[REVIEW] Covermark Soft < ES > Pact

Gue ini orangnya suka yang praktis, termasuk buat siap-siap di pagi hari. Kalo mikirin sesuatu yang praktis gue gak akan kepikiran sama yang namanya cream foundation. Tapi ternyata kalo ada tempat dan spongenya buat langsung pake jadi kerasa juga praktisnya. Covermark Soft <ES> Pact ini bisa dibilang sebagai salah satu produk andalan dari brand ini juga karena rasanya yang enteng dipake di muka tapi punya coverage yang cukup tinggi sampe bisa nutupin bekas luka.


Lagi-lagi bisa diliat salah satu ciri khas produk premium Jepang, dimana isi produk dan containernya dijual secara terpisah. Container bawaan si refill-an ini sendiri juga bagus, kokoh dan pakem. Yang gak mau pake sponge bisa beli ininya aja. Cuman kaya yang gue bilang tadi, kalo udah dijadiin satu sama kaca dan sponge, proses pemakaiannya jadi berasa simpel banget. Yang gue suka juga adalah pan-nya yang terbuat dari besi tebel. Kalo pan bedak biasa kan tipis, ini tuh tebel, warnanya emas pula dan ada motifnya. Mewah banget gitu.

Dibanding sama sponge-nya Covermark Moisture Veil LX, sponge ini berasa lebih empuk dan lebih berpori. Semenurut pengalaman gue sih, sponge yang banyak porinya gini bikin produk jadi lebih menyatu ke kulit karena produknya lumayan terserap sama si spongenya. Hasilnya foundation cream ini jadi gampang untuk dibaur dan keliatan jadi kaya kulit. 

Tekstur foundationnya terasa agak kering dan padat, jadi waktu di pake di muka hasilnya semi matte terus gak lengket waktu dipegang. Pakenya dilayer tipis-tipis sampe nyampe ke coverage yang diinginkan. Kalo makenya langsung tebel malah jadi keliatan cakey dan yang punya pori-pori gede jadi lebih keliatan porinya. Kaya foto gue disini. Ini foto pas baru banget mau nyobain sekalian mau buat foto, jadi gue pake langsung tebel-tebel karena kenapsuan. Gambarnya bisa di klik dan diperbesar buat liat pori gue secara detil. Kalo pakenya tipis-tipis gak bisa nutup pori juga sih, tapi gak bikin lebih ketara juga. Selama gue pake ini dua minggu belom pernah ketemu sih sama foundation ngeriung masuk ke pori-pori pas udah dipake lama.



Dengan muka yang rewel ini, gue coba pake produk ini dengan berbagai macam cara sampe ketemu cara yang paling bagusnya. Secara keseluruhan foundation ini tahan lama sampe seharian dengan sedikit cracking di garis senyum dan bawah mata, daerah yang selalu creasing di gue. Cara paling cuco yang gue temukan adalah dengan numpuk Covermark Connecting Base, Covermark Soft <ES> Pact & Covermark Silky Loose Powder tipis-tipis tapi merata. Dengan adonan ini, hasilnya muka gue setelah 12 jam masih keliatan bagus banget. Minyakan cuma di idung paling banyak dan di jidat sedikit. Minyakannya juga bukan yang keliatan dekil gitu tapi yang keliatan kaya kulit bagus.

Kalo dipake sendiri, ketahanannya juga bisa sampe 8 jam tapi nahan minyaknya biasa aja. Sekitar 3 jam udah mulai keliatan minyakan dimana-mana. Jadi base dan bedak yang ditumpuk barengan juga ngaruh banget.


Hasil pemakaian setelah 12 jam. Fotonya pake kamera depan hape dan daster kebalik. Masih bisalah yah lanjut party.


Gue belom pernah sih nyoba buat nutupin bekas luka gitu, tapi gue suka dia bisa bikin warna kulit gue rata tanpa keliatan dempulan, noda-noda bekas jerawat dan urat-urat yang menyeramkan di pipi gue juga bisa tersamarkan dengan mudahnya. Jadi kalo pake ini kaya lagi pake bedak aja, dicocol terus diratain dimuka. Dengan make tipis aja, coveragenya bisa dengan gampangnya nyampe ke medium.

Produk ini gue rekomen buat siapa aja yang butuh coverage lebih dengan feel enteng di muka, soalnya selama gue pake ini nyaman aja gitu. Gak berasa lagi pake apa-apa tapi pas ngaca kesenengan soalnya kulitnya keliatan bagus dan mulus. Mehehehe




Covermark Soft <ES> Pact - Rp 290.000,-
Covermark Soft <ES> Pact Compact Case - Rp 130.000,-


Where to buy:
SOGO - Lippo Mal Puri
SEIBU - Grand Indonesia
SOGO - Pondok Indah Mal

Comments

  1. Kayaknya aku harus punya deh Ka Vani, bekas jerawat dan warna kulit ku yg gak rata kadang bikin stress kalo pake BB cream doang, bagus lagi hasilnya ^^

    xoxo,

    KARTIKARYANI♥ | INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo ada masalah kulit yang emang mau ditutupin wajib banget cobain ini, karena hasil akhirnya kaya kulit aja gitu

      Delete
  2. Waww.. Demen sama coveragenyaa.. =)

    ReplyDelete
  3. gile menn, keren banget coverage nya.
    gak begitu mehong ketibng yang Veil LX nya #pusing dengan wishlist #sigh~~~

    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, yoih banget yah. Tapi kalo mau coba gue bilang mending yang MVLXnya dulu, lebih yahud

      Delete
  4. Ya ampun kak, kemasannya warnanya lucu, trus covernya nampol. jadi pengen cobak wkwkwk

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts