What's In My Makeup Bag

Kayanya gue gak pernah ya bikin post soal makeup yang tiap hari gue bawa. Abis dari dulu mikirnya, sering banget isinya diputer-puter jadi abis post isinya udah beda lagi. Cuma belakangan ini gue lagi coba menahan hasrat buat beli makeup macem-macem karena kayanya yang gue butuh masih ada semua dan sisanya cuma penasaran mau main aja. Gue juga mulai menyadari, barang yang gue bawa di tas makeup itu pasti barang-barang yang bener-bener gue suka. Karena tas makeup buat gue itu, harus siap sedia, barangnya juga mesti yang emang gue yakin gampang dipakenya dan bagus hasilnya di gue. Nanti bisa aja isinya berubah lagi semuanya, tapi buat sekarang benda-benda ini lah yang lagi gue bawa-bawa kemana-mana. Intinya sih buat makeup cepet karena gue seringan dandan di kantor jadi maunya yang cepet-cepet aja asal udah keliatan melek.

Ngomong-ngomong, bantuin bersihin meja rias gue ya. Banyak barang baru di blog sale, kali aja ada yang minat. :D

Tas yang gue pake dari Fanbo. Dulu ada program beli sekian berhadiah tas gitu kan, terus gue suka banget sama tasnya! Warnanya emas muda yang manis gitu, bentuknya tipis jadi enak dimasukin ke tas gede, atasnya transparan jadi isinya keliatan jelas. Yang paling gue suka adalah sletingnya yang kebuka semua dari ujung ke ujung, jadi gampang kalo mau ngambil barang gak usah ngorek-ngorek ke dalem-dalem. Gue nyari kemana-mana susah banget yang sletingnya begini. Gedenya juga pas buat bawa makeup lengkap buat semuka. Cinta banget deh sama Mbak Krisna, orang marketing dulu yang nge-desain tas ini! *ketjup basah*


Fanbo Fantastic Compact Powder - Kuning Pengantin
Buat harian gue cuma suka pake bedak padat aja, abis simpel dan juga gue merasa udah cukup. Dulu dapet bedaknya gratisan dari bingkisan lebaranan, dapetnya cuma isinya doang. Nah terus kemasan goldnya ini, jaman dulu Fanbo punya bedak buat makeup artist yang kece badai, tapi udah repackaging ke model baru. Nah gue sukaa banget sama kemasan yang gold ini sampe dulu sebelom masuk sini, gue nyari kemana-mana tapi semua toko pada bilang udah abis. Emang rejeki gak kemana, pas masuk ternyata bisa beli bedak ini ngabisin stok di distributor cuma setengah harga, dan isinya pas banget sama godetnya bedak seri Fantastic ini. Jadi gue congkel terus gue ganti deh isinya. 

Bedak Fanbo Fantastic Compact Powder ini coveragenya medium, cocok buat harian, ketahanannya bisa sampe 5 jam dan warnanya masuuukk banget di kulit gue. Gue cinta mati banget dah sama ini bedak. Gue sampe punya tiga bijik. Satu gue bawa di tas makeup, satu gue taro di meja kantor, satu gue taro di meja rias dan tiga-tiganya udah hit pan kaya di foto. Bener-bener bedak andalan banget mau kemana pun, mulai dari pasar sampe ke pesta, gue selalu pake bedak ini.


Covermark Connecting Base <Venusdeco>
Bikin kulit keliatan bagus dan glowing jadi gue suka pake sehari-hari sebelom bedak. Coveragenya jadi nambah terus juga keliatan lebih bagus kulitnya. Review lengkapnya ada disini.




Canmake Eyebrow Pencil - 01
Warnanya bagus, coklat yang undertonenya cool. Pake ini bagus banget kaya alisnya beneran tebel tapi gak pake apa-apa. Pensilnya gak terlalu keras dan gak terlalu empuk. Makenya cepet dan gampang.


Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil - Brown
Teksturnya agak lebih empuk tapi gak sampe lembek. Bisa dipake bikin alis natural sampe alis instagram. Tahannya juga bisa seharian. Warnanya masuk ke daerah netral jadi masuk kemana-mana. Pake ini biasa kalo lagi mau keliatan dandan.


Canmake Coloring Eyebrow - 03
Pake ini kalo lagi mau cepet atau mau bikin rambut alis keliatan tebel. Lebih buat tampilan naturale soalnya gak bisa bikin garis tegas gitu, lebih ke ngasih warna di alis gue yang rambutnya tipis dan abu-abu ini jadi suka keliatan botak. 



Lorac Behind The Scene Eye Primer
Ini bawa terus tapi jarang banget dipake. Cuma bawa aja kalo-kalo. Pernah review nyelip disini.


Sariayu Trend Warna Krakatau Eyeshadow Kit & Eyeshadow K-02
Lagi demen sama dua palet eyeshadow ini, warnanya netral dan gampang dipakenya. Review lengkap disini.


Just Miss Waterproof Long Lasting Eyeliner Pencil
Belinya gara-gara ada paketan diskon, taunya malah demen banget. Warna itemnya kereng, empuk, ada serutannya di bawah. Agak beleber sih kalo udah siang, tapi gampang dibersihin. 


Solone Gel Like Smoody Pencil - ES-05 Brown
Teksturnya empuk, warna coklatnya agak ijo gitu, enak banget dipakenya. Bisa buat eyeliner, eyeshadow, dijadiin eyebrow juga bagus loh!


Solone Color Party Magical Waterproof Eyeliner
Ini eyeliner pen gitu yang ujungnya kuas. Ada dua ujung sih, bisa tipis dan tebel. Yang tipis ujungnya kuas, yang tebel ujungnya felt. Gue sendiri lebih suka yang ujung tipis. Warna itemnya bagus, isinya gampang keluar, gak pernah ngadat-ngadat. Ketahanannya mirip sama Clio, malah gue lebih suka ini ketimbang si Clio. Gatau kenapa alesannya, lebih suka aja


Masami Shouko Eyeshadow 210 Brush
Buat mata gue cuma pake satu kuas ini aja. Biasanya buat warna kelopak gue pake jari, terus buat warna sudut yang gelap pake ini. Naro warna sekaligus ngebaur jadi cepet. Pernah review juga disini.



Noona Eyelash Curler
Ini dapet dalem paketan kiriman, taunya enak banget dipakenya. Ada yang tau gak sih merk Noona ini belinya dimana? Beneran deh gue lebih suka ini jauh ketimbang si Shu Uemura yang nge-hits banget itu. Lebih empuk karetnya terus bikin bulu matanya lentik bagus. Jauuh lebih murah jugaa.


Maybelline The Falsies Mascara
Sejauh ini masih jadi maskara favorit, tiap ada diskon selalu nyetok. Yang gue sebel cuma warna ungunya itu yang keliatan demek kalo di foto. Hahaha


Lem bulu mata
Gue suka simpenin lem bulu mata yang dapet kalo beli bulu mata mahal gitu biasa kan dapet lem kecilnya, gampang dibawa-bawa buat touch up. Ini dapet dari Florin Lash dan enak dipakenya.



Fanbo Blush On - 01 & 02
Pilihan warnanya natural dan masuk ke dandanan apa aja. Kalo lagi agak genit pake yang pink, kalo lagi mau natural pake yang peach. Ngebaurinnya gampang, warnanya langsung masuk ke kulit, pakenya cepet. Pembahasan lebih lengkap ada disini


The Body Shop Retractable Face Brush
Ada tutupnya jadi kalo dibawa-bawa gak takut kotor. Bulunya kurang alus sih, tapi masih oke lah buat dipake. Mau nyoba retractable brush-nya Ecotools atau Real Technique tapi belom tau mau yang mana.



Sariayu Trend Warna Krakatau Duo Lip Color - 01 & 08
bo.ho Eye & Lip Pencil - Rose Brun
Lipstick ini yang paling sering gue ganti-ganti sih. Abis cepet bosen terus kalo lipstick kan lebih sering beli. Sementara ini sih lagi suka dua barang ini . Gue lebih suka antara warna merah gelap atau warna netral sekalian.



***


Enakan nulis mini review gini ya, nulisnya lebih cepet. Hahaha. Makanya gue demen main ke Female Daily Beauty Review buat ngereview singkat barang-barang yang udah pernah gue pake. Udah sih gitu aja isi makeup bag-nya. Nanti kalo udah ganti mayoritas isinya bikin lagi, ah. Kalo inget. Wek.

Comments

  1. Banyak banget kak bawaannya 😮.
    Itu bedak fanbonya yg kuning pengantin kekuningan gak sih warnanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Biar kalo butuh apa semuanya ada hahaha

      Ngga kok, malah ini tuh bedak yang paling masuk suk suk banget di kulit aku, gak keliatan belang sama sekali, jadi aku suka banget :D

      Delete
  2. Noona ada di Stroberi2 gitu Van, ini yang ada palet eyeshadow-nya kan?

    Eh bedak Fanbo-nya kirain merk Jepang lho XD Sayang kalau udah dc, kerenan yang ini #eh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, tapi kayanya belom pernah liat eyelash curlernya di stroberi deh. Tar coba cari-cari lagi deh.

      Iyaa keren banget kaannn... Aku juga lebih sukaa yang ini tapi udah keburu dc dari jaman sebelom masuk sini huhu. Pengennya sih balik lagi ke gini aja ya cantik :3

      Delete
  3. Kalo ga salah, merk Noona kayaknya banyak deh di Stroberi. Biasanya liat blush on sama eyeshadow pallete-nya. Ternyata ada eyelashes curler yg bagus ya dari Noona? ^_^

    ReplyDelete
  4. Eh, iya baru inget. Fanbo ada loose powder ga? Liat di web ada dari yg Fanbo Gold, tapi coba cari review-nya kok ga ada hasil :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya eyelash curlernya bagus, tapi rasanya belom pernah liat curlernya di stroberi gitu...

      Iya Fanbo ada loose powder, tapi mungkin jaman sekarang gak banyak yang tertarik kali, soalnya tempatnya masih yang jadul gitu agak ribet pakenya, jadi gak ada yang review. Hahaha

      Delete
  5. Warna tempat make up sama make up nya senada.

    Penasaran sama duo liP color sari ayunyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, gue suka yang senada-senada gitu jadi seneng liatnyaaa hahahah


      Baguus lohh yang sariayunyaa

      Delete
  6. halo kaaaa salam kenal
    tempattnya lucuu bangeeet kaaa hehe
    if you don't mind please check my blog yaa kaa. thank you:)


    http://nrbynurulnovira.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  7. Case Fanbonya cakep banget >_< sayang kenapa mesti ganti casenya T-T

    Udah pernah nyoba eyelash curler yang Shu Uemura malah kejepit. Matanya emang murahan kayaknya XD Jadi penasaran sama yang merk Noona :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaaa itu akupun tak bisa berkata apa-apaa

      Enakk Noona deh jauh dibanding shu. Menang gengsi doang pake itu haha

      Delete
  8. cakepppphh ya casingnya fanbo professional sebelum repackage,
    menurutku bagusan kemasan jadul daripada dan sekarang.. sama persis dengan kemasan fanbo deluxe pancake compact powder tapi lebih mewah karena kemasannya goldie... aku termasuk fans berat produk fanbo lho vani.. tapi sayang beberapa produk di line fanbo precious enggak bisa aku pakai huhu.. karena mengandung mineral oil (milk cleanser dan moisturizernya), kalaooo boleh usul gimana kalaoo mineral oi/parafin liquidnya di hilangkan saja dari komposisi...(sstttt colek2 yang berwenang soal ini van.. hi hi) nanti pasti lebih banyak lagi yang ngefans sama fanbo he hee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangett akupun suka banget sama packagingnya yang gold itu, udah aku perjuangkan waktu masih kerja disana tapi apa daya harga produksinya ketinggian untuk harga jual Fanbo T,T

      Wah sayang banget dua produk itu gak bisa cobain jadinya ya, padahal bagus loh. Waktu dikembangin aku selalu perjuangkan supaya harganya bisa tetep murah tapi kualitas juara. Kalo yang lainnya udah coba? Cocok ga di kulit kamu? Hehe. Sayang banget aku udah ga disana lagi, kalo masih pasti aku coba untuk minta diganti komposisinya :D

      Delete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts