[REVIEW] NYC Sun 2 Sun Bronzer

La la la laaa~ I'm back! Kali ini dengan semangatnya berbagi produk yang lagi gue demenin setelah sekian lama digojrokin aja di laci makeup. Kayanya kalo gue sekarang ngomongin bronzer pasti semua orang udah lumayan khatam lah ya. Tapi kalo yang belom tau, gue cerita dikit. Bronzer itu gunanya adalah untuk "menghangatkan" wajah. Jadi kalo mukanya pucet kaya orang kedinginan efek bedaknya keputihan dan pake lipsticknya kemerahan jadi kaya perpaduan anak SMP baru kenal bedak, bronzer pas banget digunakan sebagai penyelamat! Jadi dia berguna sebagai "pe-natural" warna muka dari bedak yang keputihan itu, dipakenya boleh tipis boleh tebel tergantung kebutuhan. Bronzer itu berbeda yah sama contour walaupun posisi penggunaannya di muka kurang lebih sama. Kalo contour itu biasa disebut juga dengan kata shading yang sepertinya lebih dikenal sama orang Indonesah. Shading itu dipakenya biasa lebih tebel dan kereng buat menipu mata waktu melihat wajah jadi keliatan berbeda dibanding aslinya. Yang tadinya pesek bisa jadi mancung, yang tadinya gembul bisa jadi kurus. Tapi shading itu gak bisa buat ngapus masa lalu ya, jadi tolong, sekali lagi tolong, jangan disalah gunakan.


Sesungguhnya gue waktu itu minatnya beli NYC Sunny Bronzer yang hebring dimana-mana tapi pas lagi di drugstore UK diskon, gue lupa dimana, adanya tinggal yang ini. Yaudahlah gue pikir masi satu merk gak bakal beda-beda jauhlah. Kayanya dia ada beberapa pilihan shade, gue pilih yang warna Terracota Tan karena gue perkirakan warnanya paling masuk di gue. Terus lumayan juga beli 1 produk dapet 2 warna. Cus, nci-ncinya keluar. 

Packagingnya sendiri simpel banget tapi entah kenapa gue suka banget. Soalnya tutupnya gak nyambung kan sama tempatnya, jadi pas dipegang buat nyocol-nyocolin kuas itu enak, gak gengges. Terus pannya pun gede sangaattt karena isinya ya pan itu doang gak pake ba bi bu kuas ecek-ecek dan kaca imut. Tutupnya pun transparan jadi bisa langsung liat ke dalemnya yang ada embosan bentuk matahari. Ah ciamik deh!

Karena ini di luar sana ini benda juga tergolongnya adalah merk termasuk murah, mungkin disini sekelasnya Viva Queen gitu kali ya, jadi teksturnya sendiri juga lumayan keras dan padet waktu dicolek pake jari. Untuk pemakaian gue biasanya pake blush brushnya Eco Tools dan lumayan ngangkat dan hampir gak ada bubuk yang bertebaran waktu digosok pake kuas. Padahal ngegosoknya udah pake niat dan doa loh. Jadi kuat gitu maksudnya. Tapi pigmentationnya liat sendiri kan, lumayan banget. Apalagi gue emang kurang suka makeup yang keliatan berat jadi pas banget. Warnanya juga kalo diliat agak serem yah yang tua-nya itu kaya oren banget gitu kan tapi pas dipake engga loh! Malah bagus banget warnanya.

Swatch dibawah sinar matahari langsung keliatan yah ada blink-bliknya dikiiitt banget, waktu udah di apply dan dilihat dibawah bayang-bayang masa lalu dan tatapan rindu hampir gak keliatan shimmernya, malah cenderungnya keliatan matte. Warnanya pun gampang buat dibaurin, selama make belom pernah ada tuh nemuin masalah warna blentang-blentong. Biasa sih gue pake ini kalo lagi acara malem doang, kaya kondangan ato ada event-event gitu, untuk acara gituan sih tahan tapi kalo seharian yah setengah hari gitu udah mulai pudar deh kalo tanpa base yang maknyus. Kalo dipake di atas foundation yah tergantung foundationnya aja kuatnya seberapa lama.

Kiri-kanan: Gak pake - Pake

Setelah dipake, warnanya nyatu banget di kulit gue, sungguh! Kalo pake ini kaya gak pake apa-apa tapi tau-tau cantik. Hashtag I woke up like this. Emang bedanya agak kurang ketara karena tulang pipi gue udah tinggi dan rahangnya sudah bentuk V macem artis korea sana. (Eh tapi serius loh ada yang bilang dia pikir gue operasi tulang rahang biar panjang. Maaak, gue malah maunya dipendekin ini rahangnya panjang sangaaat!). Tapi kalo diperhatikan, muka gue jadi keliatan lebih cerah kan itu yang di pipi, tengah jidat, dagu, dan tulang idung? Jadi warna coklatnya ini pas banget buat nambahin kontras di muka tapi tetep keliatan natural. Kalo buat sehari-hari yang biar bedaknya lebih nyatu di muka bisa pake yang sisi terangnya aja, di pakein di sisi luar muka. Tapi kalo butuh yang lebih ekstra dan lebih nongol bisa dilayer sama yang warna gelapnya. Jadi pake yang gelap dulu, terus pake yang terangnya buat ngebaur. 

Saking ini belinya udah lama, kaya udah setahun lebih yang lalu, harganya pun aku sudah lupa ini berapa yah duh maap nenek sudah tuaa.. Tapi kalo beli sekarang ikutan PO gitu juga paling di antara seratusan gitu lah. Kalo nyari yang ready stock jarang deh kayanya ada yang jual. Dan semenjak gue ngerti caranya buat ikutan PO di female daily, udah jarang banget nyari barang yang ready stock di toko-toko online kalo gak lagi butuh-butuh banget ato udah kebelet pengen nyobain banget. Harganya bisa murah jauh! Apalagi kalo lagi diskon itu website drugstore di US/UK sana! Emang agak bingung sih awalnya buat belanja disana, tapi kalo udah ngerti sih lumayan banget ngiritnya jadi bisa beli barang lebih banyaaaakk! Hahaha. Itu yang penting! Kalian kalo beli online untuk barang yang overseas gitu gimana? Jangan jawab beli di bandara pas lagi pegi yeh. Gue belom cukup sukses buat pegi-pegi tiap pengen ke luar negri. haha. Atau ada yang tertarik untuk gue menjelaskan proses PO di Female Daily? Gampang sih, tapi yah siapa tau ada yang kebingungan kaya gue dulu. Haha. Just tell me if you need anything! Adios for now, amigos!


***

Comments

  1. Ini kategori makeup yang ga pernah kepake di aku, hahaha.. Udah nyoba entah berapa kali, tapi mukaku jadinya aneeeeeh >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belom dapet warna yg pas ciii? Hihihiii..

      Delete
  2. Warnanya bagus Van *,* nggak terlalu coklat tua gitu..
    Jadinya terlihat kayak 'I woke up this gorgeous' yah XD

    ReplyDelete
  3. aku selalu nggak bisa nggak tertarik sama bronzer.. duhh pengen.. #plak *padahal masih punya bronzernya rimmel yang segede gaban kaga abis-abis isinya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo beli seus nunggu diskonan di toko sononya! Hahaha.. mayanlah jadi gak mahal2 amat.. udah bosen kann sama rimmelnyaaaa *setan*

      Delete
  4. Ci Vaniiii mau dong diajarin cara PO di FD huhuhu btw anuan.. cici kulitnya bersih amat yak >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah itu efek foundationnya aja baguuss.. hahaha.. okei deh, tak susunin dulu langkah2nya ya biar praktis mandraguna!

      Delete
  5. aaaaaaaaahh bagusss kece badai!!racunnya mantap wkwkwk
    thanks for sharing salam kenal ;)

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha thankyouuu putriii..salam kenal juga 😊

      Delete
  6. duh ciciiikk udah tirus itu dah caem hahahaahha, mau dong ajarin belenjong murahh di FD.. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Ah jadi malu aku :3
      Okai gue buatin stepnya dulu ya neik!

      Delete
  7. Mungkin gosoknya mesti pake puasa juga kali van hahahahahah...
    This is the best review I've read around so far.....

    -Ninneta-
    www.ninneta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh my, you're too kind :")
      Thank you ninneta! :*

      Delete
  8. ngakak dong, kaya perpaduan anak SMP baru kenal bedak. LOL. akupun jarang pake beginian, malesan orangnya. hihi. nice review, babe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya suka sebel kalo liat yang bedaknya keputihan tapi pake lipsticknya kemerahaan.. akakka.. pengen gue bronzerin rasanya. XD
      Thank you Anisa! :*

      Delete
  9. Bo'! Aku salah masukin komen -_-"

    Hapus aja ya Van kalo udah dibaca hehehe

    Anyway busway, ini bronzer aku pengen yang cuma satu warna tuh. Katanya dupe-nya Hoola (ga sanggup beli yang aslinya), cuma aku masih ragu2 katanya ada yang bilang masih oranye :/ Ini nggak oranye yak Van?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yg sunny itu juga penasaran karena sibilang dupenya hoola, tapi kalo liat onlinenya emang masi orenan si nyc ya.
      yg ini sih pas dipake gak terlalu oren nin jatonya, malah pas banget, soalnya gue juga pakenya gak tebel2. Haha

      Delete
  10. nggak pernah pake bronzer. Apalagi bronzer cocok2an ya. Macem seleksi calon pacar :3
    Sampe sekarang sih belom nemu (alesan nggak niat cari) secara belom butuh-butuh bener sih :))))
    nice post!

    www.nonahitampahit.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneerrr warnanya cocok-cocokan yaa, kalo nemu yang pas susah lepasnyaa :")

      Delete
  11. Cicik, mau juga dong gimana steps belanja di MarketPlaza FD... Gak ngerti2 dari duluuu uhuhu >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Anon, udah ada kok postnya, pas diatas pos yg ini ^^

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts