[REVIEW] NYX Eye Shadow Base - White Pearl

Gue ini suka banget sama yang namanya makeup natural. Semuanya sebisa mungkin biarpun dramatis tapi tetep keliatan natural. Natural itu dalam arti, makeup itu keliatan kaya emang kalo lu liat gue ya begini ini penampakannya, bukan kaya lagi liat orang yang biasanya gak dandan tau-tau mukanya belang ama leher, alisnya kayak sinchan, terus bibirnya dower pake lipstick yang warnanya kemerahan. Kalo gini jatohnya lebih ke attitude kali ya. Kalo udah biasa pede, pake bedak belang muka ama leher juga kalo jalan palanya udah agak dongak dikit. Biar diliat mukanya udah cantik. Gak cuma bedak aja sih, sampe ke eyeshadow, lipstick, blush on, semua gue sukanya sesuatu yang understated. Keliatan bagus sampe seakan-akan apa yang gue pake itu emang sudah seharusnya ada di muka gue. Nah ini makanya pas dapet NYX Pearl Base ini gue agak bingung. Gimana mau keliatan understated kalo matanya super blink-blink. Tapi dengan rasa penasaran yang tinggi akhirnya gue coba. 


Barangnya dikemas dalam bentuk pot kecil. Yaaa, ukurannya pas lah gak ganggu dalem tas dan gak kekecilan sampe susah untuk nyocolin jari. Pas diliat dalemnya keliatan agak keras dan padat, tapi pas gue pegang malah creamy banget loh formulanya. Dipake di mata cukup sedikit udah bisa rata di kelopak. Gue pikir hasilnya akan putih mentereng gitu, taunya malah tipis cuma kaya ada lapisan putih sedikit aja dengan banyak glitter bertaburan ke seluruh penjuru negri.


No Base - With Base

Glitternya ini lucu juga loh, kan untuk mengurangi efek blink-blinknya gue sengaja pake eyeshadow yang matte banget buat menetralisir kedangdutannya, pas gue timpa eyeshadow langsung jadi matte tuh.Wah gue udah seneng, taunya pas gue dongak dan ngadep ke lampu, blink-blinknya masih ketara banget jadi kaya pake eyeshadow matte tapi ada titik-titik glitternya. Yang, entah mengapa, gue gak merasa terganggu. Gue malah jadi seneng gitu mata gue jadi ada kejutannya. Sekilas biasa aja tapi pas diliatin lagi eh ada yang ngedipin. 

Fungsinya sebagai base sendiri cukup oke, warna eyeshadow jadi lebih keluar dan mengurangi potensi fall out juga soalnya bubuk eyeshadow yang ada di kuas langsung nempel ke kelopak mata. Kulit jadi berasa lebih licin jadi pas ngebaur eyeshadownya juga jadi lebih gampang dan halus. Cuman ya kaya namanya dia jadi base aja, bukan primer, jadi gak bisa bikin si eyeshadow ini pemakaiannya jadi lebih tahan lama. Kalo pake foundation/bedak yang oil controlnya juara, eyeshadownya ikutan tahan. Tapi kalo lagi pake foundation/bedak yang biasa aja ya nge-crease juga. Jadi lebih baik kalo mau pake ini, di bawahnya dipakein primer dulu baru pake ini buat yang mau matanya keliatan lebih blink-blink.



NYX Eye Shadow Base - Rp 170.000,-

Produk ini bisa dibeli di Sociolla dan pake voucher gue VANI50 buat dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 200.000,-


Comments

  1. Hemm.... sering gw Van liat review base nyx ini. Kepengen coba tapi ga kesampaian mulu. Aaah, adaaa aja alesan pokoknya >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gue juga sering banget liat, pengen tapi tangan belom berasa pengen gerak untuk beli gitu, ini aja pas kebeneran dapet

      Delete
  2. Aku punya NYX yang white base, langsung nampol deh warnanya kalo udah pake itu. Tapi kok lama-kelamaan dia kayak berminyak gitu ya tekstur-nya :| next time kayaknya lebih milih repurchase yang jumbo pencil aja deh..

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue gak sadar dia keluar minyak apa gak, tapi ngikut ke base bawahnya juga. Kalo lagi primer+fondi+bedak yang cuco dia cuco banget, tapi kalo cuma bedakan tipis doang dia jadi cepet ngecreasenya

      Delete
  3. Kayaknya perlu dicoba deh...Belakangan mental saya dangdut banget seneng banget ngumpulin eyeshadow yang warnanya nude tapi gliternya lebay macam lampu disko biar keliatan wow tanpa usaha hehe

    ReplyDelete
  4. Sering banget liat youtubers rekomendasiin produk ini.. jadi makin penasaran sama produknya

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Waw matte dengan kejutan kelip kelip keren ya.. jadi penasaran ma ni produk.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts