A Day in My Life: Berenang & Dimsum!

Di hari minggu yang cerah ini gue memutuskan untuk berusaha menggerakan tubuh gue untuk berolahraga. Tentu saja korban yang paling gampang buat diajak nemenin adalah patjar. "Kamu temenin aku atau aku makan yang banyak biar gendut!", dan patjar pun ngikut. Muahahaha. Berenangnya di deket rumah gue namanya Splash, tempatnya ada di komplek Taman Semanan Indah. Gue sukanya disini selain karena lokasinya yang deket rumah, juga karena nuansanya dibikin bergaya Bali gitu, tempat life guardnya aja dibikin bentuk pendopo. Sebenernya ada lagi batu-batuan yang diukir bergaya Bali, tapi susah fotonya mesti nyemplung ke aer dulu, terus batu itu juga dimanfaatkan sebagai tempat keluarnya air mancur yang agak kenceng jadi banyak bapak-bapak yang suka berdiri disana serasa mijet sambil nungguin anaknya yang lagi pada kecipak-kecipuk dengan riang, jadi gue mengurungkan niat buat foto.

Judulnya sih berenang tapi banyakan foto-foto sama main airnya. Itu yang pake baju abu-abu dengan kacamata renang ijo itu gue ya, jangan disangka ikan paus apalagi bencong nyasar.


Mas patjar yang berinisiatif dan narsis selaku pencetus pengabadian momen-momen indah ini yang dipersembahkan oleh Yang Maha Kuasa.


Berjemur tjantik.

Capek berenang kita naik dan pesen makanan soalnya kita bedua belom sarapan, seinget gue tiap kesini itu yang gue pesen adalahh menu internet alias indomie telor kornet. Tapi pas gue pergi hari ini tempat jual makanannya udah direnovasi gitu, gue tanyalah ke mbaknya yang jualan, "Mbak, disini jual internet gak?". Mbaknya jawab, "Disini ada, Kak, wifi.". Gue agak bingung karena mbaknya gak nyambung, terus gue bilang, "Bukan internet itu, Mbak, tapi indomie telor kornet.". Eh si mbaknya baru sadar terus dia sambil ketawa-ketawa gitu bilang gak jualan. Terus yaudah gue pesen mi di tempat lain terus mau beli minum di tempat si mbak itu tadi lagi. Disitu ada satu botol minuman yang gue gak biasa liat, gue tanya dong ke mbaknya, "Mbak itu yang tutupnya ijo apaan?". Mbak yang kali ini nyambung menjawab, "Oh itu susu, Kak, My Milky (merknya).". Gue manggut-manggut, tapi gue liat itu di botolnya tuh gak butek-butek kaya susu gitu warnanya, kaya bening biasa aja, cuma emang botolnya yang agak butek. Gue tanya lagi, "Mbak itu susu sapi apa susu kacang?". Si mbak menjawab, "Oiya, Kak, itu ada rasa coklat dan susu kacang hijau." 

Sampai disitu gue udah kebingungan dan gak ngerti lagi sama mbaknya. Entah gue yang ngomongnya kurang jelas atau emang mbaknya yang gak mudeng. Yaudah gue langsung pesen aja yang coklat tanpa mencoba untuk bertanya dan mendapatkan jawaban yang gak nyambung. 


Kelar sarapan kita mandi dan bersiap diri buat nyobain all you can eat dimsum di Eastern Restaurant, Karawaci. Maruk ya abis makan, makan lagi. Sayang punya sayang ternyata all you can eat gak ada di hari minggu. Cuma kepalang nanggung udah sampe sana dan penasaran juga rasanya kaya apa kita lanjut terus pantang mundur! Ini pesenan pertama yang kita ambil, lupa sih namanya apa aja, tapi enak semuaaaa! Aaaaaa aku mau lagiiii! Ukurannya itu gede-gede, harga kisaran Rp 13.800,- s/d Rp 15.800,- buat yang normal-normal kaya gini. Kalo menu khusus kaya engsel kaki sapi ato bebek panggang gitu lebih mahalan harganya. Gak mahal menurut gue untuk beli dimsumnya satuan gini juga walaupun pasti kalo all you can eat lebih murah lagi jatohnya karena makan sepuasnya cuma Rp 117.000,-. Yang gue suka banget disini hakau, pangsit kristal, ceker ayam, sama yang bulet-bulet kuning itu yang bawahnya ceker ayam. Enak banget! Sayangnya, kalo minta menu yang gak ada di keretanya lamaaa dibikinnya. Ada 1 menu yang gue pesen dari perut masih setengah penuh sampe udah begah gak keluar-keluar juga, padahal bilangnya lagi dipanasin. Aernya beli dulu kali dari Bogor jadi gak kelar-kelar. Tapi walaupun demikian, dijamin gue pasti balik lagi buat all you can eat disini! 

Ada yang udah pernah makan disini atau punya restoran favorit all you can eat dimsum di Jakarta, Tangerang, dan sekitarnya? Bagi-bagi ya! 


Bonus foto jurus kodok kejengkang dari perguruan semaput.


Comments

  1. Hakau is my favorite! :D

    Senengnya berenang bareng pacar mihihihi! Dulu aku pernah diajakin... ke kolam renang. Doi berenang, akunya main laptop :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Nindy kalo ke jakarta gue ajakin all you can eat-an disini! Hakaunya enak, udangnya garing, kulitnya kenyel sama lembutnya itu pas, duh enak banget deh :9

      Hahaha, kebalikan gue, guenya mah berenang, pacarnya asik kecipak-kecipuk di pinggir kolam sambil poto-poto

      Delete
  2. Rame beneer renang-renangnyaa ^^ Itu yang paling menarik adalah dimsum-nya .. :D

    http://www.misskarlina.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berenang itu sebenernya cuma alesan aja. Abis capek olahraga, makannya yang banyak buat balikin tenaga XD

      Delete
  3. Aaaak.. Dimsumnya menggoda iman! :D

    ReplyDelete
  4. Halo mba , berarti rumah kita deket :D
    Berenang di splash lumayan enak sih. Gak terlalu ramai, serasa punya kolam renang sendiri. hahah...

    Btw, nitip info mba.
    Bagi yang mau usaha kuliner ataupun sudah punya usaha kuliner, anda bisa coba deh menggunakan kemasan makanan Greenpack yang memiliki berbagai macam keuntungan dan keunggulan. Selain itu Greenpack juga ramah lingkungan lho, jadi say no to styrofoam lg yah :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts