[REVIEW] Wardah Pore Tightening Toner



Sebagai orang yang mudah percaya dengan klaim-klaim perusahaan kosmetik pada bungkusnya, gue kembali tertarik dengan satu produk yang jarang didengar dan jarang pula diperbincangkan.


Emang terdengar sedikit mustahil sih kalo untuk mengencangkan pori, secara harganya juga cuma 21 ribu. Ya gak berharap banyak sih. Tapi juga penasaran, pengen tau seengganya apa yang benda ini bisa lakukan.







Penjelasan di kotaknya ada 2. Yang satu enggres yang satu bahasa kita, bahasa Indonesia. Intinya sih sama, menyatakan kalo toner ini dapat membantu megurangi minyak berlebih dan mengecilkan pori. Yang lagi-lagi, poin kedua udah gak pernah gue anggep ada. Cuma berharap toner ini bisa bantu muka gue untuk terlihat dove lamaan dikit.





Botolnya sendiri sih biasa aja, tapi karena warna birunya ini gue jadi suka banget dan jadi berharap banyak sama toner ini.




Tutupnya sendiri modelnya ulir gitu, jadi gak gampang tumpah kalo mau dibawa-bawa. Tapi gue sih gak kerajinan juga bawa-bawa toner kemana-mana. Kalo buat traveling juga lebih pilihnya toner yang melembabkan semacem hadalabo gitu. Tapi birunya bagus banget kaannnnn.... :3





Nih dibandingkan dengan tangan gue. Yah lumayan kan gedenya. gak gede-gede amat, gak kecil-kecil amat..





Kalo dituang dikit ke tangan warna birunya jadi tipis menjelang transparan. Ada bagusnya juga sih, kalo birunya tetep sama kaya dibotol, curiga itu sebenernya cuma air putih dicemplungin bebek biru yang buat kloset. ._.


Bai de wei, Tiap make gue pakenya dikit aja, sekitaran foto yang terakhir itu deh. Terus kan disuru usep-usep ke muka pake kapas. Tapi gue entah mengapa rasanya sayang banget tiap hari buang-buang kapas cuma buat ngolesin dikit ke muka gue kan. Tonernya juga sayang, banyakan keserep di kapas daripada di muka. Yaudah alhasil pake tangan aja di usep-usep di tangan dulu, baru tangannya di tepuk-tepuk manis manja ke muka. Muka gue ya bukan muka tetangga!


Wanginya sendiri enak, seger-seger gitu bikin seneng. Tapi Setelah 2 mingguan gue pake rutin tiap abis mandi pagi, dia gak membantu sama sekali dengan pengurangan jumlah produksi minyak di muka gue. Kemudian setelah 2 minggu itu gue ceritanya lagi mau bikin foto review sebuah base makeup before dan afternya. Kan gue zoom tuh idung gue, EH keliatan dong kulitnya ngelupas-ngelupas tipis gitu. Kalo diliat biasa sih gak gitu ketara. (Entah beneran gak ketara ato karena guenya siwer). Tapi begitu dilihat lebih dekat, bener aja loh ngelupas-ngelupas semua sampe yang pinggir-pinggir idungnya juga. SEREM GAK SEEEHHHH.... Omaigat omaigat. Langsung panik seketika, langsung berpikir keras kapan terakhir kali gue garuk-garuk idung ke aspal. Ternyata eh ternyata sodara-sodara, toner ini lah penyebabnyah!

Semenjak itu gue gak berani pake lagi ini toner secara rutin. Ya paling kalo pas iseng-iseng aja pas lagi gak ada kerjaan, ato lagi pengen nyium-nyium wangi segernya.


Secara keseluruhan, gue gak bisa bilang benci ato seneng dengan produk ini. Ada senengnya karena warnanya bagus dan wanginya enak, tapi bete juga udah gak ngebantu malah bikin kering. Yah jadi begitulah. Tolong disimpulkan sendiri ya sodara-sodara sekalian.




Nih fotonya terakhir sebelom sesi pemotretan selesai. Cucok eemmm warnanyaaaaa?? Kiyaaa~~~



Kamu udah pernah pake ini belom?


Iya kamu yang lagi baca. Baca aja neng gak pernah komen. HAHAHAHA..


Kalo udah pernah pake kasih tau dong di kamu ini bikin kering gak sih? Apa malah bagus?

Comments

  1. LOL
    Iyaa nih d comment daaah XD
    Belom pernahh nyoba tonerr ini jd ga taau wkwkwk
    Ga membantu banget yaa akuuu :P

    Kisses.
    Forgetmenot-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKHIRNYA ADA YANG KOMEN JUGAG! *sujud sukur*

      hahahaha.. Gapapa kalo belom pernah cobbaaa.. Yang penting komen! Buahahahah

      Delete
    2. pantesan aja kering.. ini kan untuk kulit berminyak. klo yang kulitnya kering, yah jadi tambah kering. karena kulit aku berminyak, ini bener2 helpful banget.. :)

      Delete
    3. Sama sekali gak membantu ngecilin pori2, aku udah pake 3/lbh botol tapi ga ngaruh sama sekali diaku. Lanjut beli karena yaa harga nya murah, gampang dicari, males coba yg baru karena gampang breakout sama produk baru

      Delete
  2. Aku pernah komen koook~ *defensif* hihihi :P

    Belom pernah pake dan sejujurnya masih bingung toner tuh fungsinya apa.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya iya kamu pernah kok kamuuu.. *belain* hahahaha..

      aduh kamu nih gimana sih?! jadi toner tuh.. toner ituh.. ehmm.. aku juga jadi bingung toner tuh buat apa yah.. :/


      Hakhakhakhakhak.. Kayanya sih, kayanya, untuk menyiapkan kulit untuk menerima rentetan skin care lain yang mau kita taro di atasnya. makanya tekstur toner itu light banget seencer air kobokan. Terus ada fungsi-fungsinya juga, ada yang kaya gini buat ngurangin minyak, ada juga yang melembabkan. Tapi setau aku seehh, banyakan yang fungsinya melembabkan. CMIIW.. huehehee.. :3

      Delete
  3. Keliatannya ga menarik ah. Birunya bikin gw inget sama si bebek biru banget. hahaha

    eh, gw ngetag lu nih. Isi gih kalo nganggur. :D

    http://sleepykelincikecil.blogspot.com/2013/06/what-makes-me-happy.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sarrii! itu menariikk!! *maksa* huahahahhaah

      Eh ada yang ngetag-ngetag aku.. yaampun bahagianyaaa... :"3

      Delete
  4. wah it means the product is not suitable for your skin ya >.<
    i just recently tried toner form Dr.gl and i think it's good

    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete
    Replies
    1. It is! :(

      Ah, please do some post about your beauty regime/skincare routine! That would be fun and interesting! XD

      Delete
  5. aduh jd bingung beli apa engga, pas ga ada uangnya liat review pd bagus2, tp pas uangnya ada ko drtd pada review toner ini ga membantu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja dulu say.. murah inii.. Siapa tau pas di kamu malah bagus.. gue juga sebelom beli banyakan baca review yang jelek, tapi ttp penasaran pengen membuktikan sendiri.. hahahahha

      Delete
  6. aku baru pake bbrp hari ini, dan sama banget kejadiannya. mukaku jadi ngelupas bgt! padahal sebelumnya pake toner merk lain fine fine aja. malahan sekarang jadi beruntusan kecil2 gt di pipi.. *langsung buang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kan!!! Wah berarti parah nih, padahal muka gue idah termasuk yang berminyak banget loh, tapi sampe bikin kering gitu. Parraahhh

      Delete
  7. ikut komen yah.... biarpun terlambat bacanya baru sekarang...
    Beberapa bulan yang lalu aku beli si biru ini... dulu harganya masih 18.000 -an... ngiler liat judulnya "pore tightening"...murmer lagi... padahal biasanya pake toner yg lightening... soalnya aku emang punya pori2 kulit jeruk di antara idung & pipi... komedoan lagi... Ternyata... pas dibuka.. uh.. baunya kok keras juga yah... soalnya aku emang alergi parfum jadi suka pusing nyium yg wangi-wangi... cuma sempet dipake 1-2 kali... emang kerasa kering di jidat sih... tapi abis itu gak pernah dipake lagi... malah balik pake yg lightening, karena baunya lebih kalem & nggak bikin kering.... Nah, beberapa bulan kemudian... kebeneran toner lighteningku abis, tpaksa aku make si biru ini... karena aku gak suka wangi dan takut kering, aku makenya dikiit aja di bagian yg berminyak, idung sama bagian antara pipi dan idung.... Ternyata... beberapa hari kemudian... aku perhatiin ... si pori-poriku yg kayak kulit jeruk itu lumayan jadi agak NUTUP, komedo juga berkurang, sodara-sodara.... senangnya....soalnya tadinya aku baru mau beli Wonder Pore-nya Etude yg mahal itu...tetep sih pengen nyoba wonder pore, tapi utk sementara abisin dulu si Wardah ini... hehe... Sampai sekarang jadinya aku make toner jadinya 2 jenis, utk seluruh wajah make lightening, khusus yg berpori gede pake si biru ini, makenya ditutul pake kapas... Oya .. pernah sih karena ngerasa sukses,langsung maruk make ke seluruh wajah, hasilnya jidat beruntusan, dagu kering... Kesimpulan mungkin makenya emang harus ke spot yg bener2 parah... dan jangan banyak2... Sekian komen saya, atas perhatiannya termakasih ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik banget bisa cocoookkk. >.<
      Gue pake di seluruh muka, herannya malah yang paling kering ampe ngelotok2 itu di bagian yg paling berminyak alias di idung! Aaaaa... tapi syukurlah ada yg cocok,brati ni produk gak sia2 idupnya. Hahahahha

      Delete
    2. hy.. aku baru make sekitar 1 mingguan ini, belum tau hasilnya gimana. tapi, kayagnya chi emang kering thee tuh muka. jadinya aku males make setelah baca ini..

      Delete
  8. Ikutan komen yah
    Pernah coba. ini sekarang lagi mau abisin botol ke dua
    Kalo di ak malah ga berasa efek apa2
    Kering ga, ngontrol minyak ga, kecilin pori-pori jg ga cuma karena ga buat break out di aku jadi dipake aja ampe habis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah.. iya sih kalo gak ngefek tapi gak ngerusak juga mah sayang kalo gak dipake.. cobain yg garnier punya deh, wanginya lebih enak dah lebih ngefek juga.. hehehe

      Delete
  9. "Iya kamu yang lagi baca. Baca aja neng gak pernah komen. HAHAHAHA" >> buset berasa tertohok baca ini huahahah kayak ketauan sering liat-liat tapi ga pernah beli *iyain aja*


    aku pernah beli yang merk Ovale warna ijo. Itu buat poretightening juga. Baunya ituloh kaga nahan... trus pas coba pake kulit langsung perih-perih. alhasil ga pernah dipake :( nasip dah.

    Meylisa at pandapavillon~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ada ya, udah lama gak liat ovale gara-gara males sama perihnya itu, berasanya kaya tajem banget....

      Delete
  10. Halo say, kayaknya kenapa kulit ngelupas krn kandungan glycolic acid itu. Itu bahan exfoliator alami yang justru disaranin sama dokter kulit loh dibanding scrub kasar-kasar~ Jadi bagus sebenernya :)

    ReplyDelete
  11. Halo say, kayaknya kenapa kulit ngelupas krn kandungan glycolic acid itu. Itu bahan exfoliator alami yang justru disaranin sama dokter kulit loh dibanding scrub kasar-kasar~ Jadi bagus sebenernya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohh gituuu... aku pikir itu karena gak cocok... kalo gitu nanti aku cobain lagi deehh.. hihihi.. thanks for the info ya!

      Delete
  12. hai sis, wardah ku kok beda ingridientsnya ya? ada parabennya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin formula yang sekarang dia tambahin kali. yul. Soalnya gue beli kan udah lumayan lama juga..

      Delete
  13. wah jadi penasaran... hahah kalau boleh tau kamu sekarang pakai toner apa? kulitku cenderung kering, punya rekomendasi toner yang bisa bikin lembab ga? heheheheh makaasiiiihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih sekarang pakenya Garnier Light Complete yang lemon itu, tapi kalo toner yang bikin paling lembab itu menurut aku si Hadalabo Gokujyun. Ada pernah review juga disini

      http://www.vanisagita.com/2012/12/my-current-favourite-skincare-hadalabo.html

      Delete
  14. Kalo tonernya lightening face toner diganti dg Wardah Pore Tightening Toner saat memakai lightening series step 1 gimana?
    Gapapa kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih gapapa yah. Mungkin buat lebih jelasnya bisa langsung tanya ke BAnya atau ke socmednya langsung aja ya ^^

      Delete
  15. hai hai, gue pake toner ini dan so far kulit gue gak ngelupas2 sih (alhamulillah), muka gue jadi lembab (dulu sempet kering di beberapa tempat)
    btw kalo mau milih toner yang bagus itu yang non alkohol. or*flame, etud* wonder pore dan merk kebanyakan lain itu ada kandungan alkoholnya yang bikin kulit jadi iritasi + perih. so, sebelum beli toner, liat dulu ya ingridientsnya! ^_^

    ReplyDelete
  16. Haiii kan ktanya cocok pke toner hadalabo itu cocokbuat kulit kering ga dan belinya dmna
    Atau ada recomen toner buat kulit kering gak kebetulan bgt aku lgi mau cari...mkasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok itu jadi menolong. Tapi kalo emang kulitnya kering paraahh mesti pake produk yang lebih intense lagii. Tapi belom tau produk yang bagusnya apa haha

      Delete
  17. Ikutan komen ya. Aku pernah pakai ini tapi emang di seluruh bagian muka, fan hasilnya mukaku malah kerng dan bruntusan :(. Mungkin emang harus diaplikasikan ke bagian tertentu aja kali ya. Mau coba lagi pakai di bagian T aja hasilnya kayak gimana.

    ReplyDelete
  18. Beli ini thn lalu,Dan masih full kepake dikit doang,pas di olesin ke muka perih perih gmn gt,mngkn krna tipe muka ku dry skin kali yaa, perih&aga kelupas alhasil lngnsg tambel pake vaseline/egyptian magic cream buat nutup kulit yg kelupas nyaaa..langsung dong aku stop aja pemakaian nya..buat yg cocok mau gadi hibahin nih toner nya atau barter aja gitu hahaha

    ReplyDelete
  19. hy say... hihi semangat baca dan mau komen banyak, dulu aku sempat jerawatan full pake banget gara2 coba2 produk yg ternyata bikin muka aku jadi menderita -_- *mimpi buruk* terus aku mulai deh baca2 gitu dan juga mulai membandingkan apa aja manfaat dari produk2 nya, sampai aku temukan si wardah ini yg lumayan lengkap untuk paket jerawatnya, daaann akhirnya akupun memakainya waktu bulan pertama udah kelihatan tuh hasilnya, efeknya sama jerawat dan komedo bagus sih mungkin yg ga enak diliat itu waktu dia ngelupaskan kulit wajahku yg kalau di pakaikan bedak tu makin keliatan terkelupasnya tapi tetep pada tekad awal fokus ngilangin jerawat :D waktu itu temen2 juga nanya aku pakai apa? karna kemaren sempet menyeramkan banget, jerawat ilang tapi muka ku hitam girls -_- ga PD banget, sekarang aku udah naik 1 tingkat :D udah pakai yg rangkaian lightening itu :D tapi sayangnya produk lightening ga membantu mengecilkan pori2 aku, mungkin lebih cocok yg tightening toner ini kayanya :D

    ReplyDelete
  20. Halo mba...berasa di gelitikin jariku buat ikutan koment, biarpun rasanya telat banget..
    Aku blm pernah pake toner ini, tapi pengen nyobain krn dia dah free paraben. Ga tau bakalan cucok engga, jenis kulitku normal, tapi jerawat pada menggila di muka sejak feb 2016 kmrn kuputusin krim dokter (10taonan jadi krim dokter lover, malah jadi keracunan). Pelan2 lagi ganti skincare dari drugstore.semoga nanti bisa cocok sama toner ini....plis...waraskan para jerawat yang menggila ini...hiks

    Waktuhujansore.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  21. hai kak. aku uda skitar setengah taun pake ini kok baik2 saja y? tapi efeknya ga terlalu kerasa (atau emg aku yg ga peka) ada saran produk pengecil lain ngga selain wardah sm etude kak?

    ReplyDelete
  22. Halo.. aku pernah pake ini.. emang sih ga terlalu ngefek ya untuk mengecilkan pori tapi untuk meredakan minyak di sekitar hidungku lumayan ampuh sih. aku baru beli sekali dan sekarang lagi bingung mau repurchase atau nyoba hydrating toner yang normal to oily ^^

    ReplyDelete
  23. pengen nyoba sih ,, tapi takut ahh lihat postinganmu kayak gitu ,,

    ReplyDelete
  24. kok aku beli wardah pore tightening toner warna nya beda, bukan warna biru...tapi wana cairan nya hijau ? palsu gak yang saya pakai ? di lihat dari exp,blum exp.

    ReplyDelete
  25. Gw Pernah sie tp ttp gk ngebantu malah tambah kering agak merah wajah gw klw oke ini iritasi mungkin ya.....

    ReplyDelete
  26. Pas pertama pake sih agak sedikit panik karna ngerasa perih perih gimana gitu. Tp sampe sekarang pun masih di pake walaupun ga terlalu sering, dan ga ada efek apa pun (apa gue yg ga peka ya)

    ReplyDelete
  27. Dikirain aku doang yang kulitnya ngelupas pake ini. Kulit di samping hidungku ngelupas merah2 pake ini, padahal minyaknya naujubilah. Sampe2 kalo pake blotting paper bisa habis 2 lembar :p
    Tapi ngaruh sih ngecilin pori2 dan ngurangin minyaknya walaupun ga dramatis banget perubahannya.

    ReplyDelete
  28. Baru baca nih jadi pengen ikutan komen wkwk. Aku pernah pakai ini 2thn yg lalu barengan sama acne series lainnya. Cuma aku ga cocok di toner ini, karna stiap pakai ini pasti ujung2 nya nimbul beruntus2 gitu dipipi dagu jidat apalagi idung. Jadi toner ini ga aku pakai.

    ReplyDelete
  29. Lha wong situnya yg nurut sama anjuran kok tonernya yg disalahin. Klo saran pemakaian bilang pake kapas ya pake kapas. Itu tandanya si toner g boleh sembarang ditimplukin ke muka. Ya gitu akibatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maap ya karena aku yg gak sempurna ini. Karena pada hakekatnya yg sempurna itu cuma kamu

      Delete
    2. Aku pake kapas lho makenya, samping hidung ngelupas dan muka memerah. Yakin amat mba masalahnya karena itu, bukan karena ga cocok ingredients? :p

      Delete
  30. hai, aku udah baca review kamu. Rencana tadi pengen beli eh, kok jadi ragu ya haha. soalnya lagi nyari yg buat ngecilin pori2 banyak yg rekomendasi ini nih wardah. Soalnya kulit aku juga berminyak, btw makasih ya reviewnya :)

    ReplyDelete
  31. Ini bikin kering nya sekering apa sih? Aku punya pori pori besar tapi cuma di sekitar bibir doang. Jadi aku mau make ini tapi kulitku kering :((

    ReplyDelete
  32. Gmana ga kering wong mkeknya dtuangin ke tngan. Alhasil psti trlalu bnyak nuanginnya n bkin kering + nglupas

    ReplyDelete
  33. Trims review & komennya,jd bs cr alternatif.

    Nimbrung komen ya, lg nyari produk yg bagus buat ngecelin pori2x krn permintaan suami hiks..

    ReplyDelete
  34. aku pake ini , kulit aku kering , tapi bukannya nambah kering tapi malah bikin berminyak dikit .

    ReplyDelete
  35. Kulit wajahku sensitif...
    Pori pori gede..
    Minyakan parah...

    Smalem baru pakek si biru...
    Baunya seger ...
    Birunya juga aku suka...
    Hbis pakek rasanya kulit lembab sehat gitu kliatannya....
    Kebantu banget lah sama ini.. pas bangun pagi minyakan juga sih.. tp gak separah kmaren2...
    Tapi gak tahu bakal gimna kdpannya....
    Hihihihi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pake toner ini. Muka ku jerawatan berminyak poro2 besar banget. Tp smenjak pakai ini. Alhmdulilah jerawat berkurang minyak berkurag juga. Apalg poro2 sudah mendingan..smpe akrg masih aku pake. Menurutku produk ini m3mbantu bangett.

      Delete
  36. Jadi aku pake ga nih? ��

    ReplyDelete
  37. Rekomen dong produk yg bagus buat mengecilkan pori-pori

    ReplyDelete
  38. Hai vani are you still alived? Ku setelah baca jd terbebani komen nih krn km bilang begitu. Aku lagi pake ni btw, baru lah 2 3 mingguan tp kok kurasa lebih enak ketika pake toner viva yg 6ribuan ya. Apa gmn

    ReplyDelete
  39. Hay vani. Setiap kulit org itu kan beda2. Ada yg cocok atau tidaknya tergantung dr kondisi kulit wajah tersebut. Kalau memang kamu tidak cocok bukan berarti kamu menjelek2an produk tersebut dan membuat banyak org merasa ragu membelinya. Krna kulit wajah itu tidak semuanya sama seperti kulit wajah kamu. Thanks:)

    ReplyDelete
  40. Kalo aku cocok pake ini ka, aku gapernah ngrawat kulit muka aku kan, biasanya cuma sabun muka ama pelembab doang, terus kok rasanya pori pori agak keliatan, habis itu aku cobain ini, masih seminggu ini aku coba dan komedo berkurang sama pori pori uda nggak begitu keliatan.

    ReplyDelete
  41. My partner and I absolutely love your blog and find a lot of your post's to
    be precisely what I'm looking for. Do you offer guest writers to write content for you?
    I wouldn't mind publishing a post or elaborating on many of the subjects you write related to here.
    Again, awesome weblog!

    ReplyDelete
  42. kayanya mbaknya over exfoliate, yg tandanya bisa berupa kulit kelupas, bruntusan dan merah2x. kalo dari kandungannya toner ini termasuk acid toner krn mengandung dua jenis acid AHA, glycolic acid dan lactic acid meskipun nggak tau brp persen kandungannya, tapi klo dr baca komen2x diatas kayanya cukup efektif krn banyak yg over exfoliate berupa kering kelupas dn bruntusan gara2x toner ini. apalagi di ingredientnya ga ada emolientnya sama sekali.
    Acid toner memang seharusnya gak dipake tiap hari sih, dan setelah pake acid toner wajib dan harus pake hidrating toner biar ga over exfoliate.
    dan pemakaian AHA biasanya disertai purging juga diawal.

    btw maaf ya mbak main nimbrung di postingan lama, tadi nemu postingan ini pas lagi nyari acid toner lokal yg murce buat gantiin cosrx aha/bha toner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak. maaf mau tanya toner wardah ini emag masukm jenis exfo? berarti gabisa dipake setip hari dong?

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts