A Primer With Noticeable Difference // YSL Touche Eclat Blur Primer


Belakangan ini gue lagi mulai hobi merambah merk-merk high end. Dalem hati gue sih masih suka merk lokal tapi otak gue lagi demen kualitas dibanding kuantitas. Kalo beli merk lokal emang murah dan senang soalnya kalo belanja dapet banyak. tapi gue jadi agak mikir karena banyak juga yang gak gue pake. Dari sekian banyak yang gue coba, banyak yang bikin kecewa dan cuma beberapa aja yang bagus hasilnya dan gue pake terus. Masih deg-degan sih tiap liat merk lokal yang murah kaya pengen beli semua dan coba, tapi gue lagi kecanduan sama kualitas yang bisa dikasih sama merk mahal.

Produk ini gue beli karena tiba-tiba secara random di suatu malam, belahan pantat gue yang bernama Della cerita kalo dia lagi pake primer bagus, nahan minyak, bikin pori-pori keliatan lebih kecil, dan makeup jadi tahan lebih lama. Pokonya intinya gara-gara dia cerita akhirnya gue kepengen, untungnya bisa beli di dia yaudah jadinya gue nitip. Pas dateng barangnya gue gak terlalu berekspektasi tinggi karena hampir semua primer yang gue coba ga banyak membantu apa-apa.




Gue suka sama packagingnya, simpel dengan botol transparannya dan tutupnya yang warna emas mengkilap. Ditambah ada logo YSLnya. Makin makin dah ini barang berasa banget mewahnya. Aplikatornya lucu ada spatula yang nempel di tutup, jadi buat ngambil produknya pake si spatula ini. Agak repot sih menurut gue, lebih suka kalo bentuknya pump. Alesan utamanya karena gue itu ceroboh dan kalo bentuknya begini mana udah kecil kan rentan jatoh, nanti isinya tumpah semua. Duit gueee~~



Bentuknya gel bening dan ada glitter emasnya kecil-kecil. Waktu dipake dimuka sih gak keliatan ada glitter, tapi bikin efek muka kaliatan lebih alus. Mungkin si glitternya memantulan cahaya jadi kesannya kulit gue keliatan lebih alus. Mungkin loh ini, gue juga belom pernah ngobrol ama yang bikinnya untuk nanya maksud dan tujuannya.

Kalo diliat bentuknya tuh kaya di otak berpikir kalo primer ini akan berasa melembabkan, gataunya rasanya tuh yang licin-licin silikon gitu loh. Gue agak gak nyaman sih karena licinnya itu berasa kaya mau kepeleset. Ya gue jalan gak pake muka sih tapi gue deg-degan. Jadi pas dibaurin itu rasanya setengah basah setengah licin. Enteng rasanya di muka karena pake dikit aja satu muka udah kena semua. Biasanya gue kan langsung tumpuk abis pake, eh pas kapan gue sempet abis pake ini gue gak langsung pake foundation, ngapain dulu gitu sekitar 10 menit, eh setelah itu gue pegang kulitnya jadi berasa alus kenyel-kenyek yuhu gitu. Aaaakk sukaaa~~


Efeknya waktu gue pake foundation adalah foundation gue coveragenya jadi lebih tinggi sedikit dibandingkan kalau gue pake tanpa primer dengan menggunakan alat yang sama. Proses aplikasi jadi lebih cepet dan hasilnya jadi keliatan lebih halus. 

Efeknya setelah 6 jam pemakaian, minyak gue sama aja dibagian yang pake maupun gak pake, tapi creasing di area bawah mata dan di garis senyum gue keliatan banget bedanya. Yang gak pake keliatan udah retak banget sampe menggumpal sedangkan di area yang gue pakein primer creasingnya di bawah mata cuma dikit dan di garis senyum masih baru menggumpal tipis. Abis itu gue blot minyak gue pake tisu dan bagian dengan primer balik lagi ke matte kaya baru kelar dandan, sedangkan bagian tanpa primer tetep keliatan sedikit berminyak. Tapi di kedua sisi muka gue yang dengan atau tanpa primer, di area samping idung gue merasa sedikit lengket yang kalo udah sore dan muka udah berasa lengket gitu. Tapi kalo dipegang yang ga pake primer berasa lebih berminyak.


Gue cukup tercengang sih karena biasanya primer apa juga gak banyak ngebantu untuk ngurangin creasing yang terjadi di muka gue. YSL Touche Eclat Blur Primer ini bener-bener bikin gue percaya kalau primer yang baik itu sangat membantu performa produk di atasnya. Wajib coba banget. Ini kan sebenernya produk sampel, tapi banyak kok online shop instagram yang jual, coba aja cari #jualysl nanti juga ada yang nongol. Ini gue nitip si Della kena Rp 150.000,-. Harga-harga di instagram juga di sekitaran situ lah.


Comments

  1. Gue juga tercengang pas baca harganya. Sample packagingnya soalnya mewah juga hahaha kirain full size. Tapi gue jg selama ini beli primer jg gak pernah pakai terus2an sih. Ujung2nya itu produk gue buang karena udah kadaluarsa gara2 gampang bosan dan mager nambah 1 step sebelum makeup huuuh.. Hmm beli sample size bisa jadi solusi sihhh.. Apalagi ini high end yg worth to try :3

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mending beli sampel size dulu deh kalo barang high end, soalnya begitu gak cocok tuh nyesekkkhh hahahaha. Ini worth to try banget nget nget! Gue aja mau nyetok ini buat dandanin orang karena segitu berasa perbedaannya ke hasil makeup!

      Delete
  2. omegaaaaatttt Vani racun banget ih reviewannya. selama ini sih gw belom pernah pake primer yang bener-bener wow banget sih. hm, kalo harga sample nya sgitu sih.. kali aja gw bisa tertarik buat nyoba :))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gue juga dulu kaya, ah primer doang buat apa sih. Setelah pake ini gue jadi malah hobi ngeliatin primer-primer lain kira-kira apalagi yang bagus hahaha

      Delete
  3. ah vaniii mainannya YSL T_T (cuma punya listip gretongan) tapi emang ya ada harga ada kualitas. tokcer banget dong kalo foundienya bisa langsung HD begitu o_o

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha YSL juga sampell, kalo beli langsung gede harganya bikin nyesek. Benerrrr bener bener banget kata orang ada harga ada kualitas itu masuk banget di barang ini!

      Delete
  4. vaniii~ ini sampelnya segde apa sih? telunjuk gitu ya? apa jempol? hahaha.

    ReplyDelete
  5. Waaahhh banget hasilnya ya ka Vani tp ada silikon ya bahannya? Katanya silikon ga cocok sama wajah yg acne prone :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya berasa sih, tapi gue juga ga baca ingredientnya langsung dibuang kardusnya hahaha

      Delete
  6. Gilaaa baca begini langsung bikin pengen order banget! Mengurangi creasing dan minyak, im sold! And packagingnyaaaa, sama foto kamu bikin keliatan luxurious banget <3

    VALENCIAlala.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. I have never heard of this primer before, but after reading your post, I would love to get my hands on it! Love the packaging as well, but then again, YSL always has the prettiest packaging!

    Rae | Love from Berlin

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for reading my blog, lovelies~
Every single comment you give always makes me smile for the whole day!
Drop your thoughts here and tell me what you think! Tee hee~
Have a nice day! :D

Popular Posts