Bangkok Trip + Tiny Bit December Haul!!

Ditengah hujan yang mengguyur kota ini dengan derasnya, gue mengetik dan mengaplot foto dengan manisnya di kamar sambil ngunyah permen karet. Kenapa permen karet? Gue juga gatau.


Jadi ceritanya kemaren ini dari sabtu-senen gue abis jalan-jalan ngiderin Bangkok sama cici gue dan 2 orang temannya. Tapi kita bukan jalan-jalan tur ke tempat bersejarah atau semacamnya, tapi kita wisata belanja. Dan karena tamgan udah penuh ama tentengan dan males juga poto-poto dalem mol, alhasil yang tersisa di hape gue cuma foto-foto makanan dan foto narsis gue. Enjoy.




Kita kemaren nginep Millenium Hilton Hotel. Lokasinya agak jauh dari pusat keramean, jadi di sekitar hotel sepi gitu, yah kaya jalan raya biasa aja ada yg jualan dikit-dikit, ada sevel di sebrang hotelnya juga. Nginep disini juga katanya sih karena temennya cece ada yang menang undian jadi dapet nginep disini gratis, cuma bayar pajak doang. Haha, mayan...




Karena jauhnya itu jadi kemana-mana kita naik taksi, tapi gak mahal sih sekali jalan paling kena sekitar 80 Bath, bratii kira-kira 30ribuan gitu dah.. itu juga dibagi 4. Tapi mesti ati-ati, soalnya suka ada taksi yang bawa kita muter-muter biar argonya nambah. Sempet tuh gue kena sekali, tapi yasudahlah, kalo dirupiahin beda berapa rebu doang..





Ngomong-ngomong soal taksi, pas hari kedua kita dapet supir taksinya ganteng banget, mirip Choi Siwon tapi versi agak coklatan dikit. Kita semua udah terkesima banget sama kegantengannya, cuma begitu dia ngomong ilfeel langsung. Tau kan kalo orang Thailand itu ngomongnya rada-rada sengau dan cempreng. Ilang deh tuh khayalan lagi disetirin ama Siwon. Pfftt..



Kamar mandinya bagus, kaca semua jadi bikin seneng. Bahkan di samping lift pun ada kaca, bikin self concious banget nih hotel.










Oiyah kalo ke Bangkok, satu hal yang perlu dikhawatirkan, bahwasanya di wecenya gak ada semprotan aernya. Sebagai wanita indonesia pecinta kesehatan, gue merasa sangat terganggu dengan fakta bahwa kalo cebok disono cuma dikasi tisu doang. Kan seret! Yang setipe sama gue bersiaplah dengan sedia tisu basah atau tisu dibasahin, which ever you prefer. Yang penting harus ada yang basah!!



Fasilitas hotelnya dalem kamar boleh dibilang lengkap banget. Yaiyalah, Hilton gitu kan ya, kalo fasilitasnya macem ibis budget yang sendal hotel aja gak ada padahal harganya juga udah lumayan kan minta digetok. Dan yang bikin gue terkesima adalah adanya setrikaan plus papan-papannya! Waw, very considerate kalo diinget biasanya kan hotel mahal cuma ngasih laundry bag berharap tamunya gak kere-kere amat terus ngelaundry di hotel.




Poto dulu sebelom menuju destinasi pertama. Gue udah kucel banget deh gak peduli lagi. Pake eyeliner aja di pesawat yang gujlak gajluk. Gue naiknya Tiger Air Mandala. Gila itu sih yah, sempiittt banget, terus kursinya tegak lurus cenderung condong ke depan. Jadi selama 3, 5 jam gue dipesawat ya duduknya begitu dah. Untung masih bisa dibawa tidur walaupun sampe sakit leher. Terus pesawatnya turbulensi mulu sampe mau muntah. Tapi gue tahan- tahan sambil membayangkan awan kecil di atas kepala gue berisi sinar matahari yang menenangkan. Serius.




Tujuan pertama ke Sian Center terus pas lagi jalan ketemu Watson terus kita liat-liat dulu. Gila bahagia banget gue pas masuk ke dalem soalnya banyak banget itu barang-barangnya bahkan Maybelline aja banyak benda-benda yang gak ada di sini. Gila gue ngiri banget sama Bangkok. Tapi walaupun banyak makeup bergelimpangan secara sensual meminta untuk dijamah, tapi gue menahan diri dengan beli benda yang sekiranya bakal kepake aja. Jadi gue beli Baby Lips 2, yang pink kuning wanginya manis enak gitu, yang ijo sih katanya anti cracks syalala itu yang kayanya berguna buat liburan gue di akhir taun nanti. Terus sama beli eyeliner Clio. Kalo gak salah pernah baca di blognya Joveeta Lee dan dia bilang bagus. Pas gue coba disana juga itemnya kereng banget, beli deh. Hehehe..




Abis muter-muter kita makan siang di Somtam Urban Eatery. Temennya cece ada yabg food blogger jadi kalo soal makanan ngikut dia aja dah, gue kaga ngarti apa-apa. Hahaha.. 





Makanan ini nih yang namanya Som Tam. Jadi ini tuh salad pepaya muda yang masih ijo gitu, diiris tipis-tipis dicampur kacang tanah, kacang panjang, tomat, sama ebi dikasi dressingnya asem pedes terus ditambahin irisan telor asin diatasnya. Ini enak banget sumpah! Seger, pedes, renyah, ada rasa ke-kacang-annya gitu (nutty maksudnya) dan gak ada rasa pepayanya sama sekali. Ah enak enak enak mau lagiiiii....




Yang ini Hot & Spicy Fish. Fishnya kaga tau dah fish apa. Gurame kali yak? Rasanya asin gurih berbumbu gitu, tapi gak pedes. Ikannya garing luarnya, dalemnya aluuss enaakk. Saosnya juga enak!




Ini cuma ditulis Fried Chicken aja, tapi pas dimakan sih rasanya bawang putih banget. Sama kaya ikannya, kulitnya garing, dalemnya masih juicy empuk gurih. Taburannya juga enak dicampur sama nasi.




Kalo gak salah namanya Mushroom Soup tapi kuahnya rasa Tom Yum. Mungkin namanya Tom Yam Mushroom Soup? Anggep aja begitu. Kuahnya enak bangeettt... aseemmmm tapi ada pedes-pedesnya sama isinya tuh jamur kancing ama jamur kuping dan jamur-jamur lainnya. Ini aneh, rasa asemnya hampir mirip cuka tapi bukan. Kayanya sih asem jawa atau mungkin lemon, tapi seger dan bikin nagih. Cici gue aja yang biasanya kaga demen yang asem-asem dan gak suka kuah, ini sampe ngabisin kuahnya. Brati enaknya gausah diragukan lagi.




Abis makan kita muter lagi di molnya, ngeliatin toko lucu-lucu, ada satu toko isinya sepatu Jeffrey Campbell semua. Dan anehnya, sepatu-sepatu yang dipajang itu banyakan size gajah alias kalo gak 9 ya 10.coba disini, yang dipajang paling mentok size 7. Gue merasa kaki gue kecil disana. :3

Terus ada 1 toko jualan kutek kecil-kecil dan menggemaskan, jadi beli deh mihihihii. Kayanya kalo gak salah mol yang gue puterin ini namanya Siam Paragon. Entah salah entah bener. Jangan percaya gue.




Abis muter bentar kita ngemil cantik di Mr. Jones' Orphanage. Ini semacem cafe dessert gitu yang interiornya lucu banget!












Poto-poto dulu sambil nunggu makanan dateng. Tiba-tiba sambil nulis post ini kok gue ngerasa de javu ya? Kaya gue pernah ngimpi soal kafe boneka macem gini tapi kayanya udah lama. Ah yasudahlah..




Ini cici gue dan temennya. Tebak cici guee yang manaaa.... emang gak mirip sih gue ama diaa.. Mereka bedua ini food blogger, tapi yang baju bunga-bunga lebih sering update. Nanti kalo udah gak males gue taro kinknya disini.







Makanan yang pertama dateng kalo gak salah namanya Naughty Boy Choco Brownie. Enak browniesnya padet tapi ada chocolate chunknya, terus ice cream juga enak soft dan enteng gitu bukan yang rasa susunya kerasa banget.



Mum's Apple Pie. Crustnya enak, tapi apelnya masi agak dikit garing. Entah kenapa kalo buat apple pie gue lebih suka yang apelnya udah ancur dan lembek. Gak suka yang masih ada gretes-gretesnya. Apelnya sendiri enak asem manis jadi gak enek.




Ini pesennya gara-gara liat meja sebelah minumnya lucu pake tea set gitu. Teru tehnya pada milih yang rose. Kalo kata cece minumnya teh rasa body lotion. Hahahaa. Dan ternyat kalo pesen yang ini dapet biskuit juga. Cuma gak enak biskuitnya..


Abis dari sini kita muter-muter lagi ke Siam Paragon. Eh brati tempat makan jni masih Siam Center namanya. Maklum molnya banyak, sebelah-sebelahan terus mirip-mirip namanyaa..hhehehe..

Di Siam Paragon isinya kaya Grand Indonesia, toko-toko gede gitulah macem H&M, Zara, dll jadi gue gak terlalu berminat. Karena baju gak gitu menarik (selain karena mahal, ada di jakarta). Jadi kita pindah liat-liat supermarketnya. Seru banget disana banyak merk yang belom masuk indo. Kaya Neutrogena gitu. Merka macem Biore dan Garniernya pun lebih banyak variannya jadi bikin mupeng tapi mahaall jadi gak beli.. hahaha.. bahkan ecotools aja dijual dimana-mana loh.. kapan disini bisa begituuu. T^T


Abis gitu kita beli makan buat malem terus balik hotel buat bobo cantik.




Besok paginya siap-siap lagi buat belanja karena hari ini mau ke Catucak sama Platinum. Dan karena pas packing gue usah kecapean karena abis seharian jalan-jalan jadi gue bawa semua yang kira-kira bakal gue butuhin. Gak sempet ngerencanain barsng untuk sesedikit mungkin dibawa. Asal kotak masih muat, hajaarr.




Karena kita nginepnya 1 kamar berempat dan jatah breakfast cuma buat berdua, jadi di hari kedua, gue sama Inez nyari jajanan di luar. Dan seperti yang gue bilang, di deket hotel gue itu sepi kan, jadi dikit yang jualan.




Sebenernya ada yang jualan kaya mi bihun kuetiauw gitu, tapi kita gatau mau ngomingnya gimana. Baca menu aja kaga bisa. Terus ada ibu-ibu jualan ini benda tapi gatau ini apa namanya. Luarnya dari sagu kenyel-kenyel gitu. Gue emang pada dasarnya gak suka sagu kalo dibentuk begini. Tapi dalemnya ada kacang tumbuk gitu rasanya manis gurih. Jadi guw cuma akan beberapa abis itu ngorekin kacangnya doang. Hahaha.





Dari hotelnya dapet gratis naik perahu dianterin ke BTS (monorailnya bangkok) dari sana kita tinggal ngikutin petunjuk arah buat ke stasiun Mo Chit karena turun dari stasiun itu langsung pasar Cathucak.

Ini masih di area hotel ke arah menuju dermaganya. Kayanya sih ini kaya pohon yang di sucikan gitu deh. Soalnya ada kaya meja persembahannya gitu.








Yang sempet poto di Catucak cuma ini. Tolong dibayangkan aja yah lokasinya sambil gue cerita..

Catucak itu kaya pasar outdoor gitu tapi udah tertata rapi. Dari mulai baju, makanan, suvenir, aksesoris, sampe home decor semua ada disini. Cuma yang bikin gak tahan yah panas teriknya ituhh.. Disini gue belanja lumayan banyak. Ya buat gye sendiri, ya buat oleh-oleh. Soalnya barangnya murah-murah dan kualitasnya juga bagus untuk harga segitu.


Abis dari Catucak kita ke Platinum. Kalo ini kaya mangga dua gitulah, cuma bedanya disini tokonya bagus-bagus, rapi, bahannya bagus, adem, nyamanlah suasananya dibanding mangdu. Dan gue jaramg liat toko yang jual baju yang persis sama. Kalo di mangdu kan satu ngetren semuanya jualnya ya model gitu, kalo di Platinum tiap toko kaya punya gayanya sendiri. Bagus-bagus deh pokonya. Ini tempat favorit gue selain Catucak.


Abis belanja disini kita balik ke hotel buat ngeistirahatin kaki, terus malemnya kita ke Asiatique. Ini letaknya di samping sungai dan banyak macem restoran. Kaya tampat nongkrongnya anak gaul perkotaan Bangkok gitu deh.

Tapi karena duit udah tiris abis seharian belanja, akhirnya kita mamam di KFC.




Ini mashed potato. Standarlah rasanya. Terus yang lucunya, disana gak ada saos sambel. Jadi adanya saos tomat sama saos oren itu. Gue gatau itu apa tapi rasaya mirip saos tomat cuma lebih asem.




Pesen ayamnya yang ga ada di jakarta dongg.. ini Chicken with Green Curry Sauce.




Kuahnya kentel, karinya berasa banget dan enaaakkk aaaaaa rasanya satu gak cukup tapi mau nambah duitnya yang udah gak cukuppp aaaaaaa.... makannya dipakein saos yang oren itu tambah enaakkk.. karinya pedes gitu ditambah saosnya asem. Brrr... bayangin sendiri deh enaknya.


Abis makan kita pulang dan beberes biar besok gak telat buat berangkat ke bandaranya. Paginya giliran gue makan di hotel. Terus puas-puasin deh sebelom pulang. Hahahah..








Kelar makan kita siap-siap buat jalan menuju bandara. Nah buat yang selama ini tinggal dibawah batu dalam hutan savana, Bangkok itu lagi ada demo gede-gedean buat nurunin Perdana Menterinya. Tapi untungnya pas kemaren sabtu minggu demonya libur jadi suasana damai dan tentram. Pas kita senen mau balik para demonstran lagi jalan menuju satu arah. Kemana arah yang pasti, gue juga gatau. Tapi kita ngelewatin doang dan heboh au poto gara-gara ngeliat masa mau demo. Tapi tenang banget loh mereka jalannya. Cuma kaya lagi jalan pagi.







Pas dibandara ngeliat konter Maybelline lagi dan liat baby skin, yaudah beli. Sama itu bedak pond's belinya pas lagi di supermarket. Sama itu sachetan Garnier belinya di sevel pas lagi iseng.

Udah deh kelar jalan-jalannya!

Sama sekalian mau ngasi liat haul desember yang cuma seiprit dan gatau nanti akhir bulan bakal sempet ngepost apa gak karena lagi jalan-jalan lagi. Mihihihi..



Udah tau punya banyak foundation yang gak kepake. Masih aja beli lagi beli lagi. Ini gara-gara pas liat di konter kok dia kayanya creamy banget gitu dan emang udah langganan ama mbak BAnya. Jadi cobi-cobi deh. So far sih suka karena walaupun dia cream tapi teksturnya light.




Akhirnya pecah telor juga punya barang dari MAC. Setelah sekian taun menjadi biyuti addict akhirnya punya benda dari merk ini. Huhuhuu..


Ini belinya juga gak disengaja waktu beliin titipin cici gue yang pengen banget Riri Woo gara-gara packagingnya bagus banget. Terus mbak MACnya ngeracunin gue dengan brush set ini dimana emang bikin ngiler karena 1 set ini harganya cuma lebih mahal dikit dibanding 1 stippling brush dari line reguler. Ini bagian dari holiday collectionnya mac taon ini. Hah.. ada perasaan campur aduk di hatiku. Satu sisi senang karena akhirnya punya MAC, tapi disisi lain sedih karena udah mahal eh tapi kok kalo dipake nusuk-nusuk kulit.... T^T


Ah yasudahlah yasudahlah. Tangan udah kesemutan ama mata juga udah siwer nulis ini di samsung note. See you on the next post ladies and gents!


Comments

  1. Welcome back to Jekardah! :D Belakangan Octa sama Mami majang foto makanan mulu malem2. Tapi kebanyakan dr tempet yg banyak boneka itu. Gw sampe mikir, masa tiap hari lu ber4 makan dessert melulu??? hehehehe

    Vaniii~~ itu Clio-nya berapaan disono? Sama Baby Lips maybellinenya berapa?
    Btw, mungkin yg MAC nya Kw kalii. Makanya sakit nusuk2. Mungkin ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clionya sih gue itung2 jadi sekitar 200an sarii...
      Baby lips jadi 30ribuan sarii.. lebih mahal yak? Tapi disini gak adaa hahahaa..

      Ngga kok itu beli di konter.. apa karena belom gue cuci yah.. ni abis gue spot clean jadi lumayan alus gak senusuk2 pertama..

      Delete
  2. Yaah, masih mahal ya Clionyaa. Temen gw jg ada yg mau kesana nih. Tdny gw pengen nitip. Tp kl harganya segituan juga males ah. Lu sempet ada liat dolly wink/ k-palette ga disana?

    Baby Lipsnya ga mahal kok van, bedanya cebanan doang. Taon lalu pas gw ke Sing, nany lips sekitar S$5-6. Dirupiahin jd sekitar 40-50rban. Kalo baby skinnya berapa disana?

    ReplyDelete
  3. Welcome back van!
    HAHAHA aduh posting makanannya banyak amet bikin ngences. Nyahahaha~
    Cicimu yg sebelah kanan bener nda van? *asal tebak*
    Murah si van taxi cuma 30k an coba di Jakarta ud macet kadang suka dibawa muter malesin mahal lagi 50-60 itu jg msh daerah jakarta barat coba luar jakarta -_- Pernah malah 200-an dr jakut ke jakbar
    Hahaha demony tenang yaa beda ga kyk disini *ups*
    malah kemarin pas gw mau ke kampus di jalan ada tawuran pelajar smp lagi ga aman T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh gue selama nulis juga jadi ngiler lagiihhh aaarrggghhh
      Anda benaaarrr!!!! gak mirip kan yahh? :p
      Emberr.. untung murah, jadi cincaylaahh.. kasian ama supirnya.. hahahha..
      Ealah bocah cimit-cimit aja udah pada tawuran.. toyorin aja, abis itu kabooorrr ~~~~ hahahah

      Delete
  4. aku sih betah liatin makanan-makanannya. haha ngiler aja deh.
    btw km mirip jennifer arnelita say. eh iya kan ya jennifer arnelita, yg suka jadi host inbox itu?
    *ketauan tontonannya inbox*
    .__.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga pas baca lagi ngiker lagi nih. Ah parah.. terbayang kenikmatan kuliner bangkok *apa sih*
      Aaaaaaa.. gak mau dibilang mirip diaaa... kan cantikan akuuuuuu huwaaaaaa *kemudian lari ke hutan*
      Dasar nih anak inbox!!! Hahahaahah XD

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts