[REVIEW] NYX Eyebrow Cake Powder in Dark Brown

Gue rasa sudah cukup lama rasa cinta gue kepada Sariayu Eye Makeup Kit sebagai pengisi alis gue di saat genting, galau, sedih, dan senang. Gue rasa sudah cukup banyak gue menghype si Sariayu tapi entah mengapa orang gak ada yang keracunan. Aku gagal..aku gagaaaaallllll.....! Maafkan aku anakku. Huks. Terus kemudian setelah dirasa gue sudah cukup bosan dengan memakai produk yang sama setiap hari selama hampir 2 tahun, akhirnya gue mencari Eyebrow Powder yang kemasannya lebih ringkes dan lebih di spesifik di marketingkan sebagai bubuk padat untuk mengisi alis. Karena setelah rasa cinta gue mulai berkurang dan digantikan oleh kebosanan, gue melihat si Sariayu itu agak geday yah kotaknya kalo gue cuma make eyebrow powder sama kuasnya doang. Yang lainnya jaraanngg banget gue pake. Bukannya setelah sekian lama gue melihat kalo si Sariayu itu ternyata jelek dan suka ngomongin orang di belakang, tapi simply gue bosen ajyah. Kalo kualitas sih masih sama seperti pertama kali gue oleskan dia ke alis gue yang setengah botak ini. Dia mengisi hari-hari gue dengan begitu banyak kehangatan dan memori yang tak bisa dilupakan~

Maaf yah gue kebawa sensitif. Rasanya hubungan gue sama dia itu bukan cuma sekedar wanita cantik dan alat makeupnya. Tapi udah lebih seperti saudara yang ada disaat gue membutuhkan dukungan untuk mendapatkan kepercayaan diri gue kembali. :')

Kemudian waktu sale di Luxola beberapa waktu lalu gue liatlah si NYX Eyebrow Cake Powder ini yang dengan jelas mengisi kriteria hati gue dalam hal memilih seonggok eyebrow powder. Dia juga ada waxnya walaupun gue gatau apa gunanya waktu gue beli, tapi karena itu terdengar keren, makalah gue beli. Dangkal. Gue beli yang warna Dark Brown soalnya rambut gue suka gue warnain coklat taupe gitu biar kaya artis Korea. *kibasin rambut warna coklat-taupe-yang-maunya-agak-ashy-tapi-susah-dapetnya-jadinya-warna-apa-aja-yang-keliatannya-coklat-tua*

Suka sama tutupnya yang ada motifnya gitu. Cantik yang pas pada tempatnya :3 Aplikatornya dikasih 2, satu angled brush yang kaku banget. Enak sih yang kaku gitu sekalian ngerapihin alis waktu ngebentuk, tapi brushnya itu ketebelan dan terlalu keras kaya dari plastik gitu. Jadi pas nyocol produk yang keambil gak gitu banyak, alhasil mesti bolak-balik nyoleknya sampe pegel. Tapi kalo buat sekedar touch up sih yaa..bolehlaahh.. Terus dikasih spooly juga! Kalo spoolynya gue sukaaa! Spoolynya walaupun kecil tapi pas banget buat ngeblend alis bagian depan gue setelah selesai ngebentuk alis. Jadi lebih soft dan enak banget buat nyisir rambut alis gue yang batang rambutnya itu lumayan tebel dan kaku juga.

Untuk warna gue pilih yang Dark Brown karena kalo diliat-liat bisa masuklah ke warna rambut gue yang hobinya di cat berbagai spektrum warna coklat tua. Yang warna gelapnya juga masih keliatan natural kalo rambut item gue udah mulai numbuh. Warna mudanya setelah dipakein di alis jadi keliatan lebih tua dan jatohnya masuk banget dengan rambut gue yang kecoklatan. Tapi gue seringnya make yang warna gelap di daerah tengah sampe belakang alis dan warna mudanya didaerah depan biar keliatan zupah natural.

Waxnya warnanya tranparan dan lumayan lembek waktu dicolek, rasa-rasanya mirip kaya nyolek Vaseline Petroleum Jelly.. Mungkin kalo yang alisnya berambut tipis ini pas banget buat ngatur dan ngejaga alisnya lebih terarah karena nempel sama waxnya. Sedangkan di alis gue yang tebel ini kaya gak ngaruh sama sekali, jadi cuma berkilap-kilap doang, alisnya mah tetep aja punya tujuan dan kepentingan masing-masing. Akhirnya gue pakenya dicampurin deh sama powdernya jadi teksturnya gak-agak kaya gel gitu. Gue sih gak pernah pake eyebrow gel, tapi kalo gue bayang-bayangkan mungkin begini rasanya.

Rese banget ya mata gue nutupnya nanggung gitu, sebel gue liatnya juga. Tapi ini foto yang paling bagus jadi terima aja ya. Ini gue pakenya gue campurin waxnya sama powdernya, dicocol bolak-balik gitu, jadi hasilnya jauh lebih nyata dan bisa bikin buntut lancip selancip-lancipnya buat ngebacok orang.

Ini gue pake powdernya aja, warnanya gak sekereng kalo pake waxnya tapi jadi natural banget buat sehari-hari buat bikin alis ala korean look yang manis imut dan innocent kayak akuuhhh..

Daya tahannya bisalah dibawa seharian masih keliatan jelas bentuknya walaupun buntutnya udah agak-agak menipis. Biasalah itu, Sariayu Makeup Kit Set gue pun begitu. Warnanya juga gue suka banget bener-bener coklat tanpa ada warna kemerahan. 

Produk ini lumayan laku juga karena gue liat di olshop-olshop yang rame biasanya ada produk ini jadi gak usah takut keabisan stok. Harganya bervariasi dari Rp 90.000,- s/d Rp 130.000,- tergantung belinya di olshop mana. Gue beli kemaren itu gue beli di Luxola dengan harga Rp 72.000,- setelah diskon 40%. Harga aslinya Rp 120.000,-. Mayan banget yekaann.. Pantengin aja terus Luxola, sering banget kok dia ada diskon!


***


Comments

  1. Yaaah, tapi... tapi... WnW eyebrow kit gw belom abis...

    esybabsy.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ah, ini gw juga ngincer yang warna black/grey.:D Tapi masih ada si sariayu yg belom jeglok juga. :( Lama bener ya abisnya, T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sariayu gue udah tinggal setengah dong! Hahaha.. Bangga banget gueeee
      Pake jadiin eyeshadow juga sariii!

      Delete
  3. hahahah kocak mata nutup setengah, aku masih belajar pake powder nih. Warnanya di kamu oke banget. nice review :D

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo beralih ke powder! *nyari temen* hahaha..
      Thank You, Ririe ^^

      Delete
  4. Fotonya jelass banget pake camera apa vani, btw, nice review :>

    beauty-redemption.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi, Vitriieee :D
      Aku pake Canon 650D tapi skrg kayanya udah agak susah dicari. 700D juga lebih bagus kok ^^

      Delete
    2. Haha i see i see. aku pake nikon jadi ngga gitu ngerti canon hehe.
      btw, yang foto garnier udah aku link loh ke blog kamu ngga kebaca yah --"
      ku edit lagi ya van :)

      Delete
    3. aku pake nikon jadi ngga terlalu ngerti canon, hehe

      by the way, foto yang garnier itu udah kukasih link loh.. ngga kebaca yah. so sorry --"
      aku ganti tulisannya supaya kebaca yaa. thank u van :)

      Delete
    4. Haha, kalo gitu mainin brightness/contrastnya aja di photoshop, Vit. Gue juga cuma ngedit itu aja biar makin jelas. Kalo gak gelaapp.. hehehe

      Waaa, my bad gak sadar udah ada linknya! Thank you , Vitriee!! XD

      Delete
  5. Tadi nya daku gak nyadar itu mata setengah ketutup, jadi ngakak.sendiri kayak ngintip ngintip yeee.ke.kamera XD. Aku juga pak sejenis ini si ElF mamake, iyehh sama tangan Pegel bolak balik nyolekk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ya aplikator itu ngaruh banget. Gue akhirnya pake brush dari kay collection yg 12rbuan udah enak banget!

      Delete
  6. hemm....hemm... *PuraPuraEnggaKeracunan* XD

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Yeeeyy blog ini nulis pake bahasa Indonesia, jauh lebih menghibur :D Niwei, gue belom pernah nyoba eyebrow powder ini. Kemaren keburu beli the Balm yang Brow Pow atao apa gitu namanya, tau gitu mah mending beli ini aja lebih murah, ada waxnya dan ada kuasnya. Yang the Balm itu powder doang satu warna. (yes kuantitas lebih penting daripada kualitas, karena gue juga sebenernya ngga ngerti yang bagus itu macem apa, biasa pake pensil alis viva punya emak gue ya boook, yang penting berwarna).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayy! Thank you! :*
      hahaha.. Sekarang mah yg drugstore udah bagus-bagus ya kulitasnya, jadi bisa dapet kuantitas dengan kualitas yang bagus! hihihi..
      Cobain mak, kali aja doyanan yg ini :3

      Delete
  8. Aku juga punyaa, tapi belum dipake haha. Masih ngabisin Etude Drawing Eyebrowku dulu. Tar baru deh cobain ini, padahal udah dibeli dari tahun depan haha. Dasar wanita ya :p
    Jadi kepengen buka nih lihat reviewmu :D, aku ikutan galauuu hahaha
    Nice review ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka luciii! Hihihi.. Aku malah pengen nyoba si etude drawing eyebrow masih belom kesampean.. haha

      Delete
  9. aku agak bingung deh pake yg ada waxnya ini. pakenya wax dulu baru powder apa powder dulu baru wax?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang mana aja boleh ses, senyamannya aja, Kalo aku sih dicampur makenya jadi sekalian

      Delete
  10. Pas lg nyari review nyx eyebrow gel powder ko malah ketemu nya review ecp ini. Dulu pernah beli ini tapi blm dibuka2 malah akhirnya ku jual sekarang baca ini jd menyesal :(
    Udah nyoba eyebrow gel nyx blm? Bagus mana ya?
    Well, baru sekali baca blog yg reviewnya bermanfaat tapi lucu bahasa penulisannya.. Nice review :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kenapa dijuaaallllll... Bagus loh ini padahaaallll
      Belom coba yang NYX Eyebrow Gel, tapi orang-orang sih pada suka tuh sampe bilang kalo performanya mirip banget dengan ABH dengan harga yang cuma sepersekiannya aja.

      Asiikk.. Sering2 dong main kesini makanya XD

      Delete
  11. bahasanya kocak banget asli, bukannya merhatiin review alis malah sibuk ngakak akunya...wkwkwk
    alisnya perfect dah, lurus lurus manja ala korea gitu...

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts