[REVIEW] Caring Colours Makeup Remover

Getting back on track is always good. :D


Kali ini gue mau membahas salah satu produk pembersih dari merk lokal bernama Caring Colours Makeup Remover. Mungkin ada yang udah pernah liat mungkin juga ada yang belom. Gapapa, namanya juga hidup. Ada yang duluan ada yang belakangan, ada yang peduli ada yang engga. Bagi gue sendiri, ngebersihin muka waktu mau bobo itu sama pentingnya dengan dandan cantik waktu mau keluar rumah. Soalnya percuma kan dandan maksimal kalo kulitnya sendiri bermasalah. Ya tapi kalo gue keboboan dengan makeup lengkap akibat kerja keras seharian gak masuk itungan ya.

Meski gak dibilang sebagai pembersih 2-in-1, tapi makeup remover ini terdiri dari 2 jenis cairan berbeda, satunya minyak, satunya cairan pembersih biasa. 

Yang pertama bikin gue sangat tertarik dengan produk ini adalah tempat ngeluarin produknya yang sangat futuristik kaya makeup-makeup keluaran Korea sana. Sepengalaman gue, bentukan dispenser kaya gini memudahkan waktu dalam proses pemakaian soalnya gak usah dituang-tuang, tapi tinggal dipencet ke kapas aja dan cairannya langsung keserep di kapas.

.

Yeaayy gue akhirnya bikin gif buat di blog! Masih terlalu males buat belajar bikin di photoshop, jadi pake dari aplikasi online aja ya. Hahahak. Liat deh, keliatannya gampang kan? Tapi eh tapi jangan ketipu dengan penampakannya yang cantik sodara-sodara. Selama memakai ini pada cukup banyak kali kesempatan, bentuk botolnya ini memiliki beberapa hal kecil menyebalkan yang mengurangi rasa kepuasan gue dalam pemakaiannya.

1. Ngocok botolnya gak bisa atas-bawah seperti layaknya kita ngocok makeup remover 2-in-1 lainnya karena entah dari mana isinya jadi muncrat-muncrat ke segala arah. Yah gak kaya splash cologne gitu juga sih, tapi tangan tuh jadi becek kena bocorannya itu. Jadi harus dikocok ke kanan-kiri sambil agak diputer-puter gitu sampe kira-kira kedua lapisan bercampur dengan rata. Eemm... ini kita masih ngomongin makeup remover ya...
2. Waktu mencet dispensernya buat ngebasahin kapas, cairannya lagi-lagi suka nyelip entah darimana terus muncrat tiba-tiba yang bikin kaget dan kesel. Kaget karena menurut gue posisi kapas itu udah pas dan kesel karena dia jadi membasahi produk-produk makeup tsantik yang ada di atas meja rias gue. Hal ini seringnya terjadi di saat gue menjadi diri gue sendiri yang mana pelit binti koret. Tau kan kapas biasa yang kotak itu? Itu gue bagi 2 lembaran, terus masing-masing lembaran itu gue potek bagi dua, jadi bentuknya persegi panjang kecil gitu, nah itu yang gue pake. Gif diatas dengan menggunakan kapas full tanpa di cabik-cabik adalah bentuk kedermawanan gue pada saat pengambilan gambar. 

Mengesampingkan hal-hal kecil di atas yang agak mengganggu, gue suka banget sama formulanya soalnya gampang banget ngapus makeup bahkan mascara waterproof sekalipun! Dipakenya pun gak bikin perih sama sekali, tapi dia yang lebih berasa minyakan gitu. Gak masalah sih soalnya menurut gue justru minyaknya dia itu yang bikin dia bisa ngebersihin dengan gampang banget dengan usaha yang minimal. Keringnya di kapas juga gak terlalu cepet jadi ada waktu lebih lah gitu buat ngusap-ngusap muka lebih lama biar makin yakin sama bersihnya. Buat ngebersihin mascara waterproof juga tinggal di kompres bentaran bulu matanya pake ini, terus gak lama rontok semua deh mascaranya. Bahkan bisa gue bilang lebih cepat membersihkannya dibanding Maybelline Eye & Lips Makeup Remover kesayangan gue. 

Walaupun dia gak dikhususkan buat mata dan bibir doang, gue tetep makenya buat fokus di dua daerah itu. Karena menurut gue untuk  ngapus makeup harian yang cuma bedakan aja buat basenya, rasanya ini terlalu minyakan dan gak perlu pembersih yang setokcer ini. Ya mungkin kalo lagi genit jadi pake full face foundation kemana-mana baru deh ngebersihin mukanya pake ini. Tapi kalo kalian suka hal-hal yang simpel bisa banget pake ini karena langsung bersih semuanya. Tapi mesti dibilas lagi sih karena masih berasa minyakan. Nah kalo gitu termasuk simpel gak tuh??


Dibanderol dengan harga Rp 44.000,-/botolnya, produk ini bisa kalian temukan di Hypermart, Carefour, Martha Tilaar Shop, toko kosmetik offline maupun online




Kesimpulannya:

(+) Cepet ngebersihin mascara waterproof
(+) Gak perlu ngegosok keras-keras buat ngapus makeup
(+) Lembut di kulit
(+) Gak bikin perih di mata
(+) Packagingnya lucu

(-) Pas di kocok suka muncrat-muncrat
(-) Pas dipencet ke kapas irit juga suka muncrat-muncrat



Comments

  1. Seru ih mencet2 gitu, tapi malesin banget ah ngocoknya ribet dan harus heboh gitu -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya itu dia, padahal untuk formulanya bagus banget loh!

      Delete
  2. Botolnya unik yak! :D Etapi, aku belum pernah liat ini di supermarket sih ahahah Hypermart sini kan suka ajaib, produknya ada cuma 1-2 item aja per brand gitu kadang. Suka-suka yang naruh gitu deh kayaknya -_-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah gak asik banget, padahal kan itu kaya small paradise di tengah waktu belanja buat refreshing mata. Iya botolnya lucu banget! XD

      Delete
  3. Aku belom pernah liat ini product :O

    Malesin banget ya kalau muncrat-muncrat gitu.. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru sih produknya, mungkin belom rata kali distribusinya. iya jadi belepotaaann

      Delete
  4. Pernah make sekali mba, pas dibawa traveling tumpah deh didalam tas alhasil baru beli jadinya tinggal 1/4 botol :( harganya lumanyun kan hihihi....tp sbnrnya simpel tinggal di pencet2. Ya memang produk tdk semuanya sempurna hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia bagus idenya, cuma botolnya aja mungkin yang kurang pas kualitasnya hehe

      Delete
  5. Aku juga punya produk ini. Suka bgt sama formulanya. Minyaknya itu mempermudah bersihin make up skaligus melembabkan. Saya gk pernah ada masalah dgn harus kocok botolnya sih mbak. Gk pernah tumpah juga di sana sini.

    FYI aja sih mbak produk botol pump macam ini emg biasanya lebih cocok pake kapas yg lingkaran itu mbak

    Keren reviewnya. Lanjutin tulisannya yaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts