[OVERVIEW] Furatasse Professional


Hola! Hari ini gue mau review soal produk perawatan rambut. Kayanya sebelomnya gue belom pernah deh bahas soal perawatan rambut ya? Yang mau gue bahas adalah rangkaian perawatan dari Furatasse Professional. Gue dapet 3 barang yang gue belom pernah denger sama sekali namanya. Pas dapet aja gue bingung ini merk apa. Tapi pas liat harganya mehong, cin, gokil. Di otak gue kalo barang mahal pasti bagus dong. Abis tau harganya idung gue langsung kembang kempis. Cuman, kalo udah tau harga barangnya mahal, gue jadi punya ekspektasi yang tinggi untuk hasil pemakaiannya. Nah, gue ceritain nih ya pengalaman gue sama produk-produk ini.



Furatasse Professional Moist Shampoo - Rp 330.000,-
Botolnya geday banget beneran, isinya aja 500 ml. Wanginya enak deh mengingatkan gue waktu di Jepang, soalnya di Jepang gue merasa semua tempat yang gue datengin itu bersih dan wangi. Nah si wangi sampo ini membuat gue kembali ada di lobi hotel pagi-pagi nungguin bis buat jalan-jalan lagi. Isinya cair dan transparan, busanya gak gitu banyak dan kecil-kecil. Jadi pas keramas gue harus pake jumlahnya dua kali lipat dibanding sampo biasa-biasa yang gue suka pake. 

Nah namanya kan moist, gue langsung ngarep rambut gue haluuss kaya sutera setelah pemakaian pertama. Tapi gue pake sampe dua minggu, rambut gue tetep aja sama bentukannya tiap kali abis keramas. Rambut gue jadi keset, tebel, dan akhirnya rada kusut. Gue kan tiap abis keramas harus blow dry biar eksis, sisir nge-blow gue nyangkut dong, akhirnya tiap nge-blow gue harus narik-narik rambut gue dengan paksa yang akhirnya semakin banyak rambut yang rontok. Udah botak makin botak aja dah gua. Udah kusut gitu. gue nge-blow ampe tangan gue mau copot juga tuh bentuk rambut gue gak pernah mengembang sempurna. Ya ngembang sih kaya 2 jam, abis itu kempes dan ga berbentuk lagi.

Belom selesai sampai disitu, kulit rambut di deket kulit kepala pun jadi lepek. Biasa rambut gue masih bisa sampe 2 hari dengan sampo yang benar. Lah ini baru lewat makan siang aja poni udah gak karuan nempel ke jidat. Akhirnya selama pake ini rambut gue lepek, ujungnya kaku kaya ijuk, banyak rontok gara-gara ketarik-tarik, terus gak nahan blow sama sekali. Gue menyerah deh udah, kayanya sampo ini gak cocok dengan rutinitas perawatan rambut gue yang lain. Abis ini langsung gue kasih nyokap, soalnya dia katanya demen sampo yang bikin agak lepek karena rambutnya jadi nurut. Nyokap gue kan boro-boro nge-blow sendiri, pake produk perawatan apa juga gak kerajinan. Jadi gue pikir sampo ini akan lebih cocok buat ibu mami atau orang-orang yang gak hobi nge-blow dan suka rambut yang tebal dan jatoh.


Furatasse Professional Snail Collagen Masque - Rp 460.000,-
Ini juga tempatnya gede banget. Wanginya juga enak, ada manis-manisnya. Tempatnya enak ada tutup di atasnya yang easy access, gak perlu ulir-ulir, Teksturnya agak kentel tapi ringan. Efeknya setelah pake rambut jadi lebih halus dan lebih lemes. Lagi-lagi kurang cocok sama kebutuhan gue akan rambut yang mengembang sempurna. Paling pake ini kalo lagi di rumah aja buat perawatan jadi rambutnya tetep halus. Tapi buat yang suka nge-blow, bye bye deh.



Furatasse Professional Keratin Serum - Rp 146.000,-
Dari tiga barang yang gue terima, produk ini yang paling tidak menarik hati gue waktu gue liat. Gatau dari kemasannya yang biasa aja atau apa gitu. Kurang berasa kesan mahal kaya temennya dua di atas sana. Wanginya enak sih, mirip sama hair masknya, ada sedikit kesan manis gitu. Pas dipake pun gak banyak membantu dalam hal melembutkan rambut gue. Hair serum bentuk oil yang biasa gue pake gini ngebantu banget ngelicinin rambut waktu disisir dan blow-an jadi lebih tahan lama. Teksturnya lumayan encer dan cepet nyerep sih ke rambut, wanginya juga okelah. Tapi apalah artinya cepat menyerap kalau tidak memberikan hasil yang gue harapkan.


Secara keseluruhan gue merasa agak kecewa sama produk-produk ini. Gue itu soalnya kalo sama barang yang harganya mahal ekpektasi gue tuh tinggi banget. Soalnya gue mikir gini, dengan harga produk 40 ribu-an aja gue udah bisa dapet hasil yang memuaskan dan sesuai dengan apa yang gue butuhkan. Kalo sampe ada barang yang dijual dengan harga berkali-kali lipat di atas harga barang yang berfungsi dengan baik menurut gue, ya gue ngarep mendapatkan efek yang berkali-kali lipat bagusnya juga dong. Kebetulan produk dari Furatasse Professional ini gak ada yang cocok hasilnya di gue. Mungkin lebih cocok buat yang rambutnya ngembang dan gak teratur, sedangkan rambut gue tipis bangeett. Jadi buat gue kali ini harus pass dulu.







FURATASSE PROFESSIONAL

Bisa beli di:

Jangan lupa pake kode voucher VANI50 waktu check out supaya dapet potongan Rp 50.000,- dengan minimum pembelanjaan Rp 200.000,-

Comments

  1. Harganya bikin nyengir ya, tapi namanya kayaknya mirip Kerastase ada tease-tasenya, apa brand perawatan rambut namanya semua ada tasenya? *apasih tik* btw shamponya kayaknya sih cocok buat orang kayak aku yang mau rambutnya tebal dan jatoh gak 'lari' kemana-mana kayak kata kamu tapi balik lagi harganya mayan banget itu uang bulanan abis buat shampo, but nice info Van ^^

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas terima juga gue pikir apaan nih kok ada tase2nya, ingetnya langsung kerastase juga haha iya kalo emang hobi pas nih, cuman aku gak demen yg kaya gituu

      Delete
  2. Haayy, sebelumnya mau klarifikasi kalau produk Furatasse itu di khususkan utk rambut rusak karena akibat pemakaian bahan kimia (bleaching, smooth, bonding dll) dan rusak akibat proses catok / keriting
    Selain itu Furatasse di tujukan utk rambut yg kering, bercabang, susah di atur (terbang2)
    Kulit kepala kering, ketombe dan rontok

    Jdi bukan utk rambut normal atau sehat krena Furatasse sifatnya melembapkan, merepair rambut yg rusak akibat proses hairdo rambut.. :)
    Jd ya g cocok di rambut yg normal atau sehat2 aja malah jadinya lepekk..

    ReplyDelete
  3. nasib qt sama ya. sama2 tidak cucok. buang2 duit de jadinya.

    ReplyDelete
  4. Baru aja mau beli, tapi baca review sis jadi kecewa juga. Harganya gak murah tapi size oke ya. Makasih banyak sis 😂
    Jadi sekarang pake shampoo apa sis? Rambutku sekarang tipis dan rontok nih 😂

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts