[REVIEW] L'Oreal Paris La Vie En Rose Lipstick Collection


Lipstick itu pasti deh selalu jadi guilty pleasure banyak wanita. Gak cuma yang gila makeup, yang cuma sekedar pake kadang-kadang aja pasti seneng kalo udah ketemu sama yang namanya lipstick baru. Sama kaya gue juga. Tiap liat lipstick baru bawaannya pengen beli dan cobain semua warnanya, walaupun yang kepake udah tau warna itu-itu doang. Beruntung banget kali ini gue bisa dapet semua koleksi lengkap warna lipstick L'Oreal Paris dalam koleksi La Vie En Rose waktu acara launchingnya kemarin. 



Yang udah sering liat gue tau lah pada pandangan pertama gue langsung jatuh hati karena containernya yang berwarna hitam. Terus seperti lipstick L'Oreal yang lain, ada penanda warnanya di bagian depan biar gampang ngambil dan milih waktu lipstick dalam kondisi tertutup.

Di koleksi ini semua warnanya pink dengan ke-ini-an dan ke-ono-an masing-masing. Gue ini kan paling lama pedekatenya sama lipstick, jadi pas awal mula gue menyelami makeup gue gak demen banget pake lipstick karena kaya gak nyambung aja gitu sama muka gue. Nah terus setelah sekian lama gue nyoba warna kanan dan kiri, warna pink neon malah jadi warna yang gue suka. Alasannya karena gue keliatan lebih imut dan lebih ke-korea-an. Sekarang sih udah gak sedemen dulu karena lagi kepincut lipstick warna gelap. Tapi kalo lagi gak pengen terlalu bold di bibir cuma masih mau keliatan di bibir itu ada warnanya, pilihan gue pasti jatuh ke warna pink yang digabung sama warna ungu. Di ombre-ombre-in supaya bibirnya keliatan lebih penuh.


Formula lipstick ini cukup bikin bingung. Jadi waktu diolesin itu rasanya kaya pake lipstick biasa gitu. Creamy, glides on smoothly, pas dikatupin buat ngeratain warna itu juga berasa banget moisturizingnya. Cuman begitu ngaca, teksturnya itu matte. Nah loh. Mattenya juga bukan yang dead matte gitu, lebih ngarah ke satin kali ya. Pokonya bibir tuh jadi keliatan halus. 

Warna olesannya menurut gue lebih ke medium, soalnya pas lagi acara launching kemarin itu kan banyak yang suka sama warnanya si J.Lo yang Rose Lotus, nah itu pas dipake beda-beda gitu tiap orang tergantung sama warna bibirnya. Jadi warnanya sama, cuma gelap terangnya tergantung dari gelap terang bibir masing-masing.


Ketahanannya bisa sampe seharian dengan catatan ga makan terlalu bar-bar minyakan. Lipstick ini modelnya yang meninggalkan stain di bibir. Semakin gelap warnanya semakin tebel hasil stainnya. Di barisan warna muda, stainnya bakal ilang setelah makan besar. Di bagian warna yang gelap, setelah makan besarpun masih ada sisa stainnya rata di seluruh bibir, jadi gak bolong di tengah. Suka deh sama stainnya ini bikin bibir jadi keliatan seger pink-pink gitu, maklumlah soalnya bibir gue emang tipenya yang pucet, jadi ada warna stain dikit gitu jadi keliatan ngegemesin.

Terus satu lagi yang bikin gue suka adalah kemampuannya buat melembabkan bibir. Beberapa hari belakangan ini gue lagi entah kenapa lupa mulu pake lip balm, padahal bibir gue itu modelnya yang kering yang sampe perih-perih. Di suatu siang yang terik gue coba aja pake lipstick ini, gue mau liat gimana efeknya. Eh, gak gue sangka hasilnya bibir gue perihnya ilang dan lama-lama jadi lembab lagi enak. What sorcery is this?! 









Ki-ka: Primrose - Iris - Nymphea - Fuchsia - Rose Lotus - Camelia

Let's be real, foto swatchnya di kantor karena aku anaknya kantoran banget, guys. Pinter kerja dan cekatan, kalo ada yang mau ambil aku jangan ragu-ragu! *malah jualan* Ini kerena udah foto di rumah tapi hasilnya gak memuaskan, jadi foto di kantor aja gece.

Ini kan warnanya pink semua dan gue bingung apa yang mesti gue tulis selain, "Ini warna pinknya bagus", jadi gue tulisin deskripsi dari L'Oreal-nya aja ya.

Primrose/Blake Lively - Warna pink dengan sentuhan jingga yang dapat merefleksikan pesona kulit sehat perempuan Indonesia.

Iris/Aishwarya Rai - Warna pink terang yang menonjolkan sisi lembut namun terlihat tetap elegan pada perempuan yang mengenakannya.

Nymphea/Eva Longoria - Warna pink dengan sentuhan peach yang sangat playful dan akan semakin berkilau sempurna di bawah cahaya matahari.

Fuchsia/Liya Kebede - Warna pink yang kuat dan sangat kontras, memancarkan semangat dan sisi yang ceria.

Rose Lotus/Jennifer Lopez - Warna pink pekat yang dihasilkan dari kombinasi merah dan sentuhan ungu, menonjolkan karakter perempuan yang sophisticated.

Camelia/Doutzen Kroes - Warna pink yang menyala, menonjolkan tampilan segar dan feminin.


Gue sendiri paling suka sama warna Rose Lotus, yang warna si J.Lo itu. Sisanya okelah bisa dipake gantian kecuali Camelia yang agak terlalu ngejreng nampaknya kalo buat dipake ngantor.


Disamping kebahagiaan gue atas formulanya yang ciamik, ada satu catatan soal warnanya. Warna pink disini itu rata-rata yang terang-terang, kalo mau pake mesti dibarengin sama muka yang juga didandanin. Kalo pake di muka polos entah kenapa keliatan kurang nyatu gitu. Mungkin karena warnanya agak terang kali ya, jadi kalo disandingin sama muka yang demek kurang menyatu hasilnya. Udah sih itu ajah, gak ada komplen lain. Lipsticknya memuaskan dan patut banget buat dicoba. Dua jempol dari Vani Sagita!




PS. Sekalian main-main ke blog sale yuks, kali aja ada yang cuco. Harga udah miring abis. Ngebersihin meja rias aja, tsay.

Comments

  1. aaakkk cancik2 amat van! agak mirip2 nyx smlc ya shadesnya. *diam2 sudah incer ini itu* sama banget nih van. aku sukanya pake lipstik merah ato gelap sekalian. tapi lipstik pink gini kan manis gitu dipake ke kantor. mayan buat genit2in cowo cakep departemen sebelah ehem wkw

    xx http://tanaditya.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa warna pinknya itu yg masih wearable gitu kalo mau dipake harian keliatan cerah jadinyaaa. Wah pas banget hari ini gue ketemu orang agency ganteng betul mirip cowo gue pula. Mayan dah buat ngedipin hahaha

      Delete
  2. Warnanya cantik-cantik banget <3 paling suka sama primerose dan rose lotus. Btw primrose ngingetin aku sama tokoh primerose di the hunger games, sama-sama cantik *eaaaa*

    xx, Lintang
    mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya primrose natural banget, cantik pinknya gak lebayy.

      Delete
  3. Ya ampun kak, drooling liat warna-warna gelapnya :p

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Racun bgt ya kak Vani. Racun banget di awal gajian huhuhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts