100k Makeup Challenge


I know.. I knoww.. Udah basii banget yekaannn tantangannya iniihh... Tapi baru dapet moodnya aja buat ngepost karena barang dan niatnya baru terkumpul sekarang. Sebenernya udah pengen post dari lama, tapi waktu itu banyak yang pada ngepost yekan, gue gak mau ikutan. Terlalu mainstream gituh. Gak suka aja gue jadi sama ama yang lain. #hipstergariskeras


Buat yang belom tau, 100k makeup challenge itu awalnya muncul dari perbincangan di salah satu grup di facebook. Dari usulan dan ajuan para wanita disana, akhirnya dipilihlah jumlah batasan uang yang boleh dihabiskan untuk tantangan ini. Aturan jelasnya sendiri gue gatau pasti, cuma kayanya yang diitung 100ribu itu cuma produknya aja. Kalo yang $20 makeup challenge yg di youtube itu kan termasuk tools-nya, alias kuas, sponge, penjepit bulu mata, syalalanya. Tapi kalo yang disini toolsnya itu gak termasuk.


Nah sebelum liat hasil dari tantangan ini, mari kita cekidot dulu produk-produk yang dipake kali inih.



Dimulai dari basenya, gue pake Mustika Ratu Bengkoang Whitening alas bedak. Teksturnya lucu, kaya telor putih dikocok kelamaan jadinya kaya mousse gitu. Keliatannya tebel, tapi begitu di blend di muka enteng banget dan coveragenya sekitar sheer - medium. Pas awal pake sih bisalah lumayan nutupin kemerahan di sekitar idung gue, tapi setelah 3 jam dan muka mulai berminyak, kemerahannya nongol lagi walaupun foundationnya masih nempel dikulit. Gue juga gak ngerti kenapa bisa begitu. Dan yang paling gue benci dari alas bedak ini adalah, memperjelas smile lines gue. Parah! Bahkan saat gue diem aja gue terlihat 5 tahun lebih tua gara-gara foundation ini memutuskan untuk berkumpul di celah lipatan senyum gue, kemudian berkoalisi untuk sepakat dan menetap disana dengan berupa garis retak-retak dan pecah. Eeeuuuwhhh.. No no no!





Karena alas bedaknya kurang kece, gue pake bedak kepercayaan gue untuk nge-set. Tapi tetep loh gak ngebantu untuk nahan alas bedak mustika ratu itu untuk menjauh dari koalisinya.




Dan terima kasih sanget kepada benda yang tidak sengaja gue temukan pada bazaar di kantor. Sempet liat di Jopankar tapi belom bener-bener sreg mau beli. Setelah liat langsung jatuh hati. Benda ini bener-bener banyak fungsinya. Buat ngisi alis, eyeshadow sama shading. Dan karena benda ini pula gue jadi punya ide buat ngebikin look kali ini. Sebagai isian alis dan shading, boleh dibilang dia cukup tahan lama, tapi kalo urusan eyeshadow, karena dia teksturnya lumayan creamy dan gampang banget buat di blend, jadi suka agak-agak creasing gitu, tapi gampang sih benerinnya, tinggal digosok-gosok dikit aja pake jari. Huehehehe...




Eyelinernya pake eyeliner sejuta umat. Gampang ditemuin, gampang makenya juga. Suka banget sama finishnya yang matte. Jarang-jarang banget benda lokal bisa finishnya matte gitu, apalagi eyeliner cair. Cuma agak gak sukanya, walaupun di botolnya tertulis waterproof, dia gak waterproof sama sekali.. Kalo kelopak mata keringetan aja dia langsung ngejiplak ke atas. ya walaupun gak beleberan kemana-mana, tapi garis itu cukup mengganggu buat gue.



Ini waktu itu iseng-iseng juga belinya karena lem bulmat abis dan gak mau beli yang mahal. Jadi coba-coba yang murah aja. Hihii.. Biarpun gue bilang murah, tapi benda ini yang paling mahal dibanding semua produk lain yang gue pake. Ketahanannya sih oke, gue pernah pake seharian dan nahan terus tuh, gak ada yang copot-copotan..




Bulumata yang murah aja, tapi mesti yang agak tebal dan panjang biar memukau khalayak.




Apalah arti sebuah look tanpa kehadiran lipstik?

Kalo ini dibeli berdasarkan rasa penasaran akan harganya dan juga review-review yang mengatakan kalo merk Just Miss yang bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko Stroberi terdekat di kota anda ini, kualitasnya lumayan bagus. Dan memang benar opini-opini publik yang santer terdengar itu. Emang teksturnya agak waxy alias berasa kaya lilin dan agak berasa aneh dibibir. Tapi kalo dipake awet dan warnanya juga bagus. Ada yang nude-nude gitu. Contohnya ini yang gue beli..


Nah, sekarang udah penasaran belom sama hasilnya?

Sebelomnya, gue tunjukkin dulu foto gue yang fresh from the bathroom


Cantuik kaannn.. Persis Putri Huangchu abis mandi di sungai.


Dan setelah semua produk diatas dipake...


.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


TADAAAA~~~~~~







Apakah cukup berbeda sodara-sodaraku sekalian?

Ini judulnya Smokey Rock Chic. Wuihh,, Dahsyat kaannn... Huahahahhaa...


Masih kurang?

Nih lagihh..




Gimana gimana hasilnya? Yah lumayanlah yaaa..


Nih biar gampang ngebandinginnya sebelum dan sesudah



Gak usah gue kasih tau yah mana yang sebelum dan sesudah? Emang agak susah buat ngebedainnya karena cuma beda dikit, tapi kalian pasti bisak!


Total harga yang gue gunakan:
Mustika Ratu Alas Bedak       : Rp 11.000,-
Marcks Bedak Tabur             : Rp 8.000,-
Davis Eye                              : Rp 15.000,-
My Darling Liquid Liner         : Rp 15.000,-
Lem Bulu Mata Ranee           : Rp 22.000,-
Bulu Mata                             : Rp 3.500,-
Just Miss Lipstick                  : Rp 11.000,-

TOTAL                                 : Rp 85.500,-



Gimana-gimana?

Jadi pengen ikutan gak? Pengen doongg.. Biar rame... Kalo kalian terinsipirasi buat bikin post soal ini juga gak papa. Biarkanlah gue jadi hipsternya sendirian aja. Plis jangan buat gue jadi seseorang yang bukan diri gue. Plis kasih gue tempat untuk mengekspresikan diri gue sesungguhnya. Plis gue gak suka yang pasaran!! #hiduphipster


Secara keseluruhan, gue suka banget sama tantangan ini karena tantangan ini nunjukin banget quote favorit gue.

"It's not about the product. It's about the hands that using it."


Percuma lu punya barang mahal kalo gak ngerti cara makenya. Dan bukan berarti dengan barang murah lu gak bisa tampil maksimal. It's all in the hand.

For my fellow readers out there, jangan malu kalo sekarang lu cuma punya barang-barang dengan harga sangat terjangkau, yang penting kemampuan lu untuk menggunakan barang-barang itu. Bahkan Makeup Artist paling jagoan di tim Sariayu itu berawal dari OB yang gak sekolah makeup sama sekali. Jadi jangan patah arang kawans!



Comments

  1. Wahhh eyemakeupnya bagus ^_^
    Dandanannya cakep *.*
    Salam kenal yaaa

    gratefulbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal jugaaa korneliaa..
      Hehe.. Ah kamu ah kamuu.. Makassiih yaaaaa... :3

      Delete
  2. Setuju nh ma kata2nya, smua pro makeup artist pasti pernah dan mulai dr produk yg harganya terjangkau.. :)
    You are so pretty..

    Vncland.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah riyanti bisa aja deehhh.. Kok sekarang udah gak jadi juri IMB lagi siihhh??? #salahorang #hiduphipster #hidup

      Delete
  3. masih sisa 14rebu lima ratus tuuh buat beli blush on :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Tapi males euy mau nyari-nyari lagih.. Udah keburu onfire banget buat ngepost! Hahahaah

      Delete
  4. Aihh cantik!
    Bagusss muka mu dari dasarnya flawless yaaa *envy*
    *garuk-garuk tanah dipojokan*
    Bikin tutorial di pidioo dongg dear xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Percayalah kalo ini efek fotonya diterangin aja, jadi bekas-bekas jerawatnya jadi agak tersamarkan! hahahaha..

      Iya nih pengen bangett.. masi nyari-nyari background yang pas, di rumah belom ketemu yg bagus.. Hahahhaha.. Pengennya sih sebagus punyanya Michelle Phan, tapi Heloooowww... Gue kebanyakan nonton film nih jadi khayalannya ketinggian. hahahaah

      Delete
  5. hai kakak vin beli distroberi mahal bett yaaak pernah aku beli my darling sama just miss juga yg eyeliner cuma 8ribu yg lisptick 8rb juga hihihi follow blog ku dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kristikaa.. nama aku vani loohhh.. vin-nya dapet darimanah yaahh????

      Eh serios loh cuma 8 rebuu? Kiyaaa... aku pikir 11 ribu itu udh muraahhhh... hahah

      Delete
  6. Oooh Ranee punya lem bulmatsu too, sip sip boleeeh lah dicoba

    ReplyDelete
  7. Kak rekomendasiin fondie yang matte under 100k, yang coverage jg. Thanks

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts