[REVIEW] Mizon Vita Lemon Calming Cream & Enjoy Vital-Up Time Soothing Mask

Selalu terpukau sama merk Korea yang cepet dan inovatif banget buat ngembangin produk baru. Banyak banget merk bermunculan dengan produk-produk yang menarik banget buat dicoba. Untungnya kulit gue cocok sama formula-formula kosmetik asal Korea jadi bisa nyobain macem-macem. Soalnya gini, menurut gue, produk itu ya fungsinya gak jauh-jauh beda. Kaya moisturizer ya melembabkan, cuci muka ya membersihkan, yang bikin beda adalah pengalaman kita waktu pake produk itu. Kali ini yang gue coba adalah Mizon Vita Lemon Calming Cream. Nyari review produk ini belom banyak, tapi menurut penjualnya produk ini termasuk yang paling laku. Barang laku pasti ada alesannya dong, entah itu enak dipake atau emang hasilnya memuaskan.


Mizon Vita Lemon Calming Cream ini desainnya minimalis ekletik. Print desain di box satuannya bikin pas liat gue berasa feel Amerika gitu. Jar-nya juga simpel cuma jar putih polos yang di kasih stiker untuk keterangan produk. Setengah-setengah berasa produk homemade yang dibuat dengan niat tapi bukan.

Waktu dateng di dalemnya ada seal penutupnya, jadi lebih rapet dan aman dari selesai di produksi sampe gue pake. Di dalem kotaknya juga disediain spatula kecil, jadi lebih higienis. Tapi apalah gue yang makanan jatoh ke lantai aja gue ambil lagi buat dimakan. Spatulanya kekecilan ujungnya gue bilang buat ngembil produknya. Teksturnya kaya jelly lembek banget gitu, jadi lari-lari malahan bukannya keambil. Ya ke-ambil sih tapi jadi mesti berkali-kali. Yasudalah gue langsung aja nyocol pake jari, gemes.

Seperti yang gue sebutkan, teksturnya encer banget. Semacam gel yang ber-body, tapi begitu dibaurin langsung menyerap ke kulit. Wanginya juga enak banget. Biasa kalo wangi lemon atau jeruk gue agak kurang suka soalnya mengingatkan gue sama wece. Nah kalo ini wangi lemonnya bener-bener kaya gue baru ngebelah lemon gitu. Seger seger kecut gimana gitu.


Karena teksturnya yang ringan, gue pake ini buat jadi semacam serum. Abis cuci muka, pake toner, terus lanjut ini baru ke moisturizer. Produk ini gak bikin gue breakout selama gue coba. Hasilnya kulit gue lebih seger aja sih. Cukup melembabkan juga. Sebenernya yang bikin gue paling demen adalah wanginya yang enak banget. Tiap pake kaya lagi motong lemon, terus kalo inget motong lemon jadi inget saat-saat santai dimana gue bisa nge-random saking ga ada kerjaannya sampe bisa bikin lemonade sendiri. Feelingnya jadi enak gitu. Terus ditambah teksturnya yang ringan banget juga bikin seneng aja pakenya.

Selain si Calming Cream itu, gue coba juga sheet masknya. Lagi-lagi desain produknya berasa banget simple & calming. Suka sama gabungan warna ijo dan abu-abunya berasa soft dan gak norak. Yang gue pake ini namanya Mizon Enjoy Vital-Up Time Soothing Mask.


Seperti keterangan produk di atas, semua masker Mizon Enjoy Vital-Up Time mengandung Allantoin, Trehalose, Hyaluronic Acid, & Sc-glucan yang fungsinya melembabkan dan merawat kulit. Di varian Soothing ini ada tambahan Lavender yang udah dikenal luas dengan kemampuan menenangkannya. Cocok buat kulit yang sensitif dan iritasi, apalagi buat kulit gue yang badak ini.


Bentuk maskernya gue baru pertama kali liat. Teksturnya berasa kaya kain kasa yang tebel, terus ada motifnya. Motifnya kalo dipegang gitu nonjol sedikit. Kain maskernya gue suka soalnya berasa pakem, pas dipake pun dia bisa megang ke muka gue. Mungkin juga karena kainnya penuh banget sama cairan maskernya jadi bisa lebih nempel ke muka.

Wanginya tuh kaya apa ya, ada di tengah-tengah antara wangi aromaterapi sama wangi seger. Cairannya mayan banyak sampe netes-netes pas dipake. Gue pake dua kali masih cukup berasa basah dan efek maskernya. Cairannya sendiri agak kentel tapi masih ada di ranah cair, ya tekstur khas lotion yang mengandung hyaluronic acid gitu lah.

Gue pake 20 menit selama tiap kali pake, setelah dipake cairannya masih banyak sisa dimuka terus gue tepuk-tepuk sampe nyerep semua. Abis pake enak kulitnya jadi lembab banget enak. Ya kaya hasil yang gue harapkan kalo abis maskeran sih. Besokannya pas bangun pagi gue ngaca-ngaca kok muka gue keliatan lebih kinclong, eh terus gue inget malemnya abis pake ini. Pokonya buat gue tanda masker bagus itu kalo pas besok paginya muka gue keliatan cling.



Buat brand yang belom pernah gue denger namanya ini, cukup memuaskan ternyata hasilnya. Dua produk yang gue coba ini semuanya gue suka banget. Ga bikin breakout dan hasilnya memuaskan. Gue bilang merk ini very worth to try! Soalnya experience gue selama memakai produk-produk ini menyenangkan.





MIZON
Vita Lemon Calming Cream - Rp 199.000,-
Enjoy Vital-Up Time Soothing Mask - Rp 29.000,-


Where to buy:
Line: @elsyoungid
www.elsyoungid.com



Comments

  1. kacang pistachio gw jatoh terus dimakan!

    ReplyDelete
  2. Ah, that awesome feeling when you see your face is brighter than yesterday!

    ReplyDelete
  3. Wah kayaknya bisa nih buat hilangin darkspot, biasanya kalau ada efek-efek mencerahkan bisa sekalian menyamarkan darkspot hehehe

    xoxo, Kartika

    KARTIKARYANI // INSTAGRAM

    ReplyDelete
  4. Halo kak. Akhirnya ketemu sama blog ini. Ini bisa bikin muka gak kusem lagi?

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts