[REVIEW] Etude House Every Month Cleansing Cream

Udah dapet barang ini lamaaaaa dari awal tahun tapi karena di rumah numpuk kebanyakan barang akhirnya baru beberapa bulan belakangan ini aja nyobainnya. Itu juga jarang-jarang soalnya perasaan gue so-so aja sih ama ini produk. Tapi siapa tau ada yang berminat dan sedang mencari review, jadi gue bagi pengalaman gue yaa~~


Desainnya lucu warnanya kalem-kalem gitu bikin seneng liatnya. Tubenya ini ukurannya cukup gede, diameternya segede tube facial foam pria yang belakangan ini banyak bermunculan dan tingginya setinggi tube facial foam biasa. Karena gue gak tau menau soal produk ini sama sekali waktu gue terima, gue coba meresapi kegunaannya dengan cara membaca keterangan di belakang tubenya ini. Dari apa yang gue baca gue kaya kurang ngerti gitu apa maksud dan tujuan dari keberadaan produk ini. Ya gue taulah buat membersihkan wajah, tapi apa cuma buat bersihin muka tanpa makeup atau bisa bersihin makeup juga gue gatau.

Berkebalikan sama badannya yang geday, lobangnya kecil bet. Ya tapi jadi lebih enak sih buat ngontrol banyaknya produk yang mau dipake.

Teksturnya kental dan padat. Pas pertama gue masih mencoba mengerti si dia ini, gue coba pake kaya Olay Cream Cleanser yang pernah gue review dulu. Abis dibilas muka berasa emang lembab, tapi masih ada lengket-lengketnya. Gimana ya, gak terkesan udah kelar gitu loh, kaya masih gak enak mukanya. Jadi abis pake mesti dilanjut dengan nyuci muka pake sabun. Sabun cuci muka tentunya. Terus akhirnya gue coba efektifitasnya buat ngapus makeup.

Dilihat dari efek membersihkannya dari foto di atas ini keliatan kalo dia lumayan mampu buat ngangkat makeup, tapi agak susah kalo untuk bener-bener bersihin produk yang meninggalkan stain kaya lipstick pink yang letaknya paling kanan itu, masih ada sisanya. Tapi selain si lipstick, bagian tangan gue yang lain bener-bener bersih dari makeup. Cuma kalo buat kenyataan pada medan aslinya yaitu di muke gue ini, buat bener-bener bersihin mascara waterproof agak lama. Kurang nyaman aja rasanya mesti gosok-gosok mata dengan agak kenceng dalam durasi yang cukup panjang, mana kalo gak sengaja masuk mata ya perih juga gitu, sist! Jadi gue kalo mau pake ini buat makeup matanya tetep dihapus pake eye & lip makeup remover dulu.

Lalu setelah beberapa kali pemakaian yang masih disertai kebingungan, gue baru engeh, LAH YA INI SAMA AJA KAYA MILK CLEANSER YANG TEMENNYA SI FACE TONER ITU DONG YAHHHH.... Percis bener dah fungsi dan rasa-rasanya. Cuma bedanya dia gak ada temen tonernya aja. Dan setelah gue menemukan fungsi asli produk ini jadi agak sedikit nge-down, karena gue pikir ada apaa gitu yang lebih dahsyat wowow mempesona, taunya....

Yah tapi buat yang suka ngapus makeup pake milk cleanser mungkin bisa dicoba produk ini.


Harusnya sih ini bisa dibeli di toko-toko Etude House di Indonesia, tapi gue gak tau harganya berapa. Haha. Maapkeun diriku~~

Comments

  1. hello! thankyou for posting!
    lagi bingung cari" facewash yang baru, untung aja mampir kesini, kalo ga nanti salah beli :p

    Join my giveaway ( INDONESIA ONLY ) | CHRISTMAS GIVEAWAY

    X,
    SONIATAHIRMAKEUP

    ReplyDelete
  2. Aaaaaaaaahhhh������ seneng banget kak vani sagita update post di blognyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaahhh atikah, aku juga jadi ikutan seneeennggg

      Delete
  3. Lagi pengen banget coba cleansing cream dan baru tau kalo every month ini ada cleansing cream nya ya? Soalnya agak bingung sama linenya kan banyak banget tuh yg ada nomor2nya hahaha..

    xx
    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada, tapi sayang sih mitch jatohnya kaya milk cleanser biasa jadinya

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts