, badan agak lebih tinggi temperaturnya dari biasanya dan agak-agak keringetan seksi gimana gitu. Udah deh, nemplok pasti ke atas.

Kalo kelopak mata gue sendiri ada di tengah-tengah. Antara ada dan tiada. Tempo-tempo dia nongol gedean kelopaknya, tempo-tempo dia mepet banget sampe hampir gak ada. Selama dari yang gue pake sih dia pasti smudge dikit ke area bawah mata. Secara gue hobinya becanda garing terus ketawa sendiri, nah pas ketawa itulah kelopak mata atas dan bawah gue bertemu dan berhimpitan. Jadi suka rada-rada nemplok dikitlah.. Tinggal di lap dikit pake tisu udah beres lagi deh. Tapii, begitu lagi panas, pengap, capek, muka minyakan, pasti deh itu bakal smudge banyak ke bawah. Nah biasanya hal ini cuma terjadi kalo pas lagi malem mingguan di ruang tamu ama aa' tersayang. Secara ruang tamunya udah hot, eh ada aa yang bikin tambah hot. Meleleh deh....


Nah ini ada foto lagi buat yang mau ngebayangin. Ini versi kala hari-hariku berjalan dengan normal tanpa touch up sama sekali.


Atas: Baru pake
Bawah: Setelah 12 jam


Idem sama caption atas

Karena ujung mata sebelah dalem gue ngelipet, dia pasti nge-crease kalo gue pake ketebelan. Biasa sih gue akalin dengan gak pakein sampe ke dalem atau kalopun dipakein, super tipis aja. Terus di foto itu juga gue coba pakein di ujung luar waterline,  mau liat dese kuat gak bo kalo disana. Eh ternyata gak kuat cyin.

Jadi kesimpulannya, asal dia gak kena bagian mata yang ngelipet dan bukan di waterline, pasti doi aman sentosa. Tapi begitu kena lipetan apalagi kelopak yang berminyak, bisa dipastikan dia bubar jalan. Ngesmudge pasti, cuma masih dalam batas wajar. Tinggal lap pake tisu beres.
Kalo si Tanyebur itu bilang bisa dibandingin sama Bobbi Brown berarti Bobbi Brown payah dong untuk ukuran semahal itu?? Tapi kan mata orang beda-beda yah. Gue masih tetep penasaran sama yang Bobbi Brown, doain semoga bisa kebeli yaaahhh.. Aminn...




Gimana setelah cerita gue? Jadi pengen beli ato masih mikir-mikir dulu?

Kalo pendapat gue pribadi sih, dengan segala kekurangannya gue masih sangat mencintai produk ini tanpa alasan konkret. Apalagi kalo dibanding masa eyelinernya S*lkyg*rl sama M*keup St*re. Kalo silky sih masih bisa dimaafkan lah 40ribuan dan ngesmudge kemana-mana. Kalo yg harganya 300ribuan masih smudge + gak kereng warnanya? RUGI DONG YAH BOOO...

Jadilah akhirnya gue masih jatuh cinta sama punya Maybelline. Kali-kali ada yang mau ngirimin Gel liner Bobbi Brown buat gue cobain? Kali aja gue suka gitu kan.. Kali...


Comments

  1. van, itu gimana caranya air direbus ampe kerakan? Mau ah nanti kalo dy lg diskon 30%. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa cella.. kalo ngerebus air keran di rumah gue nanti pas abis airnya dia kerakan gitu, terus ada lapisan putih tipisnya kaya yang di permen susu kelincii.. hihihhi..

      Delete
  2. I agree with what you said about this product smudges a bit...nevertheless this is a great dupe for Bobbi Brown gel liner! with a fraction of the price too! win. :D Nice review btw, very thorough :D

    ReplyDelete
  3. Nice Review. Kalo sudah kena lipatan mata pasti bye-bye deh hehe

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Van, dibandingin sama gel liner-nya Revlon piye? Aku dilema mau ambil ini apa Revlon nih hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. yang revlon gue cuma pernah nyobain yang abu-abu, tapi itu juga beleberan gitu, enakan dijadiin base kalo si revlonnn

      Delete
  5. wow... suka reviewnya sis..
    kuasnya juga pas, dan enak dipake kayaknya..
    kalo saya punya nya yang wardah sis..
    pengen nyoba maybeline eyeliner gel yang brown nya ii...


    salam kenal
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Nebeng jawab aja.... KECEWA berat ama yg gel Revlon.... walau ga terlalu bleberan tp gel-nya itu keras.. pakenya berantem deh, waktu coba maybeline punya ga keras gt, emang harganya lebih murah dr maybeline... tp urusan gel sejauh ini emang maybeline masih yg paling OK sih, yg lain diatas 200rb ga pernah coba sih...

    ReplyDelete
  7. Halo smua nya , memng banget smua org bilang bobby brown bagus. Alhasil gw pas kuliah beli dna pake warna biru tua nya. Pas awal beli kayaknya gak parah smudge nya atau krn gak perhatiin tp lama kelamaan dipake parah banget ampe kayak hantu.. Padahal biru tua... Kapok pake gel liner bobby brown... Awalnya pakai maybelline tp krn pengen cobain bobby brown jd beli deh ampe kerja part time demi beli itu, haha tp maybelline malah lebih bagus menurut aku... Good review...

    ReplyDelete
  8. Bandingin sama elf cream liner dongg

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts